Rabu, 23 Januari 2013

Koleksi Anggrek Eyang Kakung

Eyang Kakung (panggilan Shasa untuk bapakku) semenjak pensiun menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Yang paling utama memang jalan pagi setiap hari, membaca koran dan menonton televisi. Namun, selain itu Eyang Kakung jadi suka sekali merawat tanaman anggrek.

Awalnya anggrek Eyang Kakung belum banyak, tapi lama-lama bertambah karena ada saja yang memberi hadiah anggrek kepada beliau. Aku sendiri tak tahu jenis ataupun nama-namanya... aku hanya suka menikmati keindahannya saat tengah berbunga hehehe.

Ini dia beberapa anggrek koleksi Eyang Kakung...





Apakah ini jenis anggrek bulan? Kelopak putih dengan tengah berwarna kuning.


Kalau ini kelopak putih tengahnya berwarna ungu. Bagus juga kan?


Yang ini warnanya hanya kuning muda, tanpa warna lainnya.


Kalau perpaduan kuning dan ungu ini aku suka sekali.


Saat berbunga semua indah sekali ya?




Kalau ungu ini kelopaknya besar dan tipis. Cantik juga..


Ini ungu jenis yang kedua, entah apa namanya.
Yang penting gak kalah cantik.



Jenis ungu yang ketiga ini kelopaknya tebal sekali

Aku gak bisa memilih salah satu yang paling aku suka. Semuanya aku suka.... Manakah yang sahabat suka ?


23 komentar:

  1. semuanya cantik-cantik tapi aku suka yang ungu, mb.. terang, cerah, bersemangat!

    BalasHapus
  2. iyaa bagus2 mba.
    katanya ngurus anggrek itu susah ya?

    BalasHapus
  3. sama kaya bapakku nih mbak ska merawat tanaman, aku punya anggrek langsung mati

    BalasHapus
  4. begitulah.

    lama tidak berkunjung ke sini, apa kabar?

    BalasHapus
  5. Anggrek memang bunga yg cantik ya mba Ren, aku jg suka semuanyaaaaa

    BalasHapus
  6. wheee..
    angreknya bagus-bagus....
    aq mau donk kalo di depan rumah ada anggreknya...
    :)

    BalasHapus
  7. beberap jenis anggrek secara garis besar ada
    1. dendrobium
    2. cattleya
    3. vanda
    4. Phalaenopsis
    5. Paphiopedilum

    biasanya yang kelopak bunganya lebar itulah yg disebut anggrek bulan yg kelopaknya lebar masuk jenis vanda

    BalasHapus
  8. Saya suka semua anggreknya mbak, krn almarhum Mama sayapun dulu senang mengoleksinya.

    Pekarangan jadi indah kalau penuh anggrek bermekaran begitu ya mbak ^_

    BalasHapus
  9. beatiful,

    menyenangkan.., semoga semakin indah :D

    BalasHapus
  10. wouuuuuuuw, koleks angreknya buanyakkkkk

    BalasHapus
  11. @Ayas Tasli Wiguna >> jadi suka yg ungu ya? kalau aku suka semua hehehe

    @Mila Said >> menurutku sih ngurus anggrek itu susah sih mbak :D

    @Lidya-Mama Cal-Vin >> sama mbak, aku gak bisa ngerawat anggrek

    @Rian Ra-kun >> Alhamdulillah kabar baik... Makasih sudah mampir lagi kesini

    @Cool Games >> setuju... indah2 ya anggreknya?

    @Orin >> Sama mbak, aku juga suka semua.. #tos

    @Dihas Enrico >> aku juga mau kalo di depan rumah ada anggreknya tapi gak sanggup kalau suruh ngerawatnya hahaha

    @Masichang nugroho >> makasih banget utk informasinya karena aku sama sekali gak tahu jenis2 anggrek

    @zaffara >> trus sekarang anggrek dari almarhumah masih ada mbak?

    @wawank >> sip... beautiful...:)

    @Ririe Khayan >> lumayan banyak sih mbak.:)

    BalasHapus
  12. Mb anggreknnya bagus2 lho, telaten sekali eyangnya.

    Anggrek itu salah satu bunga kesukaan saya mb, udah lama pengen nanem tapi jarang berhasil.

    BalasHapus
  13. @Adini >> aku juga suka anggrek sih mbak tp gak sanggup ngerawatnya :)

    BalasHapus
  14. paling suka anggrek yang putih tengahnya kuning ituuuu~
    eh kalo anggrek yg totol kayak macan itu apa namanya ya? dulu waktu kecil di numbuh liar di pohon depan rumah, gak dipiara tapi numbuh terus..

    BalasHapus
  15. Cantik-cantik Anggreknya Mba..
    Termasuk yang punya blog ini :D

    BalasHapus
  16. di rumah yang ngurus anggrek juga suami, mba..
    saya bagian beli sama menikmati aja..

    tapi kedudukan anggrek itu sudah mulai diacuhkan dengan ternakan lovebird :)

    BalasHapus
  17. Konon katanya yang bisa memelihara anggrek itu telaten dan penuh perhatian lho mba....

    Aku nanam pohon mangga dari sejak pindah rumah sinih...belum pernah berbuah sekalipun....hihihi...
    *entahlah apa artinya ituh*

    BalasHapus
  18. pasti jarang stres ya bunda, banyak obatnya sih..kalau aku sih biasanya ngobrol sama ikan di kolam kecil depan rumah sambil kasih makan..
    mungkin ke depannya pengen ngerawat tanaman nih..(terpesona dengan keindahan bunga anggrek)

    :)

    BalasHapus
  19. jd inget rumah mertua mbak.. dimana2 aneka anggrek :)

    BalasHapus
  20. @miwwa >> aduh mbak.. aku sendiri gak tahu nama2 / jenis2 anggrek sama sekali... hehehe

    @jasa review >> makasih... :)

    @hilsya >> suaminya mbak juga ternak lovebird ya? sama dong dg suamiku #tos

    @bibi titi teliti >> itu pohon mangga kenapa demo gak mau berbunga ya? hehehe

    @sigit purwanto >> gimana caranya ngobrol dg ikan mas? hehehe

    BalasHapus
  21. @Myra Anastasia >> mertua juga telaten ngerawat anggrek mbak?

    BalasHapus
  22. Q suka semua angrek2nya...bisa saya memiliki gag yaaa....
    Kalau mau di jual bisa hub saya mbak ya...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)