Selasa, 05 November 2013

Mendadak galau

Ini hanyalah curhatan gak penting sama sekali tentang aku yang mendadak galau. Penyebabnya adalah sebuah undangan. Jumat lalu di mejaku tergeletak undangan Rapat dan Focus Group Discussion yang akan dilaksanakan di Surabaya tanggal 12-13 Nopember nanti. Sebenarnya yang diundang adalah pak Boss, tapi rupanya beliau tak berkenan hadir dan menugaskanku untuk menghadirinya.

Terus terang, aku sedang tak 'siap' untuk melakukan perjalanan dinas lagi minggu depan. Apalagi harus menginap (lagi). Banyak alasan yang membuatku enggan untuk hadir di acara tersebut. Alasan pertama tentu saja karena sebenarnya acara itu adalah 'konsumsi' para boss, bukan bawahan sepertiku.

Alasan kedua adalah karena acara dinas itu dilaksanakan hari Selasa-Rabu tanggal 12-13 Nopember 2013. Selasa dan Rabu bagiku saat ini adalah hari yang sangat penting. Maklum saja, dalam 2 hari itu aku biasanya menyiapkan tulisan untuk #30HariBlogChallenge yang diselenggarakan oleh Emak2 Blogger dan Acer. Seperti biasa, kalau aku sedang dinas ke luar kota aku tak bisa membawa serta laptopku. Aku kuatir jika sebelum berangkat rapat itu aku tak sempat menyiapkan tulisan dan juga menguploadnya sesuai jadwal yang ditetapkan oleh panitia.

Terus terang keikutsertaanku dalam #30HariBlogChallenge memang berat dari awalnya. Untuk bisa memenuhi challenge minggu pertama saja aku sudah kerepotan. Sebabnya, aku saat itu harus dinas juga ke Surabaya tanggal 23-25 Oktober 2013. Sementara, postingan serempak untuk challenge minggu pertama itu harus dilakukan Hari Kamis, tanggal 24 Oktober 2013 pada pukul 10.00 WIB. Untungnya sebelum berangkat rakornis ke Surabaya aku masih bisa menyiapkan postingan terjadwal untuk memenuhi challenge minggu pertama itu.

Untuk challenge minggu kedua pun aku juga kerepotan. Kebetulan kantorku menerima tamu dari Yogyakarta mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 Nopember 2013. Dan, tepat saat postingan serempak harus dilakukan (Kamis, tanggal 31 Nopember 2013) bertepatan dengan jadwal seminar yang digelar oleh tamuku dari Yogyakarta dengan narasumber beberapa orang dari kantorku. Untungnya lagi, sehari sebelum jadwal posting serempak itu aku masih sempat menyiapkan postingan terjadwal.

Persyaratan challenge minggu ketiga ini makin ketat. Bukan hanya jadwal postingan serempak yang dimajukan (biasanya Kamis menjadi Rabu), namun pendaftaran link postingan ditentukan pada Rabu, 6 Nopember 2013 jam 11.00 WIB. Untuk tweet link postingan dilakukan hari Rabu, 6 Nopember 2013 jam 11.15 WIB. Hadeehh... semoga aku besok bisa mendaftarkan postinganku dan juga tweet link-nya tepat waktu, dan tidak sedang ada tamu atau ditugasi untuk menghadiri rapat. Kalau untuk postingan serempak akan aku usahakan untuk jadi malam ini.

Aku kuatir, jika challenge minggu keempat (dan terakhir) akan makin berat. Jika jadwal postingan serempak dimajukan dan pendaftaran link ditentukan jamnya, aku kuatir aku bakal gagal melakukannya karena bertepatan dengan jadwal rapatku di Surabaya. Andai saja laptopku bisa kubawa rapat ke Surabaya. Sayangnya... laptopku terlalu besar dan berat untuk aku bawa kemana-mana. Hikss...

Alasan ketiga adalah... ah sebenarnya aku malu mengakuinya. Sejujurnya alasan ketiga mengapa aku tak ingin mendapat tugas rapat ke Surabaya karena... aku tak rela kehilangan 2 episode terakhir K-Drama City Hunter. Aku tak rela melepaskan kesempatan untuk menyaksikan aksi Lee Min Ho...! *berharap bibi titi teliti gak baca postingan ini* hehehe...

