Selasa, 03 Maret 2009

Pameran Buku Gramedia

Akhirnya setelah sekian lama berharap, sesuatu yang lama kuimpikan terwujud juga. Di Madiun ada pameran buku !! Olala, seneng sekali. Pameran buku itu diselenggarakan mulai tanggal 28 Pebruari s/d 9 Maret 2009. Penyelenggaranya adalah Gramedia dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Madiun.

Tentu saja aku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka itu. So, walaupun aku sibuk lembur di kantor, aku meluangkan sedikit waktu untuk datang ke Pameran Buku Gramedia itu. Kebetulan pameran itu diselenggarakan di pusat kota, yaitu di Hall Stadion Wilis Kota Madiun. So, dengan semangat membara (halah...) aku, suami dan Shasa berangkat ke TKP.

Sampai di tempat pameran, sempat ada rasa kecewa. Ternyata..., pameran bukunya gak seheboh yang aku bayangkan sebelumnya. Karena Hall Stadion Wilis memang tidak luas, maka area yang digunakan untuk pameran buku sangat terbatas.

Padahal, aku inginnya Pameran Buku bisa diselenggarakan di tempat yang luas, sehingga banyak penerbit yang berpartisipasi. Terus, ada lebih banyak buku yang dipamerkan. Bahkan menurutku, Pameran Buku yang diselenggarakan di Ponorogo tahun lalu malah terkesan lebih "besar" dan lebih lengkap.

Setelah aku pikir-pikir, rasanya di Kota Madiun belum memiliki gedung yang layak untuk bisa dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan Pameran Buku. Gedung-gedung yang ada rata-rata kecil. Sementara Wisma Haji yang menurutku lebih representatif sebagai tempat pameran buku, letaknya agak jauh dari pusat kota. Jadi, mau tak mau aku harus puas dengan Pameran Buku yang ada saat ini. Lebih baik ada daripada tidak sama sekali, bukan ?

Maka daripada berlama-lama dengan rasa kecewa, maka aku, suami dan Shasa segera saja menyerbu buku-buku yang digelar disana. Bingung juga awalnya buku mana yang harus kami pilih. Terus terang aja banyak buku yang menarik sebetulnya..., tapi gak bisa dibeli semuanya. So..., beberapa kali kami harus mengembalikan buku yang sudah kami ambil terlebih dulu karena kami menemukan buku lain yang menurut kami lebih menarik.

Setelah sekian lama terjebak di antara tumpukan buku-buku, kami akhirnya beranjak ke kasir dengan membawa segebok buku. Waw... banyak juga ternyata buku yang kami beli. Kami seperti orang kalap saja yang kegirangan karena dapat buku diskonan hehehehe.

Ternyata, seperti biasa, buku yang dibeli Shasa lebih banyak jumlahnya. Shasa berhasil mengambil 12 buah buku, sementara aku dan suami cuma kebagian 6 buku. Shasa tampak puas sekali. Tak apalah yang penting Shasa seneng. Tapi sudah terbayang di benakku, betapa akan susahnya aku minta pertolongan Shasa untuk membantuku di rumah. Karena..., pasti setelah ini muka Shasa akan tersembunyi di balik bukunya.

Setidaknya aku bersyukur karena Shasa-ku sangat gemar membaca. Tapi.., sedihnya kalau dia sudah asyik membaca, maka tak ada yang bisa mengganggunya saat dia tenggelam dalam bacaannya. Seringkali Shasa sampai lupa waktu saat sedang asyik membaca. Bahkan, terkadang untuk urusan yang paling dia suka (yaitu makan...!) bisa terkalahkan juga. Jadi..., aku harus bagaimana ?

Cerita terkait : Pameran Buku

12 komentar:

  1. Waduh borong nech bu ceritane...!!

    BalasHapus
  2. Wah sama. Aku kalau ke pameran buku juga suka heboh. Bingung mau pilih yg mana. Hehehe.... Sasha beli buku dua kali lebih banyak dari ortunya ya.

    BalasHapus
  3. kmaren di semarang juga ada festival buku murah mbak, kalap deh kalo dah di situ, sampe bingung milihnya hehehe:p
    bukunya dibaca yah jangan cm dpajang aja:D

    BalasHapus
  4. @mbah_koeng : Iya mbah.... hehehehe

    @desny : Betul sekali mbak, Shasa gak mau kalah soalnya.

    @wendy : Emang kemarin kami kalap deh mbak. Bukunya udah mulai dibaca, tapi kalah rajin ma Shasa. Shasa udah habis 4 buku hiks....

    BalasHapus
  5. Mborong banyak ya mbak...

    Lama nih gak berkunjung ke sini. Kangen. Salam hangat ya

    BalasHapus
  6. @hejis : akhirnya berkunjung juga. Iya niy lama gak nongol ? Bagaimana dengan "rumah baru"nya pak ??

    BalasHapus
  7. waaa kmaren wen baru hbs baca 1 buku hehehe hbs tiap kali hbs selembar yg ada ktiduran sampe pagi hehehe payah yah kalah deh tu sama shasa tp emang dasarnya wen males baca dink, kmaren baca buku ringan utk menggugah minat baca aja, pengen bisa doyan baca mbak;)

    BalasHapus
  8. iya mbak, kalo gemar baca, terus ketemu buku, hilang rasa lapar, dan gak mau diganggu seblum tamat he he he

    BalasHapus
  9. dulu mbak, waktu saya masih di jkt, setiap kali ada pameran buku saya pasti datang. disamping saya suka baca, maka kalo pas ada pameran maka skalanya pasti gede..
    di medan ini, juga blm ada hall yg memadai utk pameran yang bersifat akbar.
    mungkin nanti saya akan bangun hall yg gede di sini..hehehe

    BalasHapus
  10. @erik : tapi sedih juga siy mas kalo pas Shasa ga mau dengar waktu dipanggil gara-2 sibuk baca. Suamiku paling cuma bisa bilang, "ya nurun dari mamanya sih..?" (soalnya aku juga gak mau diganggu kalo sedang baca buku)
    Kalo udah gitu aku speechless...

    @budiawan : Setuju banget ma idenya, bang. Ayo bangun hall yg gede di Medan. Syukur-2 di Madiun juga hehehehe.... *ngarep mode on*

    BalasHapus
  11. he he .. kalau sudah nurun dari mamanya ..apa boleh buat Mbak .. he he.

    Tapi buku memang mengasyikkan. Saya dan suami malah berencana menyediakan satu perpustakaan kecil suatu saat nanti. Buku buku saya waktu kecil pun masih saya simpan rapi di kotak, sesekali diliat, sekedar mengenang masa lalu. he he

    Buku itu hiburan yang menyenagkan. Apalagi sekarang setelah ada internet, ilmu pengetahuan bisa lebih banyak terbuka lagi.

    Jangan tanya kalau saya sudha di depan internet, semua bisa lupa banget!! Hidup saya lebih terasa hidup bila sudah berduaan dengan internet.

    MAkanya ketika pergi2, dan saya dihadapkan dengan kebengongan, .. saya suka merasa buang2 waktu .. lain bila ada internet, saya bisa browse dan membaca sesuatu yang saya suka ..

    BalasHapus
  12. @kuyus : rasanya aku juga udah addicted niy sama yg namanya internet, mbak. Disini aku bisa baca apa saja yang aku inginkan....

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)