Selasa, 22 April 2014

Untuk dikenang

Untuk merayakan Kartini, keponakanku yang sekarang sekolah di salah satu PAUD di Pacitan ikut pawai bersama semua teman sekolahnya. Jika sekolah lain memilih dress code busana daerah, sekolah keponakanku memilih dress code : baju dari bahan "sampah". Untuk keponakanku ini, adikku membuatkan baju "princess" berbahan tas kresek merah! Dan, bahan yang dibutuhkannya adalah kain hero 1,5 meter dan kresek merah besar 4 buah.

Setelah jadi, keponakanku seneng sekali memakainya. Apalagi setelah dikepalanya ditambahkan tiara. Sempurna sudah penampilan keponakanku sebagai princess. Keponakanku ini memang seneng sekali dengan segala hal yang berbau princess. Malah dia kalau sekolah gak mau lho pake seragam sekolah, karena kayanya seragam sekolahnya jelek. Dia hanya mau sekolah kalau pake rok panjang seperti princess hahaha. Bener-bener korban kartun kayaknya keponakanku yang centil ini.

Oya, ini dia penampakan princess centil dari Pacitan (^_~)


keponakanku sangat senang dengan baju princess-nya


siap untuk berpawai dengan baju berbahan "sampah"


senyumnya mana? kok malah mlongo?


foto dulu dengan bu guru


baju bu guru juga imut ya?

Orang tua pun diminta mendampingi anak-anaknya saat pawai itu. Dan, mereka pun harus mengenakan sesuatu yang dari sampah. Alhasil, orang tua dari kelompok PAUD memakai topi (seragam) dari bahan baskom plastik yang di luarnya ditempel-tempelin pembungkus makanan gitu.


adikku pun menemani ikutan pawai dengan topi berbahan "Sampah"


topi ini bahannya baskom plastik lho


nih bagian dalam topi baskomnya

Dua minggu yang lalu, Shasa mendapatkan tugas prakarya membuat kreasi dari kain perca dan dakron. Akhirnya Shasa memutuskan membuat boneka berbentuk burung hantu. Tentu saja untuk tugasnya ini aku dan eyang putrinya ikut membantu, walaupun tetap Shasa yang bertugas mengerjakan porsi terbanyak. Aku dan eyangnya lebih bertugas untuk mengarahkannya. Shasa sendiri sangat bersemangat dalam menyelesaikannya. Dan, saat selesai dia sangat bangga dengan hasilnya.


boneka burung hantu dari kain perca karya Shasa

Rupanya keberhasilan membuat boneka burung hantu itu menginspirasinya untuk membuatkan boneka bantal untukku. Dia (dengan diam-diam) membuatnya dibantu oleh eyang putrinya, sebagai hadiah ultahku. Dan, pagi ini saat aku selesai mandi dan masuk ke kamar aku mendapat kejutan manis dengan adanya boneka bantal imut hasil kreasi Shasa yang sudah menungguku di kamar! Terimakasih, sayangg.....


boneka bantal karya Shasa. Aku sukaaa...

Kalau suamiku telah memberiku hadiah ultah seminggu yang lalu saat kami sekeluarga jalan-jalan ke Gramedia. Kebetulan di Gramedia sedang ada diskon buku, dan aku tergoda untuk mengambil beberapa diantaranya. Tak terasa ada 9 buku yang aku ambil dan semuanya langsung dibayari oleh suamiku. Asyiikk.... Makasih banyak Ayah....


hadiah buku dari ayah

Dan, Alhamdulillah 2 bulan terakhir ini aku banyak mendapatkan rejeki dari berbagai ajang lomba blog dan giveaway. Untuk mensyukuri semua kebahagianku itu dan untuk sekedar berbagi kebahagiaan (atas semua kebahagian yang aku terima) aku memesan nasi box untuk teman-teman di kantor. Alhamdulillah....


nasi kuning dalam box

Satu lagi dan ini baru aku ketahui sore ini bahwa ternyata Google tuh ngucapkan selamat ultah lewat google doodle ya? Telat sekali aku ini ya? Asli, aku tadi surprise banget waktu buka google dan melihat seperti ini :


Ini sekedar catatanku, untuk dikenang... (^_^)

33 komentar:

  1. Bajunya keren mbak, semangat 3R :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ajeng... baju dari kresek lucu juga ya?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bu Guru juga semangat pake baju dari bahan sampah Mak hahaha

      Hapus
  3. hahahaha,,itu gurunya hebring juga ya hehehe...uwaaa,salut sama mbk reni,kerenla menang terusss...ah shasha,bikin terharu aja ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu guru kan harus ngasih contoh Mak hehehe
      Alhamdulillah akhir2 ini sedang baik nih rejekinya Mak
      Dan iyaa... hadiah dari shasa bikin terharu :)

      Hapus
  4. keren banget,,mbak reni dan sampah,,sungguh bersahabat ya,,apalgi shasa yg bisa memanfaatkan kain perca shg menjadi boneka yg apik,,dan yg lebih aku suka bantal buatan shasa yg ada gambar mbak reni nya itu loh,,,ibu mana yg nggak senang dikasih supprise anaknya,,huhuhu,,memang untuk dikenang beneran ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu pertama kali aku lihat foto bantal bergambar Mbak Reni itu (entah di Twitter atau di display BBM), aku menyangka bantal itu dibeli di online shop. Karena sekarang banyak online shop yang menjual bantal bergambar kartun seseorang yang bisa dibuat sesuai pesanan.

