Rabu, 27 Juni 2012

Rasa yang sempat hilang

Tahukah kau kawan..., akhir-akhir ini aku sedang 'bergairah' sekali. Penyebabnya adalah aku telah menemukan kembali rasa yang sempat hilang beberapa saat lamanya.

Hayo ngaku... pasti ingin tahu kan rasa apa yang sempat hilang itu? Emmm.. kasih tahu gak ya..? hahaha... Oke deh, karena aku sedang gembira, maka dengan senang hati aku akan kasih tahu.

Jadi gini, bagi yang sudah lama mengenalku pasti akan tahu kalau aku sangat suka membaca buku. Kalau sudah baca buku, aku tak mau diganggu lho. Bahkan, aku rela untuk tak melepaskan buku selama berjam-jam jika sudah keasyikan membaca.

Tapi, semenjak aku mengenal blog, kegilaanku pada buku itu sedikit demi sedikit memudar. Kegiatanku pun bergeser. Dari yang awalnya membolak-balik halaman buku, menjadi membuka satu demi satu blog dan membaca aneka jenis postingan disana. 

Yang tersisa terkait dengan buku tinggal satu, yaitu masih suka gelap mata kalau lihat buku dan tanpa pikir panjang membelinya. Meski pada akhirnya hanya menambah tinggi tumpukan buku (yang belum sempat terbaca) di rumahku. Menyedihkan ya?

Nah, semenjak aku jarang ngeblog dengan sengaja (karena mau mendampingi Shasa menjelang ujian nasional) dan dengan terpaksa (karena modem yang sering error akhir-akhir ini), maka aku cari kesibukan lain. Waktu-waktu yang dulu sering kuhabiskan di depan kompie untuk blogging, beralih kembali pada buku.

Menemani Shasa belajar sambil membaca buku, membangkitkan kembali gairah lamaku yang sempat menghilang. Melihat tumpukan buku yang selama ini terlupakan olehku, membuatku bergairah kembali untuk membacanya.

Dan aku kembali menemukan rasa yang sempat hilang itu. Rasa bahagia bisa menghabiskan waktu dengan buku. Rasa puas karena bisa menyelesaikan sebuah buku dengan sempurna. Dan.. rasa penasaran yang selalu bisa membuatku menahan diri untuk tidak menutup buku sebelum aku menyelesaikan membacanya sampai tuntas.

Satu lagi, aku kembali pada "kegilaanku" yang dulu. Aku rela bergadang, bahkan sampai jam 02.30 pagi, demi menuntaskan membaca sebuah buku. Padahal aku tahu banget akibatnya, yaitu aku jadi kurang tidur sehingga rasanya ingin cepat-cepat pulang kantor. Dan biasanya, sepulang dari kantor aku pasti akan nyempetin tidur dulu (tentu saja setelah menyiapkan makanan dan minuman suamiku).

Sst.. tentu saja ini tanpa sepengetahuan suamiku lho. Dia mengira aku pasti akan menutup buku dan tidur sebelum tengah malam. Tapi, di saat dia sudah terlelap, dia tak tahu aku masih melanjutkan membaca. Eh, jangan bocorkan rahasia ini pada suamiku ya..? #kedipkedipmata

Meskipun aku telah menemukan kembali 'rasa'ku pada buku, tapi masih ada yang hilang dan belum kembali. Yups.. gairahku untuk ngeblog belum kembali lagi. Selalu seperti ini, tiap kali aku absen lama dari kegiatan ngeblog, pasti aku kehilangan semangat untuk kembali menulis lagi.

Apakah sahabat semua juga pernah merasakan hal yang sama denganku?

22 komentar:

  1. Pernah punya pengalaman yang sama persis, tapi sekarang mencoba bangkit, inginnya berbarengan aja baca buku, baca blog sahabat dan nulis, tinggal bagi-bagi waktu, semoga bisa lancar.

    minta do'anya..

