Kamis, 23 Juli 2009

Kebun Teh Njamus

Aku masih ingin melanjutkan cerita jalan-jalanku kemarin. Setelah kami meninggalkan Taman Rekreasi Tawun di Ngawi, kami pun meluncur ke Kebun Teh Njamus, di lereng Gunung Lawu. Kami sama sekali belum tahu jalan ke sana, sehingga beberapa kali kami harus menanyakan jalan kepada penduduk yang kami lewati. Tak kusangka... jalan ke Kebun Teh Njamus menanjak sekali !!

Setelah menempuh jalan yang (menurutku) cukup panjang, berkelok-kelok dan menanjak.. akhirnya kami sampai juga di Perkebunan Teh Njamus. Subhanallah...., tak kusangka... pemandangannya indah sekali...!! Lenyap sudah keindahan alam yang sebelumnya kusaksikan di Tawun, dan berganti kekaguman yang tak ada hentinya akan keindahan alam yang ada di depan mata.

Kami menyaksikan hamparan kebun teh yang menghijau diantara gunung-gunung yang menjulang. Itu semua belum cukup, karena mata kami masih dimanjakan oleh keindahan air terjun yang ada di situ. Sewaktu kami sampai di tempat yang sangat lapang, kami mencium bau yang wangi sekali. Setelah kami mencari sumbernya, ternyata bau yang wangi itu berasal dari 3 buah pohon kantil yang besar sekali, tepat di atas mobil kami diparkir !! Masya Allah..., pemandangan yang indah dengan desiran angin yang lembut disertai bau yang wangi sekali. Rasanya tak ada lagi tempat yang lebih indah daripada di sini.

Tak jauh dari situ ada bangunan putih yang menjulang, yang konon katanya merupakan pabrik teh. Namun, aku tak sempat menanyakan kebenarannya kepada penduduk sekitar, karena kalau melihat bentuk bangunannya, aku percaya saja kalau bangunan itu memang bangunan pabrik teh. Bangunan pabrik itu berdekatan dengan rumah dinas administratur perkebunan teh itu. Aku jadi membayangkan..., betapa asyiknya bisa bermalam di tempat yang seasri itu pada akhir pekan ya..?



Pemandangan kebun teh Njamus

Kiri : pabrik teh, kanan : salah satu pohon kantil yang besar itu

Puas bermain di air terjun yang airnya dingin

Diantara rimbun daun teh

Kami cukup lama juga memanjakan diri dan mata kami memandang keindahan alam itu. Setelah hari menjelang sore, barulah kami dengan malas beranjak pulang. Semoga saja lain kali kami dapat kesana lagi....

Maaf kali ini aku tak mampu berkata banyak, segala keindahan yang aku saksikan rasanya tak mampu terwakili oleh kata-kata, sehingga aku memilih memajang sebanyak mungkin foto disini. Semoga foto-foto itu lebih mampu menceritakan bagaimana keindahan yang kami saksikan.

35 komentar:

  1. wah, teh..aku suka banget minum teh.

    btw, sasha tuh pinter bergaya ya. lucu dan manis.

    o ya, award piala oscarnya ada kok. gak keliatan ya? di bawah award outstanding itu.

    BalasHapus
  2. Wah asik nih jalan-jalan...tapi kok nga ajak-ajak ya...hehehhe
    _________________________________________________________________________
    Mampir-mampir ya ke blogku... banyak tips yang mungkin kalian butuhkan mulai dari:

    1. Kesehatan
    2. Tip-trik Blog
    3. Komputer
    4. Sellular
    5. Internet
    6. Chat
    7. Antivirus
    8. Tips-tips Umum
    9. Game....
    Dan masih banyak lagi yang lainnya....Jadi saya tunggu kunjungan anda....

