Jumat, 17 September 2010

Lebaran hari kedua

Seperti yang aku ceritakan kemarin bahwa rencana kepulangan kami ke Madiu hampir saja tertunda karena Shasa sakit. Alhamdulillah... kami akhirnyabisa juga kembali ke Madiun pada lebaran hari kedua ini. Waktu liburan Idul Fitri yang pendek membuat kami harus pandai-pandai membagi waktu dengan sebaik mungkin.

Jika perjalanan mudik kami ke Jombang relatif lancar, tapi tidak demikian dengan perjalanan kami balik ke Madiun. Saat kami berangkat dari Jombang (kurang lebih pukul 10.00 WIB) kami sudah dihadang dengan kemacetan. Dan, demi menghindari kemacetan di daerah Kertosono, kami memutuskan untuk lewat jalur alternatif.

Alhamdulillah..., perjalanan kami lewat jalur alternatif lancar, meski harus melewati jalan yang tak semuanya mulus. Tapi ada asyiknya juga lewat jalur alternatif, karena kami lewat jalur dari desa ke desa. Kami masih melewati banyak daerah persawahan dan rumah-rumah di perkampungan. Dan... di kanan kiri jalan yang kami lalui kami melihat banyak penjual melon, semangka dan blewah. Hemmm..., menggoda sekali.

Begitu kami keluar dari jalur alternatif di Nganjuk, kami sudah dihadang dengan kemacetan. Aduh... jalanan padat banget. Mobil seperti merayap saja jalannya. Semua musti sabar dalam kondisi seperti itu, karena jika ada yang tidak sabaran dan mencoba memotong kemacetan, akibatnya... kemacetan akan lebih parah lagi. Herannya, kok ya masih ada saja yang mencoba menyerobot ya..?

Akhirnya, setelah menempuh waktu perjalanan 4 jam (2 kali lihat dari biasanya..!) maka kami sampai juga di Madiun dengan selamat. Alhamdulillah... Shasa juga sudah sehat kembali. Tak terbayang betapa bingungnya kami jika sakit Shasa tiba-tiba kambuh di saat kami sedang dalam kemacetan seperti itu. Hanya saja, keponakan yang ikut pulang bersama kali sempat mabuk juga, karena memang dia hampir selalu mabuk dalam perjalanan dengan mengendarai mobil. Selebihnya, perjalanan mudik kami bisa dibilang lancar.

Sesampai di Madiun kami dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat. Yang terutama adalah tentu saja berlebaran dengan kedua orang tuaku. Setelah itu, kami harus mengatur acara untuk kopdar, reunian dan juga silaturahmi dengan saudara dan kerabat. Capek... tapi menyenangkan... Setuju kan ?

19 komentar:

  1. dah mulai kerja blum bu? saya minggu ini dah masuk kerja nih. ga rela ninggalin liburan. ghehehe...

    BalasHapus
  2. Wah acaranya padat ya Bu Reni. Hari Lebaran pertama habis sholat ied dan lebaran di rumah mama aku mudik ke rumah mertua dua hari, hari pertama sempat silaturahmi, hari kedua hujan seharian...he...he...kita semua ipar, dan mama mertua kumpul di rumah.

    BalasHapus
  3. whaaa ponakannya sama ky aku, suka mabuk kalo naik mobil =.="

    BalasHapus
  4. Shasa kenapa? Untung cepat pulih ya, kalau gga kebayang deh repotnya dihadang macet dan ada anak sakit di mobil.

    BalasHapus
  5. asyik nya ya
    bisa pulang kampung
    hehe
    untunglah shasanya sembuh
    ^^ salam ya mba buat shasa ^

    BalasHapus
  6. Sore Mb..maaf nich baru bis aberkunjung...
    wahh untung sasa cepat sembuh ya...

    BalasHapus
  7. emang sasya sakit apa mbak? waah.... kasiannya.... tp syukurlah mudiknya lancar ;)

    BalasHapus
  8. perjalanan mudik yang meyenangkan dan banyak rintangan . .
    hehe

    BalasHapus
  9. mb Reni :"Capek... tapi menyenangkan... Setuju kan ?"

    Setujuuu, wah mb.Reni udh posting beberapa kali setelah lebaran ya, aku malah baru sempat bikin 1 mbak.
    Semoga Shasa selalu sehat ya, mbak Reni jg :)

    BalasHapus
  10. Rasanya baca ceritanya mbak Reni, jadi ikutan capek juga. Tapi biasanya memang heboh dan exciting kalo ketemuan banyak orang. Gak sabar tunggu kelanjutannya nih..

    BalasHapus
  11. Wah Shasa sempet sakit ya mba? untung udah sembuh...
    reuniannya gmn mba? pasti seru ya, udah lama nga ketemu juga kan.

    BalasHapus
  12. memang jadwal silaturahmi lebaran padat, pabaliut dengan kemacetan di jalan, ya, mbak. Jadi seruuu!! Maaf lahir batin, salam buat shasa. Sudah sembuh, kan?

    BalasHapus
  13. memang jadwal silaturahmi lebaran padat, pabaliut dengan kemacetan di jalan, ya, mbak. Jadi seruuu!! Maaf lahir batin, salam buat shasa. Sudah sembuh, kan?

    BalasHapus
  14. Setuju, inilah capek yang menyanangkan. selain capek mencari duit. ^^.. Oh ya Mbak, mohon maaf lahir bathin ya..

    BalasHapus
  15. betul sekali, lebaran biasanya selain identik dengan mudik dan silaturahmi adalah reuni dengan teman-teman lama ...

    BalasHapus
  16. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  17. alhamdulillah sasha dah sembuh...

    BalasHapus
  18. macet mungkin seninya mudik ya mba,...masuk tol bekasi barat sampai keluar tol cikampek yg biasanya cukup 1 jam,kmn kami tempuh 8 jam perjalanan...ckckck, kami bahkan dialihkan ke arah jomin,sampai jomin hubby kelelahan dan mengantuk akhirnya terpaksa aku yg meneruskan menyetir sampe rmh mamaku di cirebon...

    huft pengalaman pertama kali nyetir dijalanan pantura,untuk pemilik SIM tembak lumayan juga hihihi...:D

    terima ksh ya mba,...suportnya di blogku,kapan ya bisa jalan2 ke madiun,atau ke kota2 di sana spy bisa ketemu mba reni ^^

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)