Sabtu, 22 Agustus 2009

Indahnya perhatian

Jumat kemarin rasanya aku malas banget berangkat ke kantor. Selain karena badan capek setelah pergi ke Jakarta beberapa hari yang lalu, juga karena Shasa libur sekolah menjelang puasa Ramadhan..! Hanya saja.., saat mengingat kesibukan di kantor yang sedang padat saat ini, maka mau tak mau aku harus masuk juga. Akhirnya aku telpon seorang teman di kantor dan mengatakan bahwa aku tidak ikut acara Olah Raga di kantor, sehingga aku bisa berangkat sedikit terlambat.

Pada hari Jumat, jadwal Olah Raga dimulai pada pukul 06.30 WIB. Karena dari awal sudah niat tidak ikut Olah Raga, maka aku berangkat dari rumah pukul 06.45 WIB. Dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba HPku bergetar, menandakan ada pesan singkat yang masuk. Segera aku membukanya, siapa tahu ada pekerjaan kantor yang harus segera aku kerjakan. Pesan itu walaupun sangat singkat tapi mampu menyentuh hatiku.

"Bu Reni..., kok belum datang..? Ibu baek-baek aja kan..?"

Sebuah pesan singkat yang dikirimkan oleh salah satu dari anggota tim kerjaku. Membaca pesan yang sarat dengan perhatian itu, membuatku terharu. Ternyata mereka perhatian juga terhadapku. Aku baru datang terlambat sedikit saja (biasanya aku sangat tepat waktu soalnya..) mereka sudah menanyakan keberadaanku.

Sewaktu aku sampai di kantor, dia yang tadi mengirimkan pesan singkatnya padaku bercerita bahwa tadi pagi anggota tim kerjaku sudah bertanya-tanya melihat meja kerjaku masih kosong. Lantas, mereka sepakat akan segera menghubungi aku segera setelah acara olah raga selesai.

Seorang anggota tim kerjaku yang lain mengatakan bahwa sejak Kamis aku sudah kelihatan sangat kelelahan sepulang dari Jakarta. Memang sih.., aku datang dari Jakarta (Kamis, 20 Agustus 2009) jam 03.30 WIB dan pagi itu juga aku langsung berangkat ke kantor. Mungkin memang pada hari Kamis itu aku sudah kelihatan kelelahan, sehingga saat Jumat aku datang terlambat di kantor mereka menduga aku jatuh sakit karena kelelahan....

Menyadari besarnya perhatian dari anggota tim kerjaku itu membuatku sangat terharu. Alhamdulillah.., kebersamaan yang selama ini kubangun diantara kami telah membuahkan hasilnya. Meskipun sebagian besar anggota tim kerjaku masih baru, ternyata kami sudah bisa kompak dan solid bukan hanya dalam urusan pekerjaan, namun juga dalam keseharian.

Sungguh.., dalam kondisi kelelahan seperti ini.., perhatian kecil yang diberikan oleh teman-temanku sungguh sangat menyegarkan. Betapa indahnya perhatian.., walau itu hanya sekedar berwujud pertanyaan seputar kabar saja... Bahkan mungkin saja anggota tim kerjaku yang menyempatkan kirim pesan singkat itu tidak menyadari betapa besar arti pesan singkatnya itu buatku.

Dari contoh kejadian yang aku alami itu, mari kita senantiasa ingat untuk memberikan perhatian kepada orang lain.., walaupun itu mungkin hanya berwujud sebuah sapaan saja. Kita tak akan pernah tahu, bahwa hal kecil yang kita lakukan ternyata sangat besar artinya dan mampu memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Siapa sih orangnya yang tidak suka jika diperhatikan? Aku yakin pasti jawabnya adalah : tidak ada! Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah kita memberikan perhatian kita kepada orang lain hari ini?

Gambar diambil dari sini


27 komentar:

  1. Perhatian seseorang terhadap kita adalah suatu motivasi besar dalam melakukan segala aktifitas.

    BalasHapus
  2. Indahnya diperhatikan ya mbak..
    membuat kita menjadi semangat dalam melakukan apapun
    dan membuat kita belajar bahwa kita harus perhatian juga dengan orang lain

    BalasHapus
  3. huhuhuhu... iya mbak bener, sekecil apapun perhatian yg kita dapatkan, paling tidak ada yg memperhatikan kita...
    salam kompak ya, mbak...

    selamat menunaikan ibadah puasa, mbak...

