Selasa, 05 Juli 2011

Liburan keluarga : Telaga Sarangan

Hari Sabtu tanggal 25 Juni 2011 yang lalu aku, suami dan Shasa berlibur bersama keluarga besarku : kedua orang tuaku dan keluarga adikku. Tempat berlibur yang dipilih adalah Telaga Sarangan yang berada di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan.

Pertimbangannya adalah lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Madiun. Soalnya anak kedua adikku baru berumur 1,6 tahun sehingga kasihan jika harus menempuh perjalanan jauh. Selain itu, udara di Telaga Sarangan sangat sejuk, sehingga sangat pas untuk berlibur di awal musim kemarau yang panas ini.

Telaga Sarangan yang dikenal juga dengan nama Telaga Pasir merupakan andalan pariwisata Kabupaten Magetan. Telaga yang terletak di Kecamatan Plaosan itu luasnya sekitar 30 hektar dengan kedalaman kurang lebih 28 meter. Di sekitar telaga banyak terdapat hotel/penginapan serta banyak kios cendera mata. Penjual makanan dan sayur mayur juga banyak terdapat disana.

Hari itu kami tiba di Sarangan sekitar pukul 08.30 pagi. Yang pertama kami lakukan adalah memesan sebuah kamar untuk kami istirahat, sholat dsb. Setelah memasukkan semua bekal ke dalam kamar, kami pun segera menikmati suasana telaga.

Keponakanku memilih untuk naik kuda mengitari telaga. Sementara itu Shasa tak mau ikut naik kuda. Dia memilih mengikuti aku yang sibuk keluar masuk kios souvenir. Setelah keponakanku yang naik kuda selesai mengitari telaga, kami mengajaknya naik kapal boat.

Kali ini Shasa antusias sekali naik kapal boat. Dia sangat menikmati mengitari danau dengan menggunakan kapal boat. Bahkan Shasa memilih duduk di bangku depan, agar lebih leluasa menikmati keindahan di sekitar telaga.

Saat makan siang, kami pun menggelar bekal kami. Namun tak lupa kami memesan makanan khas yang ada di Telaga Sarangan yaitu sate kelinci. Shasa sangat suka makan sate kelinci, sementara aku tak tega memakannya. Sedangkan keponakanku yang kecil (yang berumur 1,6 tahun) lebih memilih menikmati jagung rebusnya.

Rencananya kami akan turun ke Madiun pada pukul 16.00 WIB. Tapi karena suamiku tiba-tiba menggigil kedinginan, akhirnya kami mempercepat kepulangan kami. Akhirnya rombongan kami meninggalkan Telaga Sarangan setelah Shasa untuk kedua kalinya naik kapal boat.

Bagi yang ingin tahu beberapa foto kami saat berlibur di Sarangan dapat klik tombol di bawah ini.

shasa tersenyum senang di atas kapal boat

pose keluarga

 pengen narsis sendirian di pinggir telaga

 foto keluarga versi lengkap

kedua orang tuaku bersama ketiga cucu tercinta

Berlibur bersama keluarga selalu saja menyenangkan. Semoga saja kesempatan seperti ini masih dapat kami alami bersama-sama lagi. Amin.

25 komentar:

  1. Liburan yang berkesan Mba. Semoga menambah keharmonisan dalam hubungan rumahtangga bersama sang buah hati.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Berlibur ke telaga sarangan paling pas kalau mancing & bakar ikan ramai2 disana.. wuihh.. :)
    apalagi kalau sama keluarga..

    selamat berlibur ya bu.. salam :)

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum Mbak,
    wah kayak saya nih kalo jalan-jalan pasti bersama keluarga besar. Paling nggak ada 10 peserta. Bahkan seringkali bawa bekal sendiri dari rumah. Disamping menumbuhkan kebersamaan, juga ngirit hhh.
    Ke Sarangan ? saya malah belum pernah. selalu direncanakan dan seringkal gagal. Mudah-mudahan suatu saat bisa berdingin-dingin di sana.
    Sate kelinci ? enak nggak ? soalnya belum pernah

    BalasHapus
  4. whuaaa.. pengen ah..
    makasih lho mba udah berhasil biikin aku mupeng :0

    BalasHapus
  5. slamat berlibur dah sob ,

    having a nice day ...

