Senin, 27 Januari 2014

Promosi #50FinalisSB2014 - Twitter

Kemarin aku berbagi tentang promosi diriku yang aku lakukan dalam rangkaian seleksi tahap II Srikandi Blogger 2014 yang aku lakukan di FB. Nah, kali ini aku akan berbagi tentang promosi diriku yang aku lakukan di twitter. Secara garis besar memang materinya tak jauh beda dari yang di FB sih, tapi karena memang promosi harus dilakukan di kedua media sosial itu ya aku kerjakan saja.

Supaya tidak kesulitan saat "kultwit" pada jam yang sudah ditentukan panitia, maka sebelumnya aku membuat draft kultwit tersebut. Selanjutnya, aku tinggal copas satu persatu. Hal ini lebih memudahkan, mengingat untuk twitter hanya dibatasi dalam 140 karakter. Jika aku tak membuat draft sebelumnya, pasti aku akan kesulitan mengatur isi dari kultwit-ku itu.

Oya..., ini dia kultwit "promosi diri"ku.

  • Selamat siang emak2 hebat, dlm 1 jam kedepan ijinkan aku bercerita ttg diriku sbg salah 1#50FinalisSB2014.
  • Namaku yg tercantum dlm blog adalah Reni Judhanto, seorang emak blogger dari Madiun #50FinalisSB2014
  • Aku seorang istri, seorang ibu dr putri semata wayangku yg kini sdh ABG sekaligus seorang PNS di sebuah instansi pemerintah #50FinalisSB2014
  • Banyak yg mengira aku guru, tp aku mau klarifikasi kalo aku ini bukan guru. Aku bukan jenis org yg sabar utk bisa jd guru  #50FinalisSB2014
  • Aku kenal blog/internet th 2007. Telat banget ya, Maks? Saat itu aku sgt terkesan wkt baca blog & jd ingin punya blog jg #50FinalisSB2014
  • Alhamdulillah akhir th 2008 aku bs punya blog. Aku bangga banget bs buat blog sendiri, mengingat aku ini kan gaptek pol #50FinalisSB2014
  • Kini aku punya 3 blog, Maks. Yg pertama adl Catatan Kecilku http://renijudhanto.blogspot.com personal blog itu Maks #50FinalisSB2014
  • Di Catatan Kecilku aku bercerita ttg segala hal yg aku alami, aku rasakan, aku pikirkan, aku baca, aku lihat sehari-hari #50FinalisSB2014
  • Blog kedua adalah The Other http://another-reni.blogspot.com yg isinya jg nano2 spt blog pertama, Maks. #50FinalisSB2014
  • Di The Others ini aku lbh bnyk nulis ttg cerita award2 yg aku dpt, tulisan utk lomba, joke dsb. Dulu award rame bgt lo Maks #50FinalisSB2014
  • Blog ke-3 adl The Presents http://awardreni.blogspot.com yg lbh aku fungsikan sbg “gudang” tmpt penyimpanan #50FinalisSB2014
  • Di The Presents ini aku simpan gambar2 award yg aku dpt, catatan hadiah yg aku dptkan dr berbagai lomba/kuis/GA #50FinalisSB2014
  • Jika emak2 ingin intip isi dari ketiga blogku silakan saja, aku dg senang hati membukakan pintunya utk emak2 semua #50FinalisSB2014
  • Selain cinta ngelog, aku jg cinta buku lo Maks. Jika aku memilih barang utk kado / utk kenang2an, aku akan pilih buku #50FinalisSB2014
  • Bagiku membaca buku itu sangat menyenangkan, menurutku. Jd aku ingin berbagi hal menyenangkan itu dg lainnya, Maks. #50FinalisSB2014
  • Itu sebabnya sudah selama bbrp th ini aku suka menghibahkan buku utk anak2 di daerah terpencil, terpinggir & terluar #50FinalisSB2014
