Jumat, 20 Maret 2015

Kado Cinta Sahabat Maya

Punya sahabat dari dunia maya? Aku punya dan jumlahnya lebih dari satu! Persahabatan ini kurasakan sebagai sesuatu yang menakjubkan dalam hidupku. Sebab, aku dulu tak pernah membayangkan akan punya banyak sahabat dari dunia maya. Terlebih lagi persahabatan tersebut bisa terjalin demikian hangat dan akrab. Kami bisa begitu 'cair' dan menyatu. Padahal aku belum pernah sekalipun bertemu dengan mereka semua!

Sesungguhnya persahabatan kami bermula dari ketidaksengajaan. Kami (kebetulan) sama-sama 'terjebak' dalam status yang sama. Sama-sama finalis suatu lomba. Entah siapa yang memulai, obrolan dari inbox beralih ke WhatsApp. Luar biasanya, grup WA yang satu ini tak pernah sepi sejak awal terbentuk sampai dengan saat ini. Sudah bukan aneh lagi jika dalam sehari obrolan kami bisa mencapai ribuan. Ditinggal sebentar, bisa ketinggalan ratusan obrolan.

Sebenarnya hal itu membuatku 'repot' juga sih. Maklum saja, BB jadulku sering hang gara-gara grup WA yang satu ini aktif banget. Trus, kalau aku terpaksa ketinggalan ratusan obrolan, aku harus susah payah manjat (baca: scroll up) untuk bisa tahu apa obrolan seru di atas sana. Payahnya, ada aja anggota grup yang sengaja mengganggu usahaku manjat dengan ngerusuh di bawah. So, aku harus rela bolak balik melorot ke bawah.

Apakah kerepotan itu lantas membuatku harus terpaksa out dari grup WA yang super heboh itu? Tentu tidak! Aku tak sanggup meninggalkan segala kehebohan di sana. Terlalu sayang aku melepaskan keseruan, kehangatan, keramahan dan kepedulian dari grup ku yang satu itu. Kami sudah berbagi begitu banyak suka duka bersama. Kami bahagia, tertawa, bercanda bersama. Tapi kamu juga berbagi sedih, haru dan marah bersama pula.

Sudah sangat banyak yang kami bagikan dalam persahabatan kami. Segala hal bisa jadi bahan obrolan seru. Tak ada lagi saru dan tabu. Tak ada rahasia, tak ada jaim. Keterbukaan yang muncul dilandasi rasa percaya pada semua anggota grup. Meski banyak dari kami yang belum pernah bertemu di dunia nyata, tapi kami sangat percaya satu sama lain. Kami nyaman banget menjalani persahabatan ini. Bahkan, mereka itu sudah serasa keluarga bagiku.

Bagiku, persahabatan kami memberikan banyak kebahagiaan. Banyak hal yang lucu, seru bahkan saru jadi bahan obrolan kami di grup WA. Membaca segala keseruan itu membuatku bisa membuatku melupakan sejenak beban pekerjaan di kantor yang tiada habisnya. Obrolan seru kami bisa menjadi hiburan yang luar biasa setelah aku melewati hari yang melelahkan di kantor.

Walau rentang usia kami cukup jauh, dari usia awal 20-an sampai lebih dari 40 tahun, obrolan kami tetap nyambung. Walau kami berada di berbagai kota (bahkan negara) tapi obrolan kami tetap saja hangat. Itu sebabnya, aku sangat bersyukur 'terjerumus' dalam persahabatan ini. Dan tak terasa, Pebruari kemarin persahabatan kami sudah memasuki usia 1 tahun. Dan untuk merayakan kebersamaan kami, ada acara tukar kado.

Serunya, kami tak tahu akan dapat kado dari siapa. Untuk itu, ada 1 anggota yang bertugas mengaturnya tapi harus tetap merahasiakannya dari kami semua. Kami hanya diberitahu (lewat japri) kepada siapa kami harus mengirim kado kami masing-masing. Tapi kami baru akan tahu siapa pengirim kado itu setelah kadonya sampai ke tujuan masing-masing. Eh, tapi ada lo yang sengaja kirim kado tanpa menuliskan alamatnya... so, saat kadonya sampai si penerima bingung. Ujung-ujungnya teriak-teriak deh di grup, minta agar yang mengirimkan kado untuknya mau ngaku hehehe.

Dan, pada tanggal 13 Maret 2015 kemarin kado cinta sahabat maya ku sampai juga. Dan pengirimnya adalah seorang blogger cantik dan masih muda dari Kediri : Silviana Apple. Dan kadonya adalah..... taraaa...........




Dalam foto kedua itu aku memamerkan kado dari Silvi. Jilbab dan bros-nya aku pakai. Trus, buku plus postcardnya aku pegang tuh. Tapi maaf, kualitas fotonya emang jelek banget. Maaf ya Sil... yang jelas aku suka sekali kado cintaku dan aku senang memilikimu sebagai sahabat mayaku. Semoga persahabatan kita abadi yaa. Aamiin.

48 komentar:

  1. aih,senangnya..groupnya seru banget ya mak ada tukar kado...^^

    BalasHapus
  2. Sil, kartupos ne apik iku haaha #salahfokus

    Mak Ren, aq juga bahagia jadi saah satu sahabatmu... moga2 kita berjumpa walau sekai sebelum ajal menjemputku, ya... :*

    BalasHapus
  3. Asik, kadonya udah dateng..hehe
    Seruuu ya mak Ren..
    hihi, punten ya klo makren lg skrol kami ngerusuh haha..

