Minggu, 02 Maret 2014

Kopdar dengan si "Yellow Life"

Minggu ini sangat mengesankan buatku. Begitu banyak hal yang membuatku bahagia di hari ini. Hari ini, aku, suami dan Shasa ke Jombang untuk hadir ke pernikahan keponakan (dari pihak suamiku) di Ploso-Jombang. Semula aku gak mengira bisa pergi hadir di pernikahan itu, Alhamdulillah akhirnya di saat-saat terakhir kami diberi kemudahan untuk bisa juga berangkat. Aku, suami dan Shasa hadir mewakili mertuaku dan juga saudara-saudara suamiku.

Hadir di acara pernikahan saudara itu memang menyenangkan. Bertemu dengan keluarga besar yang sudah lama tak berjumpa tentu saja luar biasa membahagiakan. Tak ada yang bisa membeli kebahagiaan bisa berkumpul lagi dengan saudara-saudara, berbagi cerita, berbagi rindu. Saking asyiknya ngobrol dan bertemu dengan banyak saudara, tak terasa waktu berjalan dengan cepat. Waktu pula yang kembali memisahkan kami, dengan harapan dapat berkumpul lagi suatu saat nanti.

Setelah istirahat, ganti baju dan lain-lain... akhirnya jam 1 siang aku siap berangkat untuk kopdar dengan si "Yellow Life". Tahu kan siapa dia? Itu lo... gadis cantik si penggila warna kuning. Yups bener sekali... Non Elsa... tante tercintanya Dija! Sebelumnya aku sudah menghubunginya untuk memastikan dia ada di Jombang hari Minggu ini. Aku kuatir aja jika ternyata Non Elsa sedang jalan-jalan ke luar kota. Namun Alhamdulillah, ternyata dia ada di Jombang dan dengan tangan terbuka akan menerima kedatanganku.

Dengan berbekal keterangan darinya, kami meluncur menuju lokasi. Walau sempat terlewat tempat kami untuk ketemuan, Alhamdulillah akhirnya aku (dan Shasa) bisa bertemu juga dengan si pemilik Yellow Life yang cantik dan ramah itu. Walau ini kali pertama aku bisa kopdar dengannya, namun seperti lazimnya blogger kalau ketemu... gak ada jaim dan canggungnya sama sekali. Langung ngobrol banyak dengan serunya. Kebanyakan sih yang kami bahas soal Dija dan Shasa hehehe. Non Elsa heran melihat Shasa yang sekarang sudah kurus dan banyak berubah dari waktu SD dulu.

Non Elsa sempat cerita juga bahwa akhir-akhir ini sedang jarang banget ngeblog. Katanya sih, salah satu penyebabnya adalah laptopnya yang rusak. Oya, aku sempat juga menyampaikan salam dari Mbak Lidya Fitrian dan Mbak Echa untuk Non Elsa yang cantik ini. Sayangnya, Dija si gadis cantik pemikat hati sedang tidur siang saat aku dan Shasa sampai. Jadi gak kesampaian deh keinginanku untuk bisa peluk dan cium Dija. Rasanya ada yang kurang gitu jika ketemu Non Elsa tanpa ada Dija ya? hehehe...

Sayangnya, aku tak bisa berlama-lama ngerumpi dengan Non Elsa yang ramah ini, selain aku tak ingin kemalaman sampai Madiun, tapi juga karena suamiku menunggu aku dan Shasa yang keasyikan kopdar hehehe. Akhirnya kami berpisah setelah sebelumnya foto-fotoan, selain sebagai kenang-kenangan juga biar gak disangka hoax sih hehehe.








Khusus untuk Non Elsa, terimakasih banyak untuk hari ini. Untuk sambutannya, kehangatannya dan oleh-olehnya ya? Semoga suatu saat kita bisa berjumpa lagi... dengan si cantik Dija tentunya. Titip sun sayang buat Dija dari Bude Reni dan Mbak Shasa ya?



