Selasa, 27 Januari 2009

Mempercantik Blog

Setelah mengenal blog, ternyata aku jadi keasyikan. Aku bisa nulis apa saja yang aku mau, tentang hal-hal yang menyenangkan hatiku, yang membuatku kesal dan lain-lain. Awal buat blog dengan pengetahuan yang amat minim, bisa dipastikan blog aku biasa-biasa saja. Gak ada istimewanya. Tapi..., makin lama tentu saja aku ingin mempercantik blog aku.

Yang pertama kali ingin aku ganti dan aku percantik adalah template. Coba cari template yang keren udah dilakukan. Udah ketemu template yang cocok, ternyata aku gak berhasil mengganti templatenya. Ternyata mengganti template gak mudah bagiku. Beberapa kali aku nyoba tapi gagal terus. Hu uh.., kesel banget.


Sampai akhirnya aku sampai di blognya mbak kuyus dan mencoba salah satu template yang ada. Ternyata langsung berhasil. Duh seneng banget.... :D So, sampai sekarang templatenya gak aku ganti lagi. Kebetulan aku dari dulu emang pengen punya template dengan basic warna coklat. Untung ketemu yang cocok.

Selanjutnya, untuk mempercantik blog aku, mbak kuyus banyak mengajari aku beberapa tip dan triknya. Selain itu, aku juga coba mempraktekkan beberapa cara mempercantik blog dari tutorial membuat blog dari sini dan sini. Sehingga sekarang (menurutku) blog aku makin cantik. Iya kan ?

Untuk sementara ini aku sudah cukup puas dengan blog aku. Entah kalo ke depannya aku masih ingin "ngutak-ngatik" blog agar semakin cantik lagi. Lihat saja nanti.

4 komentar:

  1. mnrut saya blog mbak reni uda cantik kok, serasi dgn warna coklatnya

    saya jg pengen mempercantik blog, cm blm sempet, sibuk trs di kantor

    mbak liat aja blog saya msh amburadul banget

    BalasHapus
  2. wah .. jadi malu nich,
    he he .. alhamdulillah bisa banyak membantu. Senang bisa berbagi ilmu ..

    TOP agh, Mbak juga jadi penyemangat saya buat menulis. Karena banyak ide ide keseharian yang bisa dijadikan tulisan. Ya .. makanya saya rajin kesini, buat membaca dan saling belajar tentang banyak hal kehidupan ..
    Bravo Mbak ..

    BalasHapus
  3. @kejujurancinta : udah cantik ya ? Alhamdulillah deh. Yang penting aku nyaman dengan "rumah maya"-ku ini. Ayo mbak, meskipun blognya udah keren, semangat terus utk mempercantik. Ternyata asyik juga ngutak-ngatik blog. :)

    @kuyus : oke deh, kita pake ilmu simbiosis mutualisma ya ? Rajin-rajin berkunjung ada gunanya juga. Cuma, saya belum bisa cerita panjang seperti di blognya mbak Kuyus. Saya bisanya baru nulis yang singkat-singkat aja.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)