Kamis, 16 Juli 2009

Melepas kangen.....

Jumpa lagi sahabat ! Setelah selama beberapa hari aktivitasku ngeblog dan blog walking menurun drastis. Penyebabnya adalah sejak hari Jumat aku merasa kurang enak badan. Maunya tidur sore-sore... Kalaupun aku bisa posting, karena postingan itu memang sudah terjadwal sebelumnya. Sedangkan blog walking pun hanya bisa kulakukan ke beberapa blog saja, semampuku.

Meskipun aku sangat ingin mengunjungi sahabat satu per satu, tetapi kondisi fisikku tak mendukungnya. Sehingga, untuk sementara aku hanya bisa jalan-jalan menjenguk beberapa sahabat saja, kalau jalan-jalannya terlalu lama, aku merasa kelelahan. Dan di saat kondisiku badanku mulai membaik, aku bisa memuaskan rasa rinduku. Kali ini kepada teman-teman lamaku di dunia nyata!

Yups, aku baru saja melakukan reuni kecil-kecilan dengan beberapa orang! Aku bisa berjumpa lagi dengan teman-teman sekolahku dulu setelah 19 tahun kami tidak berjumpa. Bisa terbayangkan bagaimana heboh dan serunya bukan?

Ceritanya bermula dari hari Senin, 13 Juli 2009 (pada saat jam istirahat siang di kantor) aku membaca pesan di shoutmixku. Ternyata ada pesan dari Murni Ramli yang mengatakan bahwa dia sedang ada di Madiun. Murni adalah salah seorang sahabatku saat SMA dulu yang telah beberapa tahun lamanya tak aku ketahui keberadaannya. Dan atas jasa dunia maya inilah aku bisa menemukan kembali jejaknya. Sejak itu, kami bisa saling berkomunikasi lewat blog ataupun lewat email, maklum ternyata sahabatku itu kini sedang berada di Jepang.

Dan, kini dia sedang ada di Madiun! OMG.., ingin rasanya aku segera bertemu dengannya. Segera kubuka emailku dengan maksud hendak menanyakan sampai kapan dia akan ada di Madiun. Ternyata di email sudah ada pesannya bahwa dia ada di Madiun hanya sampai tanggal 15 Juli 2009 dini hari dan dia menyatakan ingin sekali bertemu denganku. Itu berarti waktuku bertemu dengannya tinggal hari itu dan keesokan harinya.

Sebenarnya malam itu juga (Senin, 13 Juli 2009) aku ingin ke rumahnya. Namun mengingat kondisi fisikku belum sepenuhnya sehat, maka aku rencanakan untuk menemuinya keesokan harinya. Kemudian terpikir olehku mengapa aku tidak mengajak serta teman-temanku yang lain? Bukankah ini kesempatan baik bagi kami semua untuk menyambung tali silaturahmi yang sudah sekian lama terlupakan karena tertutup kesibukan masing-masing? Kebetulan Murni yang tinggal di Jepang bisa pulang, jadi pasti akan jadi kenangan yang indah bagi kami semua.

Tak menunggu waktu lama, aku menelepon Murni Ramli untuk memberitahukannya tentang rencanaku ini. Bagiku ini penting, karena bagaimana pun juga dialah yang akan jadi tuan rumah dan menerima tamu banyak, kalau dia merasa kerepotan, maka rencanaku ini tak jadi aku laksanakan. Untungnya Murni dengan senang hati menyambut hangat rencanaku itu.

Maka, aku langsung menelepon salah seorang temanku (Ipung namanya). Aku jelaskan tentang rencanaku itu dan Alhamdulillah dia langsung mendukungku. Kemudian segeralah kami bergerilya menghubungi teman-teman lain yang kami ketahui nomor teleponnya. Ini harus kami lakukan karena waktu kami untuk bisa merealisasikan rencana itu tinggal keesokan harinya, karena lusanya Murni sudah pulang kembali ke Jepang.

Beberapa teman yang kami hubungi menyatakan antusiasme mereka. Maklum saja, meskipun sama-sama berada di Madiun kami tak pernah saling berjumpa. Hanya dengan 1 atau 2 orang saja kami sesekali berjumpa, itupun secara tak sengaja. Sehingga, rencana untuk reuni kecil-kecilan ini pun semakin terasa menggebu-gebu. Apalagi kemudian salah seorang teman mengusulkan agar kami mengajak Murni ke tempat makan yang nyaman agar suasana reuni semakin terasa.

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu tiba juga. Pada hari Selasa, 14 Juli 2009 kami semua berkumpul di suatu tempat makan yang lumayan juga jaraknya dari Madiun. Ternyata acara reuni dadakan ini bisa dihadiri oleh 12 orang. Wah senangnya. Aku sama sekali tak menyangka, bahwa dalam waktu semalam aku dan Ipung berhasil mengumpulkan mereka semua untuk saling melepas kangen setelah 19 tahun tidak bertemu.