52 komentar:

  1. Saya juga kaget lihat Shasa...soalnya setiap berkunjung kesini, selalu lihat foto Shasa yang masih kecil, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha foto shasa yang aku pajang di blog ini adalah foto shasa yang lama... saat dia masih gemuk dulu.
      Tapi aku suka foto itu jadi gak ingin menggantinya hehehe

      Hapus
  2. duh..ada wajah2 ayu nan sumringah :D disitu..selamat berbahagia dan tentu menyambut senin dengan penuh sukacita ya Mba Reni :) itu shasa dah gede ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kopdar dg sahabat blogger tentu saja membuat hati jadi sumringah mbak...
      Shasa sudah kelas 8 sekarang.. udah gede mbak hehehe

      Hapus
  3. mbak itu Shasa ya, yg baju biru itu?,,eh udah tinggi ya,,emaknya udah kalah tinggi,,ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg pake kaos biru putih itu Shasa, emang dia sudah lebih tinggi daripada emaknya hehehe

      Hapus
  4. Shasa udah gede banget :)
    Mbak aku bingung sama kalimat ini: Hari ini, aku, suami dan Shasa ke Jakarta untuk hadir ke pernikahan keponakan (dari pihak suamiku) di Ploso-Jombang.
    Jadi ke Jombang apa Jakarta? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang Shasa sudah gede Tante Una hehehe
      Kaget ya lihat foto terbaru shasa :D

      Oya terimakasih banyak utk koreksinya. Aku kemarin langsung posting aja tanpa ngecek dulu soalnya. Sekarang sudah aku koreksi tuh.
      Thanks Unaaa...

      Hapus
  5. aaaaaak... kangen ama mba' Yellow... eh... mba' Elsa...

    aaaaaak pengen ketemu deh ama mba' Reni...

    aaaaaak Shasa tambah ayu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,,, Non Inge bisa sebegitu hebohnya ya?
      Ayooo kapan ke Jombang lagi biar kita bisa kopdar rame2 dg Mbak Elsa, Dija, Zianka dan Ziandra juga? hehehe

      Hapus
  6. waaaawwww itu shasaaaa?
    udah gede dan tinggi banget ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu Shasa... sudah gede... dan soal tinggi sih kayaknya dia gak tinggi2 banget sih... hanya gara2 emaknya aja yg kependekan hahahaha

      Hapus
  7. Aaah...senangnya bias kopdar sm mbak El, meski ga ketemu Dija tetep seru ya mbak Ren.
    Dan iya, aku jg pangling liat Shasha, tambah cantik bgt, udah gadis beneran hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar itu memang selalu menyenangkan...
      Kalau ada Dija makin sempurna kopdarnya hehehe

      Jiahaha.. banyak bener yg komen ttg "perubahan" shasa ya? :D

      Hapus
  8. This is the beauty of blogging ...
    Saya baru sadar ...

    Itu Shasa ??? waaaaa ... sudah besar ... cantik pula ...

    Salam saya Mbak Reni ...
    Salam saya Dik Shasa ...
    (3/3 : 2)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru sadar tentang apa Om? Kalau soal "beauty of blogging" kan sudah lama Om NH menyadarinya.

      Apa baru sadar kalau shasa sudah sebesar itu? Hehehe... Iya Om Shasa sekarang sudah ABG. Salamnya sudah diteruskan. Terimakasih banyak :)

      Hapus
  9. Wah, shasa ternyata makin cantik ya mbak, yang saya bayangkan Shasa yang ada di foto sebelah aja. Ndak tahunya sekarang udah kurus kayak ABG yg lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata foto shasa di sidebar itu menipu banyak orang ya? Karena dari foto itu semua mengira shasa masih spt itu hehehe

      Hapus
  10. Shasa udah perawan ya, hehe. Bentar lagi mantu deh, Mbak.
    Saya juga pernah kopdar ma Mbak Elsa tapi tak sempat bercakap-cakap sewaktu peluncuran buku Pakdhe di Surabaya Agustus tahun lalu. Memang senang banget kok Mbak kopdar tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Mantuuu...?
      OMG... Shasa baru SMP kelas 8 Mas Rudi hahaha...

      Sepakat Mas... kopdar itu emang amazing banget ya?

      Hapus
  11. Saya sudah 2x kopdar anak cantik itu.
    Dia di kota, saya Jombang ndesonya jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih sekarang pengen bisa kopdar dengan pakde Cholik.
      Beberapa kali ke surabaya tapi gak bisa kopdar karena aku ke surabaya utk dinas aja sih hehehe

      Hapus
  12. aku belum pernah ketemu mbak elsa. Lihat shasha pangling mbak, tingggi banget ya sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa ketemu dg mbak Elsa ya Mak Lidya.
      Itu bukan shasanya yg tinggi tapi emaknya yg pendek hehehe

      Hapus
  13. Ah serunya, apakabar Dija, ya? Semoga suatu saat bisa kopdaran juga sama tante cantik itu. sama mak Reni jadi tanggal 9, kan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dija sehat sih Mak Pon... hanya saja kemarin gak bisa ketemu karana dija sedang tidur siang.
      Soal tanggal 9 Maret... maaf banget Mak Pon aku gak bisa datang. Aku hanya bisa mendoakan saja semoga acaranya sukses dan lancar.
      Aamiin.

