Selasa, 16 April 2013

Tetap trendi meski di pelosok

Adik kandungku tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Timur, tepatnya di Pacitan. Dulu waktu anaknya masih 1 orang, cowok pula, dia tidak terlalu heboh mendandani anak cowoknya itu. Tapi keadaan berubah semenjak dia punya anak kedua yang berjenis kelamin cewek. Sama seperti ibu-ibu pada umumnya, adikku pengen sekali mendandani anak ceweknya secantik mungkin.

Hasrat seringkali tak sejalan dengan kenyataan yang ada. Di saat hasrat menggebu mendandani anak ceweknya tampil cantik dan trendi, ternyata Pacitan masih tertinggal. Baju-baju yang tersedia di Pacitan belum mengikuti trend yang ada. Kalaupun pada akhirnya baju-baju yang diinginkannya masuk ke Pacitan, justru trend baju sudah mulai bergeser lagi.

Urusan mendandani anaknya yang cowok (12 tahun) tidak terlalu jadi masalah baginya. Tapi berbeda dengan anaknya yang cewek (3 tahun). Untuk anaknya yang cewek adikku senang mendandaninya dengan rok/kaos plus legging. Masalahnya, model rok/kaos yang tersedia di Pacitan selalu saja ketinggalan trend. Selain itu, adikku susah sekali mendapatkan legging yang bagus di Pacitan. Kondisi seperti itu seringkali membuatnya gemas.

seperti inilah gaya adikku mendandani anaknya

Itulah sebabnya saat adikku pergi ke Madiun atau ke Solo, dia selalu meluangkan waktu untuk membeli baju anak-anak sesuai trend yang berlaku. Namun, karena dia tak bisa sering-sering pergi ke Madiun atau ke Solo untuk sekedar belanja baju, akhirnya dia memilih cara jitu : belanja online.

Sadar berada di daerah pelosok, adikku sengaja belanja baju anak beberapa potong sekaligus. Melalui toko online adikku bisa mendapatkan baju grosir anak sesuai trend yang berlaku. Yang lebih membuatnya senang adalah dia bisa mendapatkan baju branded anak murah. Walaupun harga baju grosir murah, namun kualitas barang dari grosir tidaklah buruk. Karena itulah dia jadi ketagihan untuk belanja baju anak secara online supaya dapat membeli baju grosir anak yang berkualitas bagus namun harganya murah.

Kini saat adikku berkumpul dengan keluarga besar, baik itu di Madiun ataupun di Solo, dia bisa tersenyum lega. Penampilan anak-anaknya tak lagi jauh tertinggal dibandingkan sepupu-sepupu lainnya. Melihat penampilan anak-anaknya sama trendi-nya dengan saudara-saudara yang tinggal di kota membuat adikku bisa tersenyum bahagia.

ngebayangin keponakanku pake dress/kaos + lengging itu pasti cakep banget

Adikku kini puas sekali karena meski tinggal di pelosok dia bisa mendapatkan baju branded anak murah. Akibat seringnya melihat anak-anak adikku tampil trendi, akhirnya beberapa tetangga dan kenalan menanyakan kepada adikku dimana dia mendapatkan baju-baju itu. Dia pun tak segan-segan untuk berbagi rahasia bagaimana caranya bisa mendapatkan baju grosir anak dan baju branded anak murah.

Dengan berbelanja secara online adikku kini bisa mendapatkan baju-baju anak sesuai dengan yang diinginkannya dan terutama bisa mengikuti trend yang ada. Kini, keponakanku bisa tetap tampil trendi meski tinggal di pelosok, yang jauh dari kota besar.

30 komentar:

  1. si cantik sepupu Shasa itu namanya siapa mbak Ren

    BalasHapus
  2. @Lozz Akbar >> Eca nama panggilannya, Kang. Lucu ya anaknya?

    BalasHapus
  3. jamannya internet ya mbak, walaupun di pelosok tpai tidak ketinggalan jaman kan. sukses ya mbak.AKu belum buat :) lagi dirumah adikku nih susah konsentrasi

    BalasHapus
  4. @Lidya >> Iya mbak, internet yang menjangkau jauh ke pelosok memang memberikan banyak kemudahan. Jadi bisa tetep gaul dan ngetrend meski di pelosok... hehehe

    BalasHapus
  5. yang penting sesuai dengan lokasi :)

    BalasHapus
  6. tetap trendy ya meski di pelosok

    BalasHapus
  7. @Review Jujur >> sip.. bener banget

    @Mekanik Komputer >> biar gak terlalu keliatan kalau tinggal di pelosok hehehe

    @Tutorial Jitu >> Berkat internet bisa trendi meski di pelosok kan?

