Minggu, 11 Maret 2012

Minggu yang tegang

Fiuuh..., minggu malam ini sungguh sangat tegang bagiku. Penyebabnya adalah aku ingin ikut giveaway yang diselenggarakan Bunda Monda. Masalahnya, deadlinenya adalah malam ini, sementara aku belum punya persiapan apa-apa.

Sebetulnya, aku ingin membuat postingan itu pada hari Sabtu yang lalu. Tapi apa daya, sejak Sabtu sore komputer (lengkap dengan modemnya) dikuasai Shasa. Sudah menjadi kesepakatan, bahwa sejak Sabtu sore hingga Minggu sore Shasa berhak menggunakan komputer (lengkap dengan modemnya). Biasanya, Shasa menggunakannya untuk main game online.

Nah, otomatis aku tak bisa menggunakannya. Apalagi acara Shasa bermain game online seringkali terganggu karena internet yang : "mati-hidup-mati-hidup" dan seterusnya. Aku tak berani mengganggu "jatah" Shasa bermain, apalagi selama seminggu dia sudah konsentrasi penuh pada persiapan ujian.

Itu sebabnya minggu malam aku baru bisa pegang komputer. Aku mulai dari mencari-cari dokumen foto yang akan aku tampilkan dalam postinganku. Copy foto lancar... maka aku mulai untuk membuka koneksi ke internet. Baru mulai buka internet, kesabaranku diuji karena yang muncul di layar adalah : server not found. #sesaknafas

Lima menit kemudian aku coba lagi, Alhamdulillah bisa dibuka. Tapi Masya Allah, berulang kali koneksinya tiba-tiba mati. Yang paling bikin stres adalah saat aku mau mengunggah foto. Aku menunggu dengan cemas, takut jika tak berhasil memajang foto-foto itu. Akhirnya, foto sebanyak itu butuh waktu sangat lama bagiku untuk berhasil memasangnya. Salahku juga sih, pasang fotonya kebanyakan hehehe.

Setelah aku hitung-hitung, aku butuh waktu hampir 4 jam (mulai dari mengetik, edit tulisan dan pasang foto) hanya untuk postingan : Wisata Sejarah itu. Luar biasa... Tapi, keteganganku belum berakhir karena aku harus berusaha untuk bisa mendaftarkan tulisanku pada Bunda Monda. Mulutku tak henti komat-kamit agar saat aku mendaftarkan tulisanku, koneksinya gak mati lagi.

Tapi dasar orang sedang tegang bin stress, aku salah dalam mendaftarkan tulisanku. Syaratnya kan URL yang didaftarkan harus "hidup" nah saking buru-burunya aku, belum selesai aku mengetik URL tapi  komentar itu langsung aku kirim. Buru-buru aku mendaftarkan lagi dengan mencantumkan URL yang benar. Tapi... aku jadi tegang lagi karena komenku itu belum kelihatan di kolom komentar.

Sekarang sih aku hanya bisa pasrah saja, jika ternyata komentarku tadi tak berhasil terkirim (yang berarti aku belum berhasil mendaftarkan tulisanku) aku nyerah. Aku sendiri tak yakin uneg-unegku ini bisa berhasil aku publish malam ini, karena gak yakin koneksinya masih nyambung saat tulisanku ini selesai.

Sahabat, apakah pernah mengalami ketegangan yang sama sepertiku?

31 komentar:

  1. Waduh panik ya mbak :(
    Aku malah ikutan GA Bu Monda tapi gak sesuai ketentuan hahahaha. Harusnya reviu post mbak monda setelah januari 2010 aku malah bahas yang 2009 :D

    BalasHapus
  2. Salut buat Mbak reny di last hours akhirnya bisa ikutan GAnya mbak MOnda. Klau koneksi lagi rewel mmg menguji kesabaran poll mbak..Jangankan BW, mau reply comment di blog sendiri saja loading mulu sampai operatornya ketiduran deh

    BalasHapus
  3. Aku juga pernah mengalami hal seperti itu sob. Aku sudah capek2 nulis. Datang ke warnet. Eh tinggal save, komputer mati. Rasanya nyesek banget. Sudah paketan 2 jam. Nggak posting apa-apa lagi.

    BalasHapus
  4. kalo tegang urusan nulis sih Insya Alloh belum Mbak, kalo urusan lain banyak hhh, apalagi jika urusannya menyangkut kepentingan orang banyak, ndredegnya terus terusan. L
    Lho Mbak Shasa kok senengnya game on line, hayooo ingat bentar lagi sudah UN lho ....

