Jumat, 18 Maret 2016

Menikmati Liburan di Fave Hotel Yogyakarta

Akhirnya, setelah sekian lama kami sekeluarga sibuk berkutat dengan kesibukan masing-masing, kami bisa juga liburan. Kebetulan, pada awal Maret 2016 yang lalu Shasa libur seminggu karena sekolahnya dipakai untuk try out ujian nasional. Kesempatan itu kami manfaatkan untuk berlibur bersama. Agar dapat menjalani liburan itu, aku dan suami sama-sama mengajukan cuti. Alhamdulillah, meski sebenarnya kantor sedang ada kerjaan juga, kami sama-sama diijinkan untuk mengambil cuti. Tujuan liburan kami kali ini adalah... (lagi-lagi) ke Yogyakarta, sesuai permintaan Shasa.

Untuk liburan kali ini kami mengatur sedemikian rupa agar kami benar-benar merasakan liburan yang enak dan nyaman. Itu sebabnya kami tak mengambil hari Sabtu-Minggu, tapi kami memilih hari kerja. Alasan kami tentu saja agar kami bisa leluasa menikmati tempat-tempat wisata yang akan kami kunjungi. Maklum saja, tempat-tempat wisata akan selalu penuh pengunjung pada hari Sabtu-Minggu. Berbeda dengan hari kerja, tempat wisata relatif lebih sepi sehingga kami benar-benar bisa menikmati liburan ini dengan nyaman.

Selain itu kami sengaja tidak membawa kendaraan pribadi untuk liburan kali ini. Kami semua ingin berlibur dan bersantai. Untuk itu kami sengaja menggunakan kereta api untuk perjalanan kami ke dan dari Yogyakarta. Karena bukan week end, kami dapat harga yang murah, apalagi kami membeli tiketnya tak lama sebelum kami berangkat. Kami juga menyewa kendaraan untuk mengantar kami berlibur selama menikmati liburan di Yogyakarta.

Nah, yang terakhir... kami memilih hotel yang enak dan nyaman untuk liburan kali ini. Suami sudah berpesan agar aku tak memilih hotel di sekitar Malioboro. Kali ini kami benar-benar tak ingin berada di hotel yang terletak di daerah yang ramai. Karena ingin benar-benar menikmati liburan, suami menyarankan aku untuk memilih hotel yang tak terlalu jauh dari kota namun tidak berada di daerah yang ramai. Akhirnya, pilihan jatuh pada Fave Hotel yang terletak di Jalan Kusumanegara Yogyakarta.

Fave Hotel berada di tempat yang strategis karena berada di dalam kota, dekat dengan tempat wisata, tempat oleh-oleh dan juga dekat stasiun kereta api. Meski begitu daerah tempat Fave Hotel tidak seramai di dekat Malioboro dan sekitarnya. Apalagi saat mengetahui bahwa di Fave Hotel ada fasilitas free Wifi, kami jadi makin mantap memilih Fave Hotel untuk menikmati liburan kami di Yogyakarta.

Akhirnya, aku segera telepon untuk reservasi. Resepsionis menerima teleponku dan melayani pesananku dengan ramah. Saat itu aku memesan kamar untuk 2 malam dan memilih kamar standard room (double bed) with breakfast plus 1 extra bed. Dan, saat kami akhirnya sampai ke Fave Hotel pada sore hari, kami terkesan dengan eksterior bangunannya. Saat kami masuk, kami makin terkesan dengan interiornya. Kami suka dengan penataan ruangan yang penuh warna itu. Apalagi banyak bunga dimana-mana. Keren banget pokoknya.

Kami pun disambut ramah oleh resepsionisnya. Tak membutuhkan waktu lama bagi kami untuk check in sebelum akhirnya kami menuju kamar kami. Sebenarnya, pihak Fave Hotel menawarkan untuk membantu barang-barang bawaan kami, tapi suami menolak karena kami bisa membawa sendiri barang bawaan kami yang tak banyak itu.

Kami mendapat kamar di lantai 2, kamar nomor 210. Saat kami hendak naik ke lantai 2, lagi-lagi kami terkesan liftnya yang keren abis. Dan waktu kami masuk ke dalam kamar, kami terkesan dengan penataan kamarnya. Warna pink mendominasi dari hiasan dinding yang menempel di belakang tempat tidur. Ditambah lagi dengan bantal kecil berwarna pink. Kami pun segera merasa kerasan di dalam kamar itu. Akhirnya, malam itu kami memutuskan untuk tidak keluar kamar dan akan menikmati liburan di dalam kamar sambil menonton televisi atau menikmati wifi gratis hehehe.

Pagi hari adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Breakfast time....! Fave Hotel menyediakan aneka menu untuk sarapan, tinggal pilih apa yang tamu-tamu sukai. Ada omelet, roti tawar, nasi dengan aneka lauknya, jenang/bubur, salad, aneka buah, agar-agar dan aneka minuman (air putih, teh/kopi dan jus buah). Memang sih tak semua menu cocok dengan selera lidah kami, tapi beberapa menu sangat kami sukai. Yang jelas, sarapan yang disediakan Fave Hotel tidak mengecewakan.

Sebenarnya, Shasa sudah membawa baju renang untuk dipakai berenang selama menginap di Fave Hotel. Tapi akhirnya Shasa batal berenang, karena enggan meninggalkan kasurnya yang empuk dan berdingin-dingin di dalam kolam renang hehehe. Tapi selama di Fave Hotel Shasa punya kebiasaan baru. Setelah makan pagi sambil menunggu mobil sewaan datang, Shasa suka duduk di lobi dan foto-fotoan, mumpung banyak tempat cantik untuk foto hehehe.

Memang sih, kamar kami di Fave Hotel sangat nyaman. Itu sebabnya, selama 3 hari 2 malam kami berlibur di Yogyakarta, kami hanya berjalan-jalan ke tempat-tempat wisata pada pagi sampai sore hari. Setelah sore kami sampai kembali hotel, kami memilih tidak kemana-mana. Kami lebih suka menikmati bersantai di kamar saja.

Menikmati liburan kali ini di Fave Hotel benar-benar enak dan nyaman. Benar-benar bikin kerasan hehehe.... Semoga lain waktu kami bisa berlibur kesana lagi. Aamiin.....