Sabtu, 04 Juli 2009

One Day In Your Life

Dunia telah dikejutkan dengan meninggalnya Si Raja Pop Dunia, Michael Jackson pada tanggal 25 Juni 2009 yang lalu. Ia mengembuskan napas terakhir di UCLA Medical Center pada 50 tahun. Usia yang relatif masih muda.

Aku bukan penggemar fanatik Michael Jackson. Aku juga hanya mengenal beberapa lagunya saat aku remaja dulu. Meskipun hanya sedikit lagunya yang aku kenal, namun aku sangat menyukai lagu-lagu itu. Menurutku, lagu yang dinyanyikannya memang sangat indah. Lagu-lagunya banyak digemari di seluruh dunia. Maka tak heran bila dia dijuluki The King of Pop.

Walau bukan penggemar fanatik Michael Jackson, aku tentu saja "mengenal"nya. Aku mengenalnya melalui berita-berita tentang karya-karyanya yang gemilang, juga melalui pemberitaan kehidupannya yang penuh dengan kontroversi. Bahkan, sampai akhir hidupnya pun masih disertai dengan kontroversi.

Siapapun Michael Jackson, dia adalah manusia biasa layaknya kita semua. Meskipun digelari The King of Pop, dia tak luput dari rasa kesepian, kesedihan dan mungkin perasaan tertekan. Kita tak akan pernah tahu apa yang dirasakannya saat dia berada di puncak kejayaannya. Bahkan alasannya melakukan "perubahan" pada fisiknya, mungkin hanya Allah yang tahu. Setidaknya satu hal yang aku tahu, bahwa ketenaran tak selamanya membawa kebahagiaan dan kenyamanan hidup.



Apapun yang dilakukannya dan siapapun dia, ternyata banyak sekali yang mencintainya. Banyak orang yang menangisi kepergiannya, tak peduli betapa banyak berita negatif yang mengelilinginya. Sebenarnya telah tersimpan banyak cinta untuknya, hanya mungkin dia tak terlalu menyadarinya. Apakah selama ini dia merasa kesepian di dalam istananya ? Sekali lagi hanya Allah yang tahu.

Beberapa hari terakhir ini aku sering melihat di beberapa stasiun televisi memutar ulang beberapa video klip dan juga rekaman-rekaman konser sang Superstar. Terus terang, melihat aneka tayangan itu, mau tak mau aku harus mengakui kehebatannya dalam dunia musik. Sehingga makin aku sadari bahwa ternyata dunia memang telah kehilangan salah seorang yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang musik.

Yah, suatu saat dalam hidup kita nanti, kita pasti akan merindukannya. Merindukan karya-karyanya yang indah. Suatu saat nanti, kita hanya dapat mengenangnya. Mengingat semua karya indahnya tanpa harus menengok pada segala bentuk kontroversi yang menyertainya. Mengingatnya sebagai salah satu dari anggota keluarga yang juga kita cintai....

Aku jadi teringat dengan salah satu lagunya yang sangat aku suka :

One Day In Your Life

One day in your life
You'll remember a place
Someone touching your face
You'll come back and you'll look around YOU

One day in your life
You'll remember the love you found here
You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day ...

One day in your life
When you find that you're always waiting
For a love we used to share
Just call my name, and I'll be there

You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day ...

One day in your life
When you find that you're always lonely
For a love we used to share
Just call my name, and I'll be there

Semoga Jacko (begitu panggilan kesayangan untuknya) yang baru akan dimakamkan Selasa, tanggal 7 Juli 2009 dapat tenang di peristirahatan terakhirnya. Selamat jalan Jacko..., kami tak akan melupakan karyamu......

20 komentar:

  1. Weh... aku kali ini yang pertama mbak... Bener mbak, di satu sisi Jacko adalah manusia sempurna yang dipuja-puja banyak orang tapi di sisi lain, ia adalah manusia lemah yang punya banyak kekurangan... aku jadi teringat seoranf temen yang kemaren bilang sempet nangis pas denger Jacko meninggal sampe-sampe bilang hatinya kosong dan enggak ada lagi yang bisa gantiin... wah segitunya... o ya.. aku paling suka lagunya yang Black or White mbak... lagu n' video klipnya keren... pesannya membumi banget...

    BalasHapus
  2. Mbak, jujur nih saya gak begitu ngeh kalau ngomongin Jacko. yah soalnya saya gak ngefens2 amat. Lagu2nya juga gak tahu tapi, garis hidupnya banyak memberikan pelajaran untukku mbak. :)

    Eh, tumben jadi yang ke dua.

    BalasHapus
  3. Semoga, suatu saat kita seperti Jacko yang bisa menghasilkan karya terbaiknya bagi dunia dan dikenang sepanjang masa ^_^ salam kenal mbak ^_^

    BalasHapus
  4. kalo tentang jacko, buwel kenalnya lagu black or white waktu buwel sd atu smp ya.....heehhehehe...
    amiiin untuk doa nya mbak...