Demi semua alasan itu... aku berencana untuk besok pagi menghadap pak Boss. Aku akan meminta beliau menugaskan temanku yang lain saja untuk mewakili beliau menghadiri acara itu. Eh tapi... lagi-lagi aku galau cari-cari alasan untuk menolak penugasanku di acara rapat minggu depan itu...

Itulah cerita yang membuatku mendadak galau sejak Jumat lalu. Lega rasanya sudah curcol gak jelas seperti ini hehehe. Bagi yang sudah terlanjur baca... maafkan yang sedang galau ini ya?

62 komentar:

  1. lha, siapa tau terbiasa ikutan kegiatannya pas Boss insyaAllah sebentar lagi jadi Boss mbak?
    aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih doanya. Tapiiiii... untuk kali ini aku lebih memilih untuk tidak mewakili beliau deh... dengan alasan2 tersebut di atas :D

      Hapus
  2. ternyata bukan hanya mbak reni yang galau ya hehehe. Aku harus berkejaran waktu mbak 2 kali hari kamis jam 8 kurang antar alvin lalu pulang keurmah untuk publish (sudah di schedule) tapi aku ingin langsung mendaftarkan jam itu juga khawatir nanti ada kendala. selesai daftar langsung pergi jemput Alvin, Allhamdulillah sekolahnya dekat sekitar 1 KM saja. Good luck ya mbak reni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata aku ada temannya galau nih.... Jadi berasa lega sedikit mbak hehehe...
      Kalau kemarin2 sih aku daftar sesempatnya aja karena waktu yg disediakan cukup longgar, tapi untuk besok aku kudu siap2 daftar tepat waktu... supaya gak ketinggalan kereta.
      Good luck juga ya mbak Lid... :)

      Hapus
  3. Nah biar gak semakin galau.. piye kalau meu gerakan PKK mbak Ren..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gerakan PKK ini apa lagi Kang Lozz..?
      Biyuhhh banyak banget gerakan yang digagas dan diikuti oleh Kang Lozz dan komunitasnya. Salut aku.

      Hapus
  4. wah memang benar2 tantangan ya mbak #30HariBlogChallange ini, saya jg benar2 dibuat heboh utk memenuhi persyaratannya setiap miinggunya. Tapi semoga diberi kelancaran ya mb Reni, dua dua urusan kantor dan blog kontesnya bisa sama2 dijalani tanpa masalah lagi, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak.. sesuai banget dg judul acaranya... karena tantangan yg diberikan benar-benar merupakan tantangan bagiku untuk bisa memenuhinya.
      Semoga saja kita dapat bertahan sampai akhir mengikuti tantangan ini mbak. Aamiin...
      Makasih banget sudah mampir dan memberikan dukungan :)

      Hapus
  5. wah ... perjuangan banget ikut challenge KEb ya
    mudahan DLnya ada teman lain yg berangkat mbak..., nanggung KEBnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak... aku pengen banget yang berangkat temanku yang lain.
      Tapi... serem juga sih nolak perintah si boss... :(

      Hapus
  6. Balasan
    1. Makasih pelukannya mbak... membuatku jadi sedikit lebih tenang :)

      Hapus
  7. mbaaa....
    yaampyuuuun...ini kenapa Lee Min Ho dijadiin alesan untuk menolak tugas siiih...hihihi..
    Emang gak punya alat teknologi yang namanya remote dipidi yah mbaaa...hihihi...
    Siniiiih...aku pinjemin cidi nyaaaa :)

    Etapi justru 2 episode terakhir ituh yang paling klimaks lho mba *meracuni*...hihihi...

