Minggu, 16 Juni 2013

Kopdar with Tarry Kitty's Blog

Hari Senin tanggal 10 Juni 2013 jam 11:58 WIB HP-ku bergetar menandakan ada pesan masuk untukku. Sesaat aku menghentikan aktivitas di kantorku untuk melihat siapa pengirim pesan itu. Aku surprise saat menatap nama yang muncul di layar HP-ku : Tarry Kitty's Blog. Tentu saja aku penasaran mengapa tiba-tiba Mbak Tarry kirim pesan kepadaku. So, karena terdorong rasa penasaran, aku pun segera membukanya.

" Assalamu'alaiku, mbak Reni, apa kabar? Hari Minggu ini mbak Reni repot apa ga ya? Bs ketemuan? :-) "

Wah, asyik nih mbak Tarry ngajak kopdar lagi. Aku pun buru-buru membalas pesan itu dan kami mengatur jadwal dan tempat untuk kopdar. Aku yang mengusulkan bertemu di Food Republika yang bertempat di lantai III Plaza Madiun, pada pukul 10.00 WIB. Tujuanku, sebelum atau sesudah kopdar kami bisa jalan-jalan. Yang jelas hari Minggu itu akan kumanfaatkan juga untuk hunting buku diskonan karena di Gramedia sedang menggelar bazaar buku yang diskonnya sampai 40%. Sekali dayung dua tiga pulau terlampau... hehehe.


Aku senang sekali bisa kopdar lagi dengan mbak Tarry. Ini akan menjadi kopdar keduaku dengannya. Kopdar pertama dulu kami lakukan di kantorku, tak lama setelah dia memutuskan untuk menetap kembali di Indonesia. Sayangnya, kopdar pertama kami dulu tak ada foto. Itu sebabnya aku berjanji dalam hati untuk kopdar kali ini harus ada fotonya. Apalagi mbak Tarry bilang kalau Alfi mau diajak. Asyyiiikkk... Jadi makin gak sabar segera kopdar untuk bisa ketemu Alfi nih.

Sehari sebelum kopdar barulah aku sadar bahwa ternyata hari itu adalah hari ultah mbak Tarry. Wow.. jadi mungkin mbak Tarry ingin merayakan ulang tahunnya dengan mengajak suami dan Alfi jalan-jalan ke Madiun sekaligus bertemu denganku. Senengnya... Aku pun tak lupa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuknya, sekaligus memastikan acara kopdar kami di hari Minggu.

Hari ini, Minggu 16 Juni 2013 adalah hari yang kutunggu-tunggu. Sebelum berangkat ke Madiun Plaza aku menghubungi mbak Tarry dulu untuk memintanya menelponku bila dia sudah sampai lokasi, karena aku takut keasyikan (dan lupa waktu) karena keasyikan ngubek-ngubek buku di Gramedia. Memang rencanaku sebelum bertemu mereka aku akan mampir dulu beli oleh-oleh buat Alfi dan hunting buku diskon, apalagi Shasa sudah memberiku catatan buku yang harus kubeli untuknya.

Jadi begitulah, sampai di Madiun Plaza aku segera menuju lantai III. Hal pertama yang aku lakukan adalah membelikan oleh-oleh buat Alfi. Setelah apa yang aku cari ketemu, akupun segera menuju bazar buku Gramedia. Berbinar mataku saat melihat banyak buku yang diskon sampai 40%. Akhirnya aku pun mendapatkan buku yang aku inginkan dan buku pesanan Shasa pun sudah kudapatkan, tinggal menunggu telepon dari Mbak Tarry.

Tak lama kemudian, saat aku sedang asyik melihat buku-buku baru di Gramedia telepon dari Mbak Tarry masuk. Rupanya dia belum tahu letak tempat yang aku maksudkan. Aku pun segera keluar dari Gramedia dan menunggunya di depan Gramedia, karena Food Republik memang bersebelahan dengan Gramedia. Tak lama... akhirnya wajah Mbak Tarry muncul di depanku, dan ada Alfi dalam gendongannya. Senengnya.... Setelah cipika cipiki akhirnya kami pun mencari tempat duduk.

Yang pertama kami lakukan adalah memesan makanan dan minuman. Sambil menunggu makanan datang, aku dan mbak Tarry asyik ngobrol sementara Alfi digendong bapaknya dan diajak jalan-jalan. Kami lebih banyak bicara tentang kesibukan mbak Tarry kini setelah kembali ke tanah air dan menjadi seorang ibu. Alfi yang lucu pun jadi bahan pembicaraan kami. Aku senang karena aku sempat gendong Alfi juga.

Alfi gak banyak rewel, hanya sesekali dia menangis saat mulai mengantuk dan ingin minum. Aku menyarankan agar mbak Tarry menyusui di mushola terletak di dekat food republik. Sementara mbak Tarry menyusui Alfi, aku menemani bapaknya Alfi ngobrol. Saat mbak Tarry kembali lagi dengan Alfi, ternyata Alfi tak jadi tidur tapi dia sudah mulai tenang kembali. Saat itulah aku mengajak mbak Tarry dan Alfi untuk foto bersama. Semula Alfi sempat rewel juga waktu diajak foto, tapi begitu diajak berdiri Alfi jadi anteng lagi. Malah terakhir Alfi senyum-senyum terus. Lucu banget.








Sayang waktu berlalu dengan sangat cepatnya. Akhirnya kami pun berpisah. Semoga lain kali ada kesempatan untuk bertemu lagi.

24 komentar:

  1. Waa... mbk Tarry udah punya baby? :o :o

    aye hiatus berapa lama emangnya, kok ketinggalan berita ginih -_-a

    jadi dapet buku apa aja neh mbk di gramedia? :D

    BalasHapus
  2. senang ketemu lagi..., kopdar kedua sekarang udah ada Alfi ya mbak...
    Alfi makin lucu ya...

