Senin, 23 Maret 2009

Berbagi bahagia dan Award

Untuk semua yang udah bela-belain mampir di sini, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Maaf kalo akhir-akhir ini postinganku cuma tentang award. Bukan bermaksud menyombongkan diri. Bukan pula bermaksud untuk pamer... Tapi, ini adalah bentuk penghargaanku dan terima kasihku pada sobat-sobat blogger yang telah ikhlas berbagi kebahagiaan denganku.

Berbagi rasa bahagia sebenarnya adalah hal yang sederhana. Tapi tak semua orang bisa melakukannya. Rasanya, lebih mudah untuk berbagi derita. Betapa seringnya kita mendengar orang mengeluh. Betapa mudahnya orang mengadu akan nasib buruknya. Tapi.., untuk berbagi bahagia apalagi "rejeki" dengan orang lain..., ternyata tak semudah itu.

Award yang sedang simpang siur di dunia blogsphere ini memang bisa dipandang secara beragam. Ada yang menganggapnya hanya berupa "hadiah" berantai yang tak terlalu istimewa. Ada yang menganggapnya sebagai suatu pengakuan akan keberadaan seorang blogger. Atau mungkin ada yang berpendapat lain. Apapun pendapatnya, menurutku sih sah-sah saja. Tapi, kalau menurutku pribadi..., aku sangat senang menerima award-award itu. Sungguh.. !!

Bagiku, award ini semacam hadiah. Award dimataku adalah bentuk perhatian dari sobat blogger lainnya. Mendapat perhatian tentu saja menyenangkan, bukan ?? Apalagi..., di antara sekian banyak blogger yang ada di dunia maya ini, aku terpilih untuk menerima salah satu bentuk perhatian dari sobat blogger lainnya. Terlebih lagi.., selama ini aku belum pernah ketemu langsung dengan salah satu dari mereka. Jadi, dengan adanya award ini, yang kurasakan adalah "kedekatan" yang kian terasa erat. Hmm..., bagiku hal itu indah sekali (jangan bilang aku lebay yach ?? Hehehe).

Apalagi, bila ada seorang sobat blogger menerima award dan kemudian melemparkannya padaku..., aku merasa tersanjung sekali. Kenapa begitu ?? Karena, di saat sobat blogger itu bahagia karena mendapat award, dia masih ingat untuk berbagi kebahagiaan itu denganku. Hebat bukan ?? Soalnya, bagi si penerima award sah-sah saja apabila dia tidak ingin melemparkan lagi award itu pada sobat blogger yang lain bukan ?? Tidak ada keharusan yang mengharuskan seorang penerima award untuk meneruskannya pada orang lain, kok.

Tapi kawan..., itu semua dari sudut pandangku. Tentu saja ada yang tidak sependapat denganku. It's OK. Memang manusia diciptakan berbeda-beda. Tapi perbedaan tidak harus menyebabkan perpecahan, bukan ?? Justru perbedaan yang ada akan makin melengkapi kita sebagai manusia, satu sama lain.

Kembali ke award kawan..., kali ini aku kembali merasa bangga dan bahagia karena mbak Dhe telah berbagi awardnya denganku. Mbak Dhe meneruskan tongkat estafet menerima 4 buah award yang diterimanya kepadaku. Tentu saja aku sangat senang menerimanya. Bukan hanya 1 award, tapi sekaligus 4 buah award !! Sampai kerepotan aku membawanya ....

