Selasa, 05 Januari 2010

Musim durian telah tiba


Asyiknya musim durian telah tiba. Hore.. hore.. hore..! Kebetulan kami sekeluarga senang sekali dengan buah durian. Bahkan Shasa sudah sangat suka durian sejak masih kecil. Jadi... musim durian kami sambut dengan suka cita.

Walau suka durian, tapi aku dan suami tak bisa memilih durian yang bagus. Sudah beberapa kali mencoba, kami selalu saja salah dalam memilih durian. *sigh* Terkadang durian yang kami pilih masih mentah, atau kadang yang tak ada rasanya. Makanya kami akhirnya kapok kalau harus beli durian sendiri. Soalnya sayang juga sudah keluar banyak uang, ternyata durian yang kami beli tidak memuaskan.

Akhirnya kami punya solusi untuk masalah itu. Jika kami ingin membeli durian, kami selalu mengajak seorang teman. Kebetulan suamiku punya teman yang punya kemampuan dalam memilih durian yang enak. Entah ada apa dengan hidungnya, karena dengan hanya mencium baunya dia bisa tahu durian mana yang enak. Herannya, selama ini penciumannya tak pernah salah.

Tapi itu dulu karena sekarang kami punya solusi yang lebih ampuh. Kami sudah tak bingung lagi kalau mau beli durian karena sudah menemukan tempat yang tepat untuk belanja durian. Selain duriannya dijual dengan harga murah, penjualnya juga tidak pernah menipu. Dengan hanya pasrah pada keahlian penjualnya, maka kami selalu mendapatkan durian-durian yang mantap punya. Kami tak pernah lagi salah beli.



Karenanya, pada musim durian ini kami benar-benar keranjingan belanja durian. Shasa senang sekali bila saat "pesta durian" dimulai. Dia bisa makan durian sebanyak yang aku atau ayahnya makan. Jadi, jatah durian untuk Shasa sama dengan jatah untuk orang dewasa. Yang membuat acara makan durian menjadi seru adalah... saat berebut untuk mengambil duriannya. Hehehe, seru banget pokoknya. Sayang sekali durian tidak berbuah setiap waktu. Andai musim durian terus menerus ada, pasti asyik sekali.... hehehe.

Apakah sahabat semua juga suka durian..?

15 komentar:

  1. Ngabsen dulu ah.. hadiir..
    Selamat tahun baru... selamat tinggal durian.. dadaaag montong.. baid2 asam uratku bisa kambuh nih.. hehe..

    BalasHapus
  2. Sama mb, aku juga suka durian. Jadi ingat waktu tugas di Nias, waktu itu musim durian, betul2 murah. Saking melimpahnya, kalau sudah jatuh dari pohon sekitar 3 hari atau lebih, untuk makanan ternak. Kami tiap kali beli, 1 karung atau 1 tandan. Makan durian tiap hari, sampai2 keringat juga bau durian. Waktu pulang, tim berikut bilang sama kami, "Wah, terima kasih ya, ditinggalin durian banyak,enak, besar2 lagi." Padahal itu durian sisa, karena gak mungkin dibawa pulang..hehe.

    BalasHapus
  3. Aduh Shasha bikin tante ngiler aja deh hehe...

    *Durian ? tentunya buah favorite keluarag ku,tapi tidak setiap musim harus beli dan memakannya hehe.

    BalasHapus
  4. Mama dan adikku demen banget sama duren...aku sih ga gitu dmen, tapi juga ga benci...abisnya duren juga bikin panas dalam dan ga bagus dikonsumsi banyak"

    BalasHapus
  5. Hmmffff...
    Dhe ga suka durian.. :(
    klo dari jauh aja kecium baru durian pasti langsung mual.. apalagi dekat.. bs muntah. dhe ga tau apa syndrom apa pula ini, tp bukan disengaja, dhe dah coba tes2 bwt maem durian. tp tetep ga bisa :((

    uwa..... di saat smua orang menyenangi durian, berpesta2 dnegan durian.. dhe malah ga bs maem durian :((

    BalasHapus
  6. gyahahahaha...........kalo saya mah suka banget durian mba!?!?!?

    tapi berhubung istri lagi hamil muda jadi saya puasa dulu deh makan durian!!!!

    kata orang tua gak sehat buat janin!!!

    BalasHapus
  7. waahh,, kalo lagi musim durian di palembang buanyaaakkk banget mbak,, mpe bosen rasanya ngeliatnya,, hehe... :D

    BalasHapus
  8. waduh, sayang aku nggak begitu suka sama durian mbak. hehe.. hebat donk shasa, porsinnya sama seperti mbak reni. hehe.. :)

    BalasHapus
  9. Aku nggak suka duren...
    Tapi didepan rumah ada satu pohon duren Otong.

    BalasHapus
  10. Duh..aku suka durian, mbak. Kena baunya aja rasanya mabuk. Paling bete kalo papaku beli durian yg udah kupasan di supermarket trs dimasukin kulkas. Sekulkas bau durian deh...

    BalasHapus
  11. wah,shasa nikmatnya ...hehehe.Saya pernah mabuk sis,karena kebanyakan.Sampai sekarang belum bisa makan.Selamat menikmati ya sis...

    BalasHapus
  12. Siiiip musim durian telah tiba disini ya mbak. Di Palembang sudah hampir habis musimnya.

    BalasHapus
  13. wah, saya malah gak suka duren nih. bisa sih makan tapi gak doyan aja. baunya itu lho....bahkan es duren dan permen duren aja gak suka.

    BalasHapus
  14. Mbak... aku ga suka duren. hehehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)