  • Awalnya, putriku keberatan saat aku mengambil bbrp buku dr koleksinya utk aku hibahkan kpd anak2 lain lo, Maks #50FinalisSB2014
  • Tp kini dia sgt mendukung kegiatanku ini & tak lagi keberatan jika buku2nya aku ambil utk aku hibahkan kpd yg membutuhkan #50FinalisSB2014
  • Membayangkan kebahagiaan & senyum anak2 saat membaca buku2 yg aku hibahkan rasanya aku ikut bahagia, Maks #50FinalisSB2014
  • Dlm wkt dekat aku Insya Allah akan menghibahkan buku tuk anak2 SD di sebuah desa terpencil di Sumba Barat Daya #50FinalisSB2014
  • Selain itu juga akan hibah buku utk anak2 MTs & MA di sebuah desa di Kab. Jeneponto Sulawesi Selatan #50FinalisSB2014
  • Maaf Maks, ceritaku itu bukan bermaksud pamer lo ya. Aku hny berbagi info, siapa tahu emak2 jg tertarik utk berperanserta #50FinalisSB2014
  • Sbg emak blogger aku cukup telat mengenal @emak2blogger (KEB), krn wkt KEB lahir aku malah sdg vakum ngeblog #50FinalisSB2014
  • Saat itu, hmpr 1,5 th aku jarang bgt nengok blog & nulis di blog jd berita kelahiran KEB terlewatkan olehku, Maks #50FinalisSB2014
  • Untunglah aku bisa ikut berpartisipasi dlm HUT KEB pertama dg membuat postingan kolaborasi di hari ultah KEB pertama itu #50FinalisSB2014
  • Sayang, di HUT KEB ke-2 aku gak bs ikut berpartisipasi buat postingan #KEBdimataku krn sat itu putriku br slesai operasi #50FinalisSB2014
  • Namun, meski aku gak bs berpartisipasi di HUT ke-2 KEB, tp KEB tetap yg terbaik bagiku. Aku bangga jd salah 1 bagiannya #50FinalisSB2014
  • Bergabung di KEB aku dpt bnyk manfaat, Maks. Aku jd mengenal emak2 yg hebat, produktif & smart yg jd menginspirasiku #50FinalisSB2014
  • Emak2 yg pastinya multi tasking tp ttp mampu berkarya, bahkan mjd juara di berbagai ajang lomba. It’s amazing, Maks. #50FinalisSB2014
  • Aku jd termotivasi utk bs jg berkarya & berprestasi spt emak2 yg lain. Kemenangan emak yg lain adl kebahagianku jg #50FinalisSB2014
  • Hebatnya meski sering berhadapan dlm 1 ajang lomba, tp emak2 ttp sportif & saling support. Bersaing secara sehat #50FinalisSB2014
  • Adl hal biasa jika emak2 saling berbagi info lomba, menyemangati yg ikut lomba, memberi dukungan yg dibutuhkan #50FinalisSB2014
  • Kebersamaan & ikatan kekeluargaan dlm KEB membuatku betah & nyaman di dalamnya. Perasaan diterima itu luar biasa lo, Maks. #50FinalisSB2014
  • Kepedulian KEB tuk anggota & lingk jg tak dpt dipandang sebelah mata. Salah 1 contohnya adl program #KEBPeduliBencana #50FinalisSB2014
  • Spt th lalu, th ini KEB kembali gelar #KEBPeduliBencana utk mbantu saudara2 kita yg saat ini sdg menderita akibat bencana #50FinalisSB2014
  • Aku msh ingat th lalu bbrp MakMin KEB terjun ke berbagai lokasi banjir di Jkt & sekitarnya utk menyalurkan bantuan #50FinalisSB2014
  • Semoga aksi #KEBPeduliBencana th ini akan lbh sukses & mndapat lbh banyak dukungan dr anggota KEB lainnya #50FinalisSB2014
  • Bagi yg ingin ikut berbagi krm donasi (berapapun gak masalah) ke rekening BCA 0662857546 an Irma Susanti #50FinalisSB2014
  • Semoga bantuan yg kita berikan (meski tak seberapa) di #KEBPeduliBencana dpt meringankan penderitaan saudara2 kita #50FinalisSB2014
