Senin, 28 September 2009

Keajaiban dari reuni

Masih ingin membahas reuni (atau tepatnya 'Pra Reuni') yang kemarin baru saja aku ikuti karena masih ada sedikit cerita tersisa darinya. Reuni yang aku ikuti kemarin berlangsung dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 14.30. Kesan yang paling terasa adalah... meriah dan heboh. Justru hal inilah yang terasa 'ajaib' bagiku.

Ajaib karena sebenarnya di antara yang banyak hadir tak semuanya saling mengenal dengan baik. Ada banyak di antara kami yang sewaktu SMA hanya saling tahu nama saja tanpa pernah saling bertegur sapa. Bahkan banyak di antara kami yang dulunya tidak kenal sama sekali. Kami memang berasal dari berbagai kelas sewaktu SMA dulu. Namun begitu..., acara bisa begitu hidup dan menyenangkan.

Kami yang dulu waktu SMA tak pernah saling sapa, sewaktu reuni bisa dengan akrabnya bertukar kabar. Kami yang dulunya tak saling kenal, bisa leluasa bercanda dan berbagi cerita. Aku merasa..., rasa kebersamaan selaku sama-sama alumni dari satu sekolah yang sama pada tahun yang sama, ternyata bisa menyatukan kami sedemikian dekatnya. Ternyata rasa kebersamaan itu kemarin dapat tumbuh dengan sedemikian kuatnya.

Aku melihat tak ada kecanggungan di antara kami dalam bertukar cerita. Acara melepas kangen pun rasanya tak ingin dihentikan oleh sang waktu. Rasanya semua ingin mengejar ketinggalan dalam pertemanan yang dulu terlewatkan sewaktu SMA. Semua ingin menjalin keakraban dan persahabatan dengan siapa saja, bahkan dengan seseorang yang belum dikenal sebelumnya. Hal itu membuat kami dapat berbaur menjadi satu. So sweet....


Walaupun dulu waktu SMA kami mungkin tak pernah dekat, tapi reuni kemarin membuat kami serasa telah menjadi sahabat sekian tahun lamanya

Rasa kebersamaan yang muncul secara ajaib itu telah benar-benar mensukseskan acara Pra Reuni yang berlangsung pada tanggal 23 September yang lalu. Aku jadi berpikir, sebenarnya sangat mudah menjalin pertemanan, selama niat itu ada di hati. Aku melihat bahwa pada dasarnya setiap orang ingin bersahabat dengan siapa saja. Tak ada yang menginginkan permusuhan dan perselisihan, siapa saja menginginkan persahabatan dan kebersamaan.

Andai keajaiban seperti itu dapat dirasakan oleh semua orang... alangkah indahnya dunia... ^_^

23 komentar:

  1. Wah asik ya mbak, baru pra-reunian dah meriah dan hangat kaya gitu. Tentu acara reuninya jauh lebih meriah dan menggairahkan hidup.

    Berteman memang mudah dilakukan kalau kita bisa menikmati dan mendapatkan banyak hal bermanfaat dari interaksi pertemanan tersebut. Apalagi ketika kita sudah memiliki kebebasan financial dan waktu, sehingga segalanya lebih mudah dilakukan.

    Saya malah belum pernah mengalami ikut reunian, semoga suatu saat nanti ada acara serupa, dan akan saya tuliskan juga pengalamannya kelak.

    BalasHapus
  2. Ketulusan dalam segala hal pasti akan menyenangkan hasilnya ..seperti dalam pertemananpun ,bila tulus tanpa pamrih ..pasti menynangkan dan abadi seperti pertemanan kita didunia maya ini ..betul nda mbak yuk ?

    BalasHapus
  3. kalau foto yang ini nggak bakalan salah lagi aku...
    pasti mbak reni yang lagi ketawa toh?

    Alangkah indahnya dunia ini bila semuanya bisa hidup dengan damai dalam persahabatan yang tulus.

    BalasHapus
  4. Memang kadang kita menemukan persahabatan baru dari teman-teman lama. Itulah asyiknya reuni, ya mbak? Maaf baru mampir karena barusan libur ngeblog

    BalasHapus
  5. Itulah salah satu hikmah silaturahmi yang dijanjikan Sang Maha.

    nice sharing

    BalasHapus
  6. Reunian memang pengalaman yang menyenangkan. Saya sudah beberapa kali mengikuti reuni dengan temen-temen ketika di bangku SD dan SMP. Wah asik dan membuat kita bisa bernostagila dengan pengalaman masa lalu ketika masih bersama. Kita cenderung bercerita pengalaman lucu dan menarik yang terjadi ketika bersama. Memori kita langsung terpanggil dan terbawa ke suasana kisah-kisah mengharukan tsb. Pokonya asik banget!

