Selasa, 10 Januari 2012

Ketika mati gaya

Bagi sahabat yang rajin mampir kesini pasti tahu bahwa akhir-akhir ini aku makin sering absen ngeblog. Penyebabnya tak lain karena koneksi internet yang bermasalah. Kebetulan internet di kantor sejak akhir tahun lalu lemot banget. Sementara di rumah, saat hasrat untuk blogging sedang menggebu, modemku gak mau diajak kerjasama. #sigh

Selain masalah koneksi, pekerjaan kantor sedang menuntut perhatian lebih dariku, sehingga di kantor aku makin sulit untuk meluangkan waktu ngintip blog. Kalau dulu, aku memang masih sempat buat postingan di kantor, tapi akhir-akhir ini sudah tak sempat lagi. Bahkan seringkali setelah sampai rumah, aku tak jadi blogging karena menemani Shasa belajar. Maklum, Shasa kan sekarang kelas 6, jadi aku ingin memberi support yang lebih banyak untuknya.

Akibat sering absen ngeblog, aku jadi merasa kagok ketika hendak menulis lagi. Terus terang, aku kembali merasa kesulitan saat hendak memulai menulis. Hal seperti itu pernah aku alami di awal aku ngeblog dulu. Namun setelah sekian lama ngeblog, aku mulai merasa lancar untuk menulis dan tak mengalami kesulitan memulai kata untuk menulis. Tapi kini aku seperti baru belajar menulis lagi... hikss.

Aku benar-benar mati gaya rasanya. Apalagi saat beberapa hari yang lalu aku menemani Shasa untuk berlibur ke Pacitan. Aku berangkat ke Pacitan pada hari Kamis sore (5 Januari 2012) dan kembali ke Madiun hari Minggu pagi (8 Januari 2012). Dan, selama di Pacitan, HP SM**T-ku yang biasanya bisa aku andalkan untuk mengintip dumay benar-benar tak berfungsi karena tak ada sinyal sama sekali.

Selama 4 hari 3 malam aku benar-benar mati gaya saat itu! Tak bisa intip moderasi komentar blogku, tak bisa intip email, facebook ataupun twitter. Walau aku tak terbiasa komentar via HP apalagi nulis postingan via HP, tapi aku selalu berusaha untuk cek moderasi komentar blogku via HP. Dan, selama beberapa hari di Pacitan itu aku tak bisa melakukan semua itu.

Itu makanya waktu Djangan Pakies kirim SMS buatku untuk mengabarkan bahwa blognya mbak Yunda Hamasah bermasalah, aku tak bisa melihatnya. Pakies memberiku kabar itu, karena apa yang dialami blog mbak Yunda pernah aku alami. Akhirnya, aku hanya bisa kirim SMS ke mbak Yunda untuk menanyakan bagaimana kabar terbaru blognya. Alhamdulillah, blog mbak Yunda berhasil sehat kembali.

Keinginanku untuk blogging makin terusik saat Gaphe kirim SMS padaku hari Minggu, sesaat setelah aku sampai kembali di Madiun. Dalam SMSnya Gaphe mempertanyakan apakah aku sedang sangat repot dengan pekerjaan kantor (karena blogku tak sempat aku update selama beberapa hari). Sayangnya, sejak Minggu aku belum bisa ngeblog lagi, karena lagi-lagi modem "anti lelet"-ku gak mau diajak kerjasama.

Apa sudah waktunya aku ganti modem ya? #mikir

21 komentar:

  1. survey dulu mbak Reni. Rawin juga lagi sebel sama modem. aku malah barusan update windows 7 supaya bisa nerima wi fi di rumah. sejauh ini speedy di tempatku baik2 aja. kalo jam kantor wus wus wus lagi

    BalasHapus
  2. Ganti aja mb, demi masa depan..^^ 8eh*

    Alhmadulillah pertamax. :D semoga*

    BalasHapus
  3. bukannya di madiun si anti lelet dapet sinyal EVDO mbak...? kemarin pas nemenin ibu di RSI EVDO nya berjalan dengan baik...

    BalasHapus
  4. Iya ganti modem ajaa biar ngeblog lancar hehe :D

    BalasHapus
  5. tapi sekarang udah muncul lagi kan mbak .... pasti mulai semangat lagi nulisnya.

