Selasa, 13 Oktober 2009

Pengalaman pertama

Entah apakah aku pernah bercerita kalau aku belum pernah naik pesawat terbang. Entah apakah aku pernah mengakui kalau aku tak berani naik pesawat terbang. Bukan masalah ketinggian yang aku takutkan, namun... banyaknya berita tentang kecelakaan pesawat terbanglah yang menjadi penyebab ketakutanku. Makanya, waktu Ramadhan yang lalu Kepala Kantorku menugaskan aku untuk berangkat ke Jakarta dengan naik pesawat terbang aku menolaknya. Aku lebih memilih berangkat ke Jakarta dengan menggunakan kereta api.

Namun..., akhirnya aku tak bisa menolak lagi ketika Kepala Kantorku mengajakku berangkat ke Jakarta dengan naik pesawat terbang, Senin 5 Oktober 2009 yang lalu. Setelah rapat dinas selesai, Kepala Kantorku dan aku harus segera berangkat ke Jakarta. Dan, untuk bisa segera sampai di Jakarta, tak ada pilihan lain kecuali naik pesawat terbang...!!

Dengan perasaan was-was, akhirnya aku mengikuti Kepala Kantorku memasuki Bandara Juanda. Kepala Kantorku memilih penerbangan yang paling dekat, supaya kami bisa segera sampai di Jakarta. Saat memasuki badan pesawat..., aku tak henti-hentinya berdoa... apalagi saat pesawat sudah mengudara. Meskipun aku tak berani duduk di dekat jendela, tapi awan-awan yang tampak dari balik jendela menunjukkan bahwa kami sudah berada tinggi sekali di atas permukaan tanah. Ihhh... ngeri....!!

Alhamdulillah, kami selamat sampai di Jakarta. Leganya.... Sayang sekali, saat kami sudah sampai di Jakarta, ternyata orang yang ingin kami temui mengatakan via telepon bahwa kami baru bisa ketemu dengannya esok hari. Akhirnya, kami memutuskan untuk mencari penginapan dulu.

Ternyata mencari penginapan di Jakarta tak mudah juga ya..? Kami berhasil mendapatkan penginapan di pusat kota Jakarta, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tapi.... yang tersisa tinggal kamar di lantai 4, dan di penginapan itu tak ada lift dan hanya ada tangga..!! Mau tak mau.., akhirnya kami mengambil juga kamar itu, meskipun sudah terbayang lelahnya naik turun tangga.

Keesokan harinya setelah urusan kami selesai.., kami berangkat menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Dengan kaki terpincang-pincang karena kesleo, aku menyusuri jalan yang rasanya panjang sekali.... Sayangnya, penerbangan pesawat yang aku tumpangi dari Jakarta ke Solo mengalami delay selama 1 jam....!! Ampun...., padahal makin lama kakiku makin sulit saja digerakkan. Waktu 1 jam terasa lama sekali....

Setelah akhirnya kami dipersilahkan memasuki pesawat, rasanya aku nyaris tak mampu berjalan. Selain karena kaki yang makin terasa sakit, namun juga karena hati deg-degan setelah aku melihat awan yang gelap, apalagi sebelumnya sempat turun gerimis. Aku jadi lebih nervous daripada saat berangkat. Sudah begitu, sesampainya di dalam pesawat Kepala Kantorku menyuruhku untuk duduk di dekat jendela.

Akhirnya dengan terpaksa aku duduk di dekat jendela. Saat pesawat sudah terbang, aku ngeri memandang rumah-rumah yang tampak kecil sekali dari atas. Ternyata..., tinggi sekali pesawatku mengudara. Untuk menghilangkan rasa was-wasku, aku lagi-lagi tak henti berdoa agar perjalanaku ke Solo dapat selamat sampai tujuan.

Kemudian saat ada pramugara dan pramugari yang menawarkan souvernir kepadaku, aku memutuskan untuk membelikan souvernir untuk Shasa. Selain untuk mengalihkan perhatianku dari ketinggian yang mengerikan, juga agar Shasa mempunyai benda kenangan dari kepergianku yang pertama ke Jakarta... Hehehe..., norak banget ya..? Setelah memilih beberapa barang, akhirnya aku memutuskan membelikan Shasa sebuah jam tangan yang berbentuk gelang.

Shasa dan oleh-olehnya

Tiket pesawatku

Sebenarnya sih, sewaktu di Jakarta aku sudah menyempatkan diri untuk membelikan oleh-oleh Shasa 2 buah buku KKPK kesukaannya. Namun, sewaktu di dalam pesawat dan melihat souvernir itu, aku tak dapat menghilangkan hasratku untuk kembali membelikan Shasa oleh-oleh. Biarlah dia senang, apalagi dalam minggu tersebut aku sering bepergian. Walaupun oleh-oleh itu tak dapat menggantikan keberadaanku, tapi setidaknya dapat menunjukkan perhatianku dan kasihku kepadanya. Semoga....

