Kamis, 29 Januari 2009

Rambut dan Orang Misterius

Kemarin pulang kantor aku tiba-tiba ingin merubah gaya rambut. Selain karena aku udah bosen dengan gaya rambutku, aku juga mulai bingung karena rambutku mulai banyak yang rontok. Akhirnya, dengan diantar suami, aku potong rambut ke salon. Rambutku yang semula sebahu, aku potong pendek banget.

Udah lama aku gak potong model begini, karena sudah beberapa tahun terakhir ini aku gak PD potong rambut pendek. Takut keliatan makin gemuk, gitu lho. *sambil ngaca* Tapi sebetulnya, suamiku suka kalo gaya rambutku pendek begini. (Heran deh, kan biasanya cowok lebih suka kalau pasangannya berambut panjang, tapi suamiku malah suka kalau aku berambut pendek). Makanya, waktu lihat aku "kembali" berambut pendek, suamiku senyum-senyum deh.


Tadi pagi, waktu aku sampai kantor... banyak banget yang ngomentari rambut pendekku. Ada yang bilang makin seger lah, ada yang bilang bagus rambut pendek daripada yang kemarin, ada yang bilang kalo aku niru BCL hehehe. Bla bla bla..., pokok'e macem-macem deh komentarnya. Yang lebih "jahil" bilang aku potong rambut pendek musim hujan begini biar gak "repot". Ada-ada saja. *tersipu malu*

Trus, siang hari ada SMS masuk ke HPku dari nomor yang gak aku kenal. Bunyinya gini : "Wah, model rambut baru bikin semua pangling. Omong-2 potong dimana ?"

Aku bingung nih sms dari siapa yach ? Aku gak merasa kenal ama nomornya. Karena penasaran akhirnya aku jawab : "Ini siapa ya ?"

Dan jawaban yang masuk dari nomor yang gak aku kenal itu gini nih : "Ah, gak perlu tau. Biarlah tetap jadi misteri. See you."

Duh... nyebelin banget gak sih ?!?

Kemudian aku jadi keingetan kejadian saat bulan Ramadhan yang lalu. Suatu pagi (kurang lebih jam setengah 2 pagi !!), beberapa saat sebelum aku bangun untuk makan sahur, ada SMS masuk ke HPku. Isinya tentang "curahan hati seseorang kepada orang yang selama ini diam-diam disukainya". Saat itu aku pikir SMS itu nyasar. Jadi gak aku respon. Ternyata, sesaat sebelum Subuh, ada lagi SMS masuk. Ternyata dari nomor yang sama. Isinya lagi-lagi tentang "ungkapan isi hatinya". Dan kali ini lebih dari 1 SMS !! Walah..., kok nyasar melulu sih SMSnya ?

Merasa terganggu, aku kemudian coba ganti SMS orang itu, untuk memberitahukannya bahwa SMSnya salah kirim. Ternyata gak direspon, malah dia tetap kirim SMS yang berisi "rayuan pulau kelapa" ke HPku. Iih..., apa maksud orang ini ?! Tapi, dari bunyi SMSnya kayaknya orang misterius ini kenal banget sama aku. Siapa ya kira-kira dia ?

Setelah usahaku menghentikan aksi orang misterius itu gak berhasil, akhirnya aku ngadu ke suamiku. Aku gak mau dong kalau suamiku mengira aku punya PIL. Kemudian suamiku coba telpon orang itu..., eh gak diangkat. Ternyata pengecut juga tuh orang. Beraninya cuma gangguin rumah tangga orang aja.

SMS dari orang misterius itu berlanjut terus selama beberapa hari. Aku betul-betul terganggu !! :@ Bayangin aja, masak SMS istri orang lain di atas jam 1 pagi ?! Udah gitu bunyi SMSnya gak sopan banget. Berani-beraninya dia merayu istri orang lain. Cuman sayangnya dia pengecut, gak berani nunjukin identitasnya. Aku peringatkan secara keras 2 kali lewat SMS gak ditanggapi. Suamiku coba telpon orang itu berkali-kali juga gak diangkat. Akhirnya, suamiku kirim SMS yang "amat sangat kasar" pada pengganggu itu. Alhamdulillah..., setelah itu SMS iseng berakhir juga.