    BalasHapus
  4. bener mbak,, perhatian sekecil apapun itu pasti sangat berarti.. dengan satu senyuman aja bisa membuat orang lain seneng,, ya ga sih?!

    BalasHapus
  5. Indahnya perhatian, seperti minyak yang menyulutkan api obor yang mulai meredup. hanya saja apa jadinya obor bila kebanyakan minyak yang melumuri?!

    BalasHapus
  6. Efek dari diperhatikan terkadang lebih besar dari yang lain2...

    BalasHapus
  7. Blogwalking itu jenis perhatian juga kan, Mbak? Nih aku perhatian sama Mbak Reni makanya aku blogwalking ke sini.. ;-)

    BalasHapus
  8. Indahnya perhatian dan kasih sayang yaaa

    BalasHapus
  9. Perhatian yang diberi membuat kita merasa dibutuhkan dan diinginkan.
    Betapa menyenangkan ya sis.

    Salam

    BalasHapus
  10. tul tu mba ren......perhatian kadang membuat kita merasa bahwa kita itu ada dan bagian dari hidup ini.....

    jangan lupa mba selain rekan kerjanya kita para blogger juga perhatian nih sama mba reni.....hehehehehe

    sekalian ngucapin, selamat menunaikan ibadah puasa ya mba!!!!!

    BalasHapus
  11. Betul mbak yuk..sebuah perhatian itu pasti membuat kita tersanjung dan mengawan ..seperti halnya perhatian sahabat blogger bila mampir ke blog kita dan apalagi dengan komentarnya...suenengngng banget rasanya hehehe

    BalasHapus
  12. semua orang merasa dirinya berharga saat dia diberi perhatian oleh orang lain...

    BalasHapus
  13. Benar sekali mbak..perhatian merupakan wujud mempererat tali suatu hubungan

    BalasHapus
  14. Salam, Bila lagi mau bikin catatan besar ?

    BalasHapus
  15. perhatian menghangatkan hati ya mba... !

    BalasHapus
  16. Betapa bahagianya hati ketika ada yg memberikan perhatian itu

    BalasHapus
  17. Perhatian adalah hal kecil yang bermakna besar, bagi siapapun. Selamat beraktivitas kembali dengan tim kerjanya mbak Reni, semoga sukses. Semangat terus ya.

    BalasHapus
  18. berikan perhatian pada orang lain sebelum anda ingin diperhatikan orang lain.

    yg perlu di perhatikan adalah, beri perhatian dengan wajar.

    BalasHapus
  19. hal yang sepele kadang berarti untuk orang lain. Banyak istirahat ya bu supaya tenaganya pulih kembali :)

    BalasHapus
  20. Yup, setuju...
    perhatian sekecil apapun bisa berarti banyak bagi org yg di perhatikan.
    apalgi bila perhatian yg datang itu tulus dr hati yg ikhlas...

    Met puasa hari ini, mbak..
    ^_^

    BalasHapus
  21. mau donk di perhatiin hehehehe

    BalasHapus
  22. Perhatian ....
    Sebuah usaha kecil yang mempunyai dampak luar biasa dalam meningkatkan kualitas relasi antar sesama.
    namun ....
    hal tersebut sering kali terlupakan

    nice sharing.

    BalasHapus
  23. betapa pentingnya prihatian dari seseorang ya sis? Btw moga cepat baikan lagi ya fisiknya.

    BalasHapus
  24. Bener mbak. Saat kita sakit umpamanya, memang teman2 ga akan bisa ikut merasakan sakit kita, atau mengobatinya (kecuali dokter ato dukun...), tapi perhatian mereka sudah sangat menyegarkan jiwa kita. Badan boleh sakit, namun saat jiwa kita penuh cinta, maka semuanya akan bisa kita lewati dgn baik. Akur kan?

    Moga2 weekend ini bikin mbak Reni segar kembali besok!

    BalasHapus
  25. sebuah perhatian bagaimanapun kecilnya pasti membawa sebuah semangat dan percaya diri..tul gak mbak?

    BalasHapus
  26. sekecil apapun perhatian itu sangatlah berarti bagi kita....

    BalasHapus
  27. @all : perhatian memang terbukti ampuh bisa menyenangkan hati orang lain dan memberikan efek yg sangat tak terduga bagi orang lain. Perhatian tidak harus selalu berbentuk hal-2 yg besar, bahkan terkadang hal kecil sekalipun sudah merupakan perhatian yg besar bagi orang lain.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)