Rabu, 06 Juli 2011

Liburan, cuti dan sindrom pasca cuti

Liburan sekolah kali ini Shasa puas banget pergi ke beberapa tempat. Bahkan sebelum liburan dimulai, aku sudah mengajaknya pergi berlibur ke Surabaya. Kemudian, setelah liburan dimulai Shasa berlibur ke Telaga Sarangan dan Yogyakarta.

Agar acara liburan ke Yogyakarta lebih puas, aku dan suami sengaja mengambil cuti. Kami berada di Yogyakarta selama kurang lebih 5 (lima) hari. Mulai tanggal 28 Juni sore dan kami baru meninggalkan Yogyakarta pada tanggal 2 Juli pagi. Walau sudah 5 hari berada di Yogyakarta, ternyata Shasa masih merasa kurang puas. Dia ingin lebih lama lagi berada di Yogyakarta.

Sebenarnya keberangkatan kami ke Yogyakarta adalah untuk menghadiri pernikahan keponakan suamiku. Acara pernikahan itu sendiri berlangsung selama 2 hari, tanggal 28-29 Juni 2011. Kami sekeluarga berangkat ke Yogyakarta bersama kedua mertuaku. Sesampainya di Yogyakarta, kami menginap di BLK PAY Jalan HA. Salim Yogyakarta.

Yang menginap di sana bukan hanya keluargaku dan mertuaku saja. Kakak dan adik suamiku (bersama suami/istri dan anak mereka) ikut menginap juga di sana. Selain itu, bude dan sepupu suamiku (dari Bandung) juga memilih menginap di sana. Sudah terbayang bagaimana serunya kami berkumpul bersama selama beberapa hari di sana kan?

 shasa dan kedua sepupunya saat hadir di acara ijab kabul

 shasa dan kedua sepupunya dalam acara resepsi pernikahan

Mertuaku bersama anak, cucu dan menantu (formasi lengkap)

Setelah urusan pernikahan keponakan suamiku selesai, aku, suami dan saudara-saudara suamiku pun memutuskan untuk mengisi liburan bersama-sama. Kami berjalan-jalan ke beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Namun di sela-sela acara berwisata itu, kami harus meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa rumah kerabat mertuaku yang ada di Yogyakarta.

Sebenarnya kalau mau jujur, sama seperti yang Shasa rasakan, aku sendiri juga merasa belum puas 5 hari di Yogyakarta. Pasalnya masih banyak tempat yang belum sempat aku kunjungi. Kalau Shasa, dia ingin sekali mengunjungi Taman Pintar tapi sayang tak ada kesempatan untuk itu. Aku sendiri belum sempat mampir ke Pasar Beringharjo. Maklum nafsu belanja-ku belum terpuaskan karena tak sempat mampir ke Pasar Beringharjo untuk berburu batik!

Pulang dari Yogyakarta, selain rasa senang yang aku rasakan adalah rasa capek yang luar biasa. Maklum saja, selama di Yogyakarta aku sudah jalan ke beberapa tempat (Postingan khusus tentan acara jalan-jalan ini nyusul ya?). Rasa capek itu yang membuatku merasa malas untuk masuk kerja pada hari Senin (4 Juli 2o11) kemarin. Selain itu, masih terbayang-bayang enaknya berlibur. Yang ada hanya rasa ingin berlibur terus-terusan hehehe.

Tapi, hidup harus terus berjalan. Aku harus kembali ke 'dunia nyata' dan kembali berhadapan dengan pekerjaan yang telah aku tinggalkan selama aku cuti kemarin. Apalagi ada banyak pekerjaan yang harus aku tuntaskan sebelum bulan Ramadhan datang. Ayooo semangat...! #menyemangati diri sendiri.

Semoga acara jalan-jalanku selama di Yogyakarta dapat aku bagikan di blog ini dalam postingan selanjutnya. Semoga koneksi internetku bersahabat ya..?