    Selamat dinas yah mbaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadduuuhhhl.... ketahuan deh. Padahal aku sudah berharap si bibi titi teliti gak mampir kesini loh!
      Itu makanya aku malu mengakuinya mbak... (hanya) gara2 Lee Min Ho aku males menjalankan tugas dari pak Boss... hehehe. Tapi gimana lagi... aku penasaran banget pengen liat dg mata kepalaku sendiri aksi kerennya, gak puas cuma liat dan baca sinopsisnya mbak. :)

      Sini... aku pinjem remote dipidi lengkap dg cidinya mbak... kalau sampai ke Madiun sebelum jadwal tugas DL itu... aku berangkat deh ke Surabaya hahaha

      Hapus
  8. Aku juga sempat galau di week 2, karena inet di rumah kesamber petir. Sampai nebeng nulis di rumah teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mbak... ternyata ada begitu banyak cerita di balik keikutsertaan kita di event #30HariBlogChallange ini ya? semoga saja kita bisa bertahan sampai tantangan terakhir ya? :)

      Hapus
  9. Semangaat, mak! Semua emak kurasa juga lagi galau to the max deh *sotoy-nya kumat* aku juga deg2 ser gitu mak. Btw, dinas di mana? Aku stay di sby loh mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rupanya bukan aku saja yang galau ti the max gara2 challenge kali ini ya Mak... hehehe
      Mbak di Surabaya ya? Semoga kapan2 kita bisa ketemuan ya... Aamiin

      Hapus
  10. Bos tugaskan mbak Reni dgn tujuan Kadernisasi (ups pake bhs vickinisasi) jadi Bos berikutnya....hhehe..semoga ya, mbak (saya tinggal nunggu acara tumpengan ^_^ )

    Sukses ya mbak dgn 30HariBlogChallange.... tetap semangat hingga tantangan akhir
    ( ups.... yg kasih semangat nggak berani ikutan 30HariBlogChallange...hehehhe )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh ini mbak Sukma masih aja belum pede ikutan lomba. Ayo dong mbak dicoba... biar keluar tuh potensi yang selama ini tersimpan.

      BTW makasih banget ya doanya... dan semoga kalu ada tumpengan mbak bisa ke Madiun hehehe

      Hapus
    2. aku dah dua kali lewat madiun. tapi selalu ngepasin ibue shasa libur ngeblog. diubek ubek ga keliatan onlen, hehe...

      Hapus
    3. Kang... besok2 lagi kalo pas lewat Madiun lagi mbok ya ngabari to. Setidaknya kirim DM via twitter kan bisa... Insya Allah akan tetap terbaca meskipun aku libur ngeblog.

      Hapus
  11. wow..ternyata eh ternyta ada fans lee min hoo disini yah maaakkk..hehe *semangat mak reni^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Makkk... aku ngefans ama Lee Min Ho dan Park Shi Ho....
      *jadi pengen malu* hehehe

      Hapus
  12. harus dinikmati itu, bu...
    berarti dalam waktu dekat ibue shasa mau jadi bos
    tidak melulu jadi bawahan kaya sekarang
    *jangan lupa sukuran makan makannya bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih doanya ya Kang...
      Ntar kalo aku syukuran, datang ke Madiun ya? Jangan lupa Ncit diajak! :D

      Hapus
  13. Dalam teori Manajemen jika pimpinan tidak dapat hadir dan menugaskan kita sebagai wakil dirinya dan wakil dari perusahaan itu adalah kebanggaan. Privilege. Konon kata orang sh pertanda akan di promosikan ke jenjang yang lebih tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejujurnya, aku sudah beberapa kali sih ditugaskan mewakili pak boss... tapi biasanya untuk acara2 yang memang boleh diwakilkan. Tapi kali ini beda.. acara kali ini emang untuk konsumsi pak boss... hehehe.

      Hapus
  14. Tetap semangat, mbak. insyaAllah bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... kudu tetap semangat... dan supaya bisa aku sebaiknya gak dinas minggu depan itu ya? hehehe

      Hapus
  15. Smangat mak.. Smoga lancar yah apapun yg terjadi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak sudah menyemangati aku... :)

      Hapus
  16. Alasan2 itu tak penting
    Jeng bisa pinjam laptop saya, nonton film juga bisa ditunda.
    Tugas harus diutamakan

    Dengan bangga saya mengundang sahabat untuk mengikuti kontes unggulan di BlogCamp. Salah satu hadiahnya adalah voucher menerbitkan buku.
    Silahkan cek http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sebenarnya gak penting sih Pakde... tapi gimana ya... kok rasanya saat ini hal2 gak penting itu sedang jadi penting ya? heheheh *dijitak pakde*

      Insya Allah akan gabung dengan kontes unggulannya pakde. Meluncur ke TKP.....

