Sabtu, 18 Juli 2009

Misteri cinta

Bagiku... cinta tetap memiliki misterinya sendiri, yang tak akan pernah aku pahami. Selalu saja aku temukan banyak kejutan dalam cerita tentang cinta. Banyak pertanyaan yang sampai kini tak juga aku temukan jawabannya. Ataukah aku yang terlalu banyak bertanya ? Atau aku yang terlalu dangkal memahami arti cinta ?

Seorang temanku sampai kini memilih masih melajang, karena dia belum mampu melepaskan cinta pertamanya. Padahal, sang kekasih hati telah 2 kali menyakiti hatinya. Yang pertama, saat sang kekasih hatinya memutuskan sepihak pertunangan mereka 3 bulan sebelum resepsi pernikahan akan digelar. Ternyata hati sang kekasih hati telah berpaling kepada wanita lain. Yang aku herankan, temanku ini tetap bertahan menunggu sang kekasih hati kembali kepadanya.


Baru berjalan 5 tahun, rumah tangga sang kekasih hati temanku itu berakhir pada perceraian. Entah apa yang mendorongnya, yang jelas sang kekasih hati kembali mengemis cinta kepada temanku itu. Pucuk dicinta ulam tiba.., temanku pun dengan suka cita menyambutnya. Pembicaraan ke arah pernikahan kembali dilakukan, bahkan temanku sudah meminta ijin cuti kepada atasan kantornya.

Hari yang ditunggu untuk pembicaraan lebih lanjut tentang pernikahan tiba juga. Temanku yang kebetulan bertempat tinggal yang berlainan kota dengan sang kekasih hati menunggu kedatangan kekasih hatinya. Namun.., yang ditunggu tak juga muncul di hadapan. Baru beberapa bulan kemudian... diketahui bahwa ternyata sang kekasih hati telah menjatuhkan pilihan kepada wanita lain, dan meninggalkan begitu saja temanku tanpa pesan. Kejadian yang lama terulang lagi.. dan hati temanku berdarah lagi.

Yang lebih menyakitkan adalah berita pernikahan sang kekasih hati dengan wanita lain justru diketahuinya melalui internet ! Suatu hari dia menemukan sebuah alamat friedster dan sebuah alamat blog yang berkaitan dengan nama sang pujaan hati. Betapa hancur hatinya saat friendster dan blog itu dibuka, ternyata isinya adalah foto-foto bahagia pernikahan sang kekasih hati dengan wanita lain. Bahkan blognya pun berisi perjalanan cinta kilat mereka.

Aku yang selama ini hanya sebagai saksi bisu terhadap perjalanan cinta temanku ini tak mampu menahan sakit di dada. Namun temanku memang orang yang sangat luar biasa. Dalam tangis yang dalam dan luka yang sangat pedih, dia tetap mampu berkata bahwa dia masih sangat mencintai sang kekasih hati. Segudang pemakluman dan maaf telah diberikannya kepada sang kekasih hati. Dan sampai kini pun dia tetap memilih untuk tetap sendiri, karena dia masih sulit membuka pintu hatinya untuk orang lain.

Begitulah salah satu misteri cinta yang tak mampu aku pahami. Masih ada beberapa lagi kisah yang bagiku sama rumitnya. Mungkin saja lain kali aku akan berbagi. Namun kali ini aku ingin mengatakan bahwa sebuah misteri cinta (karena cinta hadir tidak pada tempatnya) telah membawaku kepada sebuah award yang istimewa dari Gusti dan Hana.

gustihana "met pagi...,jika berkenan,awardnya di ambil ya....,thx n sukses selalu..." 2009-07-18 8:24 AM

Ceritanya, dulu aku pernah memberikan komentar (singkat) atas sebuah perjalanan cinta yang terlarang antara Lisa dan Doni. Yang tak pernah kusangka bahwa kemudian Gusti dan Hana, pemilik blog tempat kisah cinta terlarang itu dipublikasikan, telah mempersembahkan sebuah award kepada semua Blogger yang telah mengomentari dengan memberikan saran dan masukan bagi Donni dan Lisa. Dan setelah aku cek, namaku ada di urutan ke-9. Duh..senengnya.., maka tanpa menunggu waktu aku langsung mengambil award yang keren banget ini.