    BalasHapus
  5. jasad jacko pasti kan sirna sebentar lagi, namun karya-karyanya takkan pernah sirna sampai akhir masa.

    BalasHapus
  6. beliau menjadi fenomenal layaknya vokalis band legendaris-Queen.

    BalasHapus
  7. Lagu itu sangat menyentuh, melodinya juga mellow sekali ... indah buat dinikmati ....

    BalasHapus
  8. Ya, lagu itu berkesan pada semua orang. Karena setiap kehidupan kita pasti memiliki suatu hari yang indah, yang penuh makna. Ikut berduka cita atas kepergian Jacko, King of Pop yang hebat.

    BalasHapus
  9. Itu lagu yg indah banget mbak. Beberapa hari lalu pas di tempat fitnes, lagu itu pas diputar. Dulu wkt lagu ini sdg beken, aku sdh menyukainya. Namun kini rasanya aku bergetar saat mendengarkan beningnya suara Jacko dan melodinya yg indah...
    Nyanyi bareng yuuk!!

    BalasHapus
  10. Salah satu lagu favoritku dari karya-karya Jacko...
    Lagunya enak, tenang, menyentuh..

    BalasHapus
  11. Ini sudah 10 hari Jacko meninggal, kenapa belum juga dimakamkan?? Pake dipamer-pamerin segala di Space Center..kasihan mayatnya tuh, dia sudah cepat-cepat kepingin istirahat! Kebumikan Jacko!

    BalasHapus
  12. lagunya yang heal the world itu keren bgt... mungkin suatu saat nanti akan ada generasi penerus jacko... mungkin dari indonesia salah satunya zujoe dengan suara emasnya *maksudnya suaranya mirip koin emas yang krincing2 itu*

    BalasHapus
  13. iya mbak. kita emang seharusnya mengenang karya-karya jacko tanpa sedikitpun ingat akan hal-hal negatif yang sering melekat pada dirinya.

    BalasHapus
  14. kira-kira kalau kita meninggal berapa orang ya yang akan menangisi kepergian kita? hanya itu mungkin hikmah yg saya dapet dari meninggalnya jacko bu..

    BalasHapus
  15. dunia merasa sangat kehilangan sosok mas mc jack. sangat berguna buat dunia pop. wah manusia mati meninggalkan jasa dan amal yah. ;)

    BalasHapus
  16. kayaknya lagu2 jacko bakalan jadi legenda inih,,,

    lagu Give Thanks to Alloh , keren juga lho mba

    BalasHapus
  17. @cahyadi : Black or White ataupun Heal The World sama kerannya ya ?
    @anazkia : Aku sendiri hanya beberapa saja lagunya yg aku tahu kok, mbak/
    @safira : salam kenal kembali...
    @buwel : sepertinya Black or White banyak disuka ya ? Video klipnya oke emang oke.
    @trimatra : betul sekali, mas Tri.
    @henny : mungkinkah dia akan tetap dikenang seperti Elvis ?
    @eha : mbak Evy suka juga One Day in Your Life ?
    @newsoul : syair-2 lagu Jacko emang sarat makna menurutku, mbak.
    @fanda : yukkk lagu ini aja ya, mbak... sambil mengenang Jacko.
    @yudie : wah, kita se-ide nih mas.
    @vicky : mbak, kenapa jenazahnya harus dikebumikan tanpa otaknya ya? Duh.. kasihan Jacko !
    @ajiee : kenapa Jiee...??
    @zujoe : wah, mau jadi penerusnya Jacko ? *gubraakkkk*
    @jimox : Kita ambil saja sisi positif dari almarhum. Setuju kan?
    @mas icang : semoga saat kita meninggal, akan banyak orang yg merasa kehilangan karena keberadaan kita sangat berarti bagi mereka. Amin.
    @awal sholeh : itulah hikmah yg dapat kita petik dari kematian sang Superstar.
    @jonk : Lagu Give Thanks to Allah bukan milik Jacko..

    BalasHapus
  18. repotnya jadi artist terkenal. biar gimana jacko juga ingin diperlakukan seperti manusia biasa. Namun tuntutan orang banyak membuat dia menjadi bukan dirinya.

    Jacko itu orangnya humble *sotoy mode on* .. igh kayak kenal aja si kuyus.
    Soalnya ketika wawancara sama oprah *kalau gak salah* terlihat betapa ia ingin diperlakukan seperti yang lainnya. Gak ada keistimewaan gitu.

    Mudah mudahan kejayaannya kita kenang sebagai satu keindahan yang pernah datang bagi umat manusia di muka bumi ini.

    BalasHapus
  19. @kuyus : kehidupan seorang superstar memang tidak mudah, banyak tuntutan yang dihadapinya. Kini kita hanya bisa mengenang keindahan karya-2nya.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)