Rabu, 04 Mei 2011

Introspeksi

Ternyata lama juga aku gak update blog. Semangat ngeblogku benar-benar melayang entah kemana. Sebelum diklat sebenarnya semangat ngeblogku sedang ada di puncaknya, tapi sekarang nyaris berada di titik nol. :

Kali ini aku ingin berbagi lagi pelajaran menarik yang aku dapatkan dari diklatku. Semoga bermanfaat ya?

Pikiran kita seperti cermin, walaupun imajinasi pikiran kita berubah dan berganti, namun permukaan cermin tetap tidak berubah.

Kita dianugerahi Tuhan YME kemampuan berpikir yang luar biasa, gunakan untuk memikirkan hal-hal yang besar dan baik. Apabila malas menggunakan pikiran kita, maka akan semakin tumpul dan bodoh otak kita. Oleh karena itu perlu diasah dengan selalu berpikir.

Lingkungan kita bisa berubah, namun pikiran kita tidak akan berubah apabila hati nurani kita tidak menghendaki perubahan. Jadi segala sesuatu datangnya dari dalam diri kita.

** Fajar Kurnia Harseno* ~~ sumber : Pengembangan Potensi Diri (LAN, 2008)

Untuk semua sahabat yang masih rajin "menjengukku" selama aku diklat, aku ucapkan terima kasih banyak ya. Miss you all...

30 komentar:

  1. tulisan yang menarik..memang sudah seharusnya kita menggunakan pikiran kita untuk hal2 yang positif..karna kekuatan pikiran sungguh besar..you become what u think..

    BalasHapus
  2. Renungan yang bijak mbak Reni, kalo jenuh wajar aja sih... semoga semua tulisannya bisa diambil hikmahnya oleh pembacanya

    BalasHapus
  3. ayo semangat lagi mbak

    BalasHapus
  4. assalamualaikum...
    sama mbak, saya juga makin jarang up date, jadi ketinggalan banyak sama bloger bloger yang lain
    salam

    BalasHapus
  5. bukannya kita harus selalu berubah mengikuti perkembangan lingkungan agar tidak ounah oleh seleksi alam, bu..?

    selamat bersibuk ria deh
    aku tunggu ibu kambekmaning ya...

    BalasHapus
  6. wow...kutipannya bagus banget mb.

    *semangat ngeblognya lagi di titik nol? berarti lagi di alun-alun dong??

    BalasHapus
  7. Pikiran kita adalah sumber kekuatan juga ya Mbak..

    BalasHapus
  8. Kita merupakam penjelentrehan dari apa yang kita pikirkan dalam pikiran kita.

    Sutuju Mba, sukses selalu

    Salam

    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  9. Albert Einstein bilang:
    Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.
    asah pikiran dengan banyak berimmajinasi dan berfikir.
    semoga sukses diklatnya ,...

    BalasHapus
  10. waduh.. Berarti otak bakalan bisa tumpul ya mbak kalo gak digunain. Semoga kita semua lebih bersyukur dengan yang ada pada diri kita. Yarp pastinya dengan memaksimalkan dengan baik dan sehat seluruh potensi.
    Peace.

    BalasHapus
  11. betul, makanya ada pepatah : berpikirlah maka kamu ada.

    aduh, mbak reni bisa nggak semangat juga yah ternyata... ayook donk, semangaaat!!. yeaah, butuh dikasih hadiah mungkin?.. boleh mampir ke blog saya loooh... hehehehe, ada bagi-bagi giveaway lagi soalnya.

    BalasHapus
  12. ayo semangaaaat mbak....

    BalasHapus
  13. semangat terus ya mbak :)

    BalasHapus
  14. kadang di saya juga timbul tenggelam bu Reni, semangat ngblognya.

    saya suka kata2 mutiaranya

    BalasHapus
  15. semangat terus ini adalah renungan yg bermanfaat banget. sukses ya

    BalasHapus
  16. Semoga semangat untuk ngeblognya secepatnya berada dipuncak kembali.... soalnya saya kangen sam tulisan mbak Reni yang penuh inspirasi.....:)

    BalasHapus
  17. suka quote yang pertama.... :)

    BalasHapus
  18. Intropeksi yang bagus, saya suka tulisan diatas. Walau sekarang saya juga lagi malas banget ngeblog, tapi ada rasa kangen tersendiri yang akhirnya membuat saya ingin menulis lagi.

    Sukses buat diklatnya ya Mbak.

    Salam.. .

    BalasHapus
  19. Saya juga sedang mengalaminya mba...

    BalasHapus
  20. aku juga kadang semangat ngeblogku hilang

    coba deh hiatus sementara, 3 hari cukuplah :D

    BalasHapus
  21. Waaaah bu reni lagi sibuk ya hehe, tetap semngat yaa B)

    BalasHapus
  22. ayo semangaaaaat mba

    akhirnya aku bisa menghadang gambar iklan sponsor yg ngaco itu
    semoga cara menghadangku tepat

    BalasHapus
  23. akhirnya bertuah melaporkan iklan yg tak senonoh itu ke gugel
    semoga ditanggapi
    dah tak muncul lagi di tempatku

    BalasHapus
  24. Tuangkan ide positif sekecil apapun walau mungkin tidak berarti bagi kita, tapi untuk orang lain mungkin bermanfaat!

    BalasHapus
  25. Saya kasih dukungan semangat deh mbak, semoga semangat ngeblognya naik lagi....:D

    BalasHapus
  26. yapz...
    sama ni mba dengan saya semangat ngblog jadi kurang banget malah lebih suka liat-liat punya orang...

    BalasHapus
  27. Itulah kenapa gw bikin blog Mba, pengen menumpahkan pikian2 yang memenuhi kepala :-)

    Hayooo Mba semangath! *hihihi bisa2nya nyemangatin orang padahal gw ajah apdetnya seabad sekali*

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)