Minggu, 31 Mei 2009

Mengatasi rasa malas

Entah kemana perginya semangatku. Sejak kemarin malam sampai pagi ini kok semangatku pergi dan belum kembali ya ? Sebenarnya dari kemarin aku sudah nulis postingan, tapi tidak berhasil aku selesaikan karena rasa malas terlebih dahulu memelukku. Baru jalan-jalan ke beberapa blog sahabat, aku sudah malas meneruskan. Maaf ya sahabat.., kalau sejak kemarin aku belum sempat menyapamu.

Aku tidak tahu kenapa rasa malas tiba-tiba datang dan tidak mau pergi meninggalkanku. Gemes banget aku rasanya. Berbagai upaya aku coba untuk menghilangkan rasa malas itu. Aku coba curhat via facebook dan beberapa sahabat datang dan mencoba menyemangati aku. Terima kasih semuanya....
Kemudian kucoba mencari kesenangan dengan main kuis yang ada di Facebook. Biasanya kuis-kuis yang lucu-lucu dan hasil yang super duper ajaib mampu membuatku tertawa geli. Lumayan berhasil juga ternyata. Tapi aku belum ingin berhenti..., aku ingin mengembalikan semua semangat yang aku miliki.

Nah.., kali ini aktivitas blogwalking aku lanjutkan lagi. Beberapa hal yang aku dapatkan dari acara jalan-jalan di siang hari ini ternyata semakin membuatku bersemangat lagi. Apalagi kemudian aku mendapatkan banyak award dari hasil jalan-jalanku itu.

Untuk lebih memompa semangatku lagi, maka aku akan langsung pajang deh award-award itu. Ini dia award-award itu...

Tanggal 27 Mei 2009, mas Awal Sholeh memberiku sebuah award. Terima kasih banyak ya... Award ini akan aku bagikan kembali kepada mas Dinoe, Dunia Polar, Rangga, Saga 02 dan kakve-santi.

Tanggal 29 Mei 2009, ganti Mbak Henny yang mengirimkan award kepadaku. Terima kasih banyak, mbak..... Award yang imut ini akan aku bagikan lagi kepada mbak Uke, mbak Loly, mbak Mulyati, mbak Narti dan mbak Peni.

Masih pada tanggal 29 Mei 2009, mbak Elly juga memberiku award. Sebuah award yang indah, makasih banyak mbak Elly. Seperti biasa juga, award ini akan aku bagikan kepada mas Yudie, mas Erik, bang Budiawan Hutasoit, bang Eri Communicator, Jeng Sri, mbak Kuyus, mbak Fanda dan Shasa imutz.

Lalu sebuah award yang aku terima dari 2 orang sahabat, yaitu Saga 02 (tanggal 29 Mei 2009) dan mbak Fanda (30 Mei 2009). Award yang bertemakan penyelamatan bumi ini akan aku bagikan kepada Attayaya,
Bang Seti@wan, buwel, not9, mas Awal Sholeh, Jonk dan Shasa imutz.

Masih pada tanggal 30 Mei 2009, aku mendapatkan award hasil karya Bang Seti@wan. Terima kasih banyak Bang, awardnya keren banget. Bang Seti@wan telah membagikan award ini merata kepada semua sahabatnya. Maka, aku ingin membaginya dengan mbak Sinta,
Mbak Henny , mbak Irma, Shasa Imutz dan kang dwi.

Nah..., sekarang aku sudah makin semangat nih..!! Semoga semangatku ini tidak akan luntur lagi. Persahabatan di dunia maya ini ternyata mampu juga menyemangatiku. Terima kasih semuanya...

39 komentar:

  1. Selamat ya mbak atas awardnya and makasih atas awardnya buat saya...segera saya bawa pulang

    BalasHapus
  2. Ayo mbak Reni, terus semangat! Biasanya kalo malasnya dimanjakan malah tambah2 malasnya, kayak saya ini beberapa waktu yll, hehe.. Sekarang berusaha sendiri mengusir rasa malas dan mulai aktif blogwalking lagi (pelan2). Selamat untuk semua award yg diterima ;-)

    BalasHapus
  3. wah dapat award banyak mba, selamat dan semoga makinnnnnnnnn semangat :)

    eh makasih juga nih, sudah mau berbagi dengan saya hehehe, makasih ya mba. Eh Folowernya tidak di aktifin ya mba ?