    BalasHapus
  5. kalo utk urusan blog sih jarang mbak.. tapi urusan kerjaan ada..

    wah, saya ngga tau kalo ada giveaway wisata sejarah. saya sering adventure ke tempat2 wisata yg ada sejarahnya

    BalasHapus
  6. @Una >> Lho, kok bisa sampai salah sih? Pasti baca persyaratannya dg buru2 ya? heheh

    @Ririe >> Hehehe, iya bener deh. Semalem itu aku benar2 cemas jika usahaku ngetik berjam-jam tidak berbuah hasil... alias koneksi ngadat didetik2 terakhir pendaftaran :) Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga aku daftarkan.

    @Yitno >> Walah kalau udah gitu kejadiannya, pasti kesel dan kecewa banget dong ya. Aku bisa ngerasain deh.

    @PakIes >> Iya Pak, Shasa emang masih nyempetin maen game online utk sarana refreshingnya.

    @Meutia >> Aduh iya... kok aku lupa ya gak kasih tahu kamu soal GA ini. Padahal aku tahu kalau kamu hobby jalan2 ke tempat2 bersejarah spt itu. Maaf ya mbak..

    BalasHapus
  7. pernah Mba waktu itu lg daftar kontes eh koneksi mati nyala
    takut aja pas lg send eh mati :p
    untung sih nyala :D

    BalasHapus
  8. Di kantor pemakaian fb kan dibatasi mba, hanya pukul 12.00-13.00 setelah itu saya ga akan bs buka fb, kadang suka deg-degan klo ikutan giveawaynya pakai fb, semoga menang yah mba :)

    BalasHapus
  9. kalo saya sih lebih sering sewot kalo lagi banyak kerjaan yg harus diemail eh koneksi malah lelet.haduuhh itu sewotnya minta ampun.ya paling cuma bisa bersabar aja :)

    BalasHapus
  10. Aku malah nggak ikutan Mbak..
    hhehehhe..
    semoga terdaftar ya Mbak..
    aku juga sering Mbak
    inetnya lagi gak stabil
    kalau lagi kambuh cepetnya sampai ngos ngosan larinya
    kalau lagi kambuh leletnya, sampek lemah lesu menantinya.hahahah
    semangat ya Mbak..

    BalasHapus
  11. @Ria >> sama persis dong dg yang aku alami minggu malam kemarin, mbak.

    @IbunyaChusaeri >> Aku belum pernah ikutan giveaway yg pakai FB mbak. Makasih doanya ya..

    @Nuel >> berarti udah terbiasa merasakan tegang dan cemas gara2 koneksi internet yg gak beres ya?

    @Lenny >> kalau sekarang sih di kantor aku gak bisa kirim email yg ada lampirannya... entah mengapa. Apa karena koneksinya yg payah ya?

    BalasHapus
  12. Malam minggu kemarin saya juga dibikin jengkel mbak. Mau makan di lesehan alun2 eh ga bisa parkir. Hikz Akhirnya cuma muter alun2 trs pulang lagi, makannya di pagotan hehe.

    Semoga postingannya bisa terdaftar ya mbak :)

    BalasHapus
  13. harusnya judulnya gini Mbak: "Dikejar-kejar Deadline Ngesot" :D

    BalasHapus
  14. Ini mengingatkan kita agar jangan mendaftar giveaway di injury time, sebaiknya segera daftarkan di awal waktu ( bila sudah menemukan idenya ) karena berbagai kemungkinan bisa terjadi,salah satunya adalah koneksi internet yang tiba-tiba ngadat.

    Tapi meski saya sadar akan nasihat bijak ini ( mendaftar di awal waktu ) kenyataannya dari beberapa lomba yang saya ikuti dan terpilih sebagai pemenang ( meski bukan pemenang utama ) hampir semuanya saya daftarkan di hari-hari terakhir. Entahlah, ide kadang baru muncul kalau sudah mendekati DL.

    Apa kabar, Mbak Reni? Lama nda saling bersilaturahim, semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Saling mendoakan. Insya Allah.

    Salam hangat untuk dik Sasha, juga ayahnya.

    BalasHapus
  15. begitulah suka dukanya mendaftar di akhir-akhir lomba... :D

    BalasHapus
  16. kalau saya malah gak ikut beneraannn,,,
    deadline cepet bener..*padahala emang aku-ny yang lelet*

    lama gak kesini, pa kabar mbak?
    =D

    BalasHapus
  17. sama Mbak!!!
    toss dulu dong...

    hampir sama ding, aku juga post di hari terakhir.
    kalo minggu, aku bisa ngenet cuma sampe siang jam 12. lha aku garap postingan itu baru jam 10. jadi 2 jam, milih foto-edit foto, nulis postingan,,,. hasilnya, amburadul gak karuan! Hahahahahahahahahaa

    nyerah wes, hehehee

    BalasHapus
  18. @Tarry >> Lho, mbak Tarry malam minggu maen ke Madiun to? Emang setiap malam minggu Alun2 Madiun selalu ramai mbak... :)

    @Sarah >> Hahaha... judulnya jadi lucu gitu mbak.