    BalasHapus
  2. Pernah bu saya juga sekarang merasakan gairah blogwalking kembali lagi setelah hampir 4 tahun cuma posting begitu saja tanpa ada niat silaturrahmi, oh iya semoga hobby baca bukunya nggak pernah memudar lagi,

    BalasHapus
  3. Dua minggu terakhir saya juga sedang jarang blogwalking, Mbak, ada banyak kesibukan di dunia nyata yang harus dikerjakan, salah satunya menyiapkan keperluan Sabila masuk ponpes tanggal 30 Juni nanti.
    Salam untuk Shasa, juga papanya.

    BalasHapus
  4. Apa kabar nih Mbak Reni? Lama gak keliatan hehe...
    Kalau aku sejak ngeblog malah tambah rajin baca buku hehehe :D

    BalasHapus
  5. Sama mba,aku jg bisa lama bgt ga update blog,skr malah lg males bgt bikin kerajinan dr flanel lg hehehe

    BalasHapus
  6. wah ibu reni.. sudah lama sekali saya tidak mampir disini bu.. :D

    *gara2 habis menghilang.. :D

    BalasHapus
  7. asalamualaikum
    wah sampai jam 02,30 dinihari masih membaca buku
    siangnya apa tidak nguap melulu mba?

    BalasHapus
  8. rasa itu belumdatang lagi padaku mbak, sekarang membaca buku porsinya kecil sekali jadi kangen deh

    BalasHapus
  9. padahal bisa nyambung itu mbak, baca buku terus kesannya ditulis diblog. asyik kan?

    BalasHapus
  10. waduh kalau jam segitu ya sudah pagi, kalau inyong pasti ngantuk banget berangkat kerja naik motor lagi

    BalasHapus
  11. sependapat nih mbak sama komentarnya mas Muhamammad A Vip

    BalasHapus
  12. Selamat PAgi bu eh iya mampir sebelum berangkat kerja disini, komentarnya mbak nggak hilang sudah muncul dua-duanya nggak tahu kenapa masuk moderasi dulu padahal saya nggak make moderasi

    BalasHapus
  13. huahaha..tos ah, mba..
    kalo mba reni sukarela jadi cinta lagi sama buku.. saya mah kepaksa..abisnya disodorin jurnal seabreg-abreg, ga ngerti tapi harus baca...

    jadi ya tidur jam 1-an gitu dan kalo masuk kelas bawaannya nguap mulu, abis masih blm biasa begadang

    susah nih mo BW...

    BalasHapus
  14. pernah bu, menurut sy itu wajar---biasanya ntar kalau sdh lama nggak ngeblog tau2 jadi kangen nulis, BW, dsb. BTw, bu Reni suka baca buku apa aja?

    BalasHapus
  15. Apa kabar Mbak Reny...saluut neh, sdh bisa kembali pada 'gairah' lama melalap buku..

    Pengakuan Mbak,saya neh yang masih menambah tinggi tumpukan buku (yang belum sempat terbaca).#Menyedihkan parah!

    BalasHapus
  16. eiitss... tapi ngeblognya jug ajgn 100% ditinggalin yaa... :D

    BalasHapus
  17. Baca buku sampe begadang bagus mbak buat wawasan, tapi efek kesehatannya itu lho :(

    Nggak kasih tahu sama Papa Shasa, tapi kasih tahu Shasanya aja dech, mau nanti kalau Shasa diem2 begadang nyontoh Mamanya, heheee...

    BalasHapus
  18. oo ternyata mbak lagi asik dgn buku toh jadi ngeblognya agak terbengkalai hehehe,tapi baca terus berbagi lho mbak di blog jadi kita tau apa yg mbak baca hehehehe

    BalasHapus
  19. Wehehehe, ternyata oh ternyata hihihihi

    Bulan mei bacaan Ana banyak, sampai 9 buku. Juni hanya 3 buku setengah, juli semoga 10 hihihi.. Aamiin...

    Emang Papanya Shasa gak baca blog ini? #SIyap2 telpon :D

    BalasHapus
  20. mumpung lagi bergairah, ayo berkarya ^^

    BalasHapus
  21. Gairahku untuk membaca buku sejauh ini ga pernah hilang sih mba, cuma memang terhalang coz kalo ketauan suami msh baca pdhl udah malem bgt, pasti diomelin hihihi...

    ayo mba Reeen, semangat lg ngeblognya ;)

    BalasHapus
  22. sering membaca buku, berarti makin banyak ilmu kita..

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)