      Hapus
  17. Tetap semangat Mbak...keep smile..hehehhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... semakin banyak yang menyemangati jadi semangat lagi aku hehehe

      Hapus
  18. astaga mbak... pengorbananya :D
    *peluuuuuk*
    nggak hanya event ema-emak blogger, masih banyak event yang lainnya sedang hits, ada webe sama eventnya pak de
    semangat Mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. emang akhir2 ini aku gak banyak ikutan berbagai lomba/giveaway... kesibukan di dunia nyata tak bisa ditinggalkan :D

      Hapus
  19. Kok sama yaa..apa memang lagi musim galau yaaa..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. galau cari teman Mak... :D

      Hapus
  20. posting blog nya dari henpon aja, mba. jadi bisa sambil kerja, sambil dinas luar kota, sambil nonton drama seri hahahaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sampai sekarang ga bisa mosting blog dari HP mbak... Nah, nonton drama dari HP gimana caranya ya?

      Hapus
  21. aku udh jiper duluan ikutan lomba yg itu mbak, ga bisa selalu terjadwal soalnya aku inih, suka semaumaunya sendiri hihihihi

    Selamat galau ya mbak Ren, apapun nanti keputusan yg diambil, semoga adalah yg terbaik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebenarnya juga jiper mbak... tapi tetep aja nekad ikutan walaupun dalam perjalanannya sampai terseok-seok spt sekarang ini hehehe...

      Aku sudah mantap utk melimpahkan acara itu ke temanku yang lain kok. Aku pilih dines ke Surabaya tanggal 21 Nopember nanti aja :)

      Hapus
  22. Balasan
    1. Iyaaa... makasih sudah ikut menyemangatiku :)

      Hapus
  23. ternyata galau tidak hanya abg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... buktinya aku pun galau juga :D

      Hapus
  24. walaupun galau tugas harus tetap dijalani

    BalasHapus
  25. Jangan galau, Mbak Reni, kembalikan saja pada mana yang termasuk kewajiban dan tanggung jawan dan mana yang bukan.

    BalasHapus
  26. sesama punya rasa galau mari berdoa bersama he he, sama ni.. biasa nulis kalo mood nya ada, tapi semangat naik lagi ketika sesama peserta saling mengingatkan. sekarang masih galau nggak mbak?

    BalasHapus
  27. adeu.. kirain saya saja yang kerempongan gara2 #30HariBlogChallenge mak :D
    ternyata banyak juga temennya.
    ya sudah, woles saja deh. kalau sudah niat, tekad pasti menemani, dan taraaa... akhirnya tetep bisa posting. :)

    semangat ya mak, #sokwise

    BalasHapus
  28. ternyata challengenya ketat juga ya mbak. semoga bisa tetep terpublish deh.

    dan soal perjalanan dinas, aku juga males loh kalau emang perjalanan itu sebenarnya untuk para bos tapi harus mewakilkan, biasanya seh jadi bengong aja gak nyambung atau lebih parah pas disuruh ambil keputusan tapi gak bisa. kan malu yak.. >.<

    BalasHapus
  29. terus semangat ya jangan galau,, hidup itu indah hehe

    BalasHapus
  30. gimana mba masih galau, gak apa mba kumpul sama bos2 siapa tau mba nt bisa jadi bos :D
    posting lewat handphone aja mba jd kan gak perlu bawa laptop

    BalasHapus
  31. ternyata galaunya lebih banyak disebabkan oleh alasan yang ketiga....tapi sebenarnya galau itu asyik kalau bisa dinikmati loh....
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    BalasHapus
  32. kalo kontes notebook tipis, saya udah gak bisa ikutan lagi. trsingkir gegara lalai di pekan ketiga :(
    gudlak ya, mbak. semoga udah gak galau lagi :)

    BalasHapus
  33. Kdrama bisa liat via web mba.. santai aja, bisa seharian penuh langsung tamat :)

    BalasHapus
  34. Wah, ternyata di balik lomba KEB seru-seru juga ya... Ada yang diminta tugas luar kota, jadi susah deh apdet kalau tanpa laptop. :D

    BalasHapus
  35. mampir balik dari Andrekocak Blog gan :D

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)