    BalasHapus
  3. Kopdar ......mauuuuuu
    asyik ya mbak bisa kopdar lagi dgn org yg sama, kita kapan ya mbak ?????

    BalasHapus
  4. ibu ibu lebih mudah buat ketemuan yaaa...
    :)

    BalasHapus
  5. Asyiiikkknya kopdaran, meski sekota ternyata selama ini cuman 2 kali ketemuan ya Mbak. Mengasyikkan lagi ternyata pas Ultahnya Mak Tarry.

    BalasHapus
  6. waktu aku ke madiun, kenapa ga ditemuin, bu..?
    curang ah...
    mau minta ditraktir je...

    BalasHapus
  7. borong buku nih Mbak ceritanya..

    senang bisa kopdar ya Mbak, apalagi sekarang dengan personil tambahan si Baby Alfi, kapan kita kopdar Mbak? heheheh

    BalasHapus
  8. wah gramedia memang asik yah mbak.. Ahaha..
    Kapan yaaaa aku ke Madiun.. Pengen juga jalan2 ketemu Sasha..

    Ahya, aku jd ingin ketemu juga dengan Alfi yg menggemaskan ituuu.. Iiiihhhh... Gemeessss

    BalasHapus
  9. eh iya Sasha kok ndak ikut toh mbak?

    BalasHapus
  10. wah, kalo kopdar ibu-ibu trus bawa bayi semua yang datang pasti dikira pos yandu tuh

    BalasHapus
  11. @Miss U >> Alfi tuh sudah hampir 6 bulan umurnya. Wah, emang habis hiatus ya? tahun lalu waktu aku hiatus pun ketinggalan banyak banget berita penting lo :)

    @Monda >> iya seneng banget mbak... kopdar pertama hanya dg mbak Tarry dan suami, kopdar kedua sudah ditambah Alfi

    @Hariyanti Sukma >> aku juga pengen banget nih bisa kopdar dg mbak Sukma. Moga2 suatu waktu dpt terwujud ya mbak.. :)

    @Dihas Enrico >> lo, emangnya kalo bapak2 gak mudah? Justru bapak2 jauh lebih mudah krn gak terlalu repot urus anak2 tuh :)

    @Pakies >> Walau kami sama2 di Madiun, aku di Kota dan mbak Tarry di Kabupaten. Susah buat ketemu Pak.. :)

    @Rawins >> halahhh... emang kapan ke Madiun? Ayo kalo ke Madiun jangan lupa kabarin aku, ntar aku traktir pecel sampe puas :D

    @Diah >> Iya borong buku, buku utk shasa 4 biji dan buku utkku cukup 1 biji krn aku sudah dapat banyak buku dari GA hehehe. Kapan ada rencana ke Jawa lagi? Semoga kita bisa kopdar suatu saat nanti. Aamiin.

    @Lyliana Thia >> Kalau mbak ke Yogya Insya Allah lebih mudah bagi kita utk bisa ketemua :) Oya Shasa gak ikut kopdar krn harus nemenin eyang2nya mbak

    @Muhammad A Vip >> yang jelas, pastinya tambah seru hehehe

    BalasHapus
  12. Tarry ini kalau tidak salah dulu pernah di HK kan ya ?

    This is the beauty of blogging

    Salam saya

    BalasHapus
  13. Waktu tak pernah bersahabat jika sedang kopdar dengan teman blog. Terlalu banyak hal yang bisa dibicarakan. bahkan nginep pun tetep saja ada yang kurang.
    Kapan ya bisa kopdaran.... tetep yakin kelak bisa ya mbak. :)

    BalasHapus
  14. assalammualaykum mbak reni...salam kenal. uwah, seneng ya bisa ketemu sahabat maya...
    sayang, saya jauh di riau, padahal dulu saya sering ke madiun (nglames) ke tempat oma saya lho...

    BalasHapus
  15. @nh18 >> Iya bener Om... mbak Tarry dulu kerja di HK.

    @Susi Susindra >> iya mbak, rasanya baru ngobrol sebentar tapi waktu ternyata sudah sangat siang :( Rasanya masih pengen ngobrol2 lagi... hehehe. Semoga suatu saat ada waktu bagi kita utk ketemu ya mbak?

    BalasHapus
  16. pengumuman : mba.. aku tiap tahun ke yk lho..

    BalasHapus
  17. emang kalo kopdar enaknya sambil makan2, sampe lupa segalanya. buat blogger silaturahim, saling kunjung-mengunjungi emang mesti nomer satu. seumur2, selama aktif ngeblog, sy gak pernah diajakin kopdar. suer, mba ren.

    BalasHapus
  18. Senang ya mbak bisa bertemu sahabat dunia maya

    BalasHapus
  19. Asiknya bisa kopdar, biasanya meski baru sekali bertemu aja kita dah kaya temen lama apalagi ini dah dua kali pasti lebih akrab pastinya

    BalasHapus
  20. alvi nya gemuk ya mbak...
    menggemaskan

    BalasHapus
  21. Mbak Reni makasih atas waktunya ya.... Alfi sukaaaa banget ama bonekanya :)

    O iya saya juga sudah posting meskipun telat hehe

    BalasHapus
  22. Aku mau ke Surabaya neh... Mampir gak ya ke Madiun?

    BalasHapus
  23. pengin kapan2 bisa ke Madiun, biar kopdaran ama mb Reni ;)

    BalasHapus
  24. Senangnya bisa kopdar sesama blogger.. aku blm pernah tuh ketemuan dgn sesama blogger, klo anggota komunitas emak2 FF pernah.. itu aja dah seru banget mb.. pengen suatu hari nanti ketemuan lg.. :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)