Selain itu, aku juga menerima award yang dikirimkan mbak Tisti dengan penuh cinta kepadaku. Terima kasih ya mbak untuk awardnya yang indah ini.





Sekarang waktunya untuk bagi-bagi award (seperti biasa). Kali ini aku akan memberikan award ini kepada yang selama ini rajin berkunjung ke rumahku ini, yaitu : mbak Kuyus, mbakFanda, mbak Tisti, mbak Penny, mbak Elly, mbak Irma, mbak Sinta, mbak Fanny, mbak Linda Belle, Bang Seti@wan, Marcellino Agatha, Buwel, Bang Eri, Bang Dinoe, Bung Attayaya, mas Tukang Komen, Jimox, Bang Budiawan, mas Yudie, Rangga, mbak Ateh75, mbak Eha, mas Cahyadi, Henny, Inuel, Itik Bali, Bli Jhoni, Jonk, Jeng Sri, mas Awal Sholeh, Yanuar, Yunna, mbak Nura, mbak Narti, mas Trimatra, mbak Anazkia, mbak Dwina, Kang Dwi, mbak Ajeng, Zujoe, mbak Aishalife-line, YolizZ, mbak Anita Rosalina, mbak Nietha, Ajieee, Genial, Agoez3, Ferdivolutions, dan Shasa Imutz.

Kalau ada yang terlewatkan jangan sungkan mengingatkan aku ya, agar bisa aku revisi lagi. Ohya, aku juga minta maaf, saking banyaknya aku tak sempat pasang link-nya. Semoga kali ini dimaklumi.

54 komentar:

  1. salam kenal Reni,Wah...salut saya dengan teman kamu tersebut...ini mungkin dia berpedoman dengan lagu sumatra barat. Beranak empat di nati juga...ini betu-betul cinta yang tulus.

    BalasHapus
  2. mba reni.....

    CINTA sekali lagi tentang cinta ya mba...
    rumit,kompleks,membingungkan,dan ajaib karena tetap saja dicari hihihi,soalny hidup tanpa cinta juga gak lengkap ya mba...

    makasih awardnya mbaku... (^_^)

    BalasHapus
  3. hmm,, kayak sinetron aja ya.. :D

    BalasHapus
  4. Cinta itu emang aneh ya mbak... kadang apa yang dipikirkan berbeda dengan yang dirasakan pun sebaliknya... makasih banget atas awardnya... langsung kupajang di rumahku ya... salam terkasih...

    BalasHapus
  5. cinta itu bagaikan tai gigi rasa coklat

    makasih mba atas awardnya

    BalasHapus
  6. Mbak, saya tercengang membaca kisah ini. dari apakah hati perempuan itu tercipta...??? sungguh hidup dalam belenggu cinta pertama, Astagfirullah... semoga Allah segera membuka hatinya, untuk menemukan pria lain dalam hidupnya. Insya Allah...

    Selamat atas awardnya, juga makasih namaku di sebut di sana.

    BalasHapus
  7. Subhanallah, sebuah kisah yang teramat menyentuh kalbu. Sebagai orang yang berkontak langsung dengan sahabat yang ujian cintanya begitu berat tersebut, pasti Bu Reni juga ikut merasakan sakitnya yah.
    Cinta, cinta itu luas, luas sekali, complicated, rumit dllsb.

    Semoga sahabat bu Reni lekas membuka hatinya dengan bertemu pria yang jauh lebih baik. Amin

    Terima kasih Bu Reni atas berbagi kisahnya. Terima kasih juga atas awardnya, award yang penuh cinta:)

    BalasHapus
  8. mbak reni saran buat temannya Jangan pernah berkata Selamat tinggal jika kamu masih ingin mencoba, jangan menyerah selama kamu merasa masih dapat maju , jangan pernah berkata kamu tidak mencintai orang itu lagi bila kamu tidak bisa membiarkannya pergi
    Cinta datang kepada mereka yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya walaupun mereka telah dikhianati, kepada mereka yang masih ingin mencintai walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan



    Sangatlah menyakitkan mencintai seseorang tetapi tidak dicintai olehnya, tetapi lebih indah untuk mencintai dan tidak pernah menemukan keberanian untuk memberitahu mereka apa yang kamu rasakan