Tapi..., hari ini aku terima lagi SMS dari orang misterius. Aku jadi suudzon (berburuk sangka) jangan-jangan orang yang dulu itu "beraksi lagi". Waduh..., gimana nih ?! Belum-belum aku jadi merasa benci banget sama orang misterius itu. Andai aku tahu siapa dia..., huh pasti udah aku marah-marahi. Tapi aku saat ini lebih suka berharap agar orang misterius itu gak gangguin aku lagi.

10 komentar:

  1. mgkn sang misterius kagum dgn penampilan baru mbak reni yg lebih fresh dan makin cantik.

    tp jgn sampe krn keusilannya malah mbak reni jadi ketagihan dan merasa kehilangan klu dia ga sms. heheee....

    *foto dgn rambut barunya kok ga ada ya.....

    BalasHapus
  2. @kejujurancinta : aku malah lebih seneng kalo ga ada lagi orang misterius yang suka bikin aku BT.
    Belum PD nih pasang foto terbaru hehe...

    BalasHapus
  3. Pengirim sms misterius itu bertujuan mengganggu. Jika mbak Reni menjadi terganggu, maka tujuannya tercapai dan ia puas sekali. Oleh sebab itu, tidak perlu ditanggapi dengan marah, jengkel atau semacamnya. Nanti yang rugi mbak Reni sendiri. Ia enak-enakan saja, kalau pas lagi kumat ia akan mengganggu lagi. Jika mbak Reni terpancing lagi, ia semakin bertambah senang. Semoga gangguan itu berhenti ya mbak.

    BalasHapus
  4. Oya, mbak. Linknya segera kupasang ya. Terima kasih.

    BalasHapus
  5. ciee.. tahun baru, rambut baru, penggemar baru ya mba..
    he3..

    BalasHapus
  6. @hejis : wah, kali pendapat bapak betul juga. Ok deh, lain kali aku akan lebih kalem. Thanks sarannya ya?
    Oya, blognya udah aku link tuh.

    @mila : iya nih, tahun baru pengen punya semangat baru juga, makanya biar lebih semangat rambutnya dimodel baru. Penggemar baru ? Hmmm, kayaknya enggak deh, mbak.

    BalasHapus
  7. Duch .. fotonya mana Mbak .. jadi terinspirasi potong pendek juga dech, soalnya aku emang rontokkan juga. Lagian males banget pake orang aring ..

    Maunya mirip maudy kusnaedi, tapi apa daya wajah sudah mirip ririn dwi aryanti *kaburrrrrr*

    He he .. saya lebih sering dapet sms nyasar. di telpon pula malam malam jam 1 sampe 3x. plus suami yang angkat. Gak marah sich, malah diangkat aja .. trus dibiarin sampe pulsa tuch orang habis en kapok sendiri. Kalo ada sms nyasar, paling dibiarin sama suamiku. Paling dia bilang, istriku penggemarnya banyak .. makin sayang dech .. he he ..

    *ngangguk ngangguk aja kayak dakocan*

    BalasHapus
  8. @kuyus : sorry ga PD foto dg rambut baru... Jd bisa dibayangin aja kira-2 kayak BCL *kabur ngikutin mbak kuyus*
    Maksudnya... rambutnya aja yg mirip... :)

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran seperti apa ya BCLnya Kota Madiun....hehehe.... Tentang Misterius man....ya anggap aja fans...jadi siap2 saja kalau that man minta tanda tangan....*sambil lari ngacir*

    BalasHapus
  10. @heniwisma : aduh jgn dibilang BCLnya Kota Madiun dunk... Malu nih aku. Ntar kalo org misterius itu minta tanda tangan, aku kirim ke Dinas Dikbudmudora aja deh.. *sembunyi takut dikerja heni*

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)