    @gosip game >> Makasih.. :)

    BalasHapus
  8. Saya sekarang juga mulai belajar belanja online mbak, soale kalau belanja di toko suka berlama-lama tapi tidak mendapatkan apa yg saya inginkan.

    BalasHapus
  9. kalo olshopnya oke emang lebih menguntungkan belanja begini ya mba Ren, ga cape, cepet pula hehe

    BalasHapus
  10. @Tarry KittyHolic >> aku juga mulai suka belanja online mbak.. hemat waktu hehehe

    @Orin >> Untung aja sejauh ini olshop yang kami hubungi sih oke2 mbak :)

    BalasHapus
  11. emang kita musti selektip pilih2 baju ya mbak.
    walopun grosir, nelum tentu kualitas nggak mumpuni :D

    BalasHapus
  12. Hemat waktu, hemat tenaga, hemat bbm pastinya :D krn ga perlu naek kendaraan ke toko. Tapi kadng harus dilihat jg yang mana yang benar2 berkualitas :)

    BalasHapus
  13. Belanja grosir via online, adalah langkah jitu dalam memangkas jarak dan waktu ya, Mba. Selain itu juga merupakan solusi apik bagi daerah2 yang masih 'tertinggal' jauh dalam hal mode, ketersediaan, dan kemajuan fashionnya. :)

    BalasHapus
  14. @Mohamad Rivai >> emang bener, kita tetap kudu selektfi biar tetap dapat baju dg kualitas bagus dan harga yang murah hehehe

    @Dhe >> emang, hemat waktu, tenaga, dsb... tinggal duduk, milih dan nunggu barang datang :D

    @Alaika Abdullah >> begitulah mbak.. andai gak ada belanja grosir via online mungkin keponakanku yang di pelosok itu gak bakalan bisa tampil trendi deh hehehe

    BalasHapus
  15. enaknya udah ada internet gitu, ya. Biar tinggal di pelosok pun tetep bisa ngikutin perkembangan :)

    BalasHapus
  16. sekarang hanya berbekal laptop, modem dan jaringan maka apapun terbuka di depan mata meski kita jauh dari kota. Informasi dan teknologi membuka setiap individu untuk lebih berwawasan dalam banyak hal serta kemudahan mengikuti perkembangan jaman

    BalasHapus
  17. mbar reni lagi promosi baju online ya? aku juga jualan baju anak lho mbak.. mampir ke bajuzahra.dwina.net ya hehehhe

    BalasHapus
  18. gemes deh kalo liat anak2 , suka pengen melukk

    BalasHapus
  19. @Keke Naima >> asalkan dimanfaatkan dengan benar internet memang memberikan banyak manfaat ya mbak? :)

    @Pakies >> bersyukur kita hidup dalam kemudahan teknologi yang menyebabkan kemudahan akses informasi ya Pak

    @Wina >> wah hebat, langkah mbak Wina makin mantap aja sekarang. Gudlak utk bisnisnya ya mbak

    @Vina devina >> iya, anak kecil yg menggemaskan jadi pengen meluk aja ya?

    BalasHapus
  20. Enaknya punya anak perempuan bisa didandani pake baju aneh aneh yak :D

    BalasHapus
  21. cantik bener si dedek, siapa namanya ya? eh mbak Reny apa kabarnya?

    BalasHapus
  22. @Untje van Wiebs >> emangnya dandanan keponakanku aneh ya, Una? hehehe

    @Rita asmara blog >> Namanya Echa tante... Hehehe... Alhamdulillah kabarku baik, mbak :)

    @Informasi terbaru >> Begitulah.. :)

    BalasHapus
  23. belanja dengan cara online memang jadi alternatif bagi yang tinggal agak jauh dari kota... :-)

    BalasHapus
  24. sekarang gak perlu repot dan khawatir, selama masih bisa konek dengan internet semua bisa jadi mudah.

    tinggal buka komputer/laptop, searching toko online nya, pilih2 baju yang diinginkan, bayar, nunggu deh barang yang akan datang ke rumah :D

    ponakan Mbak imuuut, lucuuu :*

    BalasHapus
  25. wah? selamat yaaaaaaaaa,.,.

    BalasHapus
  26. Aduh,, itu si dede cantik, dandannya emang cocok untuk anak seumurannya.
    yep, orang pelosok juga skarang udah gak ketinggalan lho, baik dalam teknologi, fashion, karena adanya internet yang membantu :)

    BalasHapus
  27. Trendi bukan hanya milik org2 dikota besar aja khan, mbak
    Dedek cantik sekali, gemesin ya mbak

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)