    BalasHapus
  3. waaaahhh shasa nggaya banget tuh....heheheheheheh...
    siiip mbak foto2 nya...kerennnnnnnn

    BalasHapus
  4. mmembayangkan di tengah kebun teh yg sedang berkabut...pasti keren. suasananya pasti romantis :)

    he'eh, shsha pinter banget bergaya...manis deh :)

    BalasHapus
  5. keren banget yah kebun tehnya,, pemandangan hijau kayak gitu adem banget deh rasanya... jd pengen...

    shasa lucu amat sih mbak,, gayanya itu lho,, hihihihi...

    BalasHapus
  6. Subhanallah... mbak reni, cantik benget pemandangannya. Masya Allah, kalaulah bisa ke situ...

    Mbak... mau donk ke sana... :((

    BalasHapus
  7. ckckckck... bener-bener tempat yang bagus... pengen dong diajak mbak....

    BalasHapus
  8. Jadi pengin piknik nih.... kapan yah...

    BalasHapus
  9. indah dan nyaman banget tempatnya Bu.... pasti seneng banget deh bisa jalan kesana....

    BalasHapus
  10. mba...seru bgt jalan2nya ya.
    aku juga plg suka jalan2 ke tempat2 indah seperti itu mba...perkebunan..pokokny yg berbau alam deh...hihihi secara tinggal dikota besar bkn stress y mba.

    apa kabar mba...?

    BalasHapus
  11. wuahh cantik skali pemandangannya. jadi berasa pengen minum teh :)

    BalasHapus
  12. asik juga kalo bisa sering2 ngeliat pemandangan kaya gitu. stress ilang, semangat kerja bertambah...

    BalasHapus
  13. Tempat yg indah untuk menghilangkan stress....

    BalasHapus
  14. wah,,pasti keren tu diana
    pemandangannya tu lho
    bikin aku pingin juga kesana
    ntar dech, aku bakalan foto disana juga
    tapi nabung dulu ya mbak??hehehehe

    BalasHapus
  15. weleh iya kereeeeen banget mb..

    BalasHapus
  16. naaah.. kalo njamus sayah paham mbaaak... *pernah menginapm disana dua hari dua malam* hihihihi.... bener kok mbak yang putih itu adalah pabrik teh... truus sebenernya dibelakang pabrik teh itu ada juga pabrik air mineral kemasan gelas... heheheheh.... air terjunnya baguus... tapi sayang air terjunnya buatan sih mbak... ooo iyaa... sekitar 1km dari situ sebenarnya ada tempat pemandiannya lhu,,,,

    BalasHapus
  17. Sumpe mbak, mbak Reni seakan sudah membawa saya ke kebun Teh Njamus itu. Saya seakan sedang berada di rimbun dan hijaunya kebun teh itu. Tulisan jalan-jalan yang mantap. salam buat Shasa ya.

    BalasHapus
  18. Pemandangan di kebun teh yg dingin selalu bisa menyejukkan suasana di Surabaya yg panas ini. Liburan yg betul2 indah nih mbak! Air terjunnya bagus juga tuh

    BalasHapus
  19. masih jalan-jalan mbak?sekali-sekali mau dong ikutan jalan..apalagi ke kebun teh. mungkin kita boleh langsung petik dan seduh disitu ya?hehehe

    BalasHapus
  20. Wuih pasti sangat indah seklai di kebuh teh itu, saya yang liat gambarnya saja senang. pemandangan di daerah pegunungan memang sangat indah sekali, dan itu patut kita syukuri.
    Stop
    Dreaming Start Action

    BalasHapus
  21. waduh....ni mba ren kayaknya acaranya wisata terus ya??????

    kapan ya saya bisa jalan2 seminggu penuh....tanpa dibebani kerjaan .....hehehe ngarep!!!

    BalasHapus
  22. Disamping jago IT, shaza kayaknya punya talenta jadi model deh...

    BalasHapus
  23. Mbak ada award buatmu tuh diambil ya...www.agusfauzy.com

    BalasHapus
  24. Wah serU nh perjalan nya...

