Minggu, 12 Juli 2009

Semangat para blogger

Memang aku mengenal blog belum terlalu lama. Meskipun belum lama terjerumus (halaah...) dalam dunia para blogger ternyata aku terlanjur sayang. Banyak hal yang menarikku untuk terjerumus lebih dalam lagi, sehingga aku dengan suka rela menjerumuskan diri lebih dalam lagi. (hehehe.., lebay ya?)

Selain karena ternyata ngeblog itu asyik, namun yang terlebih lagi karena penerimaan dan persahabatan di antara sesama blogger. Sungguh tak kusangka, bahwa dalam dunia maya pun bisa terjalin persahabatan yang seindah itu. Dukungan dan semangat mengalir diantara para blogger.

Mau lihat contohnya ? Banyak sekali, kawan. Yang bisa aku katakan adalah pengalamanku pribadi. Di saat aku datang sebagai orang baru, ternyata bantuan datang untuk membantuku yang gaptek urusan template dan widget. Pengalaman mengenai template itu, ternyata tak hanya aku alami. Bantuan yang kuterima datang dari Mbak Kuyus is cute, Marcellino Agatha dan Bang Budiawan Hutasoit. Bahkan saat blog-ku tak bisa dibuka karena terkena galat, Marcellino Agatha dengan suka rela begadang sampai pagi untuk membereskannya.

Mbak Fanny, mbak Fanda, mbak Sinta adalah contoh para blogger yang juga mendapat dukungan dan bantuan saat bermasalah dengan template mereka. Kebetulan di saat yang hampir bersamaan, mereka ramai-ramai ganti template. Dan saat masalah itu datang, muncullah Bung Attayaya dan Bang Iwan (Bang Kumis) sebagai pembuka simpul masalah. Bantuan yang datang tanpa diminta. Pun saat mbak Fanda kehilangan filenya yang berharga, Bang Iwan hadir untuk "menemukannya" kembali.

Banyak contoh dukungan, bantuan dan semangat yang disebarkan di antara sesama blogger yang tak bisa aku tuliskan satu per satu. Cara yang paling sering dan paling mudah dilakukan adalah dengan memberikan komentar, meninggalkan salam dan pesan di shoutmix dan yang paling populer adalah.... berbagi award ! Nah, ini dia kegiatan yang menyenangkan bagiku.

Berapa hari yang lalu aku dapat award dari Aishalife-line yang karena suka citanya mendapatkan award dari sahabat-sahabatnya, maka dia kemudian membagikan sembilan buah awardnya untuk semua sahabatnya yang masuk dalam blogroll dan bloglistnya. Semuanya... tanpa kecuali. Dan, ternyata aku termasuk di antara salah satu penerimanya. Alhamdulillah... Aku senang sekali. Terima kasih banyak ya, mbak.

Namun dari kesembilan award itu, aku hanya mengambil 3 buah diantaranya. Karena hanya ketiga buah award inilah yang aku belum punya. Dan, inilah ketiga award yang aku terima itu....



Sebenarnya sih aku ingin membagikan award ini kepada sahabat yang lain, tapi aku tak tahu siapa saja yang belum pernah menerima award ini. Apalagi daftar nama penerima award dari Aishalife-line panjang banget, sehingga yang terpikir olehku adalah hampir semuanya sudah menerima award ini. Tapi..., bagi siapa saja yang telah berkomentar dalam blog-ku ini dan belum memiliki award ini, aku persilahkan untuk mengambilnya. Oke ? Jadi, jangan sungkan-sungkan ya....

37 komentar:

  1. Ya mbak reni saya juga terjerumus ke lembah blogger vista ini, hehe. Meski belum lama (bulan maret 2009) lumayan menambah perbendaharaan teman dan perselancaran dunia blogospere ini.

    BalasHapus
  2. Tul banget mbak, serasa dihipnotis ama blog.Padahal kmrn2 sempet bosen,akirnya nongol lagi..posting lagi dan blokwalking lagi :D.

    BalasHapus
  3. Benar mbak...jadi seorang blogger membuat saya termotivasi utk berkarya dan bercita-cita..and persahabatan didunia blog merupakan hal yg sangat menarik ..

    BalasHapus
  4. salam blogger,...
    semoga tetep semangat...

