Selasa, 22 Desember 2009

Yang istimewa di hari ini

Gambar diambil dari sini

Yang istimewa pada hari ini adalah peringatan Hari Ibu. Inilah saat-saat dimana seorang anak mengenang cinta dan kasih sayang Ibu. Inilah suatu hari yang dikhususkan untuk merayakan cinta kita kepada Ibu. Rasanya tak ada yang memungkiri bahwa betapa besar arti seorang Ibu dalam hidup kita.

Mengenang sosok Ibu, selalu mampu mengharu biru hatiku. Kurasakan betapa besar cinta dan kasihnya padaku. Bahkan aku tak akan mampu menghitung-hitungnya. Perhatian dan pengorbanannya luar biasa, meskipun Ibuku dulu adalah seorang wanita yang bekerja, namun rasanya waktunya untukku tak terbatas. Sepanjang ingatanku, Ibu adalah seorang wanita kuat yang seolah tak mengenal lelah.

Yang istimewa pada hari ini adalah hampir semua anak merindukan sosok Ibu, termasuk aku. Mengenang segala yang telah Ibu berikan padaku, membuatku merasa sangat malu karena aku belum mampu membalas semua kebaikannya. Mengenang sosok Ibu, membuatku menangis karena aku merasa belum mampu membahagiakannya.

Dalam doaku akan selalu kupanjatkan doa untuk kebahagianmu Ibu... Mungkin aku bukanlah seorang anak yang mahir merangkai kata-kata cinta. Mungkin aku bukan anak yang pandai menunjukkan kasih sayang namun aku selalu berharap yang terbaik untukmu. Kuharap aku mampu senantiasa membuatmu tersenyum bahagia. Dan betapa menderitanya hatiku saat kusadari telah membuatmu kecewa.

Yang juga istimewa pada hari ini adalah refleksi perayaan Hari Ibu ini untuk diriku sendiri, sebagai seorang Ibu. Betapa kecil rasanya diriku, saat menyadari aku tak mampu berbuat sebaik Ibuku. Aku tak mampu menandingi kehebatannya dan karismanya. Pengorbanannya dan ketulusannya rasanya tak akan pernah mampu kutandingi.

Aku kini juga seorang Ibu. Namun, aku adalah seorang Ibu yang terkadang tak mampu mengendalikan amarah. Aku hanya seorang Ibu yang terkadang masih tersulut emosi. Aku juga bukan seorang Ibu yang bisa mencurahkan seluruh waktuku untuk keluarga. Aku juga bukan seorang Ibu yang bisa mengerjakan segala urusan rumah tangga sendiri. Aku bukanlah seorang Ibu yang layak dianggap sebagai "Wonder Woman". Aku ..... bukan seorang Ibu yang sempurna....

Yang istimewa di hari ini.... aku merasa belum pantas merayakan Hari Ibu untuk diriku sendiri...

21 komentar:

  1. Selamat hari ibu mbak..btw awardnya udah saya pasang kemaren ...thanks ya mbak

    BalasHapus
  2. Selamat Hari Ibu. Ibu,..sosokny atak pernah bisa tergantikan.

    BalasHapus
  3. di dalam marah tapi ada sayang kan bu....

    BalasHapus
  4. :(( bikin kangen ummi di kampung halaman

    met hari ibu ya mbak

    BalasHapus
  5. Memang sebaiknya ibu-ibu jangan merayakan hari ibu buat dirinya sendiri. Menjadi ibu adalah pilihan, jadi tidak perlu minta perayaan.

    BalasHapus
  6. Ga ada mbak manusia yg sempurna. Seperti itulah juga mungkin perasaan ibu mbak Reni dulu. Namun buktinya, beliau berhasil membesarkan mbak Reni meski dgn semua kekurangannya. So, jangan kuatir. Meski kita lemah, ada Dia yg akan menolong kita kok.

    BalasHapus
  7. Ibu selalu ada dalam hati kita dalam keadaan apapun
    selamat hari Ibu ya mbak...

    BalasHapus
  8. aku pengen dewasa kelak bisa sesempurna ibu dalam menghadapi kehidupan. Walaupun ga ada yang sempurna, tapi aku anggap mama adalah orang sempurna dlm hidupku.


    aku jd berkaca-kaca kalau baca postingan blogger ttg ibu...

    selamat hari ibu, mbak...

    BalasHapus
  9. walau tak bs menjadi sesempurna sosok ibumu, stidaknya kau tlah berhasil menjadi ibu yang hebat! yang membuat bangga anak2mu. begitulah sosok ibu sebenarnya di pandangan mereka.

    BalasHapus
  10. siapa bilang,aku yakin mba reni seorang ibu yg hebat ! seorang wanita pekerja,tapi selalu punya waktu untuk keluarga.

    seorang ibu pun tidak sempurna,tapi menjadi seorang ibu sudah membuatnya sempurna mba....

    BalasHapus
  11. Momen ini sangat baik untuk mengingatkan kita -para anak- agar selalu respek dan sayang kepada ibu. Pengorbanannya tak dapat dihitung....

    BalasHapus
  12. yang pasti ibu terbaik buat shasa.....

    BalasHapus
  13. met hari ibu walaupun terlambat nih.

    BalasHapus
  14. Slamat Hari Ibu..

    Sosok ibu memang sosok yang tak terganti kan di dunia ini

    BalasHapus
  15. hmmm... terlepas dari perasaan mbak reni, mbak reni tetap saja seorang wonder women bagi Suami dan putri mbak reni tercinta (shasa)

    selamat hari ibu mbak... (walaupun agak telat)

    BalasHapus
  16. selamat hari ibu ya mbak
    buat emak di rumah, i lope u pull

    BalasHapus
  17. gambarnya mirip shasa sm mbak reni loh.
    apa kabarnya mbak? semoga sehat-sehat aja. aduh..henny udah lama banget nggak mampir ke sini :D

    BalasHapus
  18. Wah telat nih...biar di borong aja ya..
    Selamat tahun baru 1431 H dan
    Selamat hari ibu buat para ibu dan calon ibu.. kasih sayangmu tak hilang sepanjang masa..
    Semoga Allah membalas semua pengorbananmu….. I love you Mother

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)