    Jadi Mau ksN tapi g taw jln, ehehehe

    BalasHapus
  25. @sang cerpenis : aku juga suka minum teh mbak...
    @MA : lain kali deh kalau mau MA diajak.. ^_^
    @buwel : Shasa seneng banget difoto hehehe
    @tisti : suasananya emang romantis mbak.. kesana yuuuk...
    @yolizZ : tempatnya adem kok.. ke sana aja.. ^_^
    @anazkia : sayang tempatnya jauh dari Malaysia ya..?
    @cahyadi : semua jadi pengen nih hehehe
    @tukang komen : ya cari hari libur aja, mas.
    @yudie : bener sekali mas.. asyik pokoknya
    @irmasenjaque : setelah jalan-2 jadi fresh deh mbak.
    @lagi usil : sayang daunnya gak bisa langsung diminum hehehe
    @st_hart : bener sekali.. mengurangi stres deh pokoknya
    @ammadis blog : cocok deh..
    @yanuar : ayo buruan nabung...
    @mata hati : bener kan ? Keren kan ? hehehe
    @rangga : kemarin gak sampai ke pemandian, karena udah dingin banget sih..
    @newsoul : semoga mbak ELly jadi fresh setelah lihat foto-2 itu ya?
    @fanda : air terjunnya buatan sih, tapi airnya jernih sekali lho..
    @henny : andai bisa langsung diseduh ya ? hehehe
    @pasang iklan : pemandangan alam mengingatkan kita akan keagungan ciptaanNYA.
    @jhoni : kebetulan saja ada hari libur dan kebetulan juga kami belum sama-2 sibuk dengan pekerjaan
    @seti@wan : model ? hahaha, bang Iwan ada-2 saja.
    @sahabat pena : award ? langsung kujemput mas..
    @laksamana embun : orang-2 di sana dengan ramah akan menunjukkan jalan kok. ^_^

    BalasHapus
  26. Wah asyik ya mbak liburannya..suasana perkebunan yang indah..jd pengen jalan2 juga nih..

    BalasHapus
  27. yiahhhhh, bagaimana rasanya ya punya rumah di daerah itu, jadi ngilerrr mba :D

    BTW, sang bundo dan sang anak , kompak sekali heheheh

    BalasHapus
  28. salam sobat,,senang dong akhirnya menemukan kebun teh njamus ,,,walaupun sempat nanya2 sama penduduk setempat.,,jadi iri pengin ikutan nich mba...

    BalasHapus
  29. kpn2 ajak2 ya mbak .. :D

    BalasHapus
  30. didaerah mana tuh? keren banget tempatnya...

    BalasHapus
  31. @dinoe : perkebunannya emang indah banget, bang.
    @jonk : kayaknya kalo punya rumah disana aku pasti sering kediningan hehehe
    @nura : wah mbak, nanyanya entah sampai berapa kali tuh, bahkan nyaris mau kembali karena gak ketemu-2 juga hehe
    @ajir : kapan mau ikut ?
    @daniel : di daerah Ngawi..

    BalasHapus
  32. @ mba Reni : lha tapi kan bisa bakar2 mba hehehhee

    BalasHapus
  33. pemandangannya bagus mbak..ditambah dengan shasa dan gayanya..hehe..

    btw, itu pohon kantil kalo malam pasti rada serem ya..gede dan wangi pas lewat..dan pas liat ke atas ada mbak kunti..hahaha..just kidding

    BalasHapus
  34. wah mbak .. ajak ajak aku donk ^.^ he he he
    aku suka jalan jalan ke kebun teh, udaranya segar, pemandangannya pun asri, ...

    BalasHapus
  35. @budiawan : Hehehe.. aku jadi ngerasa serem baca komennya Bang.. hehehe... BTW, Shasa emang suka difoto tuh Bang. ^_^
    @kuyus : pemandangannya emang tak ada duanya mbak... Coba kalau mbak Kuyus yg ambil fotonya, pasti lebih keren deh.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)