Senin, 06 September 2010

Menyambut Idul Fitri

Alhamdulillah..., sampai sekarang ini persiapan menyambut Idul Fitri sudah hampir tuntas semuanya. Urusan beres-beres rumah pun sudah mendekati final. Meskipun tahun ini kami tak sempat untuk mengecat rumah kami tapi tak mengapa, yang penting rumah kami tetap terlihat bersih dan rapi.

Urusan zakat fitrah Alhamdulillah juga sudah selesai. Zakatku dan suami sudah kami bayarkan lewat kantor, sementara zakat Shasa kami bayarkan lewat sekolah Shasa. Urusan zakat beres bisa membuat kami bernafas lega, karena jangan sampai urusan zakat ini terlewatkan. Saudaraku pernah punya pengalaman tak menyenangkan tentang zakat ini. Mungkin karena terlalu sibuk memikirkan persiapan Idul Fitri, sampai-sampai dia lupa membayar zakat. Ih.., serem kan..?

Bingkisan lebaran juga sudah kami siapkan (walau seadanya, sesuai dengan kemampuan kami). Bingkisan untuk kedua orang tua sudah kami sampaikan beberapa hari yang lalu. Bingkisan untuk beberapa orang yang selama ini membantu kami (seperti tukang sampah dll) juga sudah kami bagikan. Sementara bingkisan untuk para keponakan baru akan kami bagikan setelah mereka datang nanti. Dan, bingkisan untuk saudara-saudara di kampung halaman, baru akan kami sampaikan kalau kami mudik ke Jombang beberapa hari lagi.

Nah, yang belum sepenuhnya siap adalah kendaraan. Mobil harus dicek ulang nih sebelum dipakai untuk mudik tanggal 9 September 2010 nanti, apalagi mobil kami adalah mobil tua. Jangan sampai mobil mogok yang bisa membuat perjalanan mudik makin lama dan membuat jalanan tambah macet... hehehe. Semoga besok suamiku punya waktu luang untuk membawa mobil ke bengkel. Doakan perjalanan mudik kami nanti lancar ya..?

Sementara itu, PR-ku yang sama sekali belum tersentuh adalah... packing untuk mudik nanti..! Nah.., ini bisa aku kerjakan besok juga, karena lusa rencananya aku akan mengikuti rapat reuni untuk terakhir kalinya sebelum pelaksanaan tanggal 12 September 2010 nanti. Aku pastikan bahwa rapat reuni itu nanti cukup memakan waktu lama, sehingga aku tak mungkin packing setelah rapat selesai, karena pasti sudah terlalu malam.

Hemmm.., apa lagi ya persiapan menyambut Idul Fitri yang terlewatkan olehku..? Dan.., bagaimana persiapanmu menyambut Idul Fitri, sobat..?

17 komentar:

  1. met mudik ya mbak....

    mohon maaf lahir dan bathin...
    ^^

    BalasHapus
  2. aku mudik ke rumah mertua pas hari rayanya, Mbak soalnya cuma 1 jam perjalanan tapi lumayan packing dan bawaan yg dibawa maklum bawa anak kecil, bawaannya kayak org mau pindah aja...he...he...happy mudik mbak semoga selamat dan lancar sampai tujuan

    BalasHapus
  3. wah bingkisan utk kita mana mbak hehehe, moga mudiknya lancar jaya deh..amin

    BalasHapus
  4. waaaah udah siap menyambut hari raya rupanya mbak... aku sih belum ada persiapan apa-apa euy biasa ajaaa... palingan mama yang repot aku mah bantu-bantu ajaa =D

    BalasHapus
  5. Memang seminggu menjelang lebaran, aktifitas biasanya semakin meningkat. Apalagi yang akan medik seperti ibu. Banyak hal yang harus dipersiapkan agar semuanya lancar. Apapun itu, semoga kegiatan mudiknya menyenangkan dan momen berkumpul bersama keluarga menjadi suatu hal yang tak terlupakan pada tahun ini.

    BalasHapus
  6. Wahhh persiapan yang mantap Mb,...alhamdullilah kami pun sudah hampir 80%..
    semoga saja mudik kita lancar , selamat sampai tujuan ya Mb...

    BalasHapus
  7. met Idul Fitri ya mbak.. moga mudiknya lancar deh ^^

    BalasHapus
  8. smoga lncar mudiknya ya mbak....^_^

    BalasHapus
  9. mohon maaf lahir dan batin mbak...
    zakatnya sudah beres ya mbak jd aman aku jg zakatnya di sekoLah ni mbak..

    BalasHapus
  10. wah lagi sibuk nih buk..
    kalo saya mah sibuk pindah kos ama kegiatan mahasiswa lainnya..tetep.:(

    BalasHapus
  11. Selamat menyambut Idul Fitri ya mbak! :)

    BalasHapus
  12. kabar baik mbak, selamat pagi met sahur jugah,,,

    BalasHapus
  13. kum wa antum bilkhoir, selamat idul fitri. mohon maaf lahir segala khilaf...

    BalasHapus
  14. saya mudik ke bandung, jadi kayaknya prsiapannya simple aj. met mudik y bu.

    BalasHapus
  15. ih woooow
    persiapannya banyak bener, hehe
    aku yang nyiapin mamiku euy, mbak
    hehe, enak juga ya masih jadi anak mami :pv

    yuhuuu
    met mudik ya mbak
    hati2 di jalan, semoga lancar yaa...

    met idul fitri juga
    mohon maaf lahir batin ya, mbak ^^

    BalasHapus
  16. mohon maaf lahir dan bathin juga mbak semga perjalanan mudiknya lancar

    BalasHapus
  17. selamat hari raya idul fitr mohon maaf lair dan batin

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)