    BalasHapus
  4. Selamat bu untuk rejeki award-nya... dan makasih banyak aku juga kecipratan rejekinya...
    langsung aku bawa pulang deh bu...kebetulan lagi bawa tas neh...

    BalasHapus
  5. mbak reniiii, duh ketiban award lagi! makasih mbakkkk. aku bungkus langsung yo, pajang ntar gpp kan? seperti biasa,hehehhehe

    met wiken mbak,

    BalasHapus
  6. selamat awardnya mbak... tetep semangat donk... istirahat perlu tapi tetep harus maju... yeaaaaaaahhh!!

    BalasHapus
  7. @dinoe : sama-sama...

    @G : wah, ternyata mbak G sempat terjangkit rasa malas juga to ? Ayo mbak, kita sama-2 basmi rasa malas ini hehehe..

    @Jonk : ya... semoga semakin semangat deh !!

    @yudie : untung bawa tas mas, bisa langsung dibawa pulang ya ?

    @JengSri : boleh dipajang kapan aja kok.

    @tukang komen : bener.. bener.. *sambil manggut-manggut*

    BalasHapus
  8. Duuuuuh buwel kebagian lagi mbak....makasih mbak, keknya mbak reni selalu dan selalu ngasih award neh...makasih mbak...
    Tentang rasa malasnya semoga bisa terenyahkan tuntas...hhehheheh

    BalasHapus
  9. aku mulai minggu kemaren malesssss..bangetttt..sampe kerjaan rumah gak selesai2 nehh...pergi kerja aja rasanya berat banget..ternyata yg membuat aku males adalah..aku capek jauh dari keluarga besarku..aku kangen ama mereka..aku pengen becanda n ngobrol ama mereka setiap hari...aku coba neh telpon mereka n sms mereka tiap hari...belom bisa juga semangatku muncul lagi...hhhmmmm....jadi curhat gini

    BalasHapus
  10. Malas emang menyebalkan mbak...
    Wah, awardnya keren-keren... selamat ya n' SEMANGAT!!!
    Salam persahabatan

    BalasHapus
  11. sama ini juga lagi mels banget, males sama kondisi dan keadaan diri sendiri. dan itu ngebetein banget

    BalasHapus
  12. makasih bgt mba....

    wahh...demamku langsung hilang mba hehe...
    dapet blog cantik dr mba reni lagii.

    aku bawa plg ahh.....

    BalasHapus
  13. waaaaahhhh... kebagian jatah juga aku yaaah... makasih lo mbak... saya simpen di dompet dulu yaah....

    BalasHapus
  14. Siip, selamat atas awardnya. Kalau lg malas ya gpp mbak, biasa itu. Cari selingan lain kan asyik jg, misal memasak, coba resep baru, berkebun, atau jalan-jalan, hehe. Sy jg suka gitu.

    BalasHapus
  15. wah selamat bunda ya... lumayan banyak awardnya. saya baru menyadarin ngeblok bukan hanya biasa tapi lebih dari biasa bisa nambah persahabatan n semangat. he3... ampe ketagihannya ngalahin Facebook dan frienster comment kemana2 he3... seru juga c..

    salam persahabatan.

    BalasHapus
  16. wah banyak banget awadnya mbak, semangat ya mbak ngeblognya.
    makasih awardnya mbak, aku ambil nih.

    BalasHapus
  17. Wah, pasti sekarang semangatnya berlipat2 yah, ibu reni?!

    Memang semangat kita tiap waktu mengalami fluktuasi, jadi pandai2 saja menjaganya. Terima kasih lho bu reni atas tips2nya. Memang sahabat blogger sangat besar jasanya mengembalikan semangat kita.
    Selamat pagi

    BalasHapus
  18. Selamat buat awardnya ya mbak... tetap semanangat (sebenarnya bicara buatku sendiri juga sih, yang akdang2 masih males:-))

    BalasHapus
  19. wih... banyak bner awardsnya :D

    ah... saya juga lagi malesmalesnya ini... saking ga tau musti ngapain huhuhu

    BalasHapus
  20. wew... byk kali awardnya... ngiler neh.. hahahaha..

    BalasHapus
  21. trimakasih mbak awardnya, maaf telad nich ngambilnya .. he he

    apa khabar? duch lama banget aku off nulis di blog lagi. hi hi, kalau kuyus bisa dibagi 3, maunya bisa mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan. he he he menghayal dech jadinya ..

