Jumat, 24 Mei 2013

Wanita dan Pernak Perniknya

Wanita itu tak bisa dilepaskan dengan segala pernak perniknya. Hal itu sangat dimaklumi karena pada dasarnya wanita selalu ingin tampil menarik, bukan? Nah, untuk bisa tampil menarik banyak cara dilakukan oleh wanita. Yang pertama tentu saja senjata pertama adalah pakaian. Sudah jadi rahasia umum bahwa kaum wanita sangat suka belanja pakaian agar mereka bisa tampil makin menarik.

Senjata kedua adalah make up, mulai dari make up sederhana sampai make up lengkap. Soal make up ini, punya cerita yang tak akan terlupakan saat aku ikut Latihan Pra Jabatan (LPJ) di awal aku diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dulu. Pelatihan yang aku jalani itu dulu sangat berat dengan jadwal yang padat. Kegiatan sudah dimulai sejak jam 5 pagi (Olah Raga) dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari jam 7.30 pagi sampai jam 9 malam. Tahukah kamu kawan apa yang dilakukan oleh banyak peserta wanita untuk bisa tampil menarik selama pelatihan itu? Aku kasih tahu rahasianya ya? Bagi mereka bedak dan lipstik adalah senjata utama untuk tetap tampil cantik dan menarik, meskipun mereka tak sempat mandi hehehe. Eits, jangan menuduhku termasuk salah satu diantaranya ya? Karena aku pasti menyempatkan diri untuk mandi, sebelum ber-make up.


Oke, kita lanjutkan lagi bahas soal wanita dan pernak perniknya. Jadi, setelah pakaian dan make up wanita masih butuh pernak pernik yang lain untuk bisa melengkapi kesempurnaan penampilan mereka. Nah, apakah pernak pernik yang dibutuhkan wanita agar bisa tampil makin menarik itu? Yups... benar sekali, jawabnya adalah aneka aksesoris dan juga tas. Tanpa kedua hal tersebut penampilan wanita jadi kurang lengkap, ibarat sayur tanpa garam. #halah

Aku pribadi selama ini memang cenderung suka tampil dengan make up minimalis : bedak dan lipstik. Bukan karena aku tak suka dandan sih, tapi karena aku yang tak bisa dandan hehehe. Nah untuk menutupi kekuranganku itu dan agar penampilanku bisa tetap menarik aku memilih menggunakan aksesoris dan tas yang menarik. Untuk aksesoris wanita, aku cenderung memilih aksesoris yang simpel. Selain itu aku lebih suka yang tidak terlalu besar, agar tidak terlalu mencolok.

Contoh aksesoris wanita yang akan jadi pilihanku seperti berikut ini :



Sama seperti aksesoris wanita, untuk urusan tas wanita pun aku juga suka tas yang simpel. Salah satu contoh tas wanita yang aku suka seperti gambar berikut ini :


Sentuhan terakhir yang diperlukan wanita untuk menyempurnakan penampilannya tentu saja sepatu atau alas kaki. Jadi begitulah, wanita tak bisa dipisahkan dari segala macam pernak-perniknya. Semoga saja para pria bisa memakluminya, sehingga tak akan kaget lagi saat istrinya suka sekali membeli aneka pernak-pernik demi menunjang penampilan mereka, agar makin menarik.

16 komentar:

  1. cewek emang banyak banget aksesorisnya ya..., kalau mau gaya musti cermat pilih2 aksesoris

    BalasHapus
  2. wanita itu memang cantik jika di balut dengan acsesoris

    BalasHapus
  3. Menurut saya ...
    aksesories seorang wanita yang paling penting adalah ...

    "satu paragraf kata-kata dan kalimat yang keluar dari ucapannya ..."

    Menurut saya ... satu paragraf penting tersebut menentukan "cantik" atau tidaknya seorang wanita ...

    :)

    Salam saya Bu

    BalasHapus
  4. @monda >> iya emang sekarang makin beragam aksesoris yang ditawarkan di pasaran, jadi kita kudu cermat memilihnya.

    @vina devina >> aksesoris memang memberi nilai tambah bagi pemakainya ya?

    @nh18 >> Om NH, aku sepakat banget bahwa lisan itu sangat menentukan kecantikan hati seseorang, terimakasih untuk "tambahan"nya Om :)

    BalasHapus
  5. Hihihi wajar lah mba klo yg namanya wanita pst tuh seneng sama yg namanya aksesoris, tas, sepatu, make up. Tp klo aku kurang suka juga sih ya... Hmmm mungkin kadar kewanitaan ku kurang kali yak bwahahahaa

    BalasHapus
  6. kalau make up aku gak terlalu koleksi mbak :)

    BalasHapus
  7. Loh sama juga nih mbak Ren, tentang pernak-pernik?

    uluk salam sambil nyicipi kopi aja deh disini

    BalasHapus
  8. @Mila Said >> Ayooo buktikan sisi kewanitaanmu hahaha, jangan mikirin jalan melulu :)

    @Lidya >> Aku juga gak koleksi make up kok mbak, wong sehari-hari cuma modal bedak+lipstik aja

    @Lozz Akbar >> Iya, Kang.. lagi demen bahas pernak pernik :)

    BalasHapus
  9. articles of interest. indeed
    I regret why only now that I found this blog.

    BalasHapus
  10. Aku juga suka tas yang simple dan yang pasti muat segala macam tapi jangan yang gede2 amat. :D

    BalasHapus
  11. Kalo saya gak banyak punya pernak-pernik,mbak
    Menurut saya "cantik" yg sesungguhnya adalah "kesederhanaan". Semakin sederhana penampilan seseorg , semakin "mapan" dia dgn dirinya sendiri, krn dia tdk harus mengalihkan pandangan org lain pd pernak-pernik yg berlebihan yg dia gunakan.

    BalasHapus
  12. Menurut aku pernak-pernik bisa jadi alat untuk "signature style", yaitu menyatakan dirinya, mengekspresikan dirinya yang sebenarnya. Karena kadang-kadang diri sendiri tidak terekspresikan hanya jika dengan berbusana polos saja. Jadi menurutku, tidak perlu dicela sih, orang yang senang memakai asesoris itu.

    BalasHapus
  13. itulah mengapa wanita disebut perhiasan...
    :)

    BalasHapus
  14. msh mending mbak Reni, msh pake lipstik.. Aku ya blas pakainya bedak bayi sj hihi..

    BalasHapus
  15. saya make up nya klo mood dan selagi sempet aja Mbak, tapi klo ke pesta baru deh make up, itu juga sih simple minimalis ajaah, hihihih

    BalasHapus
  16. Perempuan emang rempong ya mbak hahahah

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)