Senin, 04 Juli 2011

Kopdar with Gaphe

Kali ini aku ingin cerita tentang pengalaman kopdarku dengan Gaphe. Sebenarnya sudah beberapa kali ada rencana untuk kopdar dengannya tapi selalu saja gagal. Maklum, Gaphe tuh sibuk banget. Jadwalnya padat, jadi untuk bisa kopdar dengannya harus sabar deh kayaknya. Sudah mirip artis aja sepertinya hehehe.

Sewaktu aku ke Surabaya tanggal 16 Juni 2011 yang lalu, Gaphe sedang sibuk. Maklum, aku kan ke Surabaya pas hari/jam kerja sehingga dia tak bisa menemui aku. Jadinya, aku hanya mengantarkan Shasa untuk kopdar dengan mbak Fanda saja.

Tiga hari kemudian, tepatnya tanggal 19 Juni 2011 aku kembali ditugaskan ke Surabaya. Aku harus menghadiri rapat yang akan berlangsung mulai Minggu sore dan berakhir Senin siang. Rapat itu dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional.

Namun aku sudah mendapat ijin dari pimpinanku untuk tidak mengikuti rapat hari kedua, Senin 20 Juni 2011. Karena aku ingin hadir di acara pengambilan raport di sekolah Shasa. Itu makanya, tanggal 19 Juni 2011 malam aku harus pulang kembali ke Madiun dengan menggunakan travel.

Jadwal pemberangkatan travelku adalah jam 22.00 dan rencananya aku akan dijemput jam 21.30. Daripada nungguin travel sendiri, aku menghubungi Gaphe untuk kopdar sekalian menemani aku. Untung aja Gaphe masih jomblo, sehingga dia bisa datang menemuiku. Coba kalau dia sudah punya pacar, pasti dia tak mau repot-repot menemani ibu-ibu nungguin travel datang.

Sewaktu sampai ke hotel tempatku menginap, Gaphe SMS aku. Aku buru-buru turun ke lobbi hotel. Ternyata dia sama persis dengan fotonya. Kurus dan tinggi banget (dilihat dari sudut pandangku). Bertemu dengan Gaphe serasa bertemu dengan teman lama. Meskipun usianya jauh di bawahku tapi kami ngobrolnya nyambung.

Kami ngobrol banyak sekali, mulai tentang diri kami masing-masing, pekerjaan, pengalaman blogging sampai bicara tentang para blogger. Tak jarang obrolan kami diselingi dengan tawa, benar-benar tak ada kesan bahwa kami baru pertama kali bertemu saat itu.

Walau ngobrol dengan Gaphe menyenangkan tapi sejujurnya aku tak enak hati juga dengannya. Maklumlah, karena aku minta ditemani sampai travelnya datang, tapi ternyata travelnya telat. Alasannya karena travelnya terjebak kemacetan akibat ada pawai sehingga telat sampai ke Surabaya. Gara-gara lama menunggu itulah, kami ngobrol sambil sesekali berburu nyamuk.

Namun aku akhirnya tak tega juga melihat Gaphe sibuk nepokin nyamuk. Aku khawatir aja, badan kurusnya makin kurus gara-gara nyamuk yang kalap menghisap darahnya. Aku memutuskan untuk menunggu sendiri travel di kamar dan mengijinkan Gaphe untuk pulang. Untung aja akhirnya aku tak memaksa Gaphe menunggu travelku datang, karena aku akhirnya dijemput travel jam 00.10 WIB.


Tapi, sebelum acara kopdar bubaran, kami sempat juga untuk foto berdua. Karena aku tak bawa kamera, jadi kami cuma mengandalkan foto dari kameranya Gaphe. Foto di atas aku culik dari blognya Gaphe dan telah dipajang juga di FBnya Gaphe. Selama sesi foto itu aku ngomel ke Gaphe, kenapa fotonya harus berdiri? Kan kelihatan banget kalau aku pendek banget berdiri di sebelahnya #minder.

