Kamis, 23 Juli 2015

Reuni Perak (CLBK)

Acara lebaran yang identik dengan mudik pulang kampung selalu saja menjadi kesempatan untuk kumpul kembali bersama teman lama. Itu makanya, tak heran jika libur lebaran malah penuh dengan jadwal reuni SD, SMP, SMA hehehe. Tak jarang, gedung pertemuan/hotel/restoran di Madiun selalu penuh dengan acara reuni yang digelar berbagai angkatan dari berbagai sekolah. Intinya, acara reuni tak kalah heboh dari acara lebaran itu sendiri.

Madiun, 19 Juli 2015 aku menghadiri Reuni Perak yang digelar oleh Alumni Smada 90 Madiun. Acara reuni yang digelar di Hotel Merdeka Madiun itu direncanakan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.OO WIB. Meskipun waktunya panjang aku yakin semua yang hadir pasti masih ingin terus ngobrol dan melepas kangen.

Karena istilah "reuni" dianggap sudah terlalu biasa, maka panitia mengusulkan untuk menyebutnya CLBK. Kalau menurut panitia sih CLBK itu singkatan dari Cekian Lama Baru Ketemu. Namun, aku lebih suka dengan singkatan menurut versiku sendiri, yaitu Cerita Lama Bermunculan Kembali :p #dilarangprotes.

reuni perak
Ini dia logo Reuni Perak (CLBK) kali ini

Nah, tema CLBK (Reuni Perak) ini adalah "FOREVER YOUNG" untuk mengesankan meskipun usia sudah merambat tua, namun jiwa dan semangat tetap mudah. #halah. Oya, menurut sang kreator logo, "makna" di balik logo tersebut adalah sebagai berikut :
CLBK : singkatan dari Cekian Lama Baru Ketemu.
1990-2015 : adalah angka tahun kelulusan dan melakukan CLBK
SMADA MADIUN : tentu saja itu nama sekolah kami tercinta
25 : melambangkan 25 tahun berlalu sejak lulus SMA. Angka 2 dan 5 yang hanya dibolak-balik (2 menjadi 5) untuk menunjukkan betapa dinamisnya para alumni selama 25 tahun terakhir.
Warna merah : menggambarkan semangat, cinta dan kesungguhan. Warna kuning : melambangkan kesukacitaan, energi yang menyala-nyala dan kebahagiaan.
Backgorund warna abu-abu (sesungguhnya dimaksudkan perak) : simbol bagi angka 25. Our hair may turn silver, but we're just getting better and nicer.

Dress code Reuni Perak (CLBK) kali ini adalah atasan putih dan bawahan abu-abu. Ternyata, beberapa temanku ada yang datang dengan mengenakan baju seragam SMA lengkap dengan dasi bahkan atributnya! Usut punya usut itu ternyata baju seragam SMA milik anaknya. Hahaha...

reuni sma
Ini dia yang pakai seragam SMA lengkap! (^_^)

Di depan pintu masuk ruangan reuni sudah ada ucapan selamat datang yang menyapa semua yang hadir. Keren banget. Setelah alumni yang hadir menandatangani buku tamu, mereka akan mendapatkan stiker yang bertuliskan nama mereka untuk ditempel di dadanya. Jaga-jaga kalau ada yang lupa atau pangling tuh.

reuni seru
Sambutan selamat datang yang keren

Selanjutnya, menandatangani daftar hadir kelas. Dan daftar yang dipakai benar-benar daftar saat SMA dulu dengan nomor absen yang sama hehehe. Usai menandatangani daftar hadir kelas, alumni dapat goodie bag (yang terdiri dari tote bag, mug dan 3 kemasan santan instan dari sponsor) serta pin yang juga harus dipasang di baju.

tote bag reuni
Tote bag yang keren

souvenir reuni
Mug yang tak kalah keren

Sebelum memasuki arena reuni, ada 9 banner kelas yaitu : A1-1, A1-2, A1-3, A2-1, A2-2, A2-3, A3-1, A3-2, A3-3. Masing-masing banner kelas itu berisi foto-foto jadul kami saat SMA. Hahaha... lucu juga melihat foto-foto kami.

tips reuni seru
Ini 9 banner kelas yang menyambut alumni

acara reuni
Semua yang datang, selalu menyempatkan memperhatikan banner itu

seragam reuni
Nah, kalo ini banner kelasku.... Mana fotoku? :p

Puas memandangi foto-foto jadul itu, kami masih belum boleh masuk ruangan reuni. Kami masih harus melewati photobooth dan kami harus bergaya di sana! Masing-masing harus berpose sendiri di photobooth itu, karena hasilnya akan menjadi suvenir bagi setiap alumni yang disediakan secara gratis oleh panitia.

