Senin, 11 Januari 2016

Berkah Ngeblog

Dulu saat awal-awal aku ngeblog sama sekali tak pernah terbayangkan olehku bahwa suatu saat dari blog aku akan menemukan berkah. Aku ingat, berkah ngeblog yang pertama aku terima dari giveaway dari teman-teman blogger. Dari beberapa giveaway yang aku menangkan aku menerima barang-barang berupa : kaos dan buku. Menyenangkan sekali!

Setelah beberapa kali menang giveaway, aku mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba blog. Memang sih, aku lebih sering kalah daripada menang, tapi aku gak kapok untuk terus mencobanya. Selain mengasah kemampuan menulis, terus terang saja, aku ikut lomba blog karena tergiur dengan hadiahnya.

Alhamdulillah, setelah berulang kali kalah akhirnya satu demi satu aku menerima berkah ngeblog dari lomba blog yang aku ikuti. Hadiah yang aku terima mulai beragam, seperti : buku, uang, HP dan kamera. Pernah juga aku dapat paket besar dari wafer sebagai ucapan terimakasih karena aku telah ikut serta dalam lomba blog yang diselenggarakannya.

Setelah lomba blog, aku mulai juga mendapatkan job. Alhamdulillah, meskipun masih kecil bayaran yang aku terima, namun aku senang sekali mendapatkan berkah lain dari ngeblog. Dan terus terang saja, aku jadi makin semangat ngeblog karena makin banyak berkah yang aku terima dari ngeblog.

Namun sayangnya, sudah setahun lebih aku tak bisa aktif lagi ngeblog. Menang giveaway dan menang lomba blog sudah tak mungkin aku harapkan, karena memang tak satupun yang aku ikuti. Job apalagi..., makin jauh dari jangkauanku. Semua berkah ngeblog itu makin jauh karena aku juga makin jauh dari blog.

Semenjak kesibukanku di kantor kian menyita waktu dan perhatianku, aku memang makin kesulitan untuk meluangkan waktu buat ngeblog. Memang bagi blogger lain, alasanku itu terlalu ‘klise’. Dulu aku memang masih bisa meluangkan waktu di sela-sela kesibukan kantorku dan juga kesibukanku mengurus rumah. Namun sekarang aku benar-benar keteteran.

Aku memang tak lagi merasakan manisnya berkah ngeblog. Aku tak menyesalinya, karena hidup itu pilihan. Aku harus memilih mengutamakan pekerjaan kantorku. Pekerjaan kantorku tak lagi bisa “disambi” karena aku punya tanggung jawab besar disitu. Dan aku yakin, rejeki yang tak lagi aku dapatkan dari ngeblog akan diganti Allah lewat rejeki dari pekerjaan kantorku.

Walau aku tak lagi aktif ngeblog dan mencari berkah ngeblog, aku senang melihat sahabat-sahabat bloggerku mendapatkan berkah yang makin besar dari ngeblog. Salah satunya Dek Lidya Fitrian. Kuamati, selama tahun 2015 banyak sekali lomba blog yang dimenangkannya. Hadiah yang diterimanya juga beragam mulai dari uang, barang, nginep di hotel gratis sampai pergi ke Bali gratis! Asyik kannn...?

Berkah ngeblog yang luar biasa juga diterima Dek Lidya Fitrian dari membanjirnya job yang diterimanya. Bisa dibilang, setiap bulan dek Lia (begitu aku biasa menyapa) punya penghasilan yang cukup besar dari ngeblog. Pokoknya. saat ini dek Lia adalah seleb blogger yang luar biasaahhh... Keren banget pokoknya.

Bagi yang tertarik mengikuti jejak Dek Lia dan blogger-blogger keren lainnya meraup berkah lewat ngeblog... jadilah blogger sejati. Jangan seperti aku, yang ngeblog sesempatnya. Kalau aku sih bisa dibilang blogger abal-abal hahaha.... Sekarang aja kalo posting pendek-pendek, gak lagi bisa (sempat) nulis panjang-panjang. Bener-bener abal-abal deh *tutup muka, maluuuuu*.

19 komentar:

  1. Semangat Mbak Reni, nanti kalau urusan kantor sudah selesai balik ngeblog lagi ya

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yg kangen mak reni nih. Semoga dimudahkan aktivitasnya ya mak.

    BalasHapus
  3. Ngeblog memang menjadi semacam berkah tersendiri, selain hobi pada kenyataannya menghasilkan sesuatu juga, mbak :-D

    BalasHapus
  4. berkah ngeblog salah satunya bisa kenal bak reni,apa kabar mbak??semoga sehat selalu^^

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah. Selamat ya. NGEBLOG kini sudah mulai menjadi TREN dan GAYA HIDUP. Menulis dan berbagi adalah sebuah kesenangan batin. Apalagi kalau tulisan kita itu dibaca banyak orang. Bermanfaat untuk banyak orang. WOwww bahagia luar biasa itu.

    BalasHapus
  6. mbak reniii ayo rajin posting lagi :D

    BalasHapus
  7. hihihi mba reni aku lebih abal2 :D sama nih mba kalo aku keteteran sama jagain iyas yg lagi aktif bgt. ayp mba reni semangat lg yaa

    BalasHapus
  8. Mbakren juga gak sempat lagi ngobrol di grup whatsapp kitaa..
    Gakpapa mbakren, saat longgar nanti balik lagi ya. Ngeblog dan ngobrol-ngobrol lagi. Sukses buat mbakren, mmuaah,mmuaah.. :)

    BalasHapus
  9. Sedikit tertohok dengan postingnya mba' Reni ini... Hehehe ayo mba' sama-sama semangat ngeblog lagi

    BalasHapus
  10. Yuk semangat ngeblog, posting lagi kalo sudah longgar dari kerjaan ya mb Ren :)

    BalasHapus
  11. Iyaa iih, Mbak Liaa berkah ngeblognya luar biyasaaah. :D

    Mumpung tahun baru, yuuuk semangat ngeblog, Mbak. Aku juga lagi loyo ngeblognya. :D

    BalasHapus
  12. Bener banget, Mbak Lidya rajiiin.... Mau ikutan rajin ah :)

    BalasHapus
  13. Budheeeeee setuju banget tentang mbak lidya. Aku pun banyak belajar sama dia. :))
    Budhe sering2 absen blognya yaaaa. Miss you...

    BalasHapus
  14. Sama mba,aku jg ngeblog sesempetnya aja,semangat trs mba Reni :)

    BalasHapus
  15. Aku mencium tanda-tanda bahwa sekarang Mbak Reni sudah diangkat jadi kepala dinas sesuatu di Madiun sampai-sampai saking sibuknya tidak bisa lagi menjadikan blog sebagai prioritas utama.
    Mungkin Pilkada depan Mbak Reni bakalan diangkat jadi walikota Madiun sekalian. :p

    BalasHapus
  16. semangat terus bunda... blognya inspiratif.. saya juga ikut ikutan..

    BalasHapus
  17. Semangat terus yah Mbak, kangen ma postingan2 Mbak.. :*

    Iyah Mbak Lidya kereenn bangeeet, sepertinya semua lomba yg diikutinya dia itu menaaang ;)

    BalasHapus
  18. Biar sibuk, Reni masih menjaga pertemanan. Semoga blognya tetap menjadi jembatan persahabatan antar blogger ya

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)