Jumat, 08 Mei 2009

Pelajaran yang gagal total

Pernah merasa jengkel atas sesuatu yang tidak menyenangkan tapi terjadi berulang-ulang? Atau merasa gemas dan tak tahu lagi harus berbuat apa untuk mengatasinya? Itulah yang dirasakan suamiku beberapa saat yang lalu.

Seperti yang dulu pernah aku katakan padamu kawan, bahwa aku ini sangat pelupa. Entah mengapa aku jadi bisa pelupa begini. Pengen bisa keluar dari penyakit atau sifat atau apalah namanya yang bernama pelupa ini, namun sampai sekarang belum berhasil juga. *curhat mode on*

Beberapa saat yang lalu, saat aku belum terlalu lama sampai di kantor, HPku berdering. Ternyata suamiku yang menelepon. Dalam telponnya suamiku menanyakan dimana aku meletakkan kunci rumah. Ceritanya, waktu sampai di rumah (setelah mengantarkan aku ke kantor), suamiku tak menemukan kunci itu di tempat biasa. Mendapat pertanyaan itu dari suamiku, aku jadi bingung dan berusaha mengingat-ingat dimana aku meletakkan kunci rumah itu.

Setelah tak berhasil mengingat dimana aku tadi meletakkan kunci, maka suamiku baru berkata yang sebenarnya. Rupanya, setelah aku menutup pintu aku lupa menguncinya dan kuncinya pun ternyata masih terpasang pada pintu di sisi luar. Oh My God....

Kejadian itu bukan kali pertama aku lupa soal menutup pintu di saat akan pergi dari rumah. Suamiku mungkin sampai bosen berhadapan terus dengan si pelupa yang menempel erat padaku. *pasrah* Sementara suamiku menanyakan dimana aku meletakkan kunci itu dengan tujuan untuk mengetes apakah aku ingat telah menutup dan mengunci pintu.

Mengingat bahwa kondisi keamanan lingkungan perumahanku akhir-akhir ini tergolong rawan akibat banyak pencurian, maka suamiku memberikan peringatan padaku untuk tidak mengulangi hal seperti itu lagi. Sementara aku yang merasa bersalah, hanya diam saja. Aku kemudian bertekad dalam hati untuk lain kali tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

Namun kawan..., ternyata si pelupa itu memang sangat mencintaiku. Hanya selang beberapa hari setelah kejadian itu, si pelupa kembali datang padaku. Suatu kali, saat aku baru sampai di kantor aku menyadari bahwa aku lupa membawa HP. Wah, bisa-bisa teman-temanku akan kesulitan untuk menghubungi aku nih. Telpon kantor ada sih, tapi telpon kantor sangat sibuk dan terkadang berbincang masalah pribadi di telepon kantor tidak terasa nyaman.

So..., aku mencoba menghubungi suamiku lewat telepon kantor. Intinya aku meminta suamiku (kalau punya waktu luang) untuk membawa HPku itu ke kantorku. Tapi ternyata suamiku punya rencana lain, kawan. Kali ini suamiku ingin memberikan "pelajaran" bagiku atas sifat / penyakit pelupaku itu. Jadinya, sehari itu aku kerja di kantor tanpa ditemani HPku. Hiksss.... sepiii banget rasanya.

Kebetulan hari itu pekerjaan kantorku sangat padat. Bahkan akhirnya bos memutuskan agar aku dan beberapa teman lainnya kerja lembur hari itu. Aku yang sedang diajak bos rapat sejak beberapa saat sebelum waktu kerja berakhir, tak sempat memberi kabar suamiku.

Sementara suamiku kebingungan karena aku belum pulang juga padahal jam kantor sudah berakhir. Akhirnya, suamiku memutuskan untuk menelepon kantorku. Kebetulan teman yang menerima teleponku (yang juga harus kerja lembur hari itu) tidak mengetahui kalau aku sedang rapat dengan bos. Sehingga waktu suamiku menanyakan keberadaanku, maka temanku yang tak melihatku duduk di meja kerjaku mengatakan bahwa aku sudah pulang.