    Semangat terus ya mbak, en jangan bosan mengetuk pintu blogku ..
    Love youuu ....

    BalasHapus
  22. SEMANGAT MBAK REEEEEEENNN!!! kau pasti bisaaaa!! *apaan coba?!* :P

    malas semakin "betah" klo kita gak langsung nendang dia keras-keras. Coba jalan-jalan dulu mbak, mungkin lagi sumpek.

    makasih ya mbak awardnya!!

    BalasHapus
  23. biar semangat dikasih award aja ya? ha ha ha..

    BalasHapus
  24. wah iya tuh mbak..kuisnya suka lucu-lucu..
    makasih udah add henny :)

    BalasHapus
  25. ada award utkmu ya. cek artikel award bulan Juni.

    BalasHapus
  26. @buwel : iya nih, semoga rasa malasnya gak akan balik lagi...

    @farrell : ayo.., pulang aja ke kampung halaman, biar semangat lagi !!

    @cahyadi : sekarang udah semangat lagi kok. Oh ya, salam kenal kembali.

    @faizz : ayo, kita harus bisa menyingkirkan penyakit malas ini. Semangat !!

    @irma : duh senengnya aku, award dariku bisa mengobati mbak Irma ^_^

    @rangga : awas, jatuh lho kalo disimpan di dompet...

    @newsoul : aku juga cari-2 kegiatan yg bisa membuatku semangat lagi, mbak.

    @awal sholeh : emang... ngeblog is the best lah hahahaha...

    @narti : semangat ngeblog perlu dijaga, mbak hehehehe..

    @agoez3 : bener tuh, semangat emang naik turun, tinggal kita yang kudu pinter menjaganya.

    @nietha : ayo mbak..., kita sama-2 menyemangati diri kita !!

    @natasha : semoga setelah mampir dari blogku jadi gak malas lagi hehehe...

    @ferdivolution : pengen ya...? Pasti kapan-2 kebagian deh...

    @kuyus : wah mbak, senengnya akhirnya mbak datang menjemput awardnya.

    @penikmat buku : oke... semangaaaat !!

    @sang cerpenis : awardnya menambah semangat nih. Makasih ya...

    @henny : hehehe, suka juga kerjain kuis yg asal di FB ya hehehehe

    BalasHapus
  27. yah nama nya juga masnusia mbak..ada rajin nya..n ada juga malas nya..tapi terus smangat yah mbak..bravo

    BalasHapus
  28. lha mba ini gimana ya
    katanya malas, tapi bisa mosting dengan bagus seperti ini

    hehehehehe
    semangat...semangat....

    BalasHapus
  29. @haniseh : itulah dinamika manusia ya, mbak.

    @attayaya : ya nih, udah semangat lagi kok. Awardnya dah diambil belum ?

    BalasHapus
  30. Beberapa waktu lalu aku juga mengalami hal yang sama mbak
    males banget
    tapi akhirnya aku blog walking aja..
    biar ada ide dan semangat

    Ayo semangat terus mbak,
    banyak yang nunggu artikel mbak Reni.

    BalasHapus
  31. makasih mbak atas award nya...
    wah senangnya dikasih award terus ama mba Reni.
    saya simpan dulu ya....

    BalasHapus
  32. @Itik Bali : makasih banget udah membuatku semangat lagi..

    @penny : oke mbak..

    BalasHapus
  33. Makasih mbak... saya bw pulang ya... majangnya besok-2 n nunggu jeng lola pergi ya...

    BalasHapus
  34. mbak ren, loly kebagian award ya horeee..baru tau nih..ntar loly ambil ya..makasih banyak mbak ren,lagi nggak enak badan soalnya..

    BalasHapus
  35. @mulyati : oke mbak... gak masalah.

    @loly : semoga cepat sembuh, mbak.

    BalasHapus
  36. prinsip gw, "melawan rasa malas itu berbuah kenikmatan ". memang harus di paksakan bu.

    BalasHapus
  37. mbak ren, awardnya udah loly posting..makasih banyak mbak ren masih inget loly hehhehe..loly janji setelah website joomla kelar bakal ngblog lagi ^_^

    BalasHapus
  38. @ardianz : bener juga ya ?
    @loly : oke mbak..., aku tunggu lho.

    BalasHapus
  39. Artikel yang bagus !

    Barangkali artikel berikut juga berguna bagi rekan rekan lainnya > Rasa Malas ?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)