Sabtu, 19 Maret 2011

Berebut hadiah

Berkecimpung di jagad blogsphere memang mengasyikkan. Selain bisa mengekspresikan diri, menambah wawasan, menambah teman tapi juga bisa berkompetisi. Ada banyak sekali kompetisi yang digelar untuk para blogger. Pokoknya, semua ada! Tinggal kita pilih mau yang mana.

Ada yang serius tapi banyak juga yang 'santai'. Istilah yang dipakai pun beragam : kompetisi, kontes, giveaway, lomba, kuis dsb. Ada yang menuntut banyak persyaratan tapi banyak juga yang tak memberikan persyaratan apa-apa. Hadiahnya pun beragam, mulai dari uang, laptop, flashdisk, buku sampai asesoris pun ada. Intinya, semua itu untuk memperebutkan hadiah (baca : barang gratisan hehehe).

Nah, aku adalah salah satu dari sekian banyak blogger yang suka juga berebut hadiah lewat acara-acara itu. Sampai-sampai mbak Susan menjuluki aku : Banci Kuis, hehehe. Aku sudah pernah ikutan berbagai macam jenis kompetisi itu. Mulai dari yang nulis serius sampai yang hanya nulis sebait komen di kotak komentar blog penyelenggara. Mulai dari buat puisi yang susah banget (secara aku tak jago buat puisi hehehe) sampai yang hanya nempelin foto di blog. Semua sudah pernah aku coba.

Hasilnya? Tentu saja kalahnya lebih sering daripada beruntungnya, hehehe. Tapi it's oke, aku senang kok melakukannya. Aku menemukan gairah setiap kali ikutan acara-acara berebut hadiah seperti itu. Senang juga bisa bersaing sehat dengan blogger-blogger lain. Terlebih lagi, senang banget bisa ikut meramaikan, memeriahkan dan mensukseskan acara bagi-bagi hadiah yang dilakukan oleh sahabat blogger.

Sebenarnya, aku jadi 'banci kuis' (meminjam istilah mbak Susan) tak hanya di blog saja lho. Aku sudah beberapa kali juga mencoba berebut hadiah lewat Facebook dan Twitter, walau baru berhasil menang sekali. Tapi benar-benar seru dan menyenangkan kok.

Shasa sendiri aku dorong untuk ikutan 'berebut hadiah' di blogsphere. Tujuanku agar Shasa terbiasa untuk berkompetisi dan berpikir kreatif. Jika kalah, biarlah dia belajar bahwa tak setiap keinginan akan terwujud dan bahwa kalah itu bukanlah akhir dari segalanya.

Jadi, siapa lagi yang mau ikut berebut hadiah denganku? Ayo, buruan cari kesempatan untuk mendapatkan hadiah gratis. #Semangat

17 komentar:

  1. hehehe...
    Nining juga kayaknya udah mulai ketagihan ikut2an kyk bgtuan... Hehehe...

    BalasHapus
  2. ada kuis baru ya buk.... ??

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah....walau cuma skli menang, yg penting udh usaha..... hehehe dr pd aku blm pernah ikut sama sekali lho....

    BalasHapus
  4. Ah ... aku belajar pe de dgn mbak Reni utk ikut lomba di blogsphere.
    benar juga ya mbak, urusan menang belakangan yg penting bersemangat ikut berkompetisi dan berpikir kreatif. Setuju deh mbak.

    BalasHapus
  5. aku juga rajin berebut hadiah bu sayang nggak seberuntung ibu alias nggak pernah menang he he

    BalasHapus
  6. Saya jg suka ikut kompetisi blog, kadang bisa buat semangat nulis..
    tapi yg pasti kita jd bisa mengeksplor hal2 lain yg tidak pernah kita tulis, karena biasanya selalu ada tema yg unik....:D

    BalasHapus
  7. siaap.. saya juga seneng barang gratisan mbak.. ahaha.. dan alhamdulillah sering menang juga #yeaah bangga!

    mari kita rebut gratisannya!!..

    kapan-kapan mbak Reni bikin giveaway doonk :)

    BalasHapus
  8. walaupun kalah paling tidak jadi punya bahan posting blog ^^

    BalasHapus
  9. kalo saya sekarang lebih selektif lagi. ga asal lagi ikutan. paling yang menantang dan berkualitas aja yang saya ikutin.. hehehe

    BalasHapus
  10. wah,ane baru tahu kalau ada kegiatan seperti itu,maklum ane baru didunia blogger.bikin blog bulan februari,tapi mulai posting maret.salam kenal.klu ada waktu,kunjungi blog ane ya

    BalasHapus
  11. salah satu penyemangat ubtuk berkarya adalah event kompetisi ini mbak..... sekaligus ajang unjuk gigi & ujicoba seberapa mampu kita bersaing beradu karya dengan yang lain.... salam hangat BERGER(jember blogger)

    BalasHapus
  12. Wehe...
    Aq belom pernah ikutan, Mbak. Pengen ikutan juga, ni.. Kapan kira2 ada lagi, ya..
    Hehe..

    Eia, ini ada award buad Mbak.nya ^__^

    BalasHapus
  13. Saya juga lagi posting untuk kontes nih Mbak, hehe.. Berebut hadiah memang menyenangkan,,

    BalasHapus
  14. Saat ikut lomba dan akhirnya menang , memang sangat mengasyikkan ya he..he....
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  15. Q juga profesinya pemburu hadiah, tukang ikut lomba ama turnament di internet,, :)
    Banci kuis juga neh, :D

    BalasHapus
  16. Saya sekali nyoba jadi kepengen ikutan trus mb..ya sesuai kemapuan saya, meskipun belum pernah menang sih,,,,

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)