    BalasHapus
  5. we'e'e'e'e'e'e
    bagi2 ewot lagi nih mbak reni
    hehehehehehehehehe

    BalasHapus
  6. wah saya turut berbahagia saja buat awardnya mba, semoga makin seneng aja ngeblognya :)

    BalasHapus
  7. salam sobat,,,memang ya mba kalau ngeblog tuh asyik bisa mengisi waktu yang kosong seperti saya saat di apartemen sendirian,,jadi menambah semangat saya untuk ngeblog dari pada melamun mba.

    BalasHapus
  8. Ngeblog itu nikmat kok mbak..
    aku juga jadi suka ngeblog
    menurut saya persahabatan di dunia blogger itu lebih asyik

    Bahkan kita tak harus menampakkan wajah saja orang bisa menerima persahabatan itu
    yang artinya lebih tulus, karena yang mereka hargai adalah konten dari blog, isi hati dan pemikiran

    maju terus blogger Indonesia

    BalasHapus
  9. Hai mbak..
    karena aku suka ngeblog..maka blogku sekarang juga beranak..
    ha.hah mana suaminya??

    BalasHapus
  10. Happy blogger and happy friendly sista.Dengan blogger saya jadi tahu Sis Reni ,walau tidak tahu di mana rimbanya.Namun dengan postingan-postingannya jadi merasa sangat dekat.Once again thank you sista.

    BalasHapus
  11. apa yang mbak reni rasakan juga nietha rasakan.
    persahabatan didunia blogger emang benar2 indah

    BalasHapus
  12. Selamat ya mbak, telah terjerumus ke dunia blogger! Sekarang ga bisa putar balik deh..sdh terlanjur sayang, kayak aku juga deh..

    BalasHapus
  13. iya..ya.....karena ngeblog, saya yang dulunya kerja kantoran sekarang...........tetep!!! hehehehe.....

    the point is (hueee...eee) yah kita jadi punya banyak temen yang tersebar diseluruh indonesia.....bahkan dunia!!! untk saling berbagi....!!!!

    BalasHapus
  14. hohoho..award lagi.
    selamat ya mbak.
    award dari mbak reni baru kupasang..ikutan ambil yang ini, tapi buat disimpan aja karena udah pernah pajang juga.
    makasih

    BalasHapus
  15. Harus tetap SEMANGAT, walaupun saya sendiri akhir-2 ini hampir gak ngisi blog saya maklum super sibuk hahaha.. karya blogger penuh dengan karya impian & berkhayal hehehe asal yg baik-baik aja... Kalau saya dulu +-2002 lah saya pernah bikin web.id , tapi sekarang ada blogger lebih bagus karena kita bisa ngisi artikel & foto-2, sharing keteman-2 juga. pokoke wenaaaaak tenaaaaaann

    BalasHapus
  16. selamat ya mbak reni dgn awardnya
    tetap semangat ngeblog!

    BalasHapus
  17. itulah gunanya persahabatan. saling menolong bila teman sedang susah.

    BalasHapus
  18. yep , salam blogger !
    keep spirit =)

    BalasHapus
  19. slamet ya awardnya!

    BalasHapus
  20. Mbak Reni apa kabar,baru bisa mampir. Saya juga semangat nih untuk blogging lagi..

    BalasHapus
  21. selamat ewdwardnya ya.... dunia blogger emang selalu penuh warna dan dinamis...

    BalasHapus
  22. Dapat Award lagi nih Sang Juragan....
    Saya sudah terlajur terjerumus di lembah yang penuh dengan sahabat yang penuh perhatian.

    Saya bangga bisa bisa terjerumus dan bersahabat dengan rekan sekalian.

    banyak pembelajaran yang saya bisa peroleh dari media ini, meskipun tak jarang ada sahabat yang iseng.

    Semoga sahabat yang iseng mendapat tempat yang layak he he he

    BalasHapus
  23. ayooo semangat ngebloggg....

    BalasHapus
  24. Wah, indahnya berbagi...
    Di dunia maya saja persahabatan begitu indah ya:) beberapa waktu yang lalu di Klaten telah diadakan acara kopi darat alias kopdar KlaBers (Klaten Bersinar) yang Pertama di Linchak Cafe.
    Kopdar KlaBers diikuti oleh para blogger, friendstener, facebooker dan para netter di Klaten. Tapi sayang, saya belum ikut kemaren he..he..