Itulah sepenggal cerita tentang pengalaman pertamaku naik pesawat. Pengalaman yang norak, menggelikan sekaligus menyedihkan karena tidak dapat kunikmati sepenuhnya, akibat dari kakiku yang sakit.....

21 komentar:

  1. wah,,bisa bagi2 cerita nih..
    aku lho ampe sekarang lum pernah naek pesawat
    ke bandara aja kagak pernah,hehehehe
    selain jam tangan, sopenir apalagi ya mbak yg di tawarkan??hehehe

    BalasHapus
  2. cerita asyik mbak...kita punya dapat numpang ambil pengalaman dari yang lain.hehhe

    BalasHapus
  3. hehehe alhamdulillah perjalanan naek pesawatnya lancar yah mbak:p jadi naek pesawatnya bikin nagih gak mbak hihihi
    ah tar mo pinjem jamnya ah ma shasa, dpinjemin gak yah?

    BalasHapus
  4. Sama mbak,... aku juga waktu pertama naik burung besi... deg degan gitu, lagian waktu pertama naik dulu pas sehari hilangnya adam air....

    oh yah mbak,... kapan2 naik pesawat lagi yah,.. beliin souvenir buat shaza cantik.

    Salam buat si anak kreatif itu.

    BalasHapus
  5. wah perjuangan yang cukup berat hahaha.
    salam kenal mbak.
    silahkan mampir kalo ada waktu.

    BalasHapus
  6. duuh, mbak...pengalaman yg gak enak ya, pertama naik pesawat kaki sakit pula...

    cepet sembuh ya mbak..
    salam juga buat shasha...

    BalasHapus
  7. hehe mbak lucu ih...polos banget! kalo aku malah takut banget naik kapal laut, speed ato apa aja dech yg diatas air...takut tenggelamm, sendirian terapung di laut luas...hii, mana ga bisa berenang waks! sering2 aja mba terbang, ntar jg terbiasa...:p

    BalasHapus
  8. Sama mbak, walaupun bukan pertama kali, tetap saja sampai sekarang tetap merasa tidak nyaman bepergian via udara.

    Saya merasa jauh lebih nyaman melakukan perjalanan via darat. Kalau gak mendesak, saya memilih pergi via darat aja.

    Semoga kakinya cepet sembuh

    BalasHapus
  9. Tapi kan akhirnya Happy ending, mbak

    BalasHapus
  10. wuaaaahhhhhhhhhhhhh...
    Emakku naik Pesawat.

    Pingin aku.
    Dulu masih kecil pernah.
    Tapi pesawat Parkir jamannya Indonesia ada Pamerang Dirgantara.

    Bingung.... kalau naik pesawat bisa turun di Pekalongan gak ya ?

    BalasHapus
  11. he..he.. Alhamdulillah perjalanannya lancar-lancar aja ya., jgn lupa beli oleh2 buat shasa...

    BalasHapus
  12. yang penting berkesan mbak naik pesawatnya...... ya walaupun kesannya kurang enak, hehehe.

    BalasHapus
  13. weleh..weleh...nduk, kok nemen banget tho. Cucuku Bella saja sudah 2x naik pesawat terbang lho. Jangan2 pegangan erat2 ya sama pak Kadin ha..ha..ha.Pasti pake potret2 segala yaaaa.
    Eh..nduk, ikut Ladies Program di blog ku gih, ada sovenir segala lho.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  14. saya malah belum pernaik itu mbak

    BalasHapus
  15. saya juga punya anak seperti mbak blognya akan segera saya bikin

    BalasHapus
  16. jangan kan mbak reni yang baru sekali, saya yang udah 2 kali *wew gaya lebih banyakan* aja masih suka komat-kamit kalo pas mau boarding..

    BalasHapus
  17. Apa ya istilahnya acrophobia kah mbak dirimu ? Gak apa-apa mbak, setiap orang kan punya ketakutannya sendiri.

    BalasHapus
  18. Saya juga takut2 gimana gitu kalau naik pesawat. Kalau mau naek kereta lama dong ke Jakarta. Jadi pilihan kita ngga banyak. Ya udah deh, berdoa saja semoga diberi keselamatan. Betul nggak Mb reni?

    BalasHapus
  19. wah... sungguh pengalaman pertama yang menyenangkan mbak... soalnya seumur-umur aku juga belum pernah naek pesawat...

    BalasHapus
  20. selamat dengan penerbangan pertama sis.pasti lama-lama nanti ketagihan deh hehehe.

    BalasHapus
  21. hehehe..ketauan nih, takut naik pesawat...padahal pesawat itu paling aman lho mbak..
    jumlah yang meninggal gara2 kecelakaan pesawat, jauh lebih dibandiingkan jumlah kecelakaan lalu lintas..
    tapi emang sih, bagi yg baru pertama kali naik pesawat, rasanya gimana gitu..apalagi kalo mengalami turbulensi..
    aku lagi ngebayangin mbak di dalam pesawat : keringat dingin, diam mematung, ngga berani ke rest room..hahahaha

    Happy Flying mbak..

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)