      Ternyata itu dibikin oleh Shasa ya.. ^^ Lucu sekali.. Shasa keren!

      Aku terkesan sekali ada gambar Google Doodle untuk ulang tahun Mbak Reni. Kira-kira waktu aku ulang tahun nanti, aku dapet Google Doodle dengan ucapan selamat ulang tahun untukku nggak ya? (ngarep).. Soalnya aku nggak ingat pernah kasih tahu tanggal lahirku ke Google, hahahaa..

      Oh iya, tanyakan dong ke adiknya Mbak Reni yang di Pacitan itu. Berapa lama waktu yang dibikinnya untuk membuat bajunya yang dijahit dari bungkus-bungkus makanan itu?

      Hapus
  5. Kreatif kostumnya..bagus2 pula :)
    Aihh...senengnya dapet hadiah banyak. Rejeki ya makk..
    Met milad n semoga sukses buat mak Reni :*

    BalasHapus
  6. Mak itu baju yg dari kresek bener2 kreatiiiif bangeeet, ponakannya juga lucuu, nduut, inget aku waktu kecil hehe,

    ikut seneng mak, bacanya :D

    BalasHapus
  7. selamat ulang tahun mbak Reni...
    semoga sukses terus ya

    iu gaun princessnya rapi amat, nggak robek ya dijahitnya

    BalasHapus
  8. Kreatif sekali ya adeknya mba Ren bs daur ulang dan membuat pakaian indah gitu,

    BalasHapus
  9. hadiah ulang tahunnya berkesan banget, Mbak :)

    BalasHapus
  10. penerapan inovasi pada anak PAUD(ibunya yang bikin) dengan menciptakan baju berbahan dasar sampah sangat jempol 2 dari saya...lanjutkan

    BalasHapus
  11. Selamat Ulan Tahun, Mbak....
    Setiap momen sekecil apapun itu memang patut dikenang kok... :)

    Salam dari Bali, ya...

    BalasHapus
  12. Bajunya kereeennnn, lucu pula.
    Semangat kreatif sekali :)

    BalasHapus
  13. Selamat ulang tahun ya.. Selamat hari kartini juga

    BalasHapus
  14. berkunjung disore hari yang cerah, salam persahabatan ^_^

    BalasHapus
  15. Pertama.. Barokallah untuk bertambahnya umur... terus yang kedua dan selanjutnya.. kayaknya mba Reni menang terus kalo ikutan giveaway.. ngiri aku :p, aku juga luama gak main main kesini mbak, suka nulis tapi jarang BW hahaha... sekarang aku tinggal di Borneo :), salam menyambung silaturahmi kembali, semoga saya tetep konsisten BW-nya.. Amin...

    BalasHapus
  16. Eh, si cantik yg ada di twitter ternyata ada di sini. Kereeeen... nyontek ah bajunya. Kreatif bangeeeet. ^^

    BalasHapus
  17. Lucu mbaaaak... Banyak plastik di rumah kepikiran pengen buat rok dari plastik tapi masih bingung polanya

    BalasHapus
  18. hasil karya shasa bagus lo..dan ide kreatif utk kartinian itu lo..ok!top markotop deh.
    mba..nasi boxnya doonk..lapar mata nih :) eh dapat info darimana ada pengumuman lomba mozaik indie dipublish? koq aku malah ga tau ya..payah ni hehehe

    BalasHapus
  19. wah wah wah, mba Reni semuanya kreatif, shasa kreatif,a diknya mba reni juga...heubat euyy

    BalasHapus
  20. Baju merahnya lucuuuu pake banget
    Gak terlihat seperti bahan plastic
    Kreatif sekaliii

    BalasHapus
  21. Wah wajahnya mirip Shasa wkt kecil ya.

    BalasHapus
  22. Maaakkk selamat ulang tahun, ya! ^^ Baju princess-nya keren banget. Kreatif. Salut sama dirimu dan keluargamu, Mak. ^^

    BalasHapus
  23. Kreatif sekali penggagas acaranya : baju dari sampah, aiiih ...
    Ohya selamat ulang tahun, mbak Reni, semoga usianya barokah. Terharu, Shasa memberikan kejutan ultah. Kok saya ketinggalan info ya? Maaf jadi telat deh

    BalasHapus
  24. Keren mbak! Baju dari "sampah" dan Bonekanya :)

    BalasHapus
  25. Mbak aku gumun kok bagus2 banget dari plastik aja. Kreatif ya :))

    BalasHapus
  26. Mba..itu bener an dari plastik ya bajunya..kreatif...

    BalasHapus
  27. Selamat berkurang usia, Mbak

    Semoga keberkahan dan keselamatan selalu menyertai Mbak Reni ;)

    Baju merahnya suwer cantik banget

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)