Kamis, 06 November 2008

Waktu untuk Shasa

Gambar diambil dari sini

Akhir-akhir ini waktuku untuk Shasa sedikit berkurang. Ada 2 penyebabnya, yang pertama adalah karena setelah Idul Fitri kemarin aku tidak lagi punya asisten rumah tangga, sehingga kalau biasanya aku pulang kantor punya banyak waktu untuk Shasa. Sekarang pulang kantor waktuku banyak yang terpakai untuk kugunakan membereskan pekerjaan rumah tangga. Mungkin ada hikmahnya juga, karena Shasa lebih bisa mandiri dalam mengurusi dirinya sendiri.


Penyebab kedua adalah kesibukan di kantorku yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Kondisi ini akan terus berlanjut dan akan semakin meningkat sampai akhir tahun ini. Mungkin malah semakin mendekati akhir tahun, waktuku akan lebih banyak kugunakan kerja lembur di kantor.

Untung sekali, kedua orangtuaku dan kedua mertuaku semuanya ada di Madiun. Keberadaan orang tuaku dan mertuaku dalam saat seperti ini terasa sangat meringankan bebanku, karena jadi ada yang jagain Shasa dan ada yang bantuin Shasa ngerjain PR sewaktu aku dan suamiku repot dengan pekerjaan kantor.

Waktu untuk Shasa terasa semakin sempit karena kemarin siang sewaktu aku di kantor suamiku memberi kabar bahwa dia dan 4 orang teman sekantornya harus mengikuti pendidikan di Surabaya. Walaupun diklatnya cuma 4 hari tapi tetap saja waktu yang diterima Shasa dari kedua orang tuanya jadi menurun drastis. Sebetulnya suamiku sudah mencoba meminta pengertian dari pimpinan di kantornya untuk dapat mengikuti pendidikan itu lain kali sewaktu aku tidak sedang repot dengan pekerjaan kantor, sehingga tetap ada yang jagain Shasa. Tetapi ternyata permintaan suamiku tidak dapat dipenuhi. Akhirnya..., mulai besok suamiku akan berada di Surabaya untuk mengikuti pendidikan itu.

Waktu untuk Shasa semakin mahal terasa akhir-akhir ini. Semoga saja Shasa mengerti bahwa walaupun waktu kami berkurang untuknya tetapi kasih sayang kami terhadapnya tidak berkurang sama sekali. Semoga lain kali kami punya waktu untuk "membayar" waktu yang tidak dapat kami lalui bersamanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)