Mendengar bahwa aku sudah pulang, membuat suamiku makin kalang kabut. Suamiku mengira pulang kantor itu aku langsung ke rumah ibu. Maka meluncurlah suamiku ke sana dan so pasti tak ditemuinya aku di sana. Kemudian suamiku memutuskan untuk langsung menuju rumah, karena siapa tahu aku langsung pulang ke rumah. Dan ternyata... rumah masih dalam keadaan kosong dan terkunci.

Di tengah kebingungannya, suamiku mencoba untuk menelepon ke HP teman sekantorku yang lain. Kebetulan temanku ini tidak lembur dan sudah bersantai di rumah. Hanya untungnya temanku ini mengetahui bahwa aku sedang rapat bersama bos. Mendengar hal itu legalah hati suamiku.

Dan kemudian, setelah aku mengetahui bahwa suamiku sempat kebingungan karena "kehilangan" istri, maka aku tak menyia-nyiakan untuk menggodanya. Ternyata rencana suamiku untuk memberi "pelajaran" padaku telah gagal total. Karena bukan aku yang kebingungan karena tak bisa menghubunginya, namun ternyata suamiku yang kelabakan tak bisa menghubungiku. Hehehehe.

Jadi, niat memberiku "pelajaran" itu ternyata justru berbalik arah mengenai suamiku sendiri. Teman-teman kantorku yang mengetahui kejadian ini juga tak henti menggoda suamiku. Ada-ada saja.

Itulah satu kejadian lucu akibat dari penyakit / sifat pelupaku sementara kejadian yang menyebalkan gara-gara si pelupa ini ... ternyata banyak sekali. Hehehehe....

26 komentar:

  1. hahaha...itu namanya senjata makan tuan, mbak! Tp sifat lupa itu memang mengesalkan, coz aku jg mengidap penyakit yg sama. Mamaku sering ngomel2 karena selalu ada aja yg lupa kukerjakan kalo dititipin. Kapan hr lupa matiin kompor wkt manasin lauk. Pdhal spy ga lupa sdh psg alarm, tp sialnya yg aku rubah cuma jamnya aja, PM/AM-nya ga dirubah...jadinya si alarm ga bunyi pd waktunya n si kompor nyala trs sampe bau gosong-lah yg akhirnya mengingatkanku. hehehe..,payah nih!

    BalasHapus
  2. lain kali biar cepat ketemu, cari di Google saja mbak...

    BalasHapus
  3. ntar aku kasi kantong doraemon deh..
    hihi... ntik klu tersesat atau kehilangan kan jadi gampang...ada pintu kemana saja, hihi...
    yg penting semangat mbak... dan berusaha.... siip...

    BalasHapus
  4. Ha ha ha... ternyata ada yang lebih parah pelupanya dari saya...

    Berasa punya teman senasib yang pelupa

    Pondokku

    BalasHapus
  5. @fanda : hehehe... spt itu aku juga dah ngalamin beberapa kali mbak. Parah banget ya ?!

    @joe : hehehe.. ide yg keren tuh. Mbah Google emang serba tahu kok hahaha...

    @emo : idenya juga oke. Secara anakku penggemar berat doraemon tuh... Andai keajaiban itu datang padaku ya ?? hehehe

    BalasHapus
  6. @erik : walah..., ternyata mas Erik pelupa juga to ?? Aneh ya, malah seneng ketemu dengan orang lain yg "senasib" dengan kita... hehehe..

    BalasHapus
  7. kena amnesia sementara nih
    sama...

    BalasHapus
  8. Gya ha..ha
    sama mbak aku juga pelupa setengah mati
    padahal masih usia segini

    wajar kan mbak sifat pelupa itu??