Berkumpul kembali dengan teman lama dan bisa melepas kangen dengan mereka rasanya sangat menyenangkan. Gelak tawa tak ada hentinya. Rasanya kembali ke suasana 19 tahun yang lalu ketika kami masih sama-sama berstatus pelajar SMA. Suasana yang hangat oleh persaudaraan dan persahabatan sangat kental terasa sehingga membuat kami rasanya enggan melepaskan saat itu berlalu.


Malam itu sangat indah... dan merupakan kado terindah bagi sahabatku Murni Ramli yang kebetulan hari itu berulang tahun (Selamat ulang tahun, Mur. Wish you all the best). Murni beberapa kali berbisik kepadaku mengucapkan terima kasihnya karena dia bisa bertemu dengan teman-teman yang sudah sangat lama dirindukannya.

Akhirnya malam yang indah itu harus diakhiri juga dengan meninggalkan kenangan yang tak akan terlupakan di hati kami masing-masing. Terima kasih banyak untuk Ipung dan Yoyok atas segala bantuan dan dukungannya kepadaku, tanpa kalian berdua acara malam itu tak akan semeriah itu. Terima kasih sekali.

40 komentar:

  1. waaaaahhh jadi pengin bikin reuni neh mbak...heheheehhehe...
    selamat ya...moga2 kangennya sedikit terobati...

    BalasHapus
  2. jiaaahh kalah satu langkah ama Buwel... mbak Reni cepet sembuh yah... jaga kondisi tubuh biar tetep fit. minum air putih jangan lupa heheheh kok kek ibu-ibu sih diriku ini. hhmmm keinget aja waktu sakit kemarin.

    reuni.... pengennnnn

    BalasHapus
  3. Selamat atas reuninya yang sukses...

    BalasHapus
  4. Wah... seneng ya mbak... ketemu dengan temen-temen lama... sukses deh buat reuninya...

    BalasHapus
  5. wah makan2 nya koq enak bgt sih..temu kgn lg top markotop hehehe

    BalasHapus
  6. kopdar eee... ketemuan lagi... eee apa sii?!?!? temu kangen... ehhehe.. kek acara tipi mba'...

    btw... baca sekelebatan atau seuprit juga gag papa ko' mba'... hehe

    BalasHapus
  7. ternyata acara reuni dimana-mana sama yah...makan makanannnnnn.....sampe puazzzz

    kayaknya habis reunian trus sembuh sakitnya. sukurlah

    BalasHapus
  8. wow aku sudah reunian kemarin mba.....rame bener

    BalasHapus
  9. Wahh... udah terobati kangennya stelah lama tak basuo ma temen2 SMA mbak... Btw, foto2 makanannya bikin jadi gmana gtuh...:ngiler jadi laper :P: hehehheee....

    BalasHapus
  10. weheheeheh... sama mbak... lagi gak enak badan niih.... dari madiun... deket nuuh... hihihhihih... sayah aseli magetan... sering juga ke madiun,,, nyari molen imut ala pojokan alun alun... hihihihih

    BalasHapus
  11. Cepet sembuh ya mbak...
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  12. Reuni yang mengasyikan ya m,bak Reni. Siiip deh.

    BalasHapus
  13. Moga cepat sembuh ya sis, sakitnya.Makanannya bikin lapar ni...

    BalasHapus
  14. Reni, ternyata dikau sedang sakit toh saat reunian....pantes agak batuk2. Semoga cepat sembuh ya, Jeng.
    dan makasih sdh repot mengurusi ini itu, juga makasih ke Ipung dll.
    Mudah2an th depan bisa reunian lagi dg partisipan yg lebih banyak ya...

    BalasHapus
  15. Aku juga hari ini agak kurang sehat mbak.

    BalasHapus
  16. Asyik benar reuninya mbak..jadi rindu sama teman2 dulu...

    BalasHapus
  17. Seumuran kita memang jadi mulai banyak reuni ya? Semoga habis reuni jd sehat dan segar lagi yah..

    BalasHapus
  18. asyik bgt klw udh reunian... seneng bisa ketemuan sm temen2 lama...
    bisa share apa aja krn udh lama ga ketemu...

    ^_^

    BalasHapus
  19. Wah..indahnya mbak yuk tak terbayangkan deh...selar ya mbak.

    BalasHapus
  20. wuiiihhhh... seru banget yaa kalo ketemu temen lama... aku juga jadi kangen pengen ketemu temen lama nih hihi...

    BalasHapus
  21. Duh, senangnya.. Nita juga pengen rasanya kumpul2 sama teman2 jaman baheula... apalagi makanannya kayaknya enak.. hehehe..

    BalasHapus
  22. slurrrp...makanannya kelihatan enak.
    asiknya kumpul-kumpul

    BalasHapus
  23. nah kan sakitnya sampe juga kesana!!!! cepet sembuh ya mba ren!!!!

    btw makanannya ntu......(kriuuu...uuk) aduh perut jadi bunyi!!!

    BalasHapus
  24. wah pasti asik ya mbak, nanti hari senin aku juga mo reuni kecil-kecilan sama temen SMP mbak. hehe..
    jaga kesehatan mbak, biar nggak sakit. :-)

    BalasHapus
  25. pagi mba.... apakabar??
    sukses dengan reuninya ya??