    Menurut info di klatenonline dot com, Kopdar KlaBers #1 diikuti baru 30 peserta. Lumayan dah...
    Itu baru skala kecil, bagaimana kalau seluruh Indonesia ya? Hmmm, barangkali semarak sekali ya dan pasti saya bisa senang bertemu Bu Reni, Bang Iwan, Mas Awal, dll.

    Wah, jadi kebanyakan nih ngetiknya. Akhir kata, terima kasih Bu Reni atas awardnya. Semakin banyak kita berbagi, semakin banyak kita akan mendapat rejeki. Amiien

    BalasHapus
  25. Ngeblog memang mengasyikkan kok mbak :D Tapi bagi saya ada naik turunnya, ada masa-masa penuh gairah, lalu tiba2 turun trus naik lagi, hehe, yah namanya juga amatiran, hobi, bukan profesi, jadi disesuaikan dengan waktu dan juga mood kan? Wih, ga terasa sudah 1 1/2 tahun saya ngeblog. Bangga juga bahwa walaupun naik turun tapi sy masih terus menulis blog, sebab banyak teman2 blogger lain yg sudah vakum. Dan biasanya kalau terlalu lama vakum pasti tidak kembali lagi.

    BalasHapus
  26. salam sobat,,tambah semangat nich mba dikunjungi sobat2 blogger semua,,,trims mba dan sukses selalu.

    BalasHapus
  27. Blog sebagai media penyambung tali persahabatan...Persahabatan sejati tak hanya terjadi di dunia nyata, di dunia maya pun masih bisa terangkai indahnya persahabatan....

    BalasHapus
  28. Terjerumus biasanya konotasinya jelek tapi kalo yang ini terjerumus yang baik..

    hehehheheee...

    BalasHapus
  29. Wah bener banget, blogeer kalo gak semangat bukan blogger tu namanya.
    Semangat..!

    BalasHapus
  30. ngeblog bikin aku nyaman di depan layar komputer... walaupun sesekali melirik ke facebook.. hahaha...

    BalasHapus
  31. @newsoul : mbak Elly hebat lho, dalam waktu sesingkat itu pencapaiannya hebat sekali. Salut deh..
    @loly : bener sekali tuh mbak..
    @dinoe : pesahabatan antara sesama blogger memang unik dan indah ya ?
    @ahmad flamboyant : oke..! Semangat !
    @yanuar : masih ada award nih..
    @jonk : terima kasih...
    @nura : setuju mbak, mendingan ngeblog daripada melamun kan ?
    @itik bali : aku sangat terkesan dengan solidaritas sesama blogger yang ternyata kuat skali.
    @ayu laksmi : aku dah mengunjungi anaknya kok.. ^_^
    @aishalife-line : sementara kita bersahabat lewat dunia maya, siapa tahu suatu saat nanti kita berkesempatan berjumpa ya mbak ?
    @lumbunghati : sama dong kita mbak..
    @fanda : terlanjur sayang... wah bener sekali tuh...
    @jhoni : semoga dengan adanya para blogger kedamaian dunia dapat terwujud ya...? Hehehe, mimpinya ketinggian gak ya ? ^_^
    @henny : boleh sih kalau cuma mau disimpan aja awardnya.
    @DJ Tri : enak tenaann hehehe setuju !
    @linda belle : thanks mbak..
    @sang cerpenis : itulah gunanya sahabat ya mbak... Mereka ada saat dibutuhkan
    @riffy : salam juga..
    @AeArc' : terima kasih....
    @ajeng : ayo mbak, semangat lagi blogging yuuk...
    @tukang komen : dunia blogger memang telah menyihir kita ya ? Hehehe
    @seti@wan : bukankah lebih indah bila kita memiliki banyak sahabat ya, Bang ?
    @zujoe : ayo.. siapa takut ?!
    @agoez3 : seandainya hal itu bener terjadi... wah pasti seru ya ?
    @G : untung kita masih bisa bertahan dg blog kita masing-2 ya, mbak...
    @nura : Alhamdulillah senang ada yg mau mampir kerumah mayaku ini, mbak.
    @PRof : setuju ama PRof...!!
    @ireng ajah : terjerumus ke tempat yang baik ya... ? Hehehehe
    @wirabest : terima kasih udah mampir...
    @maskokolive : jadi kita kudu semangat nih ya..! Semangat !!
    @ferdivolution : sama dong... Hehehe

    BalasHapus
  32. Maaf mam telat komentar karena sudah jarang blogwalking lagi.