    @Abi Sabila >> Emang harusnya emang gitu Abi... cuma masalahnya aku juga baru tahu ada GA itu. Maklum lama hiatus sih hehehe. Terus, aku juga harus memposting yg lain dulu. Jadinya baru bisa posting di deadline deh... tapi bonusnya stress hehehe

    @Ummu Abdillah >> iya, emang spt itulah daftar di akhir lomba.

    @-ka >> untung aja aku punya stok foto utk ikutan GA itu :)

    BalasHapus
  19. @Elsa >> hahaha, ternyata kita senasib ya mbak.. Untung kita masih bisa daftar ya? :)

    BalasHapus
  20. Aduh itu kok bisa nyampe 4 jam mbak Ren. tapi alhamdulillah bisa ikut serta kan mbak?

    udah sebulan nggak ngeblog. Apakabar mbak Reni? :)

    BalasHapus
  21. tema blognya hampir sama dengan tema blog saya mbak di www.hanggarps.blogspot.com

    BalasHapus
  22. kalau tegang sih kayaknya gak, cuma kadang saya kelihatan bgt leletnya, pasang gambar terus edit2 html nya terus di pratinjau pokoknya sering bolak balik pratinjau takut gak bener pas udah di posting, padahal sih bisa di benerin melalu fasilitas edit entri. Kalau saya sih pernah salah pasang gambar hehe harusnya buku muhammad penggenggam hujan malah muhammad para pengeja hujan.

    BalasHapus
  23. Semua orang pasti pernah tegang. Kemarin aja aku di buat tegang karena tanpa sengaja aku menghapus 75 artikelku. Nasib2 ya mau di apalagi toh artikel itu gak bisa di balikin.

    BalasHapus
  24. Hehehehe..
    Benar2 butuh usahaya mbak :)
    semoga hasilnya sebanding ama usaha yg udah dilakukan, amiin...
    Gud Luck ya mbak.

    BalasHapus
  25. @Asep >> ya begitulah koneksi inetku akhir2 ini... lemot banget, sampai2 membuatku jadi bete dan males ngeblog akhir2 ini. Alhamdulillah, kabarku baik kok :)

    @Hanggar >> makasih sudah mampir ya... ntar aku mampir deh :)

    @Yayack >> oya, sepertinya aku pernah baca postingan yg tentang Muhammad sang penggenggam hujan, tapi kok aku gak merhatiin gambar buku yg diupload ya?

    @Akram >> kehilangan 75 artikel? OMG.., sayang banget. Oya, apa arsipnya gak disimpen di email?

    @Zasachi >> aku puas sudah berhasil posting dg penuh perjuangan itu mbak.. kalaupun gak menang sih gak apa2.. hehehe

    BalasHapus
  26. mudah2an ketegangannya berbuah manis ya mbak ... siapa tahu termasuk yg menang ..

    BalasHapus
  27. Kalau saya semalam mb...mau posting dari tgl 11 tapi ngak bisa, pas tgl 12 bisa tapi foto ngak masuk. ternyata setelah di close masuk dia...hmmmm

    Gimana Shasa, moga ujiannya berjalan lancar ya

    BalasHapus
  28. Xixixi... hebat juga usahannya Mbak reni, pantang menyerah sampai koneksi penghabisan :)

    BalasHapus
  29. @Dey >> Amin... terimakasih banayk utk doanya mbak. Tapi sejujurnya setelah berulangkali ikutan kontes, dan seringkali kalah, aku tak terlalu mengharapkan kemenangan. Bisa ikutan dan mencoba memenuhi tantangan rasanya sudah puas banget. :)

    @Adini >> Oalah mbak.. jadi kemarin itu Mbak Mul gak bisa ikutan GA yang wisata sejarah ini ya? Alhamdulillah, ujian tryout Shasa selama ini cukup baik mbak. Mohon doanya ya...

    @Anak Rantau >> Begitulah saat sedang mood. Sayangnya moodku sering dipatahkan oleh koneksi internet yg bikin bete hehehe

    BalasHapus
  30. jadi gimana hasilnya mbak, mudah2an gak telat ya ....

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)