Minggu, 16 November 2008

Tentang Shasa-ku

Shasa, anak semata wayang-ku, sudah selama 2 tahun ini ingin punya adik. Dulu sih maunya setelah Shasa umur 2 tahun, aku siap untuk nambah momongan lagi...., tapi ternyata Allah belum memberi juga hingga saat ini (padahal Shasa sudah 9 tahun). Kalau sudah begini sih rasanya aku nyesal banget kenapa dulu aku langsung ikut program KB setelah Shasa lahir. (Hiks...)

Shasa-ku anaknya sangat pemalu. Aku berjuang untuk mengikis sedikit demi sedikit sifat pemalunya itu dan Alhamdulillah..., sekarang sudah mulai membuahkan hasil.


Aku masih ingat bagaimana Shasa menangis dan minta ditungguin waktu ikut lomba mewarnai saat TK dulu, padahal saat itu aku sedang dalam kondisi sakit. Setelah beberapa kali ikut lomba mewarnai, akhirnya Shasa berani ditinggal sendiri di arena lomba. Apalagi setelah beberapa kali ikut lomba, Shasa bisa juga mendapatkan kejuaraan, maka sedikit demi sedikit sifat pemalunya berkurang dan rasa Percaya Dirinya muncul.

Shasa jadi senang sekali mengikuti berbagai macam lomba. Hanya..., sejauh itu Shasa baru berani untuk mengikuti lomba yang sifatnya tidak berhadapan langsung dengan penonton maupun juri.

Saat Shasa kelas 1 dan akan naik ke kelas 2, Shasa memberanikan diri ikut lomba baca puisi. Untuk lomba baca puisi yang baru sekali diikutinya ini Shasa tidak berhasil mendapatkan kejuaraan. Tapi, keberanian Shasa untuk mencoba sudah membuatku bangga, karena inilah kali pertama Shasa mengikuti lomba yang mengharuskannya berdiri dan menghadap pada juri dan penonton.

Saat lomba itu, Shasa masih belum berani terus menerus menatap penonton. Apapun hasilnya..., inilah lomba yang sangat berarti bagiku. Kali kedua Shasa ikut lomba baca puisi adalah saat 17 Agustus kemarin di kampung kami. Dari semua perlombaan yang digelar untuk anak-anak, Shasa hanya mau mengikuti 1 lomba yaitu lomba Baca Puisi. Walapun suaranya belum keras, tapi Shasa sudah berani menatap penonton dan juri. Selain itu aksen dan gaya Shasa sudah mengalami kemajuan. Hasilnya adalah ..... Shasa berhasil meraih juara ke-2 !! Tentu saja kami semua bangga sekali padanya..., karena Shasa telah berhasil mengalahkan rasa malunya.

Harapanku semoga saja Shasa kelak mampu mengembangkan potensinya dan mampu meraih keberhasilan di masa yang akan datang. Amien...

1 komentar:

  1. Salam kenal buat Shasa ..
    Maju terus ya .. kalau semua orang bisa, Shasa juga pasti bisa !!
    Bravo ..
    Mbak .. Blognya makin asik aja ..

    Maju terus ya !!
    Jangan lupa ikut blogfam ..
    www.blogfam.com. Banyak teman, banyak yang membantu kita ..

    Jadi jangan pernah ragu ..
    Para bloggers, helpfull kok .. dijamin !!!

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)