    BalasHapus
  9. hehehehe... lucu juga mbak :D

    klo di pabrik biasanya ada yang namanya pokayoke (antisalah). ini alat atau sistem agar secara otomatis bisa mendeteksi kesalahan.
    boleh juga diterapkan sebagai antilupa. contoh: sebelum berangkat kerja, selalu dekatkan barang2 yg akan dibawa dengan barang yang pasti akan dipakai. handphone taruh di atas tas atau kunci taruh dekat kacamata. banyak cara deh :)

    BalasHapus
  10. Heehehhehehehe...
    suaminya mbak reni sayang banget ya ma mbak reni, saking sayangnya malah kalang kabut sendiri karena istrinya pelupa...hehehehehehe.....

    BalasHapus
  11. Suaminya sayang sama mbak reni, semoga lupanya ngak kambuh lagi mbak.

    BalasHapus
  12. pake alarm Ren supya ada yg ingetin.

    BalasHapus
  13. mbak reni ma suami romantis banget yah

    semoga besok punya suami yang sayang ama aku, meskipun aku punya penyakit pelupa seperti mbak reni

    BalasHapus
  14. hehhehe si mbak, gara2 penyakit lupa dikerjain suami sendiri...biasanya kalo udah begini sifat lupa nya bisa hilang..^_^

    BalasHapus
  15. wah, gawat juga ya mbak, punya 'penyakit' lupa ini..
    tapi kalo pas jalan2 sama shasa...shasa ga pernah 'ditinggal' karna kelupaan kan? :-)

    BalasHapus
  16. sifat pelupa kadang...ini cuman kadang lho..disebabkan oleh banyak hal yang dipikirkan, solusinya ya..., kurangi pikiran. itu saja.

    BalasHapus
  17. hehe..bersyukurlah memiliki suami yg penuh pengertian mbak.

    BalasHapus
  18. manusia... ya... manusia... kalo gag lupa malaekat...
    hehehehe

    BalasHapus
  19. @yanuar : masih untung cuma sesaat ya mas, coba kalo selamanya... Enggak mau deh ^_^

    @itik bali : sebenarnya menurutku sih pelupa itu sangat mengganggu. kalo udah ketemu cara ngobatinnya jangan lupa kasih tahu aku lho..

    @sibaho : makasih utk tips n trik ngatasi si pelupa ini ya...

    @buwel : alhamdulillah... masih ada yg peduli ^_^

    @eri-communicator : amin...

    @sang cerpenis : pake alarm ? Boleh dicoba tuh...

    @dwinacute : semoga kesampaian deh mbak....

    @loly : semoga kali ini manjur deh mbak hehehehe..

    @budiawan : aduh bang.., jangan sampai kejadian deh.

    @trimatra : hmmm..., mungkin ada benarnya juga tuh.

    @bunda : Alhamdulillah bunda...

    @::x:: : jadi masih manusiawi ya ? hehehe....

    BalasHapus
  20. Hehe, mbak sama, sy jg pelupa. Welcome to the club. Sy pelupa karena sering buru2, tp mudah mengingat2 juga.

    BalasHapus
  21. ha...ha..manusia memang tidak lepas dari sifat pelupa ini mbak..

    BalasHapus
  22. Sama dunk mbak. saya juga sering bgt jadi pelupa gtu. saya jadi takut kadang...ada obatnya gak ya?

    BalasHapus
  23. @newsoul : bener kok mbak, dalam keadaan terburu-buru seringkali penyakit lupa itu akan datang lagi.

    @dinoe : iya sih, asal gak keterlaluan aja lupanya (kayak aku hiks...)

    @bandit batak : wah, ntar kalo udah nemuin obatnya jangan lupa kabari aku yan ? hehehe

    BalasHapus
  24. ha ha ha sama donk kitaaaa (^o^)

    BalasHapus
  25. wah,,suami mbak berniat untuk ngasih pelajaran tapi wal hasil dia sendiri yang kena pengajaran,,tapi suami mbak sayang banget tuu sama mbak

    BalasHapus
  26. @kuyus : tos dulu yuk mbak... kan kita sama'an... hehehe...

    @mambo : begitulah ceritanya... Hehehe.. Alhamdulillah, suami masih sayang dan peduli hehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)