Senin, 31 Oktober 2011

Shasa penasaran

Kemarin malam, Shasa kirim SMS kepada guru sekolahnya yang mengajar Bahasa Inggris. Isi SMS Shasa adalah menanyakan apakah mulai Senin (baca : hari ini) les tambahan untuk anak-anak kelas 6 sudah dimulai lagi. Memang sudah sejak sebulan terakhir ini Shasa pulang sekolah antara pukul 13.00 s/d 14.00 WIB, karena setelah jam pelajaran sekolah ada les tambahan untuk semua anak kelas 6.

Hanya saja, seminggu yang lalu (mulai tanggal 24 s/d 29 Oktober 2011) les tambahan diliburkan. Penyebabnya adalah pada saat itu sedang ada Ujian Tengah Semester. Sabtu kemarin, tidak ada pemberitahuan dari pihak sekolah apakah mulai Senin (baca : hari ini) les tambahan untuk anak kelas 6. Itu makanya kemarin Shasa berinisiatif untuk menanyakan kepada guru Bahasa Inggrisnya. Sebab, jadwal les tambahan untuk hari Senin adalah Bahasa Inggris.

Namun ternyata Bu guru Bahasa Inggris pun belum bisa memberi kepastian pada Shasa. Malah bu guru itu bilangnya, lihat saja besok bagaimana. Padahal kalau jadwal les itu belum pasti, yang repot ayahnya, karena selama ini yang antar jemput Shasa sekolah kan ayahnya. Kalau tak jelas begitu kan, ayahnya tak tahu harus jemput Shasa jam berapa. Shasa sendiri tak bisa memberi tahu ayahnya karena dia tak boleh bawa HP ke sekolah.

Selanjutnya, malah ada SMS dari bu guru itu yang membuat Shasa penasaran. Kurang lebih begini bunyi SMS antara Shasa dan gurunya.

Bu Guru : Ibu baru selesai memeriksa ulangan anak-anak kelas 6. Besok Insya Allah akan dibagikan.
Shasa : Nilai saya bagus gak, bu?
Bu Guru : Lihat saja besok. Tapi yang jelas ada 1 murid yang dapat nilai 100.
Shasa : Siapa bu?
Bu Guru : Pokoknya dari kelas 6A. Be patient Shasa... Penasaran kan?
Shasa : Poor me... One more clue please...

Tapi SMS Shasa yang terakhir tak dijawab oleh Bu Guru. Rupanya Bu Guru memang sengaja membuat Shasa penasaran, dengan tak mau lagi memberikan bocoran lebih banyak lagi. Shasa benar-benar penasaran, karena dia duduk di kelas 6A. Jadi dia harap-harap cemas ingin tahu siapa pemegang rekor nilai 100 itu.

Aku iseng bertanya pada Shasa, apakah dia punya gambaran siapa yang bakal mendapat nilai 100 itu. Tapi Shasa bilang dia tak tahu. Aku tanyakan juga pada Shasa apa mungkin jika yang mendapat nilai 100 itu dirinya. Tapi lagi-lagi Shasa bilang tak tahu, apalagi dia sama sekali tak yakin bisa dapat nilai 100. Jadilah, kemarin malam Shasa benar-benar diliputi rasa penasaran hehehe.

Aku sekarang tinggal menunggu laporan dari Shasa. Biasanya, setelah pulang sekolah dia akan menelponku untuk mengabarkan berita-berita yang 'menghebohkan' yang dialaminya di sekolah. Baru saja aku SMS guru Bahasa Inggrisnya untuk menegaskan kepastian ada tidaknya les tambahan pada hari ini. Kali ini Bu Guru sudah bisa memberi kepastian, bahwa anak-anak kelas 6 akan pulang jam 13.00 WIB karena ada les tambahan. Tapi, aku tak berani menanyakan pada beliau berapa nilai Bahasa Inggris Shasa. Lo, kok aku jadi ikut penasaran ya? Hehehe..