      Semoga ada kesempatan lain utk bisa ketemu MakPon dan emak2 lain di KEB

      Hapus
  14. akkkhhh belum ketemu sama Mak Reni ... semoga nanti diberi kesempatan untuk kopdar :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Sarriiii...aku juga pengen kopdar denganmu, semoga ada kesempatan.
      Aamiin

      Hapus
  15. aahhh,lagi di jombang ya mbk???sayang banget,saya di Siak hehehe,,,semoga lain waktu kl saya pulkam ke mertua di ponorogo bisa kopdar kita yaaa >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Hannya kapan ke Ponorogo? Bilang2 ya Mbak kalo pas mudik... biar kita bisa ketemuan. Semoga terwujud... Aamiin.

      Hapus
  16. terima kasih banget kunjungan nya Bu Reni dan Mbak Shasa Cantiiik....
    kapan kapan jangan kapok berkunjung lagi yaaaa
    ehhehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... semoga gak kapok juga kalo aku kapan2 mampir ya?
      Aku masih penasaran pengen ketemu Dija soalnya hehehe

      Hapus
  17. pantess.. kok ada gadis kecil jangkung.. ga taunya shasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kayaknya aku yang salah posting deh... soalnya kebanyakan komennya malah tentang shasa :D :D

      Hapus
  18. manteb manteb, kopdar ngiras ngirus maksudnya sambil kondangan berbonus silaturahim sesama blogger.
    Ditunggu kedatangannya di blitar nih Mbak Reni hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Pakies... biasanya aku lewat Jombang tapi dengan rombongan dari kantor. Nah mumpung kemarin bareng2 dengan keluarga jadi enak aja ngajak keluarga mampir dulu untuk kopdaran hehehe

      Hapus
  19. Selalu ada cerita seru setelah kopdar ya mbak reni ^^

    BalasHapus
  20. barusan dari blog Elsa, lanjut ke sini, mbak Ren. Iya bener saya pangling lihat Shasa sudah besar, langsing dan cantik. Gak kerasa ya, anak-anak makin besar, jadi berasa tua nih hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Ani... Cici seumuran dengan Shasa kan ya?
      Pasti Cici juga sudah banyak berubah sekarang.
      Iyaa... melihat anak2 sudah besar kita jadi berasa makin tua aja hehehe

      Hapus
  21. shasha bongsor ya, mba. jadi keliatan udah kelas 9 :D hehe, seneng deh bisa kopdar2 gitu, kepengen juga :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, di sekolahnya Shasa termasuk yang tidak dapat dikategorikan sebagai anak bongsor lo Mak... banyak teman2 Shasa yg jauh lebih gede hehehe

      Seneng banget bisa kopdar. Kapan giliran kita? ;)

      Hapus
  22. Mak Ren, senangnya udah punya temen kongkow nih, Shasha udah bertumbuh jadi gadis cantik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sekarang sih Shasa sudah sibuk sendiri dg urusan sekolahnya yg nyaris tiap hari ada jadwal kerja kelompoknya. Tapi seneng juga ada teman ngerumpi sekarang hehehe

      Hapus
  23. Bu Reni saya sudah 2 kali kopdar dengan Mbak Elsa. Selain cantik, Mbak Elsa sangat ramah dan murah senyum. Asyik juga diajak ngobrol. Pokoknya kalau duduk didekat Mbak Elsa betah bangeeettt.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget... Mbak Elsa emang cantik dan ramah banget.
      Seneng bisa kopdaran dengannya :)

      Hapus
  24. Mbak aku pikir Shasa masih kecil loh, karena lihat foto sebelumnya. Di foto ini Shasa udah ABG banget, mamahnya kalah tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya Mak Lusi... Shasa sudah ABG, kelas 2 SMP.
      Aku sudah kalah tinggi emang. :)

      Hapus
  25. Alhamdulillah ,bisa kopdar ya mbak.... SERU pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Mbak Sukma...
      Kapan giliran kita kopdar ya Mbak?

      Hapus
  26. Balasan
    1. Alhamdulillah... terimakasih :)

      Hapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)