    Blognya makin oke nih

    Awardnya sudah saya ambil....terimakasih mam
    _________________________________________________________________________
    Mampir-mampir ya ke blogku... banyak tips yang mungkin kalian butuhkan mulai dari:

    1. Kesehatan
    2. Tip-trik Blog
    3. Komputer
    4. Sellular
    5. Internet
    6. Chat
    7. Antivirus
    8. Tips-tips Umum
    9. Game....
    Dan masih banyak lagi yang lainnya....Jadi saya tunggu kunjungan anda....

    BalasHapus
  33. @MA : terima kasih kembali... ^_^

    BalasHapus
  34. Wah awardnya banyak banget
    sip banget mbak..
    aku juga merasakan persahabatan dengan para blogger membuat kita susah pindah ke lain hati
    semua blogger baik2, mereka menerima persahabata dengan senang hati
    membaca tulisan, buah pikiran,tanpa harus tahu wajahnya siapa dan bagaimana

    BalasHapus
  35. @itik bali : persahabatan itu memang indah... setuju banget.... ^_^

    BalasHapus
  36. [u][b]Xrumer[/b][/u]

    [b]Xrumer SEO Professionals

    As Xrumer experts, we from been using [url=http://www.xrumer-seo.com]Xrumer[/url] fitted a sustained immediately now and recollect how to harness the massive power of Xrumer and adapt it into a Bills machine.

    We also purvey the cheapest prices on the market. Many competitors will charge 2x or temperate 3x and a end of the term 5x what we charge you. But we have faith in providing enormous help at a small affordable rate. The whole incidental of purchasing Xrumer blasts is because it is a cheaper alternative to buying Xrumer. So we train to stifle that thought in cognizant and outfit you with the cheapest grade possible.

    Not solitary do we take the unexcelled prices but our turnaround in the good old days b simultaneously payment your Xrumer posting is wonderful fast. We intention take your posting done before you know it.

    We also produce you with a ample log of affluent posts on different forums. So that you can get the idea for yourself the power of Xrumer and how we get harnessed it to benefit your site.[/b]


    [b]Search Engine Optimization

    Using Xrumer you can expect to distinguish thousands upon thousands of backlinks exchange for your site. Tons of the forums that your Site you will be posted on bear high PageRank. Having your tie-in on these sites can truly expropriate establish up some cover rank back links and really aid your Alexa Rating and Google PageRank rating via the roof.

    This is making your put more and more popular. And with this increase in regard as familiarly as PageRank you can envisage to appreciate your area in effect downright expensive in those Search Engine Results.
    Traffic

    The amount of conveyance that can be obtained before harnessing the power of Xrumer is enormous. You are publishing your situation to tens of thousands of forums. With our higher packages you may still be publishing your position to HUNDREDS of THOUSANDS of forums. Create 1 brief on a in demand forum drive usually get 1000 or so views, with announce ' 100 of those people visiting your site. Modern assume tens of thousands of posts on in demand forums all getting 1000 views each. Your traffic ordain withdraw sometimes non-standard due to the roof.

    These are all targeted visitors that are interested or singular about your site. Imagine how divers sales or leads you can fulfil with this great figure up of targeted visitors. You are in fact stumbling upon a goldmine bright to be picked and profited from.

    Keep in mind, Traffic is Money.
    [/b]

    TRAVERSE B RECOVER YOUR INFERIOR BURST TODAY:


    http://www.xrumer-seo.com

    BalasHapus
  37. Infatuation casinos? beseech this immature [url=http://www.realcazinoz.com]casino[/url] right and wing it effect online casino games like slots, blackjack, roulette, baccarat and more at www.realcazinoz.com .
    you can also into our untrained [url=http://freecasinogames2010.webs.com]casino[/url] chance upon at http://freecasinogames2010.webs.com and tyrannize chief mutation !
    another adscititious [url=http://www.ttittancasino.com]casino spiele[/url] purlieus is www.ttittancasino.com , as opposed to of german gamblers, structure up unrestrained online casino bonus.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)