Selasa, 28 Oktober 2008

Kegiatan Baru Shasa

Hari ini Shasa punya kegiatan baru. Setelah dalam minggu kemarin dia bekerja keras untuk mempersiapkan diri menghadapi UTS dan lomba komputer serta speech contest, maka malam ini dia menyibukkan diri dengan kegiatan yang menyenangkan.

Setelah selesai mengerjakan PR sekolah dan belajar, Shasa mulai membuat gelang dari manik-manik yang dibelikan ayahnya. Rencananya Shasa akan mencoba untuk menawarkan gelang-gelang itu pada teman-teman sekolahnya. Tentu saja Shasa tidak akan menawarkan dengan harga tinggi karena niatnya hanya untuk belajar mencari uang sendiri. Gelang-gelang itu akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 1.500 s/d Rp. 2.500.




Tekun sekali dia membuat gelang-gelang itu, sampai-sampai jam tidur malamnya jadi molor. Malam ini ada kurang lebih 15 buah gelang yang akan dibawa ke sekolah besok. Semoga saja Shasa akan mendapat banyak manfaat dari kegiatannnya ini. Yang jelas dia sudah mulai memahami bahwa untuk mendapatkan uang tidak mudah, butuh usaha dan perjuangan. Tinggal besok Shasa akan mendapatkan wawasan baru bagaimana cara menarik minat teman-temannya untuk mau membeli gelang-gelangnya itu.

Sebetulnya saat Shasa kelas 2 tahun lalu, dia sudah pernah mencoba "bisnis" pertamanya lho. Saat itu Shasa menjual pembatas buku yang terbuat dari kertas kecil-kecil yang diberi gambar dan tulisan-tulisan motivasi plus hiasan pita kecil di atasnya. Untuk pembatas buku Shasa hanya menjualnya Rp. 500/lembar. Tapi untuk kegiatan itu, yang lebih banyak mengerjakan aku karena Shasa belum bisa mengerjakannya sendiri. Yang bisa dia lakukan untuk membantuku hanyalah memasang pita-pita kecil di ujung pembatas buku itu. Saat itu aku sempat kerepotan melayani pesanan teman-teman Shasa.

Kupikir setelah itu Shasa tidak punya ide lain untuk berbisnis, ternyata di kelas 3 ini Shasa punya bisnis baru hehehe... Semoga saja apa yang dilakukannya saat ini bisa menjadikan Shasa seorang entrepreneur sejati kelak. Amien...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)