Rabu, 20 Juni 2012

Alhamdulillah, lega rasanya

Akhirnya, aku mulai bisa bernafas lega sekarang. Shasa telah menjalani setahap demi setahap proses menuju jenjang Sekolah Menengah Pertama dengan baik. Setelah sebelumnya Shasa menjalani beberapa kali try out, maka pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2012 tibalah hari penting itu : Ujian Nasional. Shasa mengaku tidak mendapat kesulitan berarti dalam menjalaninya.

Tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2012, adalah jadwal Shasa menjalani pendaftaran ke SMP RSBI. Alhamdulillah proses pendaftaran lancar dan tinggal mempersiapkan diri menjalanin tes RSBI. Pelaksanaan tes RSBI berlangsung selama 2 hari, tanggal 23 dan 24 Mei 2012. Aku sengaja mengantarkan Shasa untuk mengikuti tes itu, walau aku tak dapat menungguinya selama pelaksanaan tes.

Kelegaan pertama adalah pada saat Pengumuman RSBI diumumkan tanggal 1 Juni 2012. Alhamdulillah, Shasa berhasil lulus tes dengan nilai yang bagus. Lega rasanya, Shasa telah mengantongi separo dari persyaratan untuk bisa diterima di sekolah RSBI. Tinggal menunggu hasil Ujian Nasionalnya.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Tanggal 16 Juni 2012 Shasa menerima nilai Ujian Nasionalnya. Shasa pulang dari sekolah langsung menyerahkan amplop tertutup padaku yang berisi nilai Ujian Nasional. Alhamdulillah, nilai Shasa ternyata bagus. Lega rasanya. Insya Allah dengan bekal nilai Ujian Nasional dan nilai seleksi masuk RSBI itu, Shasa bisa diterima di sekolah yang diinginkannya. Amin.

25 komentar:

  1. wah..selamta ya sasha..mudah2an kedepnnya lancar... :)

    BalasHapus
  2. Turut bahagia mendengarnya.. Salam buat adek Shasa ya Mbak :)

    BalasHapus
  3. Blog dan contentnya bagus, komentar juga ya di blog saya www.indojobfair.com

    BalasHapus
  4. Duh, ikutan lega bacanya mba Ren. Ditunggu cerita Shasa di sekolah baru nanti^^

    BalasHapus
  5. puji Tuhan lulus. selamat ya

    BalasHapus
  6. Mbak Ren apa kabar. kok lama ilang?

    semoga Shasa benar-benar diterima di sekolah pilihannya ya

    BalasHapus
  7. semoga sukses selalu mbak, salam buat shasha

    BalasHapus
  8. AMIN... semoga shasa bisa diterima di sekolah yg dia mau ya :)

    BalasHapus
  9. waaahhhhhh.............selamat ya sha udah lulus dan bisa masuk sekolah faforitnya!!!

    pa kabar mba dan met malem ya mba!?!?!?!

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya, sesuatu *mengelus jambul*

    have a nice day aja mbak :)

    BalasHapus
  11. wah, mbak ren..
    udah lama ya gak nulis,
    selamat ya buat dek Sasha..
    semangat..!

    BalasHapus
  12. Nama sekolahnya memang SMP RSBI ya? Bukan SMP nomer berapa atau SMP swasta yang ada namanya gitu?

    BalasHapus
  13. wah selamat ya mba... akhirnya Ananda tercinta telah lulus dengan nilai yang sgt memuaskan...

    Shasa cantik, selamat menjadi siswi sekolah terbaik ya nak... ayo pertahankan dan tingkatkan prestasinya ya sayang!

    BalasHapus
  14. Selamat ya mba shasa,...akhirnya kita melewati tahapan debar-debar itu ya mba :)

    Sayang sekali kaka tazkia menolak untuk masuk RSBI,...tp tentu saja apapun keputusannya kami mensuportnya sepenuh hati ^^

    BalasHapus
  15. anakku non tiga juga masuk SMP Muhammadiyah. nanti liburan aku mau nengok, maklum ibunya lagi belajar hidup mandiri dan belajar hidup setelah diberi kesempatan untuk hidup lagi oleh Yang Maha Kuasa.

    Selamat untuk Shasa, kalo anakku masuk SMP Muhammadiyah...

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, wasyukurillah.
    Selamat ya, Mbak Shasa, juga mbak Reni dan Ayah.
    Selamat untuk nilai IPA yang sempurna. Subhanallah!
    Semoga dilancarkan dan dimudahkan setiap upaya, sehingga Shasa bisa diterima di RSBI. Amin, insya Allah.

    BalasHapus
  17. asalamualaikum
    ikut senang,selamat mba
    alhamdulillah Shasa lulus tesnya.

    BalasHapus
  18. tambah seru nih cerita soal shasa, ditunggu...

    BalasHapus
  19. wah udah SMP lagi yah mba shasa-nya

    BalasHapus
  20. selamat ya mbak, di Sahsa sdh mendapatkan sekolah yang diinginkan

    BalasHapus
  21. Selamat yah buat Shasha, ditunggu fotonya Shasha dengan seragam putih biru.

    Hihihihi... ga berasa Mba Reni, udah punya anak gadis ABG skrg, bentar lagi rumahnya rame sama cowo2 pd ngapelin hahahaa

    BalasHapus
  22. shasha udah besar ya mbak, mau masuk SMP aja nih

    BalasHapus
  23. semoga doa kebaikan untuk sasha dikabukan oleh Sang Khaliq

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah...

    Turut lega dan bahagia :)

    Salam buat Shasa ya Mbak :)

    BalasHapus
  25. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima :D. ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)