Minggu, 02 November 2008

Pameran Buku

Hari Sabtu tanggal 1 November 2008 aku berencana ke Ponorogo untuk melihat Pesta Buku Murah. Rencananya aku dan suamiku akan berangkat ke Ponorogo setelah jemput Shasa pulang sekolah. Dan agar perjalanan kami ke Ponorogo lebih seru maka aku ngajak sahabatku, dik Nuke dan anaknya (Diva, 4 tahun) karena kebetulan suaminya dik Nuke juga sedang tidak di rumah karena sedang sibuk dengan pekerjaannya.



Gambar diambil dari sini


Sebetulnya aku iri banget dengan Ponorogo, karena di Ponorogo sering sekali ada pameran buku. Seingatku setelah Idul Fitri 1429 H kemarin di Ponorogo juga baru saja menggelar Pameran Buku dan mulai tanggal 30 Oktober s/d 5 November 2008 ada Pameran Buku lagi. Hmmm..., di Madiun Kotaku tercinta kapan ya akan diadakan Pameran Buku ?

Akhirnya Shasa keluar dari kelasnya jam 10.15 WIB. Setelah ganti baju dan sepatu, kami segera menjemput dik Nuke dan Diva. Dengan berdasar petunjuk arah dari seorang teman yang kebetulan rumahnya di Ponorogo, akhirnya kami tidak mengalami kesulitan menemukan tempat diselenggarakannya Pesta Buku Murah.

Kami tidak membuang waktu lama untuk segera memasuki gedung tempat diselenggarakannya Pesta Buku Murah. Dan... sudah bisa ditebak, kami jadi lapar mata begitu melihat tumpukan buku di setiap sudut ruangan !! Rasanya pengen banget borong semua buku-buku keren yang ditawarkan itu. Tapi kali ini aku harus mengalah untuk tidak belanja banyak buku... karena ternyata Shasa-ku sudah memilih 12 buku untuk dibeli dan tidak mau ditawar-tawar lagi !!

Belum lagi suamiku yang kegirangan karena menemukan 2 buah buku. Yang pertama adalah buku yang dicari-carinya selama ini dan baru ketemu di Pameran Buku ini. Sedangkan buku yang kedua adalah sebuah buku bagus yang harganya dipotong sebanyak 30%. Sementara buku-buku lainnya hanya dapat diskon 10% - 20%. Sehingga, aku di pameran ini akhirnya memutuskan hanya membeli sebuah buku saja. Gigit jari deh ....

Padahal aku sampai bingung memilih buku apa yang hendak aku beli karena sebetulnya banyak buku yang ingin kubeli. Tapi hari ini adalah rejekinya Shasa karena dia yang membeli banyak buku.

Walau di pameran buku tidak lama (karena ruangannya sangat panas ditambah dengan pengunjung yang cukup padat) sehingga membuatku tidak bisa berlama-lama menikmati Pameran Buku. Selain itu... aku harus segera mengakhiri acara jalan-jalanku melihat-lihat buku karena Shasa-ku udah kelaparan.... !! Ya sudah ... akhirnya kami segera keluar dari gedung itu dan segera mencari tempat untuk makan.

Semoga pada Pameran Buku berikutnya aku akan lebih "beruntung" mendapatkan lebih banyak buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)