25 komentar:

  1. wooow kostumnya oranyyeee.... hahaha.. iya semoga koneksinya lancar jaya, biar cerita di jogja ngapain aja bisa dibaca sama semuanyaa yaa... yang jelas, tidak akan ditemukan PARANGTRITIS nantiii... hihihihi

    BalasHapus
  2. Wah, postingnya libur terus hehehe

    Mbak saya madiun selatan, jln bonsari, tepatnya klorogan :)

    BalasHapus
  3. waahh asik nih bu jalan2nya..
    apalagi sempet kopdar sm si "gaphe"
    hahhaa..


    memang back to reality itu ga enak ya..
    kerja - kerja.. klo aku skolah - skolah..
    hehe..

    yo Jogja yo, jd pengen ksana lagi,, hihi

    BalasHapus
  4. aku pengen cutiiiiiiiiiiii...

    BalasHapus
  5. Yang paling makmur Shasa heheheh...2 jempol utk Shasa.
    Wahhh mb bener tuch diman tempat berburu yang murah meriah dan bagus kalau belum dikunjungi pasti rasanya belum pas.
    Tapi meskipun lelah dan capek...sudah terbayarkan dengan acar semua berjalan lancar ya mb.

    BalasHapus
  6. Ternyata liburannya sekalian dengan acara kumpul keluarga di pesta penikahan ya mbak...
    Shasa....dipakai rok kok tampak gede ya..

    BalasHapus
  7. liburan yang menyenangkan

    BalasHapus
  8. sindrom yang menimpa semua orang itu bu
    apalagi aku yang tiap hari di hutan gini
    kalo habis libur cuti, mau balik ke kalimantan
    jalan kayaknya gelaaaap...
    haha

    BalasHapus
  9. Selamat Pagi Ibu
    berkunjung silahturrahmi

    BalasHapus
  10. biasanya memang gitu mba, kalau habis liburan yg ada males untuk memulai lagi.
    tapi sekarang semangat beraktifitas lagi kan?

    BalasHapus
  11. Wah sambil berlibur bisa bersilaturahmi , menunggu cerita liburannya kembali, dudk didepan supir,,,,hheheheh bcanda mbak

    BalasHapus
  12. seru banget ya Mba Reni.. abis liburan.
    Aku tunggu ya postingan mengenai jalan-jalan nya, siapa tau bis ajadi referensi ku klo ke jogja hehee...

    BalasHapus
  13. huhuhuhuhuhhhuuuu....
    kapan aku bisa ke jogja lagi ya
    dulu hampir tiap hari nongkrong di angkringan
    nyruput 1 gelas teh bisa selama 4 jam di ujung malioboro

    BalasHapus
  14. Belum sempat beli batik di Beringharjo ya Mbak? Hehe.. moga moga ke depan akan ada cuti lagi ya Mbak..

    Saya ikut2an menyemangati Mbak Ren ah.. Semangaaat...!

    BalasHapus
  15. jadi pengen ke jogya lagi........ !!!!! kangen gudegnya sama pak sultan wkwkwkwkwkw!!!!!

    siang mba !!!!

    BalasHapus
  16. Aku tiap hari serasa liburan di sini, hehehe... Nyante banget deh...Aku tiap hari serasa liburan di sini, hehehe... Nyante banget deh...

    BalasHapus
  17. saya gak dapat libur.. alangkah irinya :(

    BalasHapus
  18. wah saya belum pernah ke Jogja, hoho..

    ditunggu postingan Jogjanya:)

    BalasHapus
  19. ditunggu ya mba cerita di Yogyanya...
    ngliat Shasa ama sepupunya, lucu jg, imut2 semua...
    hihihi... :D

    BalasHapus
  20. asikny ajlaan2 terus. btw, Shasa tinggi ya?

    BalasHapus
  21. emang kalo udah libur lama bikin malas ya pas mesti kerja lagi.

    BalasHapus
  22. liburan 5 hari itu udah lama mba
    aku aja kalo pulang kampung paling cm 3 hari hehe :D

    BalasHapus
  23. yang penting sudah refreshing mbak, shasha juga senang. kembali bekerja dgn semangat baru

    BalasHapus
  24. yaaaa.... aku nyampe di Yogja, mbak reni udah meninggalkan Yogja, pdahal pengen banget kopdar sama mbak reni

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)