    Hanya perlu 1 menit untuk menghancurkan seseorang, 1 jam untuk menyukai seseorang, 1 hari untuk mencintai seseorang tetapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan seseorang

    Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum bertemu jadi ketika pada akhirnya bertemu dengan orang yang tepat, kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut

    Cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran, dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan Dia Hal menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkanya pergi, ketika pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka tetapi kadang kadang kita menatap terlalu lama pada pintu yang telah tertutup itu sehingga kita tidak bisa melihat pintu yang lain yang telah terbuka untuk kita.Hiduplah dengan hidupmu ketika kamu lahir, kamu menangis mungil dan lucu dan semua orang disekeliling kamu tersenyum dan ketika kamu meninggal, kamu satu satunya yang tersenyum dan semua orang disekeliling kamu menangis !!

    BalasHapus
  9. Cinta memang penuh misteri...namun cinta juga merupakan anugrah terindah buat manusia..and..selamat ya mbak atas awardnya

    BalasHapus
  10. Cinta memang deritanya tiada akhir *Ti pat kai*
    Saat cinta melanda, semua logika terpatahkan
    semua akal sehat terbantahkan
    yang ada dalam pikiran hanyalah yang dicintai
    Namun ketika cinta itu pergi
    Dunia serasa ingin mati
    Padahal sebenernya yang lain menganggap itu hal yang biasa dan bakalan terlewati dengan seiring jalannya waktu
    Namun bagi yang menjalani, hati serasa sudah mati..

    BalasHapus
  11. Sebuah kisah cinta yang misterinya menyakitkan ya mbak Reni. He, saya senyum membaca sitiran Pat Kai yang selalu dituangkan Itik Bali. Cinta itu menguatkan jiwa, kalaulah ada derita dan sakit di dalamnya, mungkin karena caranya yang tidak tepat. CintaNyalah yang paling tepat. Selamat atas awardnya ya.

    BalasHapus
  12. ada kalanya saat cinta datang
    jalannya panjang, berliku dan terjal..
    hingga terasa lelah dan kaki luka karenanya...
    tapi tetap tak peduli...
    hanya pasrah dlm rengkuhan cinta...
    hmmmm....
    cinta yg tragis menurutku..

    *makasih Awardnya...aku bawa nih, masukin lemari dulu yaa...
    makasih mbk Reni..
    ^_^

    BalasHapus
  13. mbak yuk kita sama2 mendapat award dari gusti & ana .Sayapun senang sekali waktu beliau mengirim pesan klo sy mendapat award ...selamat mbak award nya....

    BalasHapus
  14. awardnya keren!
    jadi serasa dapet award beneran kayak di televisi. henny perlu ngucapin terima kasih nggak mbak?
    ehm..henny ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah mendukung henny untuk terus ngeblog,
    terima kasih juga spesial buat aa' yang selalu mampir walaupun nggak kasih komen secara tertulis.
    dan terakhir..terima kasih kepada mbak reni yang sudah membagi award ini ke henny
    ^^

    BalasHapus
  15. Subhanallah...salut dengan kisah cinta sahabat anda sis.Selamat atas awardnya ya..dan makasih banget awardnya untuk saya.langsung saya bawa pulang hehe.

    BalasHapus
  16. Cinta memang tidak mudah dimengerti..bahkan aku juga masih berusaha belajar tentang CINTA :)

    BalasHapus
  17. Hmm...memang cinta itu misteri..enakan juga makanan yang pasti bukan misteri..khekekek...

    BalasHapus
  18. wah mbak..susah2 gampang ya..kalo udah ngomong cinta..
    kita yg tdk terlibat, pasti bilang, koq mau2nya sih mengemis cinta spt itu..udah itu disakiti lagi..
    tapi bagi yg mengalami, spt teman mbak ini..
    mungkin benar kata orang..kalu mencintai itu jang 100%..benar ga sih..

    BalasHapus
  19. Selamat buat awardnya... :)

    Cinta memang tak sama dari tiap orang yang mengartikannya. Tapi Intinya tetap satu.