  • Sampai hari ini aku mmg belum sempat transfer utk #KEBPeduliBencana, tp semoga dlm wkt dekat aku bisa melakukannya #50FinalisSB2014
  • Sekali lagi, aku bukan hendak pamer ya Maks. Maksudku, aku tak hendak hanya bs berkata tp bs jg melakukannya #50FinalisSB2014
  • Hal ini penting bagiku Maks, krn aku sgt peduli utk menumbuhkan sikap kepedulian & berbagi pd putriku semata wayang #50FinalisSB2014
  • Sbg anak tunggal, anakku tentu terbiasa mendapatkan banyak hal utk dirinya sendiri. Aku tak ingin dia jd egois, Maks. #50FinalisSB2014
  • Itu makanya, sejak kecil aku mengajarinya utk mau berbagi & peduli pd org lain. Namun aku hrs memberinya contoh kan, Maks? #50FinalisSB2014
  • Berbagi buku & ikut dlm aksi2 sosial spt #KEBPeduliBencana itu adl salah satu contoh nyata yg bs dilihat putriku #50FinalisSB2014
  • Alhamdulillah berkat latihan bertahun-tahun anakku telah menemukan kebahagiaan dr kegiaatan berbagi yg dilakukannya #50FinalisSB2014
  • Oya Maks, aku tak memungkiri bhw aku bangga telah terpilih mnjd salah 1 dr #50FinalisSB2014. Sungguh aku gak pernah menyangkanya, Maks.
  • Aku tahu bahwa anggota KEB semuanya hebat & luar biasa, jd bisa terpilih sbg #50FinalisSB2014 adl pencapaian terbesarku sbg blogger!
  • Namun, jujur saja dibalik kebanggaan terselip juga rasa “takut” krn tanggung jawab moral sbg #50FinalisSB2014 tentu hrs aku pikul
  • Aku hanya dpt berdoa, berharap & berusaha smg aku mampu menjalankan tanggung jawab sbg #50FinalisSB2014 dg sebaik & semaksimal mungkin
  • Utk emak2 #50FinalisSB2014 lainnya, selamat berjuang & ttp semangat dlm semangat kekeluargaan krn kita mempresentasikan KEB yg luar biasa
  • Akhir kata, aku mohon dukungan dari semua emak2 di @emak2blogger agar aku mampu menjalankan tanggungjawabku sbg #50FinalisSB2014
  • Oya, cerita diriku sbg #50FinalisSB2014 yang lebih lengkap dan detil bisa dilihat di Grup KEB. Thanks & selamat beristirahat semuanya #kecup

Nah, tugas pertama (pasang banner) dan tugas kedua (promosi diri) sudah kelar. Tinggal menyelesaikan tugas selanjutnya... yaitu membuat tulisan yang bertemakan "Perempuan dan Internet". Tulisan itu harus dikirim ke email panitia paling lambat tanggal 29 Januari 2014 tanpa gambar/ilustrasi/video dll. Selanjutnya, tulisan itu akan dipublish di blog masing-masing secara serentak pada tanggal 30 Januari 2014. Nah, baru pada tanggal itu boleh ditambah dengan foto/gambar/ilustrasi/video dll.

Cerita selanjutnya... menyusul ya..?

5 komentar:

  1. wah promosi mbak Reni membuat iri para Caleg yg juga lagi gencar2nya mempromosikan diri , mereka kalah keren mbak .....hehehhehe

    mbak Reni pemenangnya .... In Sya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... masih hebat para caleg lah mbajk Sukma... :)

      BTW terimakasih banyak utk doanya yaa...

      Hapus
  2. ini versi lengkapnya ya mba, kemarin aku sudah baca2 juga menelusuri twitternya mbak reni

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)