Kamis, 23 Juni 2011

Dinas, jalan-jalan dan kopdar

Kamis 16 Juni 2011 yang lalu, aku ditugaskan untuk mewakili bos-ku untuk rapat ke Surabaya. Kali ini aku berangkat sendiri. Setelah kupikir-pikir, daripada aku berangkat sendiri dengan naik kendaraan umum maka aku mengajak serta suami dan anakku. Kebetulan Shasa sudah tak ada beban pelajaran di sekolah, walaupun belum terima raport. Suamiku juga sedang tak repot di kantor. Akhirnya, kami putuskan untuk sewa kendaraan untuk berangkat ke Surabaya.

Shasa tentu saja girang bukan main secara tiba-tiba diajak berlibur ke Surabaya. Dia memang belum pernah pergi ke Surabaya khusus untuk berlibur. Selama ini jika dia ke Surabaya itu dalam rangka mengikuti lomba. Itu sebabnya dia sangat antusias bahkan nyaris tak percaya. Pagi hari sebelum berangkat ke Surabaya, Shasa masih sempat bertanya : "Ini pergi beneran kan, Ma?"

Setiba aku di Surabaya, tujuan pertama adalah mengantarkan aku ke tempat rapat. Selama aku mengikuti rapat dinas, suami dan anakku berjalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Maklumlah, aku dan suami belum pernah sekalipun mengajaknya ke KBS. Shasa malah sudah pernah ke Kebon Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Kata suamiku, Shasa senang sekali jalan2 di KBS, meskipun menurut Shasa KBS tidak terawat dengan baik. Dia senang sekali melihat aneka satwa di sana.



Selesai rapat, mereka menjemputku. Agenda jalan-jalan selanjutnya adalah mengajak Shasa dan suamiku untuk menyeberangi Jembatan Suramadu. Aku sudah pernah sekali menyeberangi Jembatan Suramadu, tahun lalu sepulang dinas juga. Kali ini adalah pengalaman pertama suami dan anakku. Mereka ternyata senang sekali akhirnya bisa melihat sendiri Jembatan yang terkenal itu.



Setelah menyeberangi jembatan Suramadu, kami ya langsung balik lagi ke Surabaya. Sempat berhenti sebentar sih untuk memberikan kesempatan bagi Shasa untuk foto-fotoan. Hanya untuk menyeberangi Jembatan Suramadu PP itu kami harus merogoh kocek sebesar Rp. 60.000. Mahal juga ya?

Acara berikutnya adalah mengantarkan Shasa untuk kopdar dengan seorang blogger buku, Mbak Fanda. Sebagai sesama blogger buku, Mbak Fanda sudah banyak memberikan dukungan dan dorongan bagi Shasa. Aku pribadi sudah beberapa kali ketemu dengan mbak Fanda, tapi Shasa belum pernah. Ini adalah pengalaman kedua Shasa untuk kopdar dengan sesama blogger. Sebelumnya Shasa sudah pernah kopdar bersama Itik Bali.

Lucunya, selama kopdar Shasa masih malu-malu. Dia irit sekali ngomongnya, dan lebih banyak senyum-senyum saja. Sayang waktunya juga tak bisa lama, karena kami harus buru-buru pulang supaya tidak terlalu malam sampai rumah. Yang penting Shasa sudah sempat ketemu dengan mbak Fanda dan foto-fotoan bersama.



Dibandingkan dengan perjalanan dinasku yang lain, perjalanan dinas kali ini sangat istimewa. Selain karena ditemani suami dan anak, aku puas bisa mengajak suami dan anak berlibur di sela-sela kesibukanku. Meskipun untuk itu aku harus mengeluarkan dana ekstra yang cukup besar demi acara liburan dadakan ini. Tapi semuanya terbayar lunas dengan kegembiraan dan kebersamaan kami.

31 komentar:

  1. waw. suramadu nih mbak, pasti keren tuh ngeliat langsung aslinya.

    BalasHapus
  2. nggak apa-apa mbaak, kan yang penting shasa senang suami juga bisa cuti. *halah*

    iya tuh emang mahal masuk ke suramadu kalo naek mobil, cuman bolak-balik bayar tol aja 30 ribu..ckckck..

    seneng yaa ketemu sama mbakk Fanda.. saya selama disurabaya aja malah belom pernah ketemuan sama mbak Fanda

    BalasHapus
  3. wiiiiiiiihh sasha kopdaran + liburan ... aku belum pernah lewat suramadu, mahal juga yah 30 ribu...

    BalasHapus
  4. liburan yg mnyenangkan......

