Jumat, 08 September 2017

Asyiknya jadi blogger

Yuk kita ngobrol tentang asyiknya jadi blogger. Siapa yang dimaksud blogger disini? Ya akulah.... hehehe. Meski aku sudah jaraaanggg banget update blog, tapi aku masih ngeyel menyematkan predikat blogger pada diriku sendiri. Kenapa aku masih pengen dianggap sebagai blogger? Jawabnya... ya karena jadi blogger itu asyik!

Keasyikan yang jelas terpampang nyata adalah... aku jadi punya banyak sekali teman baik, bahkan beberapa terasa sangat dekat, sudah seperti saudara. Memang harus kuakui pertemananku dengan beberapa blogger sempat pasang surut, karena terpengaruh keaktifanku ngeblog. Namun, meski aku akhir-akhir ini sudah jarang ngeblog, aku masih punya sahabat-sahabat blogger untuk rumpi hehehe.

Kenapa punya teman blogger terasa asyik? Ya jelas asyiklah..., siapa saja pasti akan merasa klop dan nyaman jika bisa ngomong panjang lebar dengan orang lain yang punya passion, selera dan minat yang sama kan? Jadi, gak heran kalo obrolan dengan teman-teman blogger itu pasti seru dan asyik karena yang diobrolin gak jauh-jauh dari jagad blogsphere. Herannya, bahan yang diobrolin tuh gak ada habisnya hehehe.

Keasyikan yang lain lagi adalah... jika teman-teman blogger itu tersebar di seluruh penjuru nusantara. Jadi, kemanapun kaki melangkah ada teman yang bisa diajak untuk bertemu. Kopdar di kalangan para blogger itu menjadi sesuatu yang sangat sayang untuk dilewatkan, lho.

Aku sendiri sudah beberapa kali menyempatkan untuk kopdar dengan beberapa blogger di beberapa kota. Entah itu saat aku sedang dinas luar kota, sedang ada kepentingan keluarga di luar kota atau saat aku memang sedang berwisata di kota tersebut. Pokoknya selama aku berada di suatu kota, dan kebetulan aku punya kenalan blogger di kota tersebut, pastilah kusempatkan untuk bisa kopdar.

Apakah kopdar itu asyik? Waaahhh..., asyik banget! Walau saat kopdar itu adalah pertama kalinya kami bertemu di dunia nyata, tapi pembicaraan tetap mengalir dengan asyik dan lancar. Ga ada kata canggung dan sebagainya.... Entah mengapa, kopdar dengan sesama blogger itu suasana langsung terasa cair aja.

Sekarang sih aku punya keingingan untuk bisa kopdar dengan semua anggota geng heboh "Em(b)ak Ceria". Semoga di Tahun 2018 nanti, kami semua anggota geng heboh "Em(b)ak Ceria" dapat kumpul/kopdar semuanya. Selama ini aku hanya bisa iri jika melihat beberapa Em(b)ak Ceria yang tinggal di wilayah Jabodetabek bisa kopdar rame-rame.

anggota Em(b)ak ceria

Sementara aku yang tinggal jauh di Jawa Timur ini hanya bisa berharap agar suatu saat bisa kumpul bersama mereka semua. Pengen bisa ngobrol asyik dan seru secara langsung dengan mereka semua. Masak aku hanya bisa ikut nimbrung ngobrol di WAG terus-terusan? Dari beberapa anggota "Em(b)ak Ceria" aku baru bisa kopdar dengan 3 (tiga) orang yaitu dek Siti Hairul, Silviana Noerita dan Rahmah. Khusus kopdar dengan Silviana Noerita, aku sudah 2 (dua) kali kopdar dengannya yang pertama di Malang dan yang kedua di Kediri.








Memang jadi blogger itu asyik sekali..., apalagi jika bisa mengisi pundi-pundi dari hobi ngeblog. Nah, kalau yang ini harus kuakui aku kalah jauh dibandingkan dengan blogger lainnya. Selain karena blogku masih gratisan, aku sekarang juga ga punya banyak waktu untuk update blog untuk mendulang rupiah dan untuk mengikuti berbagai event lomba maupun giveaway.

Sekarang ini saja aku sudah bisa update blog lagi rasanya sudah senang sekali kok.... Apakah kamu juga begitu, sobat?

1 komentar:

  1. senang deh mbak Reni update lagi...
    sama sepertiku mbak, biar pun hilang timbul semangat ngeblognya, ya tetap aja mencoba bertahan

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)