    Soal ganti modem, hmmm .. gak bisa ngasih saran, karena selama ini selalu ol dari rumah pake speedy.

    BalasHapus
  6. salam kenal sebelumnya.
    klo menurut saya bukan ganti bu, tapi nambah :)

    BalasHapus
  7. Hmmm, koneksi banyak menjadi masalah buat teman2 di Indoensia, yah? Hiks.. Inget kalau pulang juga begitu #doh

    BalasHapus
  8. Sama mbak .... saya hampir sebulan mati gaya....lama gak nulis bahkan BW pun juga jarang

    BalasHapus
  9. sayapun sepertinya mengalami hal yang sama Mbak, akibat inet lemot mo komentar di sebuah blog harus reload sampai 5 kali. Itulah yang menyebabkan saya jadi jarang ol. AKhirnya bisa ditebak, untuk nuangkan ide jadi ikutan lemot.

    BalasHapus
  10. Eh.. mbak... mbak... mbak... itu kalimat terakhir bener2 polos apa ngajak perang sama SM**T F hahaha... *peace :)

    hem... tenang aja mbak, aku sangat-sangat maklum kok sama keadaanmu yang terpaksa gak ngeblog-ngeblog, soalnya aku juga baru ngeblog lagi *Toneng -_-"

    Hem... tapi ada benernya juga sih kata-katamu itu, soalnya tadi juga pas baru mau mulai nulis aku malah jadi mikir dulu pertamanya gimana, padahal dulu2 gak usah mikir juga udah panjang nulisnya.... Hem.. mesti rajin2 mosting nih kayanya :)

    Met aktivitas ya Mbak reni... :)

    BalasHapus
  11. Mbak ku, selamat tak mati gaya lagi ;)

    Ihh tersanung aku, namaku disebut-sebut. Begitulah kisah blogku, syukurnya dah kembali.

    Gimana cerita liburan Shaha, cerita dung Mbak ;)

    BalasHapus
  12. halo mba... senang deh 'membaca'mu lagi..... ayo ganti modem atuh, kangen lho dengan tulisan dan kunjunganmu...

    btw, aku mimpi dirimu ke Banda Aceh lho, tiga hari yang lalu... tapi aneh banget, dirimu masak sendiri, di atas daun pisang lagi.... hadoh... aku sampai heran dengan gaya memasakmu itu.... hihi...mimpi yang ngawur.

    eniwei, aku kangen kamu mba!

    BalasHapus
  13. ganti speedy aja bunda :))

    BalasHapus
  14. aku pernah pake s***tfre* yang katanya anti lelet it tapi alhasil tetep lelet aja di kost-ku karena emang sinyalnya irit banget. Karena itu paling penting nyobain dulu sinyak yang paling baik di rumah kita itu apa... tapi kalau dibuat pergi ke mana2, simp*** dan indo*** tetep paling top walau mahal. sekarang ini aku lebih milih indo*** karena sinyalnya lebih stabil di daerahku

    BalasHapus
  15. semoga cepat teratasi masalahnya ya mbak, hingga bisa lancar lagi ngeblog :)

    BalasHapus
  16. waduuhhh modemku juga sm*** nih mbak.... jaga-jaga nih ntar pas kayak mbak reni. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  17. sekarang pake apa mbak???
    semoga lancar terus deh ..rindu padamu kami mbak..:)

    BalasHapus
  18. ganti modem aja mbak, drpd terus bermasalah..
    :D

    BalasHapus
  19. Gak apa2, Mbak, akan datang nanti saatnya Mbak bisa sering posting... ^_^

    BalasHapus
  20. kalau bewe juga sering terkendala koneksi aku mbak.. makanya bisa posting tapi kadang2 nggak bisa blogwalking, waktunya habis nungguin loading...

    fuih...

    ini lumayan bisa bw lagi... untung kotak komen mbak Reni yg popped up window.. klo yg dibawah posting nggak bisa komen aku mbak...

    BalasHapus
  21. Aku juga punya dua modem nih, soalnya ya suka kayak gitu. Tapi selama masih bisa dipakai, kayaknya fine-fine aja, Mbak ;)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)