    BalasHapus
  20. Cinta...memang sangat sulit dimengerti....
    Datang dan pergi secara tiba-tiba...
    duuhh..rumit banget deh Bu...

    Selamat award-nya Bu..dan makasih award-nya....

    BalasHapus
  21. krn nggak ada link nya, jadi nggak tau deh dikasih award atau nggak.. (soalnya yg namanya anita banyak siiiiih..) hehehe.. selamat ya bu juragan award..

    BalasHapus
  22. malam semakin kelam, beban semakin berat dikelopak mata ini, salam kuucapkan dulu untuk esok kembali lagi membaca kisah yang telah menanti, thanks awardnya yah...

    BalasHapus
  23. met malem mbak..nih kunjungan perdana lamknal y....
    umm saya rasa temen mbak tuh telah dibutakan oleh cinta...
    peakitan yang diberikan Tuhan untuk kita itu adalah sebuah peajaran dan petunjuk..bahwa dia memang tak baik untuk kita....kadang kita selalu melihat satu peluang saja adi ketika peluang itu tertutup kita hanya bisa mengharapkannya terbuka kembali tanpa memperdulikan peluang yang lain.....
    mmm.
    salam hangat
    -joni-

    BalasHapus
  24. merasa kasihan pada mereka yang memiliki cinta terlarang.

    makasih awardnya, nanti di rapel sekalian ya mbak.

    BalasHapus
  25. waduh, sebegituhnyakah Cinta ??

    saya gak ikutan deh,,, :D

    OMG, saya lupa belum majang award dari mba reni ....

    Makasih berat duluan aja ya mba :)

    BalasHapus
  26. wah,,nyindir aku nih mbak reni?
    kan cuma aku yang masih jomblo disitu
    hehehehehe
    oiya, thanks ya ewotnya
    aq tabung dulu semua ewotnya
    hehehehehe

    BalasHapus
  27. misteri cinta bagai misteri kemelut yang terjadi di negeri kita

    BalasHapus
  28. kereeeeeeeeeeeen..
    jadi pengen dicintai cewe yang kek gitu... nyari diamna ya *garuk kepala*

    BalasHapus
  29. cinta....
    memang...
    berjuta rahasia...
    berjuta rasa...
    berjuta juta juta.....

    BalasHapus
  30. wah cinta memang misteri.......saya punya teman yg pengalaman hidupnya mirip dengan teman yg mba reni ceritakan....samapai sekarang masih membujang....entah karena masih percaya cinta atau tidak?!?!?!

    BalasHapus
  31. Mbak Reniii...aku sudah pulang. Begitu mampir kesini, eh, ternyata ada award lg yg menyambutku. Thanks ya mbak! Sekalian deh ntar postingnya sama yg duluan.

    Bicara ttg cinta, wanita memang luar biasa ya! Aku baru aja ngeliat adik angkatku cowok yg baru aja putus cinta, wah..dia yg biasanya ceria bisa berubah 180 derajat saat patah hati. Kayaknya klo ga ada yg nasihatin dia, bisa bunuh diri tuh. Begitu dahsyatnya akibatnya. Pdhal aku beberapa kali ngeliat cewek yg dikhianati tp msh tetap tegar. Hebat! Cinta memang hebat, tp terlebih hebat lg Dia yg menganugerahi kita cinta!!

    BalasHapus
  32. cinta tuh misterius banget ya mba... mungkin kadang kita ga habis pikir ngeliat temen kita yang rasa2nya kok ga bisa dengan logika mikirnya...

    tapi ya itu lah mba..namanya rasa ga bisa dipaksain ya mba... mudah2an nanti temennya mba bakal nemuin seseorang yang bener2 bisa terima dia dengan apa adanya....

    BalasHapus
  33. hihi... my body still not delicious mbak, yah... you know lah... end-end this weather not surely hohoho... *roaming mode:ON*

    BalasHapus
  34. Cinta memang misteri mbak buwel pun tak pernah bisa memahami....aneh....heheheehhe.
    btw, makasih awardnya mbak.....

    BalasHapus
  35. hmm, misi numpang lewat, selamat ya atas award yg diterima

    balas

    BalasHapus
  36. lumayan menyayat. teknik dan alur bahasa yg manis dan lincah. salut...