Tapi..., salah satu awardnya (friendly blogger award 2009) juga baru saja aku peroleh dari mbak Kuyus. Sementara ketiga award lainnya dari mbak Dhe adalah seperti di bawah ini :


Karena aku merasa bahagia setiap menerima award dari sobat-sobat blogger lainnya, makanya sekarang aku juga ingin berbagi bahagia ini dengan sobat blogger lainnya. Kali ini yang mendapatkan award ini dariku adalah :

  1. Kuyus is cute : sekarang ganti aku yang memberikan 3 award sekaligus untuk mbak Kuyus !! Thanks ya untuk semua kebaikan hati selama ini. It's very nice to know you.
  2. Mila Said : makasih untuk dukungannya selama ini. Semoga award ini bisa membangkitkan semangat untuk ngeblog lagi...
  3. Mbak Wendy : yang slama ini sangat hangat dan bersahabat. Akan sangat sepi tanpa 'kehadiran' mbak Wendy...
  4. Zener : yang menjadi favorit sesama blogger lainnya.
  5. Budiawan hutasoit : yang telah banyak memberikan dukungan moril untuk selalu semangat ngeblog.
  6. Bias Embun Pagi : yang selalu menentramkan hati
  7. Marcellino Agatha : yang telah membantu dan memberikan masukan yang bermanfaat
  8. Erik : yang telah rajin mengunjungi rumah mayaku ini.
  9. Amalia Hazen : yang telah banyak mengajak untuk lebih bijak memandang hidup ini
  10. Shasa imutz : yang telah semangat belajar nulis lewat media blog. Semoga award ini makin menguatkan semangat untuk belajar nulis ya....
Oke..., untuk sementara itulah kebahagiaan yang bisa aku bagikan pada sobat-sobat blogger lainnya. Semoga aja dapat diterima dengan kebahagiaan juga. Melalui award ini, semoga makin terjalin keakraban dan kedekatan antara kita. Terima kasih telah berbagi denganku selama ini... Salam persahabatan.

Sepertinya aku harus mulai menyediakan tempat khusus nih untuk award yang sudah kuterima. Ada saran untukku ??

11 komentar:

  1. Salam kenal Mbak...
    Selamat ya atas Award-nya, dimana-mana emang lagi musim Award dan PR nih :D

    BalasHapus
  2. aw aw aw sik asik dapet award lagihhh hehe tambah buanyaaakkk aja neh kuoleksiiinya, makasi yah mbak mmuach;)

    BalasHapus
  3. Selamat mbak..moga makin semangat ngeblognya.Terus berbagi...

    BalasHapus
  4. Mbak.. award nya ada PR nya gak nih?.. soale aku ndak ada waktu ngerjain PR hehehe....

    Thanks appresiasinya....

    BalasHapus
  5. Trimakasih buat mama reni atas award nya. Maaf saya baru bisa pasang sekarang. Karena senin kemarin saya nga bisa online seharian penuh dikarenakan kesibukan dikantor. Tapi walau begitu saya selalu berusaha berikan yang terbaik buat semua teman-teman.

    Sekali lagi selamat atas awardnya dan trimakasih atas award berantainya.

    BalasHapus
  6. @Lies : salam kenal balik mbak... Iya nih sedang semangat lempar-lemparan award.

    @wendy : senengnya yang koleksi awardnya makin banyak. Perlu gudang gak, mbak ??

    @ajeng : Yups mbak..., moga-2 jadi makin semangat utk ngeblog yach ?!

    @embun pagi : silahkan diambil awardnya, mbak... Jangan takut, gak ada PRnya kok.

    @Marcelino : sama-sama... Semoga diterima dengan senang hati ya ??

    BalasHapus
  7. gak papa kok. soalnya saya juga suka posting award. memang itu sbg bentuk terima kasih kepada teman yg sudah memberikan award kpd kita.

    BalasHapus
  8. @sang cerpenis : emang, mbak. Aku posting tentang award itu sbg bentuk terima kasihku atas perhatian dan dukungan dari teman-2 blogger lainnya.

    BalasHapus
  9. wah ..rezeki nomplok nich. siap dikerjakan komandan. he he ..

    gimana mbak, sudah dibuat linknya belum? buat dibikin blogroll?

    BalasHapus
  10. selamat yah!!!
    keep semangat yah !!!

    BalasHapus
  11. @kuyus : Nah gitu dong, segera dikerjakan ya. Aku akan segera periksa lho. Soal link dan blogroll udah beres.

    @nna : makasih banget ....

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)