    BalasHapus
  5. Kerja sambil liburan sudah pasti sangat mengasyikan ya mbak....sayang sekali kok papanya shasa gak ikutan difoto....
    ternyata lewat jembatan suramadu pakai bayar ya...

    mbak, makasih ya aku sdh di follow...

    BalasHapus
  6. ahaaaa .... sekali dayung 2, 3 pulau terlewati ya, mbak.... sambil Dinas bisa Liburan dgn keluarga, trus bisa kopdar lagi sama mbak Fanda.... senang banget.... jadi ngiri nih krn tempat2 yg mbak Reni tuju aku juga belum kesana tuh....

    BalasHapus
  7. Walah Mbak Ren iming2 Suramadu, hehe..

    BalasHapus
  8. asyik sekali ya mbak sekalian jalan-jalan dan kopdar. kapan nih dinas ke jakarta? :)

    BalasHapus
  9. cie~~ yang bisa jalan-jalan sambil dinas :D

    BalasHapus
  10. wah,enak ya bu bisa dinas sekalian ngajak jalan2 keluarga..
    melihat tempat2 yang di kunjungi jadi ingat liburan tahun lalu saya jalan - jalan ke suramadu..

    BalasHapus
  11. Asyiknya.. dhe aja blom pernah ke sby, cm numpang lewat doank klo ke bali n balik smg. :D

    ada oleh2 udang suramadu dunk mba? katanya enak ya?

    *asyik lg2 kopdaran, dhe kapan ya bs kopdaran (mm..)

    BalasHapus
  12. Senengnya bisa support anak ya mbak Reni

    BalasHapus
  13. pasti menyenangkan ya mbak, perjalanan dinas tapi sekalian bisa jalan2 sama keluarga ...

    BalasHapus
  14. waaah.. asyik banget Mba, liburan bersama keluarga (walaupun di sela-sela rapat yah..hehe..). pengen juga nih nyebrang suramadu.. mudah2an kesampean.. :)

    BalasHapus
  15. Seneng ya mb sekalian dina bisa ajak jalan2 shasa juga, itung2 liburan ya mb.
    Saya rencana mau cuti juga mb bulan depan buat ajak dini jalan2 kasihan liburan gak ada jalan2.

    BalasHapus
  16. datang rapat bisa sekalian jalan2 ma kluarga sampe kopdaran jg lg hehehe :D

    BalasHapus
  17. assalamu'alaikum Mbak.
    Mbak Shasa beruntung banget nih punya Mama njenengan, bisa belajar bersosialisasi dengan orang lain tentunya sambil jalan-jalan

    BalasHapus
  18. Wah saya jadi kepengen lihat langsung Suramadu, blogger buku Mbak Fanda, wah Shasa bisa sambil belajar tuh mbak...........:)

    BalasHapus
  19. Perjalanan yang dapat dinikmati bersama orang-orang yang kita cintai itu mengasyikkan ya Mba. Selamat dan sukses selalu

    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  20. tiap kerja dinas luar kota selalu bisa kopdar...
    enaknya yach kegiatan ibu..hehe

    BalasHapus
  21. waaaa. mahal banget yaa suramadu itu. baru tau. ckckck
    salam kenal ya ibu cantik :)

    BalasHapus
  22. Eh..wajahku ternyata tercecer disini, hehehe..
    Iya tuh, si Shasa malah malu2. Tapi dia malah udah nyobain duduk di kursi bosku loh mbak, wkwkwk...mustinya difoto pas itu juga ya!

    BalasHapus
  23. jaman masih ngendok terus di kantor
    suka pengen banget ditugsin keluar kota
    biar sekalian jalan jalan
    eh begitu sekarang diluar awa terus
    balik lagi kepengen duduk manis...

    selamat jalan jalan aja deh bu

    BalasHapus
  24. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
    kopdar ma fanda
    salam ya

    BalasHapus
  25. aiih asiknya,dinas sekalian libur keluarga dan kopdar lagi.. kapan2 ikut ya bu hehe

    BalasHapus
  26. Asik bgt bisa liburan bareng keluarga yah mba :)

    BalasHapus
  27. Keluarga kecil yang bahagia...saya senang mendengar ceritanya mba.....semoga tetap terjalin kebahagian di keluarga mba...amien

    BalasHapus
  28. sayangnya KBS amburadul mbak
    masalah internal pengurusnya bikin satwa disana gak sejahtera hidupnya
    kurus kering tidak terawat, bahkan banyak yang hilang pula....

    mengenaskan

    BalasHapus
  29. Dija juga belom pernah ke KBS lho Tantee....

    BalasHapus
  30. lain kali ke suramadu lagi waktu malam
    jauh lebih bagussss
    karena suramadu dihiasi lampu warna warni yang bisa berganti ganti warna secara otomatis

    shasha pasti suka tuh

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)