    BalasHapus
  6. Saya pernah sekali ke telaga sarangan Mbak, tapi udah dulu banget. Indah..

    BalasHapus
  7. Jd ingat dulu di ajak boss piknik 3hari ke sarangan. Semua karyawan yg jumlahnya 8 diajak semua. Tapi habis seneng2 krjnya diliburkan sebulan penuh pas puasa. Hikz

    Liburan yg menyenangkan tp ga pernah aq dptkan. Aq dl Paling pol cm ke ngumbul mbak hehe

    BalasHapus
  8. enaknya yang lagi liburaaan.... :p

    BalasHapus
  9. duuh...aku dr dulu pengen bgt nyoba sate kelinci, syg dtempatku gak ada
    telaga nya kykny keren bgt, shasa aj sampe seneng gitu
    =D

    BalasHapus
  10. saya dulu pas masih di Jawa ya pernah Bu liburan bersama keluarga sekali-dua kali. semenjak di Banjarmasin dah nggak pernah lagi >.<

    BalasHapus
  11. wahhh emang sangat menyenangkan mba bisa liburan bareng keluarga

    chika akhir2 ini jarang bisa liburan bareng keluarga :(
    jadi iri

    BalasHapus
  12. Wah asyik banget tuh mbak acara liburannya..... phose shasa di kapal boat kelihatan cria banget,,,,

    BalasHapus
  13. shasha senang ya bisa liburan bersama keluarga

    BalasHapus
  14. Wah memang seru kalo ada acara liburan bersama keluarga begini selain sebagai refreshing juga makin mempererat rasa kekeluargaan.

    BalasHapus
  15. Seneng ya mb, bisa liburan bareng keluarga apalagi lengkap tuch ada nenek sama kakeknya sasa.
    Saya lusa mau liburan jug amb tapi kepinang aja tempat keluarga sama Dini...ayahnya gak bisa ikut karna harus kerja.

    BalasHapus
  16. wah, jalan-jalan sekeluarga sudah lama tak saya alami, seneng sekali kelihatannya. sip deh mbak, nanti kalo jalan-jalan lagi saya ikut ya.

    BalasHapus
  17. kayaknya asik banget tuh bu
    aku belom pernah sampe sarangan
    mentok sampe cemorosewu doang
    padahal tinggal mlorot dikit yah..?

    BalasHapus
  18. libur tlah tiba.... seneng ya seru2an

    BalasHapus
  19. jalan2 bersama keluarga pasti menyenangkan ya mbak ..

    BalasHapus
  20. asyiiikk nya yg liburan... kapan2 main kesini juga Mbak tuk liburan :D

    BalasHapus
  21. danaunya biru-biru jernih banget... jadi pengen liburan juga...

    BalasHapus
  22. whaaa keren, airnya biruu..

    sate kelinci? aku jga ky nya ga tega deh makannya, hehe.. asiknya si shasa liburan bareng keluarga besarnyaa.. :D

    BalasHapus
  23. wow... serunya liburan dgn keluarga besar, lama loh aku gak melakukannya, krn sulitnya kami berkumpul lengkap.... pemandangan telaga Serangan sejuk banget ya, mbak.... aku blm pernah kesana...jadi ngiri ah

    BalasHapus
  24. jangan lupa lo liburan wisata keluarga di telaga sarangan lereng lawu ,magetan
    pokoknya puasssss

    BalasHapus
  25. Sip :D Saya sekarang sedang ikutan kontes seo smasa magetan. Dukung saya ya :D

    Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

    http://www.devildivinity.blogspot.com/2011/07/pesona-wisata-dan-kerajinan-magetan.html

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)