    BalasHapus
  37. Cinta memang ga bakal habis jika dibahas. Salam kenal, Frelia, the Anak SD.

    BalasHapus
  38. Mohon maaf mbak,.... baru sempat mampir.
    Cinta tak lain sebuah prasasti
    Yang terbangun di pinggir pantai prahara
    Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri
    Ialah keteguhan hati tuk selalu setia.

    Terima kasih mbak Awardnya aku bungkus.

    BalasHapus
  39. btw,... makasih gara2 kompi baru dipakai shaza, aku jadi deh berkunjung ke blog si Anak kreatif. Salam sayang buat shaza.

    BalasHapus
  40. sayang sekali ya mbak...,cinta yg setia dan hidup semati sudah di depan mata,knapa hrs di lepas begitu saja tanpa hrs di pikir panjang...

    susah mendapatkan cinta seperti itu,beruntung lah dia yg mendapatkan cinta itu...

    Cinta dari dahulu hingga sekarang sampai nanti pun,deritanya tiada akhir... ( pernah dengar...??? )


    sukses selalu...
    selamat atas Awardnya...


    salam..., Gusti & Hana

    BalasHapus
  41. duh, senangnya dpt award sekeren ini.makasih ya, mbak Reni.

    btw, pengalaman temannya itu sungguh mengharukan. mirip dg kisahku tapi aku sudah melupakannya kok. walau butuh wkt lama. he he he...

    BalasHapus
  42. Wah bener-bener orang yang sabar dalam menanti cinta.
    tapi salahkah aku jika aku berpikir orang itu berpikir salah untuk tetap menunggu?
    selamat atas awardnya, semoga tambah semangat!
    Stop
    Dreaming Start Action

    BalasHapus
  43. oke mbakmbil ya
    maap telat..hehehehehe
    tapi aq tabung dulu ya ewotnya
    hehehehe

    BalasHapus
  44. cinta sulit dimengerti, samapi sekarang aku juga gak kunjung mengerti kan arti cinta