Namun, ternyata para alumni gak puas jika hanya berpose sekali (dan sendirian) di photobooth itu. Banyak alumni yang sengaja mengajak beberapa teman untuk berpose di photobooth itu. Tentu saja dengan gaya alay mereka. Kalau sudah begini, semua lupa dengan status mereka sebagai istri/suami, orang tua, dosen, guru, bahkan pejabat tinggi hahaha. Ini dia berbagai aksi di photobooth (^_^)

perlengkapan reuni

rundown reuni

yang penting dalam reuni

agar reuni asyik

panitia reuni

Akhirnya, usai puas mengeksplorasi ke-alay-an yang dulu tak tersalurkan, alumni bisa juga masuk ke ruangan reuni. Ternyata, ruangan reuni dan panggungnya sudah didesain dengan sangat apik dan cantik.

undangan reuni
Banner reuni

panggung reuni
Panggung reuni tampak samping

tips reuni sukses
Panggung Reuni tampak depan

reuni asyik
Ruang reuni

manfaat reuni
Ruang reuni

Setelah guru-guru yang diundang hadir, acara pun dimulai. Diawali dengan do'a, menyanyikan Mars SMADA Madiun, sambutan ketua panitia reuni dan sambutan dari perwakilan guru. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih pada semua guru yang hadir dan dilanjutkan dengan photo session masing-masing kelas dengan semua guru-guru.

tips reuni seru
Penyerahan cendera mata untuk guru

reuni perak
Foto bersama guru-guru tercinta

hidangan reuni
Foto bersama guru-guru tercinta

Usai berfoto dengan semua guru, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk guru-guru dan alumni yang hadir dan... makan-makan. Makanan yang disajikan adalah makanan kenangan yang biasa kami beli di warung/rumah makan di sekitar sekolah dulu seperti : gado-gado, tahu campur, pecel dan makanan prasmanan dari Hotel Merdeka. Usai makan-makan dan pembagian doorprize acara secara resmi ditutup. Para guru diperkenankan pulang atau tetap tinggal di hotel mengikuti acara bebas alumni. Ternyata semua guru memilih pulang, selain karena hari sudah siang, mereka yang sudah sepuh juga sudah merasa lelah.

Acara bebas diisi dengan acara rumpi sana sini, dan juga foto narsis di panggung reuni. Kembali lagi, kami benar-benar bebas mengeksplorasi ke-alay-an kami yang selama ini tak bisa dituntaskan karena status di rumah, di lingkungan dan di tempat kerja kami masing-masing. Hehehe....

souvenir reuni

kelengkapan reuni

tips reuni

acara reuni

reuni sma

reuni sukses

reuni sma asyik

reuni perak sma

reuni reuni

Oya, di antara alumni SMADA 90, ada 3 pasang yang menjadi pasutri. Dan karena ketiganya hadir di reuni kali ini, mereka diminta untuk foto mesra berdua di atas panggung. Ini gaya mereka (^_^)

reuni

reuni sma
Couple-1

reuni perak smada


Couple-2




Couple-3

Ada banyak momen lucu dan seru yang terabadikan di kamera para alumni.

tips reuni seru

reuni aku

tips reuni

Acara foto bersama teman memang menjadi acara yang mendominasi selama pelaksanaan Reuni Perak kali ini. Ya kesempatan yang sayang memang untuk dilewatkan begitu saja, karena entah kapan lagi kami semua dapat bertemu lagi dan melepas kangen seperti itu lagi.

reuni

rundown reuni

Tak terasa waktu berlalu dengan sangat cepat, dan menjelang pukul 15.00 WIB aku beranjak pulang meninggalkan Hotel Merdeka dengan sejuta kenangan indah di dalamnya. Walau aku tak beruntung mendapatkan doorprize di acara Reuni tersebut, namun aku bisa membawa sebuah buket bunga yang cantik. Selain itu, semua alumni bisa membawa 2 bungkus besar krupuk KPK (Krupuk Pasir Kriuk) edisi terbatas karena memasang logo #CLBK. Hehehe... Soal rasa krupuk KPK ini memang juara.

5 komentar:

  1. seru banget ya mba acaranya hehehe semua seragam layaknya seragam SMA putih abu hehehe

    BalasHapus
  2. hati hati kalo clbk beneran ama mantan gebetan hahahaha

    BalasHapus
  3. Wih.. acara reuniannya seru mbak.

    BalasHapus
  4. keren dan seruuu banget ya Mbak acaranya.
    walau uban udah pada muncul tapi gaya alay juga masih bisa yaaa ditampilkan oleh angkatan 90 ini :D

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)