Oya, Gaphe adalah blogger keenam yang kopdar denganku dan seperti acara kopdarku sebelumnya, selalu saja satu lawan satu. Rasanya kopdar satu lawan satu lebih asyik, karena obrolan kami jadi bisa lebih intens.

Saat Gaphe pulang, aku tak pernah menyangka bahwa aku akan bisa bertemu lagi dengannya untuk kedua kalinya....

25 komentar:

  1. Gaphe makin laris dimintai tanda tangan n photo bareng
    *peace*

    BalasHapus
  2. wah lumayan tuh kalau Gaphe suruh menemin sampai jam 00:10 WIB

    BalasHapus
  3. Dengan siapapun, kopdar tentunya sangat menyenangkan, dan sejauh ini bagi saya masih menjadi satu mimpi yang belum jadi kenyataan. Jika Bu Reni sudah enam kali kopdar dengan sahabat blogger, akankah saya akan menjadi yang ketujuh? Semoga, amin.

    BalasHapus
  4. yo wis, mbak.. nanti kalo aku kemadiun mau ketemuan ama mba reni deh.. hehe *tapi kapan ya?*
    jadwalku tinggal demak ama palangkaraya aja

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Waduh.... si gaphe kurus tapi tinggi amat ya???? hem... aku juga pengen tuh kopdaran ama dia cuma pas dia lagi Di Jakarta entah kenapa aku selalu pas ditugasin keluar kota haha... Wah pantes ki mbak klo jadi, Ponakan sama tante hhe.. :)

    BalasHapus
  7. wihh.... asyik dong....
    bang Gaphe t kocak gak tante??

    BalasHapus
  8. wah serunya...ngiri.com :(

    BalasHapus
  9. mudah2an kita juga bisa ketemu ya mbak

    BalasHapus
  10. ngomelnya pake senyum ato gimana mbak ? kok malah ndak mau duduk motonya hhh

    BalasHapus
  11. kopdar kayaknya seru banget...
    kapan2 pengen juga ah..
    semoga kapan2 ada yg mau.. :P

    BalasHapus
  12. huaaa..pengen deh mb Renny kopdaran:)

    BalasHapus
  13. hehehee.. ini jaman kapan yak, koq foto saya pas kucel belom mandi. wakakakak...

    eh, saya kan aslinya pemalu mbak! *hayah*
    emang dah kayak temen lama yaa, meski baru ketemu.

    BalasHapus
  14. Kalo udah di madiun mau kopdar ama mbak reni tiap saat
    Hehehe

    BalasHapus
  15. bolos aja bu...
    kasian shasa pasti betah di jogja...
    haha sarannya parah..

    BalasHapus
  16. Gaphe is the fun man, semoga kelak saya bisa juga kopdaran sama gaphe,,,hehehehe

    BalasHapus
  17. gaphe nama yang banyak saya temui di blog sahabat Akhirnya menampakkan jati diri melalui blog mbak reni

    BalasHapus
  18. Kopdar lgi ?, kerennnn...

    Salam buat Gaphe mbak Reni

    BalasHapus
  19. ya ya si Gaphe tinggi pisan euy.....

    BalasHapus
  20. pasti kopdar gaphe gak akan terlupakan ya mbak..aku juga udah lihat di postingan gaphe...wah seru banget fotonya ...jd ngiri deh..

    BalasHapus
  21. hehe.. iya bu..
    kebanting tuuh tingginya..
    tinggi bangeet Gaphe :D

    BalasHapus
  22. Nice Post Nambah wawasan..lam kenal aja Bu
    Lanjut..baca2.

    BalasHapus
  23. wah... asyik banget kopdarnya mbak... kapan2 kalo tugas ke Semarang kopdaran ma aku ya mbak?

    BalasHapus
  24. Mb saya belum ketemu sama Gaphe aja udah kebayang kalau dia pasti anaknya asik diajak ngobrol.
    Kelihatan dari senyum sama jalan2nya itu lho...
    Asik ya mb...hmmm seneng rasaya bisa kopdaran.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)