    BalasHapus
  26. Wah,, seru yah reuniannya.. Jd pengen ngumpul2 bareng temen2 lagi deh.. Makin kangen neh..

    BalasHapus
  27. wihhh
    pasti asik nih acara temu kangennya
    hehehehehe

    BalasHapus
  28. wah mantab sekali siang ini bisa bertemu dengan blog anda

    BalasHapus
  29. wadooohhh 19 tahun mba ??? Oh my, oh my ....

    ketemua sama yang dulu di taksir gak ? hehheeh

    eh tapi mba reni dari dulu memang pacaran sama sang tuami terus yahhh.

    BalasHapus
  30. wah rame juga bunda, senangya ;) saat yg bahagia dan ceria ketemu temen2 saya kemarin juga reunian tar malem mau saya posting juga. he3... mau buat kalimat dulu.

    BalasHapus
  31. wah pasti seneng banget ya ketemu teman dan sahabat lama, aku sudah hampir 15 thn belum ketemu teman2 smp dan sma..apalagi aku skr sedang nun juah di seberang hikhikhik..

    BalasHapus
  32. wah asiiiknya bertemu dengan kawan lama
    senengnya bisa berkunjung kemari

    BalasHapus
  33. Moga cepet sembuh mbak, biar semangat ngeblog lagi, btw jadi ngiler ama makanannya nih....

    BalasHapus
  34. @buwel : kangennya bener-2 dah terobati kok, mbak.
    @dwina : makasih ya mbak untuk atensinya...
    @marsudiyanto : makasih pak..
    @cahyadi : tentu saja seneng sekali, mas.
    @joresan : pengen ya sama makanannya? Hehehe..
    @genial : gampangnya... kangen-2an !!
    @trimatra : ya kalo ga pake acara makan-2 kurang seru kali ya...? ^_^
    @nyegik : wah.. sama dong !
    @azarre : kalau laper ya makan dongg...
    @rangga : kalau ke Madiun kasih kabar ya ?
    @karila : terima kasih dan salam kenal kembali..
    @newsoul : bener sekali, mbak. ^_^
    @aishalife-line : sekarang udah jauh lebih baik kok mbak. Makasih ya..
    @murni : semoga tahun depan dapat ketemuan lagi ya... Wah, jadi gak sabar nunggu tahun depan !
    @seti@wan : semoga cepat sembuh ya, Bang.
    @dinoe : ayo reunian aja dengan teman-2 lama. Asyik banget pokoknya.
    @fanda : yups... sakitnya terlupakan deh hehehe
    @ferdivolutions : emang seru banget cerita teman-2 setelah lama tak berjumpa.
    @ateh75 : ya gitu deh mbak... pokoknya indaaahhhh banget...!
    @zujoe : susun aja rencana utk reunian...
    @anita : pengen kumpul-2nya apa makan-2nya mbak ? hehehe..
    @henny : makannya emang enak-2 tuh. Pengen...?
    @jhoni : iya, penyakitnya menyeberang dari Pulau Bali ke sini !
    @jimox : makasih atensinya. Ohya, selamat reunian ya..
    @penny : alhamdulillah, reuninya sukses !
    @yolizz : lama tak ketemu emang jadi kangen banget rasanya..^_^
    @yanuar : gak asyik kok..., tapi asyik banget !! Hehehe
    @wiyono : terima kasih dah mampir.
    @jonk : hahaha, kok masih ingat aja dg storyku bersama suami ?
    @awal sholeh : ayo buruan diposting !
    @iwan setiawan : jadi kalau mau reunian repot ya, mas ?
    @attayaya : seneng banget tentunya dapat berkumpul lagi dg teman lama.
    @tukang komen : Alhamdulillah sekarang udah sehat lagi kok..

    BalasHapus
  35. wah... bener-2 luar biasa kalau dlm tempo semalam bisa 12 teman terkumpulkan, Karena saya sendiri aja sudah beberapa tahun tdk bisa mengumpulkan satu pun teman.
    Bahkan saya sampai buat blog khusus reuni sma ku dulu ya sampai sekarang blm ada yg mampir. Hampi almuni non th kelulusan tapi satu sekolahan.

    Usahan byk yang aku lakukan mentok semua. hingga sampai promosi url blog saya masukkan ke web sekolahan ya tetep aja gak ada yg masuk.

    gmn caranya ya mbak supaya bisa. petunjuk.

    BalasHapus
  36. @DJ Tri : kebetulan ke-12 teman itu semuanya ada di Madiun (kecuali Murni Ramli). Jadi tak terlalu kesulitan utk mengumpulkan mereka..

    BalasHapus
  37. @bunga raya : makasih dah mampir lagi..

    BalasHapus
  38. reuni memang menyenangkan ...
    Mm .. kapan lagi ya aku bisa kumpul kumpul lagi dengan teman sekolahku?
    he he .. tahun ini cukup sering juga acara kumpul kumpulnya .. walau judulnya gak lagi jadi reuni, tapi acara kumpul kumpul .. ^.^ he he he

    BalasHapus
  39. @kuyus : semua berawal dari facebook ya mbak... Jadi terseret pada kenangan masa lalu semua nih.. hehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)