Ya sudahlah, aku akan tunggu saja sampai Shasa menelpon aku dan mengabarkan berapa nilai Bahasa Inggrisnya. (^_^)

29 komentar:

  1. Dear.

    1. I'm so sorry because too late reply and visit in this blog.
    2. wwoooooowww surprised..... Shasa is very clever student.... congrats..
    3. I really like this article.... good relationship between mother & daughter....


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  2. smoga yg dapet nilai 100 itu sasha ya mbak,, amin dech

    BalasHapus
  3. @Bang Zoel >> Okelah Bang, aku tahu banget Bang Zoel sibuk banget dan mbak Susan sibuk dg Baby Zee. Tapi ada ralat sedikit ya, sampai sekarang aku belum dapat kepastian nilai Bhs.Inggris Shasa berapa, karena Shasa belum pulang sekolah dan belum bisa telepon aku.

    @Al Kahfi >> Amin... Tapi, kemarin waktu kutanya Shasa sptnya gak yakin tuh kalau yg dapat nilai 100 itu dia.

    BalasHapus
  4. mudah2an kabar bagus dibawa shasha siang ini ya mbak, aku jadi ikut penasaran juga nih :)

    BalasHapus
  5. pasti nilainya bagus mbak, sukses buat Shasa :)

    BalasHapus
  6. biasanya kalo gurunya berkataseperti itu, yah emang sashanya yang dapet nilai 100... si ibu gurunya udha kasih kode tuh... hehhehe

    BalasHapus
  7. Moga moga aja yang dapat nilai 100 itu Shasa ya Mbak,,

    BalasHapus
  8. wah sabar atuh Sha. hehehe...

    BalasHapus
  9. wah, aku yg baca jadi ikut penasaran. jadi, siapa yg dapat nilai 100, mbak? hihihi...

    BalasHapus
  10. Trus hasilnya gimana mbak?
    Semoga Shasa yang dapet 100 ya. ;)

    BalasHapus
  11. waaah, menggantung ceritanya nih

    BalasHapus
  12. Jadi dapet brp mbak ren? udh jam 5 udh tw dong? *ikut penasaran*

    BalasHapus
  13. moga sasa yang dapet 100 nya..
    Tapi ga dpt 100 jg gapapa..
    Kecerdasan terkadang tidak dapat diukur dengan nilai semata..

    BalasHapus
  14. hihi mba reni....
    emang biasa gitu, emak2 yg nervous..anaknya? cuek aja..

    BalasHapus
  15. @All >> Aduh maaf baru bisa buka blog lagi sekarang. Sudah pada nungguin ya? #sokpenting
    Pulang sekolah tadi Shasa sudah laporan, dan spt yang dikatakannya kemarin kalau dia tak yakin dapat nilai 100, terbukti benar.
    Nilai Shasa 95. Yang dapat nilai 100 adalah Ayu, sang juara bertahan di kelas Shasa.
    Nah, udah gak pada penasaran semua kan? hehehe #belagu

    @Lidya >> sepertinya banyak yg ikut penasaran juga mbak. Semoga penasarannya sudah terjawab.

    @Aulawi >> Alhamdulillah, nilai Shasa bagus juga kok. Seperti biasa, dia kurang teliti.

    @Nuel >> Ternyata salah perkiraan tuh, karena yg dapat nilai 100 bukan Shasa :p

    @Masbro >> Sayangnya bukan hehehe.. Tapi nilai Shasa juga bagus kok, Mas.

    @Fanny >> emang Shasanya sering kurang sabaran mbak hehehe

    @Indi >> Penasarannya sudah terjawab kan..? :)

    @Una >> Yang dapat seratus si juara bertahan di kelas Shasa, namanya : Ayu

    @Ami >> udah selesai mbak ceritanya, gak nggantung lagi hehehe

    @Niee >> Maaf baru bisa buka blog lagi, semoga nunggunya gak terlalu lama ya? *halah*

    @Ummu Abdillah >> Sepakat, kecerdasan tak melulu diukur dari nilai. :)

    @Hilsya >> bener tuh... sering banget kejadian yg spt itu. Emaknya panik, anaknya malah cuek aja... hehehe