    Kemudian setelah reuni, timbul ide-ide yang bisa membuat kita lebih dekat layaknya saudara atau keluarga.

    BalasHapus
  7. ahhhh...masih soal reunainya nih!?!?!?


    saya juga udh gak sabar buat reunian.....aduuhhh udh kayak apa ya temen2 saya dulu yang biasa saya ajak bareng, terus udh gak ada kabar beritanya.........

    BalasHapus
  8. reunian juga nih mbak?
    sama doong..

    BalasHapus
  9. selain keajaiban "meriah". reuni juga punya keajaiban meski tak terlihat,yakni dalam setiap reuni saat kita berjabat tangan dengan sahabat maka pada saat itu berguguran segala dosa diantara keduanya, seperti bergugurannya daun2 kering yang tertiup angin...

    BalasHapus
  10. WEh, Emang asyik yang namanya ketemu teman lama.., libur lebaran kemaren PRof ikut reuni STM, habis tuh sama temen2 langsung nyambung ke OUTBOUND. wuih....asyknya mengenang masa lalu, masa cuun dan masa belagunya anak sekolah..kwkk...kkk...

    PEngen kembali mengenang jalan cerita masa lalu....

    BalasHapus
  11. salam sobat
    enak bisa reuni lagi dengan sahabat lama mba,,
    lucu2 mba ,,,difotonya, he,,he,,


    sekarang lagi sibuk persiapan masuk sekolah anak-anak lagi saya..mba RENI.

    BalasHapus
  12. Reuni memang menyenangkan, nostalgia deh pokoknya sambil melihat teman yang sudah berubah gaya dan nadanya ha..ha..ha

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  13. wah, enak ya mbak..reunian lagi..
    saya blm pernah reunian dgn teman2 SMA dulu.
    tapi beruntung bisa ketemu teman sebangku dan teman satu bus kalo pulang sekolah via FB. setelah 20 tahun lebih bisa ketemu..
    rencananya mau ngadain reunian nih

    emang lebih enak berteman-lah mbak..ngapain juga kita nyari musuh ya..

    BalasHapus
  14. asik, mbak..
    kompak terus sampai kapanpun...
    itulah senangnya bertemu teman2 lama, ya...

    barangkali ini juga salah satu keajaiban dr FB....

    BalasHapus
  15. Seneng yah mbak abis reunian...??? jadi pengen balik kampung :( Maaf mbak, hanya bisa mampir tapi, lum bisa posting :)

    BalasHapus
  16. Yang namanya reuni bagi saya sangat berkesan. Bulan Juli kemarin kami ada reuni sma,wah..wah..jumpa lagi dengan sahabat lama dan yang paling berkesan bisa jumpa dengan ex girlfriend sewaktu kels 2 sma..dia datang bersama suaminya dan saya bersama istri...hmmm"kisah kasih di sma"

    BalasHapus
  17. Reuni?
    Lama aku ndak ketemu teman2 lama. Jadi pingin nih . . .

    BalasHapus
  18. Duh indahnya pertemanan ya.....
    sedih neh buwel, tahun ini nggak ada acara reunian....heheheheheh...
    met lebaran ya mbak...minal aidin...

    BalasHapus
  19. Tahun kemarin daku reunian, asyiiik emang...Oiya mohon maaflan salah2 saya ya...:)

    BalasHapus
  20. Kapan aku dan teman-teman reoni ya...????

    BalasHapus
  21. aku juga sibuk reunian lho mbak... lebih tepatnya halal bi halal...
    reunian sm tmn SMA emg paling asyik deh.... masa remaja gitu lho... bicarain yg dulu2 bikin ngakak...
    bytheway, aku lebih suka reunian di rumah tmn drpd di luar, (tempat makan contohnya...)

    BalasHapus
  22. huhh... bnyk bgt blogger yg posting ttg reunian, huff...aku ngak prnh mrasakan reuni skalipun :( *iri

    BalasHapus
  23. wah... bener-2 ajaib... Moga aja Bisa Reuninya nanti Sukses.

    pinginya aku bisa ber reuni.. kemarin mudik pingin juga mencari temen-2 deket dulu.. tapi susah juga ternyata. tip utk boeat facebook sudah aku lakukan. termasuk woro-2 di web my school .. wah tapi hasilnya masih nihil.

    Mohon do'anya ya..

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)