    BalasHapus
  45. @pakwo : aku tak habis pikir dg kesabarannya, pakwo...
    @irmasenjaque : masih ingin dan ingin terus bicara cinta sih.. ^_^
    @andro_simar : ide bagus tuh.. siapa tahu ada produser yg tertarik ya ? hehehe...
    @cahyadi : itulah mas, makanya aku bilang misteri cinta ^_^
    @attayaya : hmmm... gitu ya ? Aneh juga... hehehe
    @anazkia : aku bisa jamin bahwa hatinya sangat tulus mencintai sang pujaan hati dan terus terang aku sampai sebel banget karenanya hehehe
    @agoez3 : aku tak lelahnya memintanya untuk membuka hati buat pria lain tapi sampai sekarang belum berhasil. Terima kasih doanya.
    @angga chen : wah wah.., makasih banget untuk pencerahannya tentang cinta ya ?
    @dinoe : cinta memang anugerah terindah, mungkin itu sebabnya temanku masih terbelenggu dengan kenangan akan indahnya cinta pertamanya itu.
    @itik bali : aduh, pinter kali bicara tentang cinta si Itik ini ya ?
    @newsoul : salah satu yang membuatnya tidak terjatuh karena 2 kali dikhianati adalah besarnya cinta temanku kepadaNYA, mbak. Tak sekalipun dia menyalahkanNYA atas apa yang terjadi pada dirinya.
    @tisti : itulah jalan cinta, terjal dan berliku.. utk bisa capai keindahannya
    @ateh75 : makasih ya mbak...
    @henny : terima kasih kembali Hen..
    @aishalife-line : cerita itu semoga dapat dijadikan cermin bagi siapa saja yang telah terjatuh karena cinta, mbak.
    @karila : emang rasanya kita butuh waktu seumur hidup utk belajar tentang cinta ya, mbak.
    @doyan makan : daripada pusing..., makan aja yuuuk...
    @budiawan : temanku itu emang sangat terkesan dengan cinta pertamanya, dan semua kesalahan yang pernah dilakukan sang mantan kekasih hati tak cukup membuatnya mampu membencinya.
    @hasrul : bener sekali, tiap orang punya pemahaman sendiri tentang cinta, berdasarkan pengalamannya masing-2.
    @yudie : sama dong.., aku juga merasa memahami cinta yg spt itu rumit banget ^_^
    @mommy adit : awardnya juga buat mbak Anita kok.
    @tukang komen : sama-sama mas...
    @joni-joni-joni : untungnya temanku tak sampai jatuh dan terjerembab karena telah 2 kali disakiti oleh orang yang sama.
    @trimatra : soal cinta terlarang sih lain soal mas... Kasihan juga sebenarnya bagi mereka yg tak mampu melepaskan diri dari cinta terlarang.
    @jonk : aduh... jangan sampai lupa lagi pajang award dariku ya ?
    @yanuar : hahaha, kok merasa tersindir sih ? Tuh si Jonk juga masih jomblo ^_^
    @bunga raya : haha, kok disamakan dengan kondisi negara kita ?
    @joOZ : temanku itu emang tipe wanita yg sangat setia kok. Mau ? Hehehe
    @rangga : berjuta-juta arti cinta hehehe
    @jhoni : kalau temanku masih terus mencari cinta, meskipun kenangan akan cinta pertama masih tersimpan rapi di dada.
    @fanda : reaksi orang yg putus cinta emang macam-2. Untung saja temanku sangat tegar, mbak.
    @kak ega : makasih doanya mbak..
    @zujoe : gak enak badan bukan karena masalah cinta yg rumit kan ? hehehe
    @buwel : jangan lelah memahami misteri cinta ya...?
    @myspaceblog : makasih dah mampir.
    @sastra radio : terima kasih pujiannya.
    @frelia : emang gak ada habisnya bicara tentang cinta ya ?
    @seti@wan : wah bagus sekali puisi cintanya, Bang. Ohya, makasih dah mampir ke tempat Shasa.
    @gustihana : itulah misteri cinta...^_^
    @sang cerpenis : mungkin memang butuh waktu lama ya mbak utk melupakannya ?
    @pasangiklangratis : dia sudah terbiasa dibilang bahwa dia dibutakan oleh cinta kok hehehe
    @yanuar : tabungan awardnya udah numpuk ya ?
    @faizz : semoga tak pernah putus asa utk mengerti tentang arti cinta ya ?

    BalasHapus
  46. waow,begitu besar cinta nya sehingga tak ada tempat untuk orang bisa mengganti posisi yang selama ini dihati ....... aku ngga tau t6hu salah atau benar ?
    cintanya sungguh abadi,inikah yang dinamakan cinta sejati :)
    makasih awardnya mba Ren!!

    BalasHapus
  47. @inuel : yg bisa kukatakan adalah bahwa temanku sungguh-2 mencintai mantan kekasih hatinya dengan penerimaan yg tulus. Tetapi dia pasrahkan semuanya kepada Allah, sehingga saat dia tak mampu memeluk cinta pertamanya itu, tak sedikitpun hujatan ditujukan kepadaNYA. Aku sungguh banyak belajar darinya.

    BalasHapus
  48. Cinta gak haru memiliki?? Ataukah cinta itu sesuatu yang harus diperjuangkan??

    BalasHapus
  49. tinggalkan jejak
    bungkus awarddd
    kaburrrrrrr

    BalasHapus
  50. hore...!! dapet awot neh,, tengkyu yah mbak,, aku gotong dulu deh awardnya,, ntar tak pajang deh ^^

    BalasHapus
  51. makasih ya mbk reniii./..maaf dah lama gak mampir, ini juga curi2 waktu di kantor :p

    BalasHapus
  52. @ireng_ajah : cinta harus diperjuangkan... ini menurutku lho.. ^_^
    @kang-dwi : bungkus awardnya jangan sambil kabur dong.. ntar awardnya jatuh hehehe
    @yolizZ : oke...
    @penikmat buku : waktunya gak habis mbak kalau terus dicuri-curi gitu ? hihihi...

    BalasHapus
  53. terharu baca kisah temannya, cintanya luar biasa...

    maaf baru kesini, terima kasih awardnya ya mba.

    selamat hari ibu (sudah lewat juga nih).

    BalasHapus
  54. lu beginilah cinta, deritanya tiada akhir...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)