    BalasHapus
  4. Aakk Mak Reni, iya ya awalnya kita hanya 'terjebak' tapi lama-lama keenakan dan bersyukur udah terjebak. Ahahahaha. Aku belum bikin niihhh :')))

    BalasHapus
  5. Emang kalau grup WA itu nggak ada berhentinya, baru tinggal beberaoa menit lagsung notifnya banyak banget :-D

    BalasHapus
  6. wah.. selamat ya..dari si Silvi aku baru pertama kali ketemu dia pas di Surabaya...hmmm kira2 tahun lalu :)

    BalasHapus
  7. Bahagia juga bisa menjadi salah satu sahabat mayamu, Mb Reni :*

    BalasHapus
  8. amin. smoga persahabatan kita smua langgeng ya mak dan suatu saat bisa kopdar *ngarep banget :)

    BalasHapus
  9. Huaaa senangnya dpt kado. Selamat ya mbak
    Semoga persahabatannya langgenge terus 😃

    BalasHapus
  10. wah asyiknya dapat kado Mbak :)

    BalasHapus
  11. hadiahnya kereeen...semoga kita bisa selalu menjadi teman baik ya maaak :)

    BalasHapus
  12. Mbak Reni skr udah gak susah payah manjat lagi dong :) tinggal latihan melemaskan jari hehehe

    BalasHapus
  13. Enak banget kalo dapat hadiah

    BalasHapus
  14. Love you, makren..
    Senang menjadi bagian dari sahabat maya mu.. :)

    BalasHapus
  15. Senangnya dpt hadiah dari seorang sahabat ya mba :)

    BalasHapus
  16. cantiknyooo gift dari seorang sahabat :)

    BalasHapus
  17. masalah 'manjat baca' itu pernah juga saya alami hehe ... sering malah
    persahabatan, di manapun, selalu indah, ya, mbak Reni

    BalasHapus
  18. selamaaat yaa dapet hadiah ... hahaha baguuus :)

    BalasHapus
  19. Dapat hadiah yang bermanfaat itu sesuatu banget ya mbak :)

    BalasHapus
  20. Indahnya persahabatan...saya juga senang berkenalan dengan Jeng Reni melalui dunia maya,
    Salam

    BalasHapus
  21. Wah.. seru banget grupnya yah. Kadonya juga bermanfaat..

    BalasHapus
  22. kalau saya kapan ya dpt hadiah juga...hihihi.. salam kenal mbak reni dari blogger kota bertuah Pekanbaru

    BalasHapus
  23. Dapet kado yang tak terduga itu menyenangkan ya mba' terlebih dari mereka yang bahkan kita belum pernah ketemu. ;)

    BalasHapus
  24. Senang bisa dijebak di group persahabatan dan bertemu dengan dirimu mak reni.... muahhhh

    BalasHapus
  25. Assalamu Alaikum lama sekali tak berkunjung ke blog Mbak ini masih seperti dulu bagus dan adem waktu menikmati tulisannya

    BalasHapus
  26. asik banget mba Reni..indahnya persahabatan ya

    BalasHapus
  27. Senengnya sahabatan sama yg muda2, mereka kreatif dan bersemangat :))

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah mama Reni sukaaa :*
    Aku juga bahagia punya teman maya kayak mak Reni. Jadi, kapan nih kopdarnya ? *teteup hahaha

    BalasHapus
  29. Wah.. Senengny!
    Saya beberapa kali dapat beginian. Yang terpenting, tetap jaga silaturrahmi.. :)

    BalasHapus
  30. Sahabat datang membalas kunjungan ya mbak,,. :)

    BalasHapus
  31. heelo mbak, apa kabar? selamat ya dapat hadiah

    BalasHapus
  32. Asiknya punya sahabat untuk berbagi :)

    BalasHapus
  33. Sahabat maya yg real pertemanannya... Asyik bgt dpt kado Mak...

    BalasHapus
  34. Senengnya dapat kado cinta...

    BalasHapus
  35. Huwaaa penasaran sama grup WAnya. Kayaknya ada Melly juga disitu..
    Seru idenya, ada tukar-tukar kado segala :D

    BalasHapus
  36. Permisi kalo mau somay ama bumbu pecel, nyari nya dimana yaaa ???? #Dikeplak hua hua hua

    BalasHapus
  37. kalo udah menyangkut hadiah atau kado pasti seneng banget ,,, hiihih

    BalasHapus
  38. terima kasih atas informasinya........
    salam kenal dan salam sukses...

    BalasHapus
  39. Iih seruu banget yah mbakk Renii.. :D
    Berkah dari sahabat itu namanya.. :)

    BalasHapus
  40. Aaaaaak akupun bahagia terjebak di sanaaa :D

    BalasHapus
  41. Kayaknya ini group yg sama yg diceritajan Mbak Lidya di blog ya Mbak?
    Senangnya bs tukaran kado gitu pake acara rahasia2an sampe kado nyampe di alamat yg dituju pula. Sahabat maya emang kadang bisa lbh dekat ya Mbak daripada sahabat dunia nyata, saya juga senang loh punya sahabat kayak Mbak #eehh ngakuuunyaaa :D

    BalasHapus
  42. Persahabatan memang sangat membahagiakan, semoga langgeng terus.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)