    BalasHapus
  16. kapan ya aku pernah dapet nilai bhs Inggris 95 atau seratus? kayaknya belum pernah (Heuuuuuuu, nyesel dulu ngak giat belajar)

    BalasHapus
  17. awal pas baca penasaran,,trnyata udah ada jawabanny dari bunda reni,hehehe
    alhamdulillah shasha dapet nilai yg baik wlwpun gak 100 tapi nilai 95 susah juga loh d raih,,shasha hebat(jadi inget dulu susah banget dapet nilai segitu..^_^)

    BalasHapus
  18. jadi nggak cuman shasa tapi ibunya juga penasaran deh. heheh.. seru yah, jaman sekarang dah ada hape jadi kontak2an bisa langsung sama gurunya.

    jaman saya dulu yaaa dateng ke rumah gurunya. hahaha

    BalasHapus
  19. shasa penasaran..
    trus kenapa kok ngerembet ke ibunya juga yaa.. :D

    btw guru shasa, asik juga yaa.. mau bersms ama muridnya..

    BalasHapus
  20. shasa hebattt.. pinterr...
    nilai 95 juga udah bagus banget koq :)

    seneng ya punya anak cantik dan pinter. salam sayang buat shasa yaaa

    BalasHapus
  21. @Pandi >> masak dulu gak pernah dapat nilai 95 / 100 sih? Bohong tuhhh... :p

    @Afrilita >> Shasa juga udah senang banget kok dapat nilai 95. Yang penting dia gak nyontek dan nilai itu murni hasil pemikirannya sendiri. #bangga

    @Gaphe >> iya nih, aku juga iri karena Shasa dengan bebasnya bisa SMS-an dg gurunya. Jaman kita dulu kan belum bisa kayak gitu. Kalau mau tanya ya kudu datang ke rumahnya. Boro2 HP, telepon rumah aja saat itu belum ada kok hehehe

    @Yusnita >> hehehe... begitulah, ibunya selalu lebih heboh daripada Shasa hahaha. Jadi pengen malu nih...

    @Nia >> Iya Alhamdulillah banget, Shasa bisa dapat 95. Seneng banget dia.

    BalasHapus
  22. ceritanya ikut bikin penasaran neh mbak... untung sy bacanya pas udah terjawab siapa yg dapat 100 :D

    BalasHapus
  23. Jadi sama2 penasaran ya mb...moga Shasa yang mendapatkan nilai 100 itu ya mb..pasti dia seneng sekali.

    BalasHapus
  24. tibaknya (boso ngendi) anak kita sama-sama kelas 6 ya Mbak hhh. Saya kadang kasihan liat anak saya Rio yang seolah tiada waktu untuk santai adaaa saja les yang diikuti, untungnya dia sendiri yang bersemangat mengikuti.

    bhs inggris dapat 95 itu sangat bagus sekali mbak

    BalasHapus
  25. @Miss 'U >> sebenarnya aku sendiri gak niat bikin banyak orang penasaran lho... hihihi. Untung aja rasa penasarannya udah terjawab kan?

    @IbuDini >> Mbak, yg dapat nilai 100 itu bukan Shasa kok ternyata :)

    @PakIes >> oalah Pak, tibaknya (ikut2an) Rio dan Shasa sebaya ya? Siap2 nih kita sport jantung tahun depan hehehe. Memang sekarang ini anak2 sulit sekali utk bersantai karena banyak sekali kegiatan yg harus diikutinya.

    BalasHapus
  26. meskipun Shasa gak dapet 100, tapi tetep bagus kan nilainya...
    kan Shasa pinter banget tuh

    BalasHapus
  27. @Elsa >> Nilai 95 kan sudah termasuk bagus ya Mbak..? hehehe

    BalasHapus
  28. So? any update on whose score is that? (Hopefully it will belong to Shasa ya Mba...). Kok jadi ikutan penasaran ya? hehe

    BalasHapus
  29. nilainya bagus kan shasa??wahh hebat masih kecil udd pinter bahasa inggris

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)