Senin, 17 Mei 2010

Oleh-oleh dari Jember

Suamiku sejak Kamis sampai Minggu kemarin ada acara dinas di Jember, bersama dengan teman-teman kantornya. Sebenarnya sih aku maunya suamiku tak ikut berangkat ke Jember, kan long weekend tuh jadi aku sebenarnya pengen menikmati libur bersama suami dan Shasa. Tapi tak mungkin juga suamiku tidak berangkat ke Jember, wong itu acara kedinasan. Aku juga tak mungkin ikut ke Jember..., apa kata teman-teman suamiku nanti..? Jangan-jangan nanti aku dikira bodyguard suamiku. Hehehe...

Ya sudahlah, akhirnya suamiku pergi juga. Dari awal aku sudah minta agar suamiku tak lupa membawakan Proltape sebagai oleh-oleh untukku. Bahkan demi untuk 'kelancaran'nya membelikan oleh-oleh itu, aku sudah menghubungkan suamiku dengan keponakan sahabatku yang kebetulan di Jember. Maklum saja, suamiku baru kali ini berangkat ke Jember, pastinya tak tahu dimana bisa beli oleh-oleh proltape pesananku.

Semua upaya untuk mendapatkan proltape sudah dikerahkan, tinggal menunggu hasilnya. Akhirnya, Sabtu malam suamiku memberi kabar bahwa proltape pesananku sudah diperoleh. Senangnya.... Jadi makin tak sabar menunggu suamiku pulang ke rumah lagi...

Minggu malam yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga... (Eh, yang ditunggu kedatangan suami atau proltape-nya sih..? Hahaha...). Ternyata oleh-oleh yang dibawa suamiku banyak sekali. Rupanya setelah suamiku membelikan oleh-oleh proltape untukku, keponakan sahabatku menitipkan proltape juga untukku dan sahabatku. Bahkan saat mau pulang, kenalan suamiku yang tinggal di Jember tak ketinggalan menitipkan oleh-oleh proltape, brownies, tape, kripik singkong dan suwar-suwir untukku. Waah.. oleh-oleh dari Jember yang melimpah ruah.

keripik singkong dan suwar-suwir

proltape yang lezat

Tape Jember yang mak nyuss...

Ups.. maaf, tinggal piringnya. Browniesnya udah dihabisin Shasa  :p

Akhirnya, malam itu aku bagi-bagi proltape untuk para tetanggaku. Orang tuaku, mertuaku dan teman-teman kantorku kebagian juga proltape yang aku bawa hari ini. Dan di rumah.... masih ada 'sisa' proltape yang banyak. Nah.., siapa yang mau segera saja meluncur ke rumahku ya.. sebelum kehabisan. Hehehe....

25 komentar:

  1. Aku nggak terlalu suka proltape dan suwir-suwir. Padahal aku ke Jember hampir tiap tahun. Alhasil setiap pulang dari Jember aku tidak bawa apa-apa :(

    BalasHapus
  2. sering-sering aja pak keluar asal pulangnya bawa oleh-oleh dan jangan lama nanti ada yang rindu

    BalasHapus
  3. wah saya g dapet ni mbak...hhhmmm...jadi pengen pulang ke indo...

    BalasHapus
  4. yang menjadikan load blog mbak agak terasa berat diantaranya saya kira gambar background template mbak ini...kan template ini menggunakan gambar dari mulai header, navigasi, sampe background content...

    BalasHapus
  5. Mantap oleh-olehnya mbak..jd pengen ngerasain enaknya portape itu..

    BalasHapus
  6. wah mau sekali brownies yg atasnya keju ituuuuuu, sayang rumah mbak terlalu jauuuuuuuuh hehehehe

    BalasHapus
  7. duh pagi2 gini nggak ada makanan jadi kepengin neh mbak.. duuh

    BalasHapus
  8. keknya sayah belum pernah makan tape jember neh mbak.... enak ya?

    BalasHapus
  9. Wah..wah..wah...bagi-bagi dong,sis hehehe.Met menikmati oleh-oleh ya.

    BalasHapus
  10. wah, daku ndak kebagian ternyata ~.~

    BalasHapus
  11. Hm, kayaknya oleh-olehnya enak-enak tuh mbak. Bagi dong.......

    BalasHapus
  12. proltape itu tape singkong ya mbak?

    BalasHapus
  13. penasaran sama yang namanya suwar suwir tuh kaya apa sih..

    BalasHapus
  14. mba harus bertanggung jawab...
    perutku jadi lapeeeer neh
    jiahahahaha...

    BalasHapus
  15. @inge > mumpung masih ada, kesini aja.. hehe
    @m.vicky > kalau gitu, nanti kalau ke Jember beli proltape aja utk aku ya..? :D
    @Bang Munir > jangan deh, oleh2 gak sebanding dg keberadaannya hahaha
    @hapia > kapan pulang ke Indo ? Oya makasih bgt infonya...
    @Bang Dino > emang sangat enak Bang.. Mau ?
    @M.Aulawi > browniesnya udah abis, yang di atasnya ada keju itu proltape, Mas.
    @M.Buwel > Mau...? Kesini aja.. :D
    @M.Achen > Wooo.., tape Jember mak nyuusss...
    @M.Aisha > pengen sih bagi2 tapi mbak Aisha jauh sih.
    @Mauren > masih ada kok proltapenya, kesini aja hehehe
    @M.Elly > ayo mbak buruan kesini, keburu habis nanti.
    @Nietha > proltape itu cake yang bahan dasarnya tape mbak... Enak banget deh.. hehe
    @ieyas > suwar suwir itu bahan dasarnya tape juga.
    @Bang Atta > lho, kalau laper ya segera makan Bang. Masak aku yg bertanggungjawab... hahaha

    BalasHapus
  16. Berkunjung dengan tampilan baru sobat.
    link sudah terpasang si blogroll saya sobat,link backnya ya....

    BalasHapus
  17. wuh asik2 tuh,aku suka banget ama seripik kingkong, apalagi yang tipis2 plus gurih hmmmmm kriuk kriuk kriuk heheh

    BalasHapus
  18. Wah... Oleh2nya banyak banget mbak...
    jadi kepingin.

    BalasHapus
  19. Wah...seneng ya..mauuuuuuuuuuuuuu Mb

    BalasHapus
  20. wah, bagi2 dong mbak oleh2nya....
    kan saya juga mau,ngiler nih liatnya,hihihi...

    BalasHapus
  21. wah enak tuuuh . .bagi2 dong . . :)

    BalasHapus
  22. pasti enak banget tuh oleh2nya, bagi2 donk he.... he...

    BalasHapus
  23. aku doyan banget ma tape jember yg tanpa serat.
    Kalo ada yang mau bisa pesan di aku di http://inindonesia.org/tape-oleh-oleh-khas-jember.html
    hehehe :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)