Sabtu, 28 Maret 2009

Berlibur (Bagian Dua)

Sekarang aku mau melanjutkan catatanku yang terpotong kemarin. Catatan tentang kegiatanku mengisi liburan Nyepi kemarin. Sebelumnya, aku baru sempat mencatatkan acaraku berlibur di Monumen Kresek. Kalau sekarang..., aku ingin melanjutkan catatanku setelah kami meninggalkan monumen itu.

Setelah kami (aku, suami dan Shasa) meninggalkan Monumen Kresek, kami berpindah tempat ke Wana Wisata Grape. Wana artinya hutan. Jadi Wana Wisata kurang lebih artinya wisata di hutan gitu deh hehehehe... Tapi tempat yang kami datangi bukan hutan yang lebat. Tapi, suatu tempat peristirahatan yang berada di dekat hutan.

Wana Wisata Grape ini terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Wisata hutan yang terletak di tepi sungai Catur ini sebenarnya dirancang sebagai tempat wisata keluarga. Sayangnya saat ini kondisinya makin memprihatinkan dan kurang terawat.

Padahal, Wana Wisata Grape ini memiliki potensi untuk menjadi tempat perkemahan dan out bound. Kantorku sendiri sudah beberapa kali melakukan kegiatan out bound di lokasi ini. Sebenarnya tempatnya mengasyikkan, karena dekat dengan sungai, sawah dan hutan, sehingga cocok untuk pengenalan lingkungan alam pada anak-anak.

Saat kami sampai di Grape, keadaannya sama seperti di Monumen Kresek, tempat ini sudah ramai sekali. Ternyata, banyak juga yang berniat mengisi hari libur dengan menikmati sejuknya alam pegunungan.

Kami berjalan-jalan menikmati sejuknya angin dan indahnya pemandangan. Seneng banget rasanya. Shasa dan suamiku sebenarnya pengen banget masuk ke dalam sungai, tapi gak jadi karena jalan menuju sungai lumayan curam. Shasa gak berani, takut kepleset. Selain itu, sudah banyak juga orang yang bermain di sungai. Akhirnya, kami hanya puas melihat orang-orang yang bermain di sungai.
















Video Wana Wisata Grape bisa dilihat di sini

Setelah puas di Wana Wisata Grape ini kemudian kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan untuk lebih 'naik' lagi. Melewati hutan-hutan jati yang ada di kanan dan kiri perjalanan sungguh menyenangkan. Jalanan makin lama makin menanjak dan pemandangan makin indah saja. Sampai akhirnya kami sampai ke Bendungan penampungan air PLTA Golang. Sampai di sini kami memutuskan untuk kembali.






Tapi kami tak lantas pulang, karena kemudian mobil kami arahkan ke Desa Kare. Kembali kami melalui jalanan yang menanjak. Di sini kami melelalui hutan jati. Setelah cukup jauh masuk ke Desa Kare, kami memutuskan untuk kembali pulang.

Puas sekali kami hari itu mengisi hari dengan menikmati perjalanan dari desa ke desa di kaki Gunung Wilis yang sejuk. Suasana yang jauh berbeda dengan yang kami hadapi setiap hari di kantor benar-benar membuat kami fresh. Kami siap untuk kembali beraktivitas keesokan harinya.

Aku jadi ingat dengan pelajaran yang aku dapat saat sekolah dulu. Rekreasi memang tidak harus mahal. Melakukan kegiatan yang menyenangkan sudah termasuk rekreasi. Yang penting..., setelah melakukan kegiatan rekreasi kami merasa 'segar' kembali......

19 komentar:

  1. Mbak, kok jalan-jalan terus...Sayakan jadi pengen...

    BalasHapus
  2. wah.. pemandangannya keren banget..tuh..
    sudah lama ngga lihat sawah nih.. krn ngga ada sawah yang menghijau spt itu di bumi Kalimantan...

    BalasHapus
  3. @ajeng : Boleh kok kalo mbak Ajeng mau ikutan. Kapan-2 mau jalan bareng aku ?? ^_^

    @penny : emang alam pedesaan masih memiliki pesona tersendiri ya, mbak.

    BalasHapus
  4. senengnya ya yang bs liburan
    hikz.. diriku ta libur ne :(

    BalasHapus
  5. fotonya Shasa lucu2 ya mbak.. jadi tanda tanya nih.. ini anak apa adiknya... hehehe...

    BalasHapus
  6. @Dhe : wah gak bisa libur ya kemarin, ya semoga aja membaca catatan liburanku ini mbak Dhe bisa sedikit terhibur deh.

    @embun pagi : Shasa emang centil tapi sekaligus pemalu. Untuk anak seusianya Shasa emang tergolong besar juga ya ?? ^_^

    BalasHapus
  7. pemandangannya bagus ya. masih hijau.

    BalasHapus
  8. duh sejuk mbak ngliat foto2 nya..bikin seger lagi ..

    BalasHapus
  9. @fani & loly : pemandangan alam yg masih alami emang sangat menyegarkan. Semoga saja tidak akan tergusur oleh pemukiman ya..

    BalasHapus
  10. senengnya yg liburan... :)

    BalasHapus
  11. wah.. jadi pengin liburan juga neh..

    BalasHapus
  12. duhhh liburan molo' jalan-jalan teyusss, kan jadi pengennn hiks
    wedew, dimana-mana ijo pula' segerrr

    BalasHapus
  13. liburan......
    jalan jalan dgn keluarga
    seneng banget ya mbak

    sungai dan sawahnya
    bikin kangen
    sejuk banget pastinya ya mbak

    semoga liburannya menyenangkan

    BalasHapus
  14. @genial : liburan emang menyenangkan sih ^_^

    @andipenyol : ayo ikutan aku jalan-2 pagi...

    @wendy : mbak..., pemandangan hijau emang selalu menyegarkan bagi mata.

    @kejujuran cinta : Liburan bareng keluarga emang menyennangkan.

    BalasHapus
  15. wah ,sejuk banget nih pemandangannya, jadi pingin ikutan hahaha

    BalasHapus
  16. Bagus sekali suasananya mbak, bagus untuk tempat liburan

    BalasHapus
  17. @Jonk : pemandangannya emang masih bagus banget. Mau ikutan ? Boleh...

    @Erik : Berlibur di tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah emang sangat menyenangkan, mas.

    BalasHapus
  18. Wah .. tambah seru nich blognya, ada cerita jalan jalannya. Mantapp kali. he he
    ya mbak, saya paling suka jalan jalan dan photo photo. Apa aja maunya di foto. Soalnya khan buat jalan jalan gak tiap hari. Jadi bisa buat kenang kenangan.

    En buat liburan gak musti mahal. kemana aja asal sama keluarga, udah jadi liburan buatku ..
    yang penting asikkkkk .... he he

    BalasHapus
  19. @kuyus : Setuju mbak.., liburan gak harus mahal. Yang penting happy.. !!

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)