Selasa, 31 Maret 2009

Akhir bulan penuh berkah

Cepet sekali waktu berlalu. Rasanya baru beberapa hari yang lalu memasuki tahun 2009. Sekarang udah di penghujung bulan Maret. Duh..., tak terasa waktu berlari sedemikian cepat. Walau rasanya aku sudah berlari ekstra cepat, tetap saja waktu tak mampu kukejar.

Kini, aku mencoba untuk merenungi perjalanan yang aku jalani 3 bulan terakhir ini. Menghitung satu per satu nikmat yang aku dapatkan, sampai tak cukup waktu bagiku menghitung semuanya. Ternyata, sudah banyak sekali dan bahkan tak terhitung berkah yang aku terima. Alhamdulillah....


Apalagi di bulan Maret ini. Rasanya makin tak mampu aku menyimpan rasa senang dan bahagia yang ada di hati. Begitu banyak hal yang mampu membuatku mengucap rasa syukur. Bukan saja dari hal-hal yang besar, tapi juga dari hal-hal yang kecil. Sungguh, aku sudah tak mampu lagi menghitung banyaknya kebahagian yang diberikan-Nya padaku.

Bulan Maret ini tim kerjaku yang baru rasanya semakin solid. Aku merasakan rasa nyaman dalam bekerja bersama tim. Semula kubayangkan akan sulit untuk membangun kekompakan dengan anggota tim yang baru ini. Tapi ternyata, semua berjalan lancar dan menyenangkan. Sehingga pekerjaanku di kantor dapat berjalan dengan lancar pula.

Akhir-akhir ini pekerjaan kantorku makin padat saja. Begitu banyak hal yang harus dikerjakan dalam tenggang waktu yang sangat singkat, malah ada yang dalam waktu bersamaan. Untungnya dengan dukungan dan bantuan teman-teman, tugas-tugas itu dapat terselesaikan juga.

Shasa membawa banyak kabar gembira untukku, khususnya di Bulan Maret ini. Banyak sekali perkembangan yang telah dilaluinya. Walau terkadang Shasa masih menunjukkan kemanjaannya (maklum, so far dia masih jadi anak tunggal), tapi Shasa sudah makin mampu mengontrol emosinya. Perkembangan Shasa di sekolah juga bagus. Walaupun seperti biasa, aku tak berani memasang target untuknya (mengingat kesibukannya), tapi ternyata Shasa mampu juga berprestasi.

Di akhir bulan Maret ini, suamiku mendapatkan kenaikan pangkat. Alhamdulillah. Siapa sih yang menolak mendapatkan kabahagiaan seperti ini ?? Sesuatu yang diperjuangkan suamiku selama beberapa waktu, membuahkan hasil juga. Semoga saja, semangat kerja suamiku semakin meningkat setelah mendapatkan kenaikan pangkat ini.

Dalam dunia maya, aku mendapatkan banyak kebahagiaan dari teman-teman sesama blogger. Sebagaimana telah di-klaim beberapa teman blogger bahwa Maret ini adalah Bulan Award. Begitu banyak award yang dihibahkan antar sesama blogger. Award yang bersliweran kesana kemari tanpa henti, terus menerus selama bulan Maret. Luar biasa.

Khusus untuk award, di akhir bulan Maret ini aku masih menerima 2 buah award dari mas Willis Koes. Terimakasih banyak mas Willis. Lucunya, salah satu award dari Mas Willis, yaitu award "I Love Your Blog" sudah pernah aku terima dari Mbak Fanda. Dan Award yang sama itu sekaligus adalah award pertama (dari Mbak Fanda) dan terakhir (dari Mas Willis) yang aku terima di bulan Maret ini. Award dari mas Willis adalah seperti ini :






Mas Willis memilihku untuk mendapatkan award itu dengan alasan blogku informatif sekali. Terima kasih mas Willis atas pujiannya. Tapi sungguh, aku merasa tak pantas mendapat pujian sedemikian tingginya. Aku merasa bahwa apa yang aku catatkan dalam blog-ku ini adalah hal-hal yang biasa saja. Informasi yang aku sampaikan juga tidak terlalu banyak, karena aku lebih banyak bercerita tentang diriku sendiri (narsis dot com).

Yang terakhir, kebahagiaan aku terima juga dari mas Rizal Adha. Secara tak terduga, dia memberiku domain gratis selama 1 tahun. Alasannya memberikan domain gratis padaku adalah sebagai "ganti" award yang kuberikan padanya. Padahal aku sudah sempat menolaknya, karena aku merasa gak "seimbang" aja. Award yang kuberikan padanya kan aku dapatkan gratis dari teman blogger lainya. Sementara dia menggantinya dengan sesuatu yang lebih bernilai. Tapi atas desakannya, akhirnya aku terima juga domain gratis itu. So..., inilah aku dengan domain gratis pemberian itu. Terima kasih banyak untuk mas Adha.

Oh ya ada lagi. Kali ini kebahagiaan itu datang (lagi) dari mas
Willis Koes. Dengan kebaikan hatinya, aku dan Shasa kini mempunyai banner yang keren. Dan secara tak terduga, banner yang dibuat oleh mas Willis untukku sama persis dengan keinginanku selama ini !! Shasa tentu saja lebih gembira, karena dia sama sekali tak menyangka kalau Om Willis ini akan mampir ke blognya dan sekaligus membuatkan banner untuknya. 


Sekali lagi, makasih banyak mas Willis. Jadi, atas semua kebahagiaan, nikmat, berkah, dan sebagainya yang telah aku terima, aku hanya bisa mengucap ribuan kali rasa syukur. Semoga semua yang telah aku terima tak menjadikanku lupa diri. Semoga esok hari lebih baik dari hari ini. Amin.

16 komentar:

  1. You're welcome, sister.
    That's just my quotions: Life is learning, acting and worship.
    Hehe... emang sih, kayaknya dalam kehidupan selalu ada pembelajaran, pembelajaran kudu ada amalan, amalan yang baik adalah ibadah. Saya juga cuma ingin seperti yang tertuang dalam profil. Bersyukur dan bersyukur apa yg telah kita punya.

    BalasHapus
  2. hehe.. ada yang ketinggalan: ...dan mengamalkan yg saya bisa. Alhamdulillah, syukur... jika ternyata angan2 Mbak terlaksana. Seperti 'nasib' saya, yang pernah ingin ke sana kemari, dalam dan luar negeri, alhamdulillah terlaksana.

    BalasHapus
  3. God-luck yach Mbak.. semoga apa yang telah diraih dijadikan support utk melangkah ke depan.. dan berkah bagi keluarga..

    Semoga menjadi hamba yang terus bersyukur

    BalasHapus
  4. @willis koes : Duh seneng ya kalo impian bisa jadi nyata. Hmm, falsafah yang mas pegang bagus juga. Bisa jadi pegangan juga buatku yach ?? Oh ya, tetep pengen belajar bahasa asing nih. Piye carane ??

    @embun pagi : mbak Tyas.., makasih banget doanya. Aku
    terus belajar dari mbak Tyas juga kok. Makasih ya...

    BalasHapus
  5. wah mbak, bhs asingku cuma pasif, paling bhs Inggris yg lumayan (baca:hancur), palagi Prancis dan Jerman-nya. Keduanya yg terakhir hanya belajar otodidak. Jadi ya tanya sana sini sama teman yg duluan dpt pelatihan. (kebetulan kelas kami gak dpt kelas Prancis) tp teman2 yg berangkat ke Prancis adalah tempatku belajar. Di blogging, ada teman yg selalu aku sebut2 berinisial LR itu selalu mengajakku bhs Prancis dlm koment dan SMS, juga di FB (hiks hiks hiks)lgi2 sahabat di Jerman, El, komentnya juga dikit2 Germy.
    Ya gitu deh, nyesel jg gak serius bljr bhs Jerman dan Prancis sama bapak dan Pakdhe: Guru Bhs Inggris, Jerman dan Jepang, dan Tante yg Guru Bhs Prancis. Bagiku segala sesuatu bisa dipelajari, palagi skrg jaman instant. Cuma satu tooh yg gak bisa dipelajari: yaitu Zat Allah.Bahkan Allah melarangnya, Janganlah kalian mempelajari tentang ZatKu... hehe...(bener gak sih?)

    BalasHapus
  6. alhamdulillah atas segala nikmat yang telah diberikan Nya kepada mba Reni.
    banner nya keren, sayang aku belum punya banner krn ngga bisa buatnya hehehehe

    anyway... selamat ya... atas awards-awards ya...

    BalasHapus
  7. selalu bersyukur ya, mbak...

    selamat buat semuanya ya....

    BalasHapus
  8. @willis koes : duh asyiknya hidup dalam lingkungan yang pandai berbahasa asing. Emang begitu banyak hal yang bisa dipelajari di dunia ini ya... Asal kita mau.

    @penny : banner itu juga bukan hasil karyaku, mbak. Mas Willis yg membuatkan untukku (tanpa kuminta). How kind of him.

    @fanny : ya semoga aku gak lupa utk selalu bersyukur untuk semua yang aku dapatkan, mbak. Makasih..

    BalasHapus
  9. selamat yah bu reni, semoga jadi tambah semangat nge-blognya, blogging terus dan buat shasa selalu semangat terus.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah mbak, memang bener bener banyak berkahnya buat mbak sekeluarga. Ikut senang...

    BalasHapus
  11. Jadi ikut seneng dengernya mbak..bagaimanapun itu rezki yang diberikan oleh Nya, dan harus terus disyukuri..

    BalasHapus
  12. @R-Adha : makasih mas, aku sekarang emang makin seneng saja ngeblog. Saat ini Shasa sedang fokus dengan sekolahnya jadi untuk postingan terbaru jarang muncul.

    @Erik : ya mas..., disyukuri saja semuanya. Makasih...

    @Loly : kami memang sangat mensyukuri apa telah kami dapatkan, mbak.

    BalasHapus
  13. turut senang membaca kebahagiaan, keberkahan yg mbak reni terima:) makin semangat terus dunk kalo gitu yah, mbak..
    selamat yah utk hadiah domain gratisannya, hmm kapan yah ada yg mo ngasi ke wen hehehe *dreaming*

    BalasHapus
  14. @wendy : aku sendiri gak nyangka mbak Wen dapat domain secara gratis (walo cuma 1 tahun). Ya semoga aja suatu saat ada yang ngasih ke mbak Wendy juga deh. Amin.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, perjalanan hidup selalu membuahkan keajaiban selama kita berusaha dan bersabar ya mbak?
    Maju terus .. dan tetap belajar ... he he

    BalasHapus
  16. @kuyus : betul betul mbak. Bersabar, belajar dan terus berdoa. Serta selalu semangat menjalani semuanya. Thanks... sist.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)