Kamis, 15 Januari 2015

KEB : kebersamaan yang memberi manfaat

Tanggal 18 Januari 2015 nanti, KEB (Kumpulan Emak-Emak Blogger) akan merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Kali ini, perayaannya akan dilakukan di Bandung tanggal 18 Januari 2015 nanti dengan mengangkat tema "KEB SAUYUNAN". Kata Sauyunan adalah kata dalam Bahasa Sunda yang mengandung makna kebersamaan yang dipenuhi oleh suasana yang menyenangkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat (sumber : Koperasi Sauyunan). Sebuah tema yang sangat kental menggambarkan "jiwa" KEB yang mengedepankan kebersamaan untuk memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya.

Ya, seperti itulah gambaran KEB di mataku. Aku yang baru ikut bergabung dengan KEB pada perayaan ulang tahun pertama-nya benar-benar merasakan hal tersebut. Komunitas yang seluruh anggotanya perempuan ~dengan status emak maupun calon emak~ yang hobby ngeblog ini benar-benar telah berupaya untuk melakukan banyak hal untuk memberikan manfaat bagi semua anggotanya.


Selama 3 tahun keberadaannya, KEB telah melakukan banyak kegiatan untuk menambah ilmu dan wawasan anggotanya. Tak mengherankan jika kemudian anggota-anggotanya menjadi blogger yang hebat dan luar biasa. Terbukti dengan banyaknya anggotanya yang berhasil menjadi juara di berbagai ajang lomba menulis. Persaingan sehat antara anggotanya membuat masing-masing anggotanya saling support saat sama-sama berlomba. Kemenangan seorang anggota merupakan kebanggaan dan kebahagiaan seluruh anggota.

Tak hanya itu, KEB pun telah beberapa kali melakukan kegiatan sosial dengan berbagi dengan masyarakat yang sedang tertimpa bencana. Keberadaannya benar-benar mampu menginspirasi, bahwa perempuan mampu melakukan banyak hal yang berguna dan bermanfaat, bukan saja untuk diri mereka sendiri, namun bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat luas. Hal ini sesuai dengan tagline yang diusung KEB : "kami ada untuk berbagi".


Aku sendiri mempunyai momen yang sangat berarti dengan KEB yaitu pada saat aku terpilih masuk menjadi 50 besar Srikandi Blogger 2014. Hal ini sesuatu yang mengejutkan bagiku. Aku yang baru belajar menulis lewat blog, yang tak memiliki keistimewaan dan tak banyak prestasi ini bisa masuk dalam 50 besar Srikandi Blogger 2014 bersanding dengan blogger-blogger keren dan luar biasa lainnya. Itu adalah "prestasi terbesar"ku dalam KEB selama ini (^_^) dan aku bangga karenanya.

Walau kini aku mulai jarang menulis lagi, karena kesibukanku di dunia nyata, namun aku tak lupa akan KEB. Karena, inilah komunitas pertama yang aku ikuti sejak aku menjadi blogger. Inilah komunitas yang membuatku merasa nyaman, karena kehangatan, keramahan dan kekeluargaan yang hangat antar anggotanya.

Selamat ulang tahun ketiga KEB... semoga kebersamaan ini terus memberikan maanfaat dan menginspirasi. Aamiin.


48 komentar:

  1. Pada ngrayain ultah k 3nya KEB ya mbak..jd yg calon emak bs gabung ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tahun ini ultah ketiga. Ayuuukkk buruan gabung dengan KEB. Banyak juga yang masih gadis lo yang gabung disana :)

      Hapus
  2. Sama mak Reni sy jg bangga jd bagian dr KEB, jg bangga pula punya teman-teman hebat seperti halnya mak Reni... big hug for you makkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bangga banget bisa kenal Mak Iro berkat KEB. Big hug untukmu juga Maaakk :)

      Hapus
  3. ayooo rajin nulis lagiiii *smangaattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak Maya... doakan bisa semangat untuk nulis lagi ya ? :)

      Hapus
  4. Amiin... KEB memang membanggakan & ramah ya Mak... Senang menjadi member KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak... kebersamaan dan kekeluargaannya itu yang membuat anggota betah ya? :)

      Hapus
  5. Semoga lancar dan sukses y mak kesibukannya di dunia nyata, n jangan lupa mampir melipir ke keb yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Mak Indaaaa.... akan disempatkan untuk mampir2 ke KEB kok walau sudah jarang nulis hehehe

      Hapus
  6. meskipun sibuk tapi tetap "nyuri" waktu buat posting ya Mak...
    semoga bisa kopdar sama Mak Reni ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengen bisa kopdar denganmu... semoga terwujud yaa. Aamiin :)

      Hapus
  7. miss u mbak...lama ga keliatan
    happy birthday KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Munaaa.... iya nih, aku sedang sok sibuk sekarang hehehe.
      Miss you too mak.

      Hapus
  8. nggak kerasa ya KEB udah 3 tahun, kebersamaan para emak yang mengalahkan saudara sendiri hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget, dengan beberapa emak aku merasa sudah spt saudara sendiri padahal belum pernah ketemu lo. Hebat ya KEB :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. Mak Inna... kangen juga akuuu... #peluk

      Hapus
  10. ayo maak, tetap semangat menulis yaaa *lirik diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak.... wah senengnya aku karena mak Kania sempat menjengukku hehehe

      Hapus
  11. Mak Reni...haaaiiiii, ayoook pada gabung di KEB buat para blogger khususnya wanita yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mak Astiiinn.... tetap ceria bersama emak2 ceria yaa...? :)

      Hapus
  12. Karena KEBlah bisa mengenal Mak Reni yang piawai dan jawara ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Tanty aku juga senang bisa mengenalmu... tetap ceria ya Mak.. :)

      Hapus
  13. selamat ulang tahun ya KEB semoga selalu menginspirasi para emak-emak seluruh Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Inaa... makasih banget sudah mampir kesini :)

      Hapus
  14. Wah, banyak yang posting KEB nih..
    Selamat ultah deh buat KEB, moga semakin tambah seru...

    Apa kabar mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Catur... ultah KEB adalah perayaan emak2 blogger :)

      Hapus
  15. Wooooow, mak Reni ke mana aja, lama nggak kelihatan di grup nih :)
    Terima kasih ya, Mak Reni, tanpa membernya KEB bukan apa-apa.
    Yuk yuk semangat menulis semangat berbagi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooo... Makpuh nyempetin utk mampir kesini. Kehormatan nih buatku.
      Makasih banyak ya Makpuh :)

      Hapus
  16. Hai Mak Ren, rasanya lama tak membaca postingan Mak. Ayukk Mak, sering nulis lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iyaa... jadi malu nih, beberapa bulan terakhir ini aku memang sudah mulai jarang bisa menulis lagi Mak :(

      Hapus
  17. Karena KEB kita jadi lebih dekat ya mbak walaupun di dunia maya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mak Lid... aku senang banget bisa mengenalmu. Tetap ceria yaa? :)

      Hapus
  18. Mba Reni..selamat Tahun Baru dan selamat ulah buat KEB. Smg Mba Reni bisa lanjut nulis lagi di Tahun 2015 ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ketty... belum gabung di KEB ya? Ayuuukkk gabung Mak.
      Oya, makasih doanya yaa... :)

      Hapus
  19. Wah, banyak yang merindukan mbak Reni. Seingatku mbak Reni itu salah satu blogger yang paling rajin bw :)
    saya juga bangga mbak bisa jadi member KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jarang banget bisa BW mak.... sibuk sendiri dg kesibukan di kantor soalnya hehehe

      Senang mengenalmu di KEB mak :)

      Hapus
  20. Aahh Mak Reniiiii...
    Ayoaku ojekin deh ke MAdiun

    Sini ke Bandung KEB Sauyunan menanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. *kucek2 mata*

      Bener nih Mak Nchie mau boncengin akud ari Madiun ke Bandung?
      Aku maaauuuuuuu..... *sambar helm*

      Hapus
  21. Senang bisa kenal mak Reni di KEB, sangat bermanfaat sekali ya. HBD KEB. Salam kenal mbak Reni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Mak Khalida Fitri... senang mengenalmu berkat KEB

      Hapus
  22. ibu ibu emang keren. ga di darat ga di udara kalo ngumpul pasti rame. tapi kenapa ya aku ga pengen jadi ibu-ibu...
    *kadung lair buntutan, heheh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Rawins lama tak mendengar kabarmu...
      Seneng banget aku dikunjungi lagi olehmu hehehe

      Hapus
  23. keren juga sudah 3 tahun... semoga tetap bs lebih berkembang lagi KEB nyaa.
    mbak reni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Terimakasih doanya.

      Hapus
  24. Aamiin, terima kasih untuk doa dan harapannya mak. Semoga makin betah di KEB dan bisa terus berbagi inspirasi. Big hug

    BalasHapus
  25. Keren, ternyata emak2 gak cuma jago masak. Tapi